Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Tiger is Tiger. Sang macan bak legenda yang akan selalu dihormati karena sepak terjangnya diblantika roda dua tanah air. Nggak heran ketika sosoknya hadir disebuah event selalu dirubung entah untuk dibuat selfie ataupun foto koleksi pribadi. Seperti yang terjadi pada Tiger 2000 berikut ini. Yup…sang legendaris tebar pesona cak. Namun sayang, nasib sang legendaris kini bak ditelan bumi tiada kabar berita. Tenggelam euy. Dengan kondisi tersebut timbul satu pertanyaan…New Honda Tiger Reborn, kapan hadir di Indonesia ?

Duluuuu…..jaman IWB SMA, kalau sampeyan sudah punya Tiger….wissss jiannn dianggap anake wong sugih cak. Apalagi hidup IWB dikota kecil yang notabene memiliki populasi segelintir…makin terlihat wisss. Diera 1990an…IWB mung iso ngiler dan ngowoh. Lha piye cakkkk…waktu itu muahalll njaran jeeee. Ketika motor bebek masih dikisaran 2 jutaan….Tiger sudah tembus 6 jutaan. Posisinya setara dengan banderol Suzuki RGR150SSS yang dijual 6,4 jutaan. Opo ora ngilu cakkkk….

Makanya kalau sampeyan punya Tiger, untuk ukuran pelajar sampeyan sudah pantes memainkan jenggot. Milin kumis dan busungkan dada bangga. Karena jarang ada moge, Tiger sudah dianggap moge. Walau larinya juga nggak seberapa karena motor ini memang lebih mengejar torsi. IWB pernah ngetes drag musuh GL-MAX Tomie (kondisi sedikit port polish)….Tiger hanya mampu jabanin diawal start. Saat masuk garis finish, Tiger udah ketinggalan. Butttt….speed is not everything kalau sudah membicarakan Tiger. Namun prestige cak. Haiyahhh jadi teringat masa muda. Kembali ke tema…..

Nahhh…untuk Tiger warna kuning yang kita bahas, motor ini membikin heran karena kondisinya jiann apik mulus tenan. Baru ??? nggak cak….kalau melihat jarak tempuh wis 44 ribuan. Termasuk mantaappp ki kilometernya. Dan dengan jarak tempuh segitu, yang jelas secara fisik….top tenan. IWB menduga Tiger ini adalah lansiran 2003….emang nggak tua-tua amat. Mesin kering, cat-cat terpelihara dengan baik. Hasil restorasi ? bisa saja. Yang pasti…aura sang macan memang sulit ditampik. Sayang banget, nasibnya kini tiada kabar berita……

Honda new Tiger reborn adalah salah satu produk yang kita tunggu hadir ditanah air. Dengan status sebagai motor legendaris sebenarnya Honda bisa menggunakan nama ini untuk mengangkat produk dipasaran. Mungkin yang menjadi pertimbangan adalah posisi Tiger Reborn jika ada. Agak membingungkan emang cak. Dan entah kenapa kalau pertanyaan sampeyan New Honda Tiger Reborn, kapan hadir di Indonesia ? jujur IWB nggak ngendus blas. Ora ono ambune tanda produk ini memang nggak jelas statusnya apakah bakal diracik kembali atau nggak…misterius cak…

Last…..Honda Tiger memang menjadi produk yang selalu ditunggu. AHM sendiri selalu menjawab diplomatis yakni ” kita cari pengganti terbaik untuk Tiger, tunggu saja..”. Jawaban yang selalu sama ketika kita tanya dari tahun ketahun. Dilalah jawaban tersebut tidak pernah terlihat realisasinya tanda AHM sangat hati-hati? atau memang tidak ada niat untuk menggunakan nama Honda Tiger lagi ? bisa jadi demikian. Jika melihat line up sport mereka yang mulai ditarik dalam satu klan yakni CB series dan CBR series. Sayang sih cak. So…siapa diantara follower dan pembaca IWB menantikan kedatangan new Tiger reborn, ngacung hayooooo :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements