Iwanbanaran.com – Cakkkk…sopo ora seneng melihat suspensi USD. Dengan bentuk bak big bike warna emas, pasti kita pengen tunggangan lawas R25 bisa seperti versi terbaru R25 versi 2019. Dan untuk mewujudkannya bisa IWB pastikan sampeyan nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ora perlu beli R25 baru toh engine sama plek. So..mending dandanin tunggangan lawas dengan suspensi dan triple clamp new R25. Dan jawabannya adalah…..

Bisa !! Jadi bisa dipastikan kalau sampeyan ingin mengganti suspensi teleskopik bawaan R25 lawas dengan USD new R25 bisa banget. Karena motor ini basisnya emang sama cak. baik rangka hingga baut-baut dan bahkan selongsong gas dan lain-lain. Bahkan laher roda hingga mounting diskbrake juga sama. Itulah yang akan membuat penggantian mudah cak. Suka atau tidak, tampang old R25 yang bagi sebagian banyak biker masih dianggap lebih ganteng dari versi baru akan membuat penggantian suspensi dengan USD menaikkan penampilan total. Terus berapa biaya dan apa saja yang kudu dipesan ?

Yang pertama adalah suspensi pastinya. Kita butuh satu set yang terdiri dari dua suspensi dan sudah termasuk pegangan bawah. Nah…untuk suspensi USD R25 baru ini dijual Yamaha diangka 5,1 jutaan satu set. Sampeyan bisa membeli via dealer terdekat…biasa pesan dulu cak. Sedang part kedua adalah crown handle atau segitiga atas yang ada lubang-lubangnya cak. Hal ini diperlukan karena butuh lubang gede pada USD nya cak. Nahh dibagian ini hampir semua sama baut-buatnya…

Seperti bushing laher, baut tengah segita atas, komstir dll sama plek. Jadi nggak usah puyeng. Lalu yang kedua stang. Tentu saja dengan penggatian suspensi depan akan membuat stang lawas tidak bisa dipakai. So….untuk membeli stang model underyoke R25 sampeyan bisa beli seharga 396 ribu sepasang (satunya 198 ribu). Termasuk fender depan cak. Yup…karena dudukan posisi fender depan tidak sama dengan versi lawas maka sampeyan kudu beli fender depan seharga 198 ribu. Hhhmm…mosok mahal bener yak. Jangan-jangan error ki. Tapi anggap saja akurat pakde..

Dan yang terakhir adalah baut-buat kecil yang bisa sampeyan beli dibengkel-bengkel biasa. Kalau sampeyan sudah memiliki itu semua proses pemasangan termasuk PNP tidak banyak ubahan apapun. Kalau dihitung-hitung maka biaya yang perlu sampeyan keluarkan untuk merubah suspensi teleskopik old R25 dengan USD new R25 satu set mencapai kisaran 6 jutaan (pemasangan dan baut-baut). Termasuk miring pakdeee. Apalagi banderol sudah termasuk triple clamp bolong-bolong ala R6 atau R1. Piyeee sampai sini wis clearrrrr ?? suspensi wis USD rekkkkk :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

114 COMMENTS

  1. New 25 semakin Ganteng dgn power sgitu masih cukuplah buat harian.
    Untuk saran sih footstep blakang didesain ulang biar tampilan kokoh dan sporti mgkin bisa lbih tinggi posisinya.
    Untuk warna sih klo yamaha sudi bikin yg cerah metalik polos. Krn yg bgini lbih asik buat dipasang asesoris anodized. Lebih maskulin dgn menonjolkan lekukan bodi.
    Pilihan bisa orange metalic, hijau muda metalic, dark silver dll.
    Untuk rangka dan arm mgkin bsa dibikin warna dark silver
    Tidak lupa windshield yg sdikit lbih gelap.
    Ban belakang naik 1 step..
    Ato ksih ban cacing ajaa heheee

    • Trimakasih. Pertama Ngeksprot

    • SDM indonesia terhadap kwalitas Yamaha sangat bagus bisa lolos eksport,,,,,,,yg ngga lolos harap mingkem congornya

    • Kok cm gnti USD, Kang? Kok g sklian beli bru?
      Emg napa dg Nu Rombeng25? Fby jasjesjos doank?! ??

    • Sda Yamaha indonesia.. Uda bagus.. Makannya yamaha indonesia di ijinkan Sebagai produksi motor global 300 cc ke bawah dan di sebar sampai benuar eropa..

      Kalo Thailand Honda nya yg bagus yg mengalahkan Honda negara Asean yg lain.. Honda thailand Moge saja mereka uda buat…
      Makannya motor bagus honda thai selalu di import AHM..

      Dan ini nyatanya..

    • Bukan sda yg bagus, tapi karena kebangkrutan Y global 1 dasawarsa lalu ? jgn pura2 lupa.
      Owya, bunga hutang k H jangan lupa tetap d bayar ya?

    • Nyatanya gitu…kok Yamaha jepang percayakan ke indonesia..
      Kenapa bukan malaysia dan thailand sama ” besar sama ” minat..
      Ini krn menurut jepang SDA Yamaha indo lebih siap.. Alhasi negara juga kecipratan dri export nya yamaha..

      Honda jepang.. Lebih Condong ke Honda thailand..
      Honda indonesia minat dan malaysia apa lagi pasti minat, rata 3 negara asean ni punya SDA yg besar, tapi nyatanya jepang Menilai thailand lebih siap.. Mkannya moge 650 ke bwh thailand yg buat..

      Masalah hutang di bisnis,? Berarti kamu pemahaman bisnis masi dangkal..

    • Pangsa pasar indonesia lebih besar, dg pabrik yg cukup besar dri semua Y yang ada..maka disaat kebangkrutan itu terjadi..dijadikanlah Y indo basis produksi Y ? bukan karena sda..tapi karena kebangkrutan..disokong dg pangsa pasar indo yg memang lebih besar, dan saat itu hanya Y indo yang agak kuat dri Y yg ada d negara lain, termasuk Y malay dan thai – yg masih hidup segan, mati gk mau ?
      Untuk H..secara global masih makmur sentosa, jadi H ditiap region yang ada ..eropa amerika asia dll gak perlu saling mencampuri..semua sudah dibagi oleh H pusat- jepang dg rata ??.
      H thai lebih ditunjuk karena H thai gak sept H indo..dimana H indo punya saham juga yg artinya, H pusat gak leluasa untuk kuasa. Sedangkan H thai masih di kontrol langsung oleh pusat ? jadi ..semua yg dilakukan H jepang- pusat..agar kue enak itu dibagi rata dan dapat dinikmati bersama secara Global ?

      Owya…saat kebangkrutan Y tsb..jangan lupakan H ? yang sudah berbaik hati dg dana Segar, makanya ..bunga hutang jangka Panjang jangan lupa dicicil dg taat ?
      Kerja kerja kerja…rodi rodi..ingat , hutang dan bunganya wajib d bayar . Gak mesti cash ..kan dah ada perjanjian..dg membeli part2 yg disuguhkan H ngastra..Y wajib beli dan pakai..sesuai ke
      Ampuan finansial Y tentunya. Mau Asli atau mau Kw? Disini H ngastra siap sediakan..asal, hutang dan bunganya selalu d bayar ?

    • Bukan sda..tapi Palit – kebangkrutan , dan kebetukan..pangsa pasar indo memang besar dan saat itu Y indo masih dalam demam2 ringan..kaga demam berat sept Y malay atau Thai ?
      Intinya..ingat masa lalu, disaat Kebangkrutan Y..ada saudara disisi yang membantu dg dana segar ? betul….H adalah saudara tsb ??

    • Jangan samakan H indo dg thai ? H indo hebat.. H indo punya saham, jadi ..H pusat- jepang gak bisa leluasa untuk mengatur.
      H thai masih dikontrol hampir sepenuhnya oleh pusat, maka H thai lebih disiapkan untuk beberapa moge yang diperlukan ? namun..kesemuanya sudah diatur porsinya oleh H pusat – jepang, jadi…kue2 enak tsb dapat dinikmati H secara Global ?

    • 10 varian 1’5 jt ? beat dilokal saja 1 juta unit 8-9 bulan ? tiap tahun lowh…
      Makanya gua bilang, keuntungan Y secara total cukup dijabani dg keuntungan jualan kamvaz rem beat ?

    • Wokezz bro..
      Masih sak icrit bro ? total keuntungan Y masih cukup dijabani dg zualan kampaz rem mbeat ?

    • Mbit itu 1 jt unit laku dalam 8-9 bulan secara lokal ?
      8-9 bulan dan tiap tahun ? lokal lowh. Jadi secara profit masih jauh, makanya cukup dizabani dg kampaz rem mbit saja ?

