Iwanbanaran.com – Cakkkk….fansboy akut sepertinya memang hanya ada di Indonesia. Mereka-mereka yang rela berantem hanya karena masalah brand. Bahkan ketika kita mereview senetral mungkin, para fansboy tetap ora perduli. Penggiringan opini seolah-olah review kita ora valid karena merugikan produk pujaannya senantiasi didengungkan. Nahhh….untuk itulah video ini IWB buat. Komentar antara Yamaha X-Max vs Honda Forza dari kacamata biker Thailand !! dan inilah video lengkapnya cak….

Diartikel sebelumnya IWB sudah share kesampeyan beberapa poin kelebihan dan kekurangan Forza ataupun X-Max. Kedua matic yang dipasarkan ditanah air namun beda status. Ketika Forza 250 import dari Thailand secara CBU sedang X-Max250 sudah digarap di Pulogadung Indonesia. Satu poin penting yang patut kita garis bawahi dari Forza adalah….mesin halusss, material painting bagus termasuk riding quality yang memang super nyaman…

Kekurangannya adalah mahal cak. Dengan status CBU Forza memang terasa Premium banget. Lawong 76,5 juta. Pajak CBU membuatnya berbeda. Yang kedua power dimana secara ledakan top speed sedikit dibawah X-Max. Nggak jauh sih…5 km/jam bedanya. Sedang X-Max kelebihannya adalah power. Yup…ledakan tenaga lebih beringas walau PR Yamaha terbesar selalu pada kontrol getaran mesin yang lebih kasar dibandingkan Forza. Brakingpun perlu ditingkatkan. Namun kelebihannya adalah…pricing !

Yup…dengan status produksi lokal, X-Max tidak dibebani pajak bejibun. So…harga X-Max jauh lebih murah dari Forza dan inilah kekuatan terbesar X-Max 250. Lawong hanya 57 jutaan cak…..lumayan miringgg. Kuwi sekilas pendapat IWB. Nahhh…apakah opini ini akan sama dengan rider Thailand John rider yang memiliki kedua produk sekaligus? Ketimbang banyak ngoceh, simak penuturan Vlog lengkapnya via Iwanbanaran Youtube channel berikut ini. X-Max vs Honda Forza?? pilih mana pakdeee??…(iwb)

Yamaha X-Max vs Honda Forza dari kacamata biker Thailand 

Advertisements