iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….siapa yang nggak penasaran dengan skutik Freego. Matic Yamaha yang baru dirilis PT YIMM ini sudah tebar pesona dibeberapa tempat untuk menggaet calon mangsa. Nah…pasti sampeyan ingin tahu sebenarnya seperti apa sih dimensi Freego…apakah gambot tapi dimensi kecil. Atau padat dan dimensi juga jangkung? tentu sulit jika kita tidak memiliki pembanding. Dan inilah penampakan Penampakan Yamaha FreeGo jejer Aerox 155, yup…dimensi depan mirip !

Seperti yang sudah sampeyan tahu, Yamaha merilis Freego dengan beberapa fitur andalan sebagai berikut..

– Bagasi Besar
Ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX

iklan iwb
iklan iwb

– Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

– 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar 100 dan 120 sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

– Long Seat & Spacious Flat Footboard
Jok panjang 895 mm. Ruang kaki juga lega cak

– LED Headlight & Hazard Lamp
FreeGo menggunakan LED Headlight. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

– Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

– Smart Key System (SKS) tipe S
Sudah dibekali anti maling Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless)

– Full Digital Speedometer
FreeGo sudah Full Digital Speedometer dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

– Antilock Brake System (ABS) tipe S
Sistem pengereman Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

– Smart Motor Generator (SMG) tipe S
FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

– Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder dengan garansi 5 tahun.

Nahhh…kuwi beberapa kelebihan Freego yang IWB comot dari rilis resmi Yamaha. Tapi kita nggak akan bahas itu…terlalu umum dan sudah diulang-ulang. Nanti takutnya sampai malah “gumoh” :mrgreen: .  So…IWB diartikel ini akan nyodorin sampeyan beberapa poin ketika Freego dijejerin dengan Aerox 155. Walau kurang maksimal karena lokasi disebuah mall atau unit display, namun setidaknya bisa memberikan bayangan kesampeyan seberapa besar dimensi Freego. Dan inilah kesimpulan yang bisa IWB share kesampeyan…

FreeGo ternyata lumayan nggak kebanting ketika disandingkan dengan Aerox sekalipun. Dari bentuk tebeng hanya sedikit lebih slim namun padatnya nggak kalah. Kuwi dibagian depan. Apalagi ban juga memberikan feel gambot. Untuk tinggi batok stang juga mirip walau sedikit lebih rendah FreeGo. Sayang cak….imbangnya bagian depan tidak sama dengan belakang….

Karena menggunakan pelk 12inch, bokong FreeGo lumayan kebanting dibandingkan Aerox. Rendah banget cak sehingga mengurangi kegagahan depan. Namun sisi bagusnya posisi boncenger seharusnya lebih nyaman karena datar tidak menukik. Yang unik diarea konsol speedometer, ternyata FreeGo juga lebih lebar dibandingkan Aerox. Cuma karena speedometernya mungil, so…tidak seperti Aerox yang memberikan image mahal, FreeGo terlalu simpel dan terkesan “cheap”. Apalagi tidak banyak tekukan-tekukan agresif seperti halnya Aerox. Yahh…harganya wae beda cak…mosok mau disamakan plek ketiplek, iyo ora…

Last…dengan banderol termurah 18 jutaan FreeGo memang menjadi matic yang memiliki potensi disukai para bikers. Bentuk padat, dengan ban kecil gambot memberikan opsi lain dari beberapa matic yang sudah beredar dipasar. Kendati sampeyan kudu sedikit adaptasi dengan desain yang sudah mulai meninggalkan tarikan-tarikan tajam tegas ciri khas Yamaha masa lalu dengan tarikan rada membulat ginuk-ginuk. So…FreeGo vs Aerox 155 ? berikut beberapa jepretan sekilas sang matic, piyeee wis dapat gambaran tooo (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

278 COMMENTS

  1. Desain sangat logis..berkelas.. tdak berlebihan.. kalo PeCeEX
    Hahaha saat.lampu lampu nya nyala malam hari..buseet dah.. mirip.odong odong jalan haha meriah tp.kok gak classy..yok logis yok

  2. nyapo yo lek matic yamaha ki bokonge kok akeh seng ombo ?
    opo desainere pas ngrancang karo bayangne bokong semok sak emblok yo ?