  2. Honda diluar sono tetap makmur merata..
    Yamaho lumbungnya hanya di Indo..
    seperti efbenyek-nya yg spesies terbanyak hanya di Indo tp gak mampu beli.
    Wkwkwkwkwkwk

    • Makmur merata di mananya..
      Asean Honda yg terbaik dan di beri ijin sampai perakitan moge dan di kirim ke dunia hanya honda Thailand yg siap..

      Honda indonesia.. Crf 250, cb250, cb500,cb650,dll masi import dari thailand

    • Perbanyak wawasan ? atau..mending kerja saja , rodi..ingat bunga hutang dan hutang pokoknya ??

    • Jangan asal kejar tampilan. Limbah moge belum tentu sesuai. Pertimbangan berat total. Power mesin seberapa. DLL. Harus bener bener dihitung. Baca eno anderson dulu. Blogger matang anti vabriqan murni utk masyarakat.

    • Padahal itu kyb Kw ? dihargai 5.1 jt ..berarti ngastra masok k Y bisa 4 jt lebih kurang ? gedi jg untungnya …karena itu dibuat dihome industri di Rrt ?

  3. “Gimana bro, disana. Perlu impor dari Indo ndak?”
    “Gak perlu bro… disini pabrik msh aman koq. jangan samakan sebelah yg pd tiarap”
    “Owh, gitu.. sipp-lah. Soalnya kami jg keteteran disini. Pada inden”

    Wkwkwkwkwkwk

    • Radja em es enaakkk….. Seles nya masoh ganjel pake promagggg…….
      Waduuhhhhhh………..

    • Kayaknya gk deh kang, spedo R25 new lebih gede dibanding R25 lawas apalagi penempatanya nempel ama fairing. Kudu bolongin biar lebar fairingnya terus liat windshield jga biar gk kepentok

    • Ganti fairing set + spedonya aja bro..
      Cuma sesuailan dudukan fairingnya saja..
      Tapi cover tangkinya juga beda.. Nah ini tangki dalamnya masi sama apa tidak.. Kalo beda uda pasti cover new tak bisa masuk

  4. “tampang old R25 yang bagi sebagian banyak biker masih dianggap lebih ganteng dari versi baru”… Gimana ga suka,tampang r25 old, cbr250, new ninja250 semuanya kaya panigale gitu mukanya..eh yg ini malah ambil desain 10 tahun silam…sebuah kemunduran desain….

  5. Klo penjualan new r25 ini seret, jgn harap all new r25nya akan datang dlm waktu dekat.., blom balik modal pakdheee…..

  6. New 25 semakin Ganteng dgn power sgitu masih cukuplah buat harian.
    Untuk saran sih footstep blakang didesain ulang biar tampilan kokoh dan sporti mgkin bisa lbih tinggi posisinya.
    Untuk warna sih klo yamaha sudi bikin yg cerah metalik polos. Krn yg bgini lbih asik buat dipasang asesoris anodized. Lebih maskulin dgn menonjolkan lekukan bodi.
    Pilihan bisa orange metalic, hijau muda metalic, dark silver dll.
    Untuk rangka dan arm mgkin bsa dibikin warna dark silver
    Tidak lupa windshield yg sdikit lbih gelap.
    Ban belakang naik 1 step..
    Ato ksih ban cacing ajaa heheee

  7. Nah kan kang iwan blg sendiri nih engine new R25 “Sama plek” dgn old R25,
    Nah ini si new R25 kudu ikutan kena recall ga kang iwan?,

  8. Lek, fairing set r25 baru juga sepertinya bisa di aplikasikan ke r25 lama.
    Frame nya mirip abis, cuma beda model di dudukan bracket lampu yg di komstir.
    Tangki nya juga beda, esti ganti berikut kondom nya..
    Seperti nya upgrade r25 old jadi yg baru hanya perlu modifikasi ringan, tapi butuh part bejubel..

  9. Dear IWB,

    Inilah kenapa R25 yang keluar sekarang hanya merupakan versi kosmetik baru dari yang lawas. Tidak terkesan ini produk all new dan kurang serius di garap. Solusi terbaik saat ini adalah pakai yang lawas atau upgrade sedikit.

