Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…Joan Mir adalah salah satu rookie yang juga tampil cemerlang ketika tes di Valencia. Doi hanya kalah dari Bagnaia yang membela tim Pramac Ducati. Mengisi posisi terkencang ke 14 saat penutupan, nggak heran pembalap rookie ini mengaku puas dengan Suzuki GSX-RR. Seperti apa detilnya? berikut penuturan lengkap doi…

Joan Mir sukses menjadi pembalap yang membuat Suzuki rela membuang Andrea Iannone dari tim Hamamatsu. Menurut Suzuki Mir punya talenta luar biasa sehingga pantas mendampingi Alex Rins. Dan hasilnya memang nggak mengecewakan cak. Beradaptasi dengan mesin baru, mantan juara dunia Moto3 itu menyelesaikan tes IRTA pertama Valencia di posisi ke-14…

Dengan raihan tersebut artinya Mir menjadi rookie terbaik kedua pada tes Valencia selama dua hari. Doi hanya kalah dari Pecco Bagania yang nongkrong diposisi terkencang 11. ” Aku┬ásangat senang dengan apa yang kami telah lewati saat tes awal. Kami bekerja selangkah demi selangkah, meningkatkan kecepatan dan terus berusaha mengenali karakter motor….

Dan jujur pasca jajal mesin Motogp GSX-RR, sensasinya positif. Aku senang dengan kecepatanku, aku yakin terus bisa meningkatkan lap time. Tapi ini hanya sebuah tes dan aku puas dengan pekerjaan yang dilakukan Tim ECSTAR. Apalagi ini adalah tim baruku dan kita harus saling mengenal…

“Kami belum fokus pada sesuatu yang spesifik terhadap motor. Pertama-tama aku harus pahami dulu bagaimana cara kerja elektronik dengan bantuan tim, perilaku ban dan reaksi motor Suzuki….

” Aku berikan nilai 10 untuk motor dan tim juga puas terhadap performaku karena setiap kali masuk trek aku selalu belajar sesuatu yang baru. Meningkatkan kecepatan selangkah demi selangkah, dan menjaga lap time agar konstan….

” Aku juga senang telah menyelesaikan dua hari tes serta melakukan banyak putaran tanpa kesalahan, tanpa jatuh. Dan aku rasa setelah melakukan 115 putaran karakter Motogp lebih cocok buatku…” tuturnya puasss….

Last…Motogp kembali akan melakukan testing di Jerez pada tanggal 28-29 November sebelum melangkah pada tes 2019. Kita lihat saja apakah Joan Mir makin berkembang atau malah sebaliknya….(iwb)

Advertisements

39 COMMENTS

    • Sama kok. Saya juga puas
      Muejejejejejejeje….. Jiaannnn Klotok-klotok sekaleee ini Budheee

    • Jelas puaslah baru pertama icip Moto GP, coba mir kasih tes M1,Desmo,Bahkan RCV kalo ada kata yang bisa mendeskripsikan sesuatu jauh dari kata PUAS, ya jajal motor diatas, spec Factory tentunya

    • Sama kok. Saya juga puas
      Muejejejejejejeje….. Jiaannnn Klotok-klotok sekaleee ini Budheee

    • Jelas puaslah baru pertama icip Moto GP, coba mir kasih tes M1,Desmo,Bahkan RCV kalo ada kata yang bisa mendeskripsikan sesuatu jauh dari kata PUAS, ya jajal motor diatas, spec Factory tentunya

  1. Perpaduan rider eropa dan motor jepang memang ????
    No history tells that Indonesia njajah either european or jepang bukan?
    They both the greatest nations on earth.
    Yuk kita choose n vote them to become our leaders.
    I love eropah
    Long live japanese
    For Prosperous Indonesia
    Sejahtera Makmur Selama-lamanya
    Makes sense, doens’t it?

  2. Perpaduan rider eropa dan motor jepang memang 👍👍👍👍
    No history tells that Indonesia njajah either european or jepang bukan?
    They both the greatest nations on earth.
    Yuk kita choose n vote them to become our leaders.
    I love eropah
    Long live japanese
    For Prosperous Indonesia
    Sejahtera Makmur Selama-lamanya
    Makes sense, doens’t it?

    • Napa ngomongin deltabox terus? Yuk bahas ahm…. ayudara hageung mareum… Logis kan hujan-hujan gini?

    • ….xixixixiiiii bikin deltabox aja gak becus bung….lah motojipi….ngimpiiiiii….bruakakkk ngah ah ah ahhhhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here