iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…IWB lumayan tertarik dengan penuturan dari para rider MotoE salah satunya Bradley Smith. Rider yang pernah membela Yamaha Tech3…lalu pindah ke KTM dan kemudian mencoba peruntungan menjadi rider di ajang balap baru MotoE sukses jajal motor listrik versi racing. Dan menurutnya….awal sensasi yang didapatkan agak aneh karena senyap. Wahh menarik ki, yuk kita simak penuturannya cak….

Aku sangat terkejut. Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membuat paket yang sangat bagus sehingga MotoE terasa seperti motor balap. Mungkin ada beberapa aspek, seperti beratnya yang membuatmu harus berhati-hati. Lalu awalnya agak aneh karena motor senyap, tapi itu bukan masalah.  Ini tentang balapan. Itu akan tetap menjadi tontonan menarik….

” Michelin telah meracik ban yang bagus dan aman. Awalnya itu menjadi perhatianku untuk memahami bagaimana ban bekerja dan mampu menjalankan tugasnya. Kurangnya kebisingan tidak masalah karena ini tentang balapan. Paling yang cukup pada saat menyalip karena kita benar-benar menggunakan motor yang identik soal power….

iklan iwb
iklan iwb

” Aku tahu bakal agaj aneh melihat motor balapan tanpa ada kebisingan suara knalpot. Namun seiring waktu berjalan orang akan mendapatkan rasa diatas trek ketika kami bertempur. Btw…Motor masuk memberikan feedback seperti halnya RPM motor normal. Ada program yang mengatur ledakan power. Mapping juga bagus pada saat di kondisi kering ataupun basah sekalipun….

“Yang paling penting adalah kita tahu bagaimana mesin motor berakselerasi serta braking.  Kamu tidak bisa merubah mapping ketika diatas lintasan sehingga penting untuk memastikan karakter yang kamu inginkan sebelum turun dtrek. Kami tidak menggunakan kopling seperti di MotoGP…

” Lalu mesin juga sudah memiliki engine brake sehingga tidak ada perpindahan gigi. Yang perlu kamu lakukan hanya fokus ditikungan…karena disinilah kuncinya. Sistem pengereman gaya skuter dan ini adalah hal baru. Namun aku sangat bersemangat terlibat dalam MotoE dan aku yakin semua orang yang terlibat dalam kejuaraan ini dan menandatangani kontrak senang mendapatkan tantangan ini…” tutup Smith….

Last…MotoE tahun depan akan mengisi kelas tersendiri diajang Motogp. Praktis secara resmi akan ada 4 kelas diajang balap dunia ini yakni Moto3, Moto2, Motogp dan MotoE. Kita lihat saja seberapa seru cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

53 COMMENTS

  1. Hehe… Kok sewot y? Wkwkwk…
    Atasq… Komen atasq bacaen ?

    Da pa, bro? Emg da kisah gelap pa d ms llu zaman Elementary Schoolmu dl? ?

  2. Kasih sound booster suara mesin Boeing 727 lek trus tambahin asap warna warni.
    Komentatornya dikasih effect vokal doraemon biar seru

  3. Seandainya crash..?
    Amankah lithium battery….?
    Kn mudah mleduk jk konsleting karna crash, meskipun battery ada circuit board safety nya

  4. kalau pke gigi dan kopling sprtnya lebh hidup tuh motoE

    jd dinamo tidak terlalu teriak tinggi dan torsinya jga bsa d kontrol aplgi engine brake

  5. Kasih sound booster suara mesin Boeing 727 lek trus tambahin asap warna warni.
    Komentatornya dikasih effect vokal doraemon biar seru

  6. Seandainya crash..?
    Amankah lithium battery….?
    Kn mudah mleduk jk konsleting karna crash, meskipun battery ada circuit board safety nya

  7. kalau pke gigi dan kopling sprtnya lebh hidup tuh motoE

    jd dinamo tidak terlalu teriak tinggi dan torsinya jga bsa d kontrol aplgi engine brake

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here