iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….Astra Honda Racing Team menutup musim keempat mereka di FIM CEV akhir pekan ini, pada putaran terakhir di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Pada dua balapan terakhir sebagai?rookie?atau pendatang baru Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim finis di urutan ke-20 pada balapan pertama, lalu terjatuh pada balapan kedua.

Pada balapan pertama, pebalap AHRT ini langsung memperbaiki posisi saat lap pertama, yakni enam posisi dari tempat startnya di grid ke-29. Selama sisa balapan, dia berusaha mempertahankan kecepatan dan akhirnya finis di urutan ke-20. Pada balapan kedua, hal yang sama berulang ketika pebalap Indonesia tersebut berhasil melewati beberapa pebalap. Satu lap sebelum balapan dihentikan karena bendera merah, Gerry mengalami highside di tikungan 4 dan tidak bisa melanjutkan balapan…

“Kami tidak bisa meraih hasil bagus hari ini. Sejak sesi latihan bebas pertama pada Jumat, saya tidak mendapatkan feeling yang bagus dengan motor dan tidak bisa mencatat waktu putaran yang bagus. Pada balapan pertama, saya bisa memperbaiki posisi dan finis di urutan ke-20. Pada balapan kedua, saya mencoba mengulang strategi yang sama, tetapi terjatuh saat balapan tersisa tiga putaran karena highside. Saya banyak belajar dari tahun pertama di FIM CEV dan saya senang mendapatkan pengalaman ini..” tutup Gerry…

iklan iwb

Last…Gerry Salim menutup musim perdananya di Moto3 Junior World Championship dengan raihan 1 poin, yang menempatkannya di posisi ke-36 klasemen akhir pebalap. Mungkin ini masih awal karena perjuangan terus akan berlanjut. Apalagi banyak ilmu yang didapatkan Gerry pada balap?FIM CEV yang memang luar biasa sangat ketat kompetisinya. Gooo merah putihhhh ! (iwb)

MOTO3 RACE 1
1 Ai Ogura Asia Talent Team Honda 30:23.961
2 Jeremy Alcoba Junior Team Estrella Galicia 0,0 Honda +0.064
3 Raul Fernandez Angel Nieto Team KTM +0.084
4 Aleix Viu Marinelli Sniper Team Honda +0.395
5 Sergio Garcia Junior Team Estrella Galicia 0,0 Honda +9.901
20 Gerry Salim Astra Honda Racing Team Honda +29.476
MOTO3 RACE 2
1 Sergio Garcia Junior Team Estrella Galicia 0,0 Honda 25:27.491
2 Ai Ogura Asia Talent Team Honda +0.060
3 Can Oncu Red Bull KTM Ajo KTM +0.195
4 Raul Fernandez Angel Nieto Team KTM +0.297
5 Yuki Kunii Asia Talent Team Honda +0.369

 

OVERALL STANDINGS MOTO3
1 Raul Fernandez Angel Nieto Team KTM 209 points
2 Sergio Garcia Junior Team Estrella Galicia 0,0 Honda 132 points
3 Manuel Pagliani Leopard Junior Team Honda 131 points
4 Jeremy Alcoba Junior Team Estrella Galicia 0,0 Honda 131 points
5 Ai Ogura Asia Talent Team Honda 128 points
36 Gerry Salim Astra Honda Racing Team Honda 1 point
Gerry Salim Astra Honda Racing Team Honda DNF

46 COMMENTS

  1. Gerry salim itu apanya dimas ekky?
    Fim cev itu apa?

    Klo alex marquez, marc marquez. Motogp n moto2 itu kann jelas. Lahh ini? Ga paham n ga kenal saya.

  2. Motornya juga mungil. Kasian pembalapnya (gerry salim?). Keliatan “cramped” posisi duduknya. Bedakan sama marc marquez. Keliatan nyaman di atas motornya. Sangat aneh kan?

  3. Harusnya punya sebutan ikon atau tanda2 kebesaran kusus yg jadi cirikhas masing-masing rider . Kek VR46 kuning. Desmodovo X-fuera atau yg lain.

  4. Tak tunggu tahun depan, minimal bisa bersaing di 10 besar lah macam yuki kuni dan ai ogura, padalah rider japan ini lebih junior saat di ATC

  5. Harusnya punya sebutan ikon atau tanda2 kebesaran kusus yg jadi cirikhas masing-masing rider . Kek VR46 kuning. Desmodovo X-fuera atau yg lain.

  6. Motornya juga mungil. Kasian pembalapnya (gerry salim?). Keliatan “cramped” posisi duduknya. Bedakan sama marc marquez. Keliatan nyaman di atas motornya. Sangat aneh kan?

  7. Gerry salim itu apanya dimas ekky?
    Fim cev itu apa?

    Klo alex marquez, marc marquez. Motogp n moto2 itu kann jelas. Lahh ini? Ga paham n ga kenal saya.

  8. Tak tunggu tahun depan, minimal bisa bersaing di 10 besar lah macam yuki kuni dan ai ogura, padalah rider japan ini lebih junior saat di ATC

Comments are closed.