Iwanbanaran.com – Cakkkk…sopo ora seneng melihat suspensi USD. Dengan bentuk bak big bike warna emas, pasti kita pengen tunggangan lawas R25 bisa seperti versi terbaru R25 versi 2019. Dan untuk mewujudkannya bisa IWB pastikan sampeyan nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ora perlu beli R25 baru toh engine sama plek. So..mending dandanin tunggangan lawas dengan suspensi dan triple clamp new R25. Dan jawabannya adalah…..

Bisa !! Jadi bisa dipastikan kalau sampeyan ingin mengganti suspensi teleskopik bawaan R25 lawas dengan USD new R25 bisa banget. Karena motor ini basisnya emang sama cak. baik rangka hingga baut-baut dan bahkan selongsong gas dan lain-lain. Bahkan laher roda hingga mounting diskbrake juga sama. Itulah yang akan membuat penggantian mudah cak. Suka atau tidak, tampang old R25 yang bagi sebagian banyak biker masih dianggap lebih ganteng dari versi baru akan membuat penggantian suspensi dengan USD menaikkan penampilan total. Terus berapa biaya dan apa saja yang kudu dipesan ?

Yang pertama adalah suspensi pastinya. Kita butuh satu set yang terdiri dari dua suspensi dan sudah termasuk pegangan bawah. Nah…untuk suspensi USD R25 baru ini dijual Yamaha diangka 5,1 jutaan satu set. Sampeyan bisa membeli via dealer terdekat…biasa pesan dulu cak. Sedang part kedua adalah crown handle atau segitiga atas yang ada lubang-lubangnya cak. Hal ini diperlukan karena butuh lubang gede pada USD nya cak. Nahh dibagian ini hampir semua sama baut-buatnya…

Seperti bushing laher, baut tengah segita atas, komstir dll sama plek. Jadi nggak usah puyeng. Lalu yang kedua stang. Tentu saja dengan penggatian suspensi depan akan membuat stang lawas tidak bisa dipakai. So….untuk membeli stang model underyoke R25 sampeyan bisa beli seharga 396 ribu sepasang (satunya 198 ribu). Termasuk fender depan cak. Yup…karena dudukan posisi fender depan tidak sama dengan versi lawas maka sampeyan kudu beli fender depan seharga 198 ribu. Hhhmm…mosok mahal bener yak. Jangan-jangan error ki. Tapi anggap saja akurat pakde..

Dan yang terakhir adalah baut-buat kecil yang bisa sampeyan beli dibengkel-bengkel biasa. Kalau sampeyan sudah memiliki itu semua proses pemasangan termasuk PNP tidak banyak ubahan apapun. Kalau dihitung-hitung maka biaya yang perlu sampeyan keluarkan untuk merubah suspensi teleskopik old R25 dengan USD new R25 satu set mencapai kisaran 6 jutaan (pemasangan dan baut-baut). Termasuk miring pakdeee. Apalagi banderol sudah termasuk triple clamp bolong-bolong ala R6 atau R1. Piyeee sampai sini wis clearrrrr ?? suspensi wis USD rekkkkk :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements