Iwanbanaran.com – Cakkkk…..siapa menyangka jika ditangan yang benar, sosok Honda CB150R bisa menjelma menjadi motor yang cadaz. Dengan modifikasi yang pas, CB150R adalah motor yang akan membuat siapapun mangap…bengong cak. Bahkan ora perlu pakai USD-USD an…judule tetap ganteng. Seperti dalam foto terlampir. Yup…Honda CB150R ini bikin pangling, garang parah !!

Modifikasi yang IWB nggak tahu siapa tangan dingin yang mengerjakan karena motor ditaruh sebagai bahan display Maxxis ini termasuk minimalis namun ampuh. Ketika IWB perhatikan modifikator sebenarnya hanyamerevisi lampu, ganti pelk, rem depan dengan dual disk plate termasuk kaliper + mastermya. Kemudian kita akan melihat bagian buritan yang direvisi. Sama seperti headlamp…modifikator melakukan custom ulang dengan shape tipis meruncing….

Yup….jok belakang jadi lancip dengan revisi dibagian seat atau tempat duduk yang juga ikut menipis. Btw…dibagian depan sampeyan akan melihat perangkat rem radial Tokico. Ada dua cak….kiri kanan. Lalu untuk undercowl atau biasa kita sebut cover engine….modikator juga sedikit memberikan sentuhan dengan bahan fiber baru. Modelnya lebih masuk kebelakang agar kesan padat tertangkap disana…

Tidak puas hanya itu, agar karakter garang meningkat tajam….knalpot bawaan kudu dibuang. Modifikator memutuskan membuat model custom mid ship muffler. Jadi silincer pendek dibawah cak. Sentuhan juga ngubek-ngubek dibagian stang. Stang yang baru model fatbar lebih baplang dan pendek. Brand yang dipakai adalah Protaper. Panel stang juga dirubah agar tambah sporty. Impressi garang ini kurang nampol kalau spion masih mengadopsi model tanduk kiri kanan. So….sentuhan pun mengarah kesana dengan spion model ala-ala Hypermotard yakni spion nancap diujung grip gas. Hanya itu ??

Oraaa cakkk. Justru ini adalah kekuatan terbesar dan membuat IWB bengong yakni swing arm. Lengan ayunnya gagah bener karena menggunakan bahan full aluminium. Jika IWB tidak salah menganalisa, swing arm nyomot limbah moge CBR1000RR. Lalu engine di wrapping dengan material karbon look. Lain-lainnya nyaris standart baik shroud, tanki hingga sasis. Nggak ada yang dirubah. Dan hasilnya…. garang parah !!

Last…IWB nggak tahu berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat CB150R menjadi segarang ini karena emang minim informasi. Namun kita bisa menjadikan modifikasi sebagai bahan referensi tentu poin-poin positif agar motor tetap legal digunakan dijalan raya. Nah…seperti apa sosok Honda CB150R yang sedang kita bicarakan ? intip beberapa fotonya dibawah ini, piyeee ganteng to cakkk ? (iwb)

Advertisements