Iwanbanaran.com – Pakdeeee…3 foto sejak semalam nyelonong masuk ke newsroom IWB. Foto spyshot yang menunjukkan sosok retro bike Viar berlabel Viar Vintech 200. Beda dengan saat diajang GIIAS 2018, motor retro ini sepertinya sudah siap dilempar kepasar dengan fix berlabel Vintech 200. Yang membuat IWB bengong lagi….saat coba menggali informasi, disinyalir Viar sedang menggodok banderol dikisaran 20 jutaan. Welehhh kenthiirrrrrrrr….siap tantang Kawasaki W175 cak…..!!!!

Tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show yang diadakan mulai dari tanggal 2 -12 Agustus 2018, Pabrikan otomotif asal Semarang, Viar Motor Indonesia langsung menggembrak dengan menampilkan 7 sepeda motor prototype terbaru mereka, diantaranya Sepeda Motor Touring Vortex 250, Trail Cross X 250 SF, Retro Vintech 200 & 250 , ATV 180, Motor Listrik Pulse Concept, New Q1 dan juga E-Cross yang sempat diperkenalkan kepada awak media pada Mei 2018…

Dari keseluruhan produk yang ditampilkan, tipe Vintech 200 yang paling menarik perhatian pengunjung akibat klasiknya cak. Viar Vintech 200 mengusung mesin berkubikasi 200cc yang mampu memuntahkan daya sebesar 13,8 Kw pada 9.000 Rpm. Vintech 200 memiliki tampilan yang lebih terkesan klasik dengan menggunakan peredam depan model teleskopik, sedangkan peredam belakang model double shock. Dari sisi pengereman, Viar Vintech 200 menggunakan model disc brake untuk rem depan dan tromol untuk rem belakang….

Nahhh…dilalah cak, motor tersebut ternyata sudah memasuki tahap masspro. Yup…beda dengan sebelumnya, Viar disinyalir sudah siap melempar kepasar. Bisa terlihat dari spyshoot yang IWB dapatkan terlampir. Beda dengan versi prototype, Vintech 200 masspro ditempelin stiker Vintech dibagian tanki dan 200 pada tutup samping. Selebihnya nyaris identik dengan versi masspro. Sayang informasi tentang detil engine masih minim karena produk memang belum dirilis. Bisikannya sih baru bakal open inden minggu depan cak…

Last….satu poin yang sangat mengejutkan ketika IWB coba gerilya perkara bocoran harga adalah angka yang disebut 20,5 juta. Ulang cak….mung rong puluh yuto, opo ora kenthirrrr jal. Mesin 200cc hanya dijual 20 jutaan. Walau enggan mengomentari, jelas Viar sepertinya ingin menantang eksistensi Kawasaki W175. Kalau nggak bisa dikatakan, ingin mengambil sedikit jatah kue market sport retro yang memang makin menggiurkan. Nah….apakah seluruh bocoran IWB diatas terbukti? monggo kita pantengin saja hingga minggu depan. Wihh bakal makin seru ki pakdeeeee (iwb)

Viar Vintech 200 Prototype

Viar Vintech 200 masspro

Advertisements