  10. Wong pekok do padu penjualan masing2 pabrikan sampe utang dibahas. Garek tuku numpak rasah cerewet. Lucu padahal wong2e wes gerang tuwo..ngenyekan sisan.

  11. Wong pekok do padu penjualan masing2 pabrikan sampe utang dibahas. Garek tuku numpak rasah cerewet. Lucu padahal wong2e wes gerang tuwo..ngenyekan sisan.

  12. Nah kan kang iwan blg sendiri nih engine new R25 “Sama plek” dgn old R25,
    Nah ini si new R25 kudu ikutan kena recall ga kang iwan?,

  13. Lek, fairing set r25 baru juga sepertinya bisa di aplikasikan ke r25 lama.
    Frame nya mirip abis, cuma beda model di dudukan bracket lampu yg di komstir.
    Tangki nya juga beda, esti ganti berikut kondom nya..
    Seperti nya upgrade r25 old jadi yg baru hanya perlu modifikasi ringan, tapi butuh part bejubel..

  14. Klo penjualan new r25 ini seret, jgn harap all new r25nya akan datang dlm waktu dekat.., blom balik modal pakdheee…..

  15. Dear IWB,

    Inilah kenapa R25 yang keluar sekarang hanya merupakan versi kosmetik baru dari yang lawas. Tidak terkesan ini produk all new dan kurang serius di garap. Solusi terbaik saat ini adalah pakai yang lawas atau upgrade sedikit.

    • SDM indonesia terhadap kwalitas Yamaha sangat bagus bisa lolos eksport,,,,,,,yg ngga lolos harap mingkem congornya

    • Sda Yamaha indonesia.. Uda bagus.. Makannya yamaha indonesia di ijinkan Sebagai produksi motor global 300 cc ke bawah dan di sebar sampai benuar eropa..

      Kalo Thailand Honda nya yg bagus yg mengalahkan Honda negara Asean yg lain.. Honda thailand Moge saja mereka uda buat…
      Makannya motor bagus honda thai selalu di import AHM..

      Dan ini nyatanya..

    • Nyatanya gitu…kok Yamaha jepang percayakan ke indonesia..
      Kenapa bukan malaysia dan thailand sama ” besar sama ” minat..
      Ini krn menurut jepang SDA Yamaha indo lebih siap.. Alhasi negara juga kecipratan dri export nya yamaha..

      Honda jepang.. Lebih Condong ke Honda thailand..
      Honda indonesia minat dan malaysia apa lagi pasti minat, rata 3 negara asean ni punya SDA yg besar, tapi nyatanya jepang Menilai thailand lebih siap.. Mkannya moge 650 ke bwh thailand yg buat..

      Masalah hutang di bisnis,? Berarti kamu pemahaman bisnis masi dangkal..

  16. Honda diluar sono tetap makmur merata..
    Yamaho lumbungnya hanya di Indo..
    seperti efbenyek-nya yg spesies terbanyak hanya di Indo tp gak mampu beli.
    Wkwkwkwkwkwk

    • Makmur merata di mananya..
      Asean Honda yg terbaik dan di beri ijin sampai perakitan moge dan di kirim ke dunia hanya honda Thailand yg siap..

      Honda indonesia.. Crf 250, cb250, cb500,cb650,dll masi import dari thailand

    • Perbanyak wawasan 😂 atau..mending kerja saja , rodi..ingat bunga hutang dan hutang pokoknya 👍😂

    • Padahal itu kyb Kw 😂 dihargai 5.1 jt ..berarti ngastra masok k Y bisa 4 jt lebih kurang 😂 gedi jg untungnya …karena itu dibuat dihome industri di Rrt 😂

    • Jangan asal kejar tampilan. Limbah moge belum tentu sesuai. Pertimbangan berat total. Power mesin seberapa. DLL. Harus bener bener dihitung. Baca eno anderson dulu. Blogger matang anti vabriqan murni utk masyarakat.

    • Ganti fairing set + spedonya aja bro..
      Cuma sesuailan dudukan fairingnya saja..
      Tapi cover tangkinya juga beda.. Nah ini tangki dalamnya masi sama apa tidak.. Kalo beda uda pasti cover new tak bisa masuk

    • Kayaknya gk deh kang, spedo R25 new lebih gede dibanding R25 lawas apalagi penempatanya nempel ama fairing. Kudu bolongin biar lebar fairingnya terus liat windshield jga biar gk kepentok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here