iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Seperti yang kita tahu tahun depan Ajang Asia Road Racing Championship yang biasa disebut ARRC Akan ada kelas tambahan yaitu ASB1000. Nahh…hari ini dan besok adalah jadwal test resmi pasca musim di sirkuit Chang untuk pertama kalinya yang difokuskan test Ban Dunlop (Ban ASB1000 tahun depan). Beberapa rider hadir di test kali ini dari beberapa ajang BRIC SBK, ASBK, FSBK dan ARRC. Ternyata disana nongol juga nama pembalap merah putih yakni Andi Farid yang kita kenal sebagai Andi Gilang nyemplak CBR1000RR. Dilalah dihari pertama ini Andi Gilang sudah memberikan kejutan dikelas Asia Superbike 1000 (ASB1000) cak !! wihhh….

Hari pertama menempatkan Thipong Warokorn (Kawasaki Thailand Racing Team) menjadi rider terkencang. Sang Jawara BRIC Superbike 2018 ini mencatatkan waktu 1 Menit 36.167 Detik. Disusul Rider senior jebolan AP250 Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand) dengan waktu 1 Menit 36.391 Detik. Anupab sendiri naik kelas menuju ASB1000 Tahun depan berkolaborasi dengan Sang juara SS600 musim ini Ratthapong Wilairot…

Dan melengkapi 3 Besar adalah Chaiwichit Nisakul rekan Warokorn yang berlaga di ajang Bric Superbike juga cak. Nisakul mencatatkan waktu 1 Menit 36.460 detik. Namun pada FP4…posisi Anupap turun ketiga dan ditempel ketat Andi Gilang….

Andi Farid yang bertugas menggantikan Zaqhwan Zaidi yang masih dibekap cedera di Tim Honda Dream Asia menempatkan dirinya di posisi 4 Dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 36.703. Bahkan Andi berhasil mengalahkan combine lap Ratthapong Wilairot. Cukup ajib cak. Andi Sendiri sebelumnya juga pernah membela Honda Dream Asia di Ajang Suzuka 8 Hours tahun ini berduet dengan Senior ASBK Troy Herfoss serta Zaqwan Zaidi dan memastikan tim Honda Dream Asia finish di posisi ke 7. Praktis rider merah putih yang berlaga dijelas ASB1000 hanyalah Andi Gilang….

Last….selain Andi Gilang, ternyata Rheza Danica juga naik kelas. Pembalap Astra Honda Racing Team yang menjadi jawara dikelas AP250 ini meninggalkan kelas 250cc dan kini nunggang CBR600RR. Sepertinya Rheza menggantikan posisi Andi Gilang yang juga naik kelas. Dan pada latihan bebas tenyata performa Rheza cukup menjanjikan. Terbukti pada FP4 doi nangkring diposisi 6. Yahhh…lumayan untuk pertama kali cak. Berikut hasil lengkap latihan bebas hari pertama kelas ASB1000 dan SS600. Juozzz gazzzz merah putihhh !! (Cc for iwb)

Kombinasi Sesi 1 Hingga 4.

1.Thitipong Warokorn Kawasaki 1’36.167
2.Anupab Sarmoon Yamaha1’36.391
3.Chaiwichit Nisakul Kawasaki1’36.460
4.Andi Farid Izdihar Honda1’36.703
5.Azlan Shah Kamaruzaman BMW1’37.060
6.Ratthapong Wilairot Yamaha1’37.498
7.Glenn Allerton BMW1’37.543
8.TJ Alberto Ducati1’37.749

iklan iwb
Previous articleNakagami puas dengan mesin RC213V versi 2018, ngacirrrrr cakkkk
Next articleBreaking news : Honda Forza 250 sudah mulai di distribusikan via Pantura !!!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

31 COMMENTS

  1. Honda kl mau kuasai semua kejuaraan, ibarat jentikkan jari doang.
    Dunia ini tak seru kalau Honda terus ngotot mau ngegilas lawan2nya.
    Yamehek cukup belajar dululah bangun 150cc DOHC yg gagal dan meledug itu..
    Belajar lg ya nakkk
    Wkwkwkwkwkwk

  2. Honda kl mau kuasai semua kejuaraan, ibarat jentikkan jari doang.
    Dunia ini tak seru kalau Honda terus ngotot mau ngegilas lawan2nya.
    Yamehek cukup belajar dululah bangun 150cc DOHC yg gagal dan meledug itu..
    Belajar lg ya nakkk
    Wkwkwkwkwkwk

  3. semoga pembalap indo bisa menunjukkan kehebatannya dan buat bangga apapun merknya.oiya kayaknya tahun depan.asb bakal pertarungan K dan Y. secara pembalapnya paling senior.

  4. semoga pembalap indo bisa menunjukkan kehebatannya dan buat bangga apapun merknya.oiya kayaknya tahun depan.asb bakal pertarungan K dan Y. secara pembalapnya paling senior.

  5. Melihat berbagai superbike di ASB ada kelompok superbike dengan garis desain mirip, Kawasaki dengan BMW.. Ducati dengan Honda, dan Yamaha yang beda sendiri..

  6. Melihat berbagai superbike di ASB ada kelompok superbike dengan garis desain mirip, Kawasaki dengan BMW.. Ducati dengan Honda, dan Yamaha yang beda sendiri..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here