    • Supaya duduknya nyaman mas. Ntar dikasih jok tipis dan sempit komplain. Lagian itu kan karena bagasi di bawah joknya besar.
      Semoga mencerahkan.

      Saya membela Bukan karena saya FBY. saya juga Bukan FBH, Bukan FBS, Bukan FBK
      Sudah pernah dan masih punya 3 merk Jepang, baik matic, bebek ato sport . Cuman Kawasaki aja yang belum. Dan jujur bahkan saya kepincut berat dan kepengen mencoba dengan ninja 250 SL yang murah.

    • Emang Nyatanya.. Rata” ganti busa motor H dan S.. Pakek busa yamaha turutama busa aerox krn lebar..

      Cek untup gsx ganti busa jok punya aerox.. Vario ganti busa aerox..
      Tah kenapa Honda dan suzuki busanya keras sangat..

    • Barter Ktp dg yang ‘ Murahan ‘

      Reject..Recall..mangkrak ?

      Jangan kau Lachurkan dirimu untuk sesuatu yang ‘ Murahan ..keapalsuan dan keKwan ‘ ?
      ingat..
      Harga diri adalah sesuatu yang pantas ditempatkan dengan segala kebaikan ditempat tertinggi ?

    • Nihhh oranggg masih aja bahass jok mulu…

      Jok motor Mau keras mau empuk yg penting nyaman kalo dipake buat pulang pergi…

  3. kegantengan dan kecanggihan selalu disajikan oleh yamaha…..sebelah walau dibikinin sesaji tetep aja yang critt cuman 2 klepp….ngah ah ah ahhhhhh

  4. Yamaha Freego bener” komplit dikelasnya. mesin sama dgn lexy tapi type s ya komplit.bagasinya luas dan tangki bbm dfpn. liat kedepan pasti scooter bkl sprti ini. trobosan yamaha. mana neh moge lokalnya.

  5. Peleknya geal geol gak ya…
    Mio m3 2015 saya udah geal geol yang belakang, kemaren brebet, lebih boros, besok apa lagi…. padahal pemakain sehari2 kurang dari 20 kilo..
    Selalu kepikiran ganti honda beat atau vario, cat ktanya cepet buluk ,tapi gpp asal gak langganan bengkel terus.
    #bukanbc #curhatbeneran

  6. Matic yamaha soal desain itu bagus banget, terus build quality bagus banget , terus kalau pcx di buat inden alasannya kalau langsung di los nanti g bakal laku tuh pcx , soalnya kalau barang ready nanti harga second ambruk kayak si ceesone, terus plastiknya honda itu yang aduh sekelas plastik bekas

  7. Matic yamaha soal desain itu bagus banget, terus build quality bagus banget , terus kalau pcx di buat inden alasannya kalau langsung di los nanti g bakal laku tuh pcx , soalnya kalau barang ready nanti harga second ambruk kayak si ceesone, terus plastiknya honda itu yang aduh sekelas plastik bekas, di tambah cat yang mudah pudar

  8. Pengalaman pahit bang peli pcx , setelah aq pakai pas malam hari. Ada beberapa orang yang tanya , bang motornya kok meriah banget ya. Kayak pasar malem , tampilannya mirip odong odong, pencahayaannya banyak banget, akhirnya besoknya aq jual rugi cuma. Laku 12 juta

  9. pakde, kok kyknya sy mmg beli nih…
    sdh tertarik akan fiturnya…
    tp sy usul, klo ntr ketemu sm bos bos ymh, tlg yg next tangki BBM jg d perhatikan agar lbh besar, misal 4,8ltr ato 5ltr, jd selain fitur , bagasi, ban, lampu, jg d tambah fitur tangki BBM yg jd lbh besar… . krn sy sering luar kota, sering berhenti isi bensin menghabiskan waktu walopun bs skalian rehat sejenak, tp klo sy lbh senang sekali isi untuk pulang pergi dr klaten-semarang(tp sambil muter krn sy sales)…
    suwun pakde ,

  10. Desain sangat logis..berkelas.. tdak berlebihan.. kalo PeCeEX
    Hahaha saat.lampu lampu nya nyala malam hari..buseet dah.. mirip.odong odong jalan haha meriah tp.kok gak classy..yok logis yok

  11. Kemarin jumat kebetulan udah lihat langsung ni motor, karena tampangnya yg identik sama soul GT ya ga bisa di bantah lagi, ganteng + manly. Jujur sih saya penasaran gimana larinya. Sayang ga ada unit yg boleh di test ride. Ya memang sih di youtube udah banyak impresi positif nya, tp kan kalau bisa jajal sendiri lebih afdol.
    Pas duduk diatasnya pun saya pikir ni motor lebih masuk akal dan sefety jika nantinya nyonya mau pakai. Walaupun lexi bisa sikit diceperin dan papras jok tp kan ya sayang, kan point nya lexi ada di kenyamanan jok dan shock.
    O iya, absennya laci kayaknya untuk musim ujan ini bisa di maafkan lah ya,toh pasti barang2 juga bakal di taruh bagasi jok biar ga basah, ya biarpun jelas kurang lengkap metik tanpa laci di bawah setang.

  12. In forum apaan sih…
    Tiap ngebahas motor selalu saling menjelek2an
    Tiap orang kan punya selera n kemampuan keuangan masing2 ..ya biarin pasar lah yg ngenilai..
    Pada usil n rusuh bgt sih..
    Urusan masing2 org yg punya duit..
    Terserah mereka yg may beli lah..
    Kenapa kalian yg jadi repot bgt..

    Bersikap lah layaknya orang cerdas..
    Ngasih info tuh yg bermanfaat bukan saling hujat.
    Berikan argument yg smart & berdasarkan fakta
    Bukan sinisme atau fanatisme..
    Masih pada konvensional Aja cara berfikir org2 ini..
    Gimana Indonesia mau maju kalo cara bersikap n berfikir orang Indonesia masih kayak gini..
    Ributin yg ga bermanfaat..
    Orang di negara lain udah ributin gimana caranya tinggal di Mars..ini msh Aja saling serang ..saling jelek2in Satu Sama lain..
    Otak provokator doang!

    • Udah bertahun-tahun kelakuan mereka begitu. Makanya Indonesia bisa dijajah Belanda ratusan tahun dengan strategi devide et impera, karena sesama anak bangsa gak pernah bisa akur.

    • Itulah para keyboard warrior, orang2 kelainan jiwa yang bernyali kecil bersembunyi di balik anonimitas, dan hanya berani di dunia maya.

    • Udah adatnya di sini bro, mau di tegur sama empunya warung sampai di bann sama moderator pun ya mereka tukang nyampah selalu hadir, lagian juga saya yakin mereka dalam satu artikel punya beberapa id buat komen.
      Awalnya saya juga risi bgt,tp ya lama2 tiap komen nyampah saya lewati aja. Ntar juga mati sendiri tu orang2 model begitu. Jarinya juga bakal jadi saksi atas apa yg mereka ketik.

  13. Peleknya geal geol gak ya…
    Mio m3 2015 saya udah geal geol yang belakang, kemaren brebet, lebih boros, besok apa lagi…. padahal pemakain sehari2 kurang dari 20 kilo..
    Selalu kepikiran ganti honda beat atau vario, cat ktanya cepet buluk ,tapi gpp asal gak langganan bengkel terus.
    #bukanbc #curhatbeneran

  14. Kbanyakan varian..
    Artinya berusaha dgn gigih menutupi kejelekan2 varian yg udh2..

    Seharusnya ga perlu cape2 banyak2kin varian..
    Tp tingkatkan kualitas varian yg ada, sambil dirubah sdikit, dmn perubahannya memang dibutuhkan rider ala Tanah air

  15. Bagasi besar plus tambah topbox.. Jadi deh motor bisa jalan jauh jauh.. Mantap… Andai bensin bisa kaya nmax.. Luar biasa freego ini

  16. Parabeha mbeat mbeot.. Sukanya teriak maling.. Sukanya ngaku2.. Sukanya ngibulll.. Mabok terus kerjaannya, jd ya ngelanturrrr..
    Joooosssshh.. Beli freego, mantap.. Ngapain beli mbeot, waria, sk upil? Malu2in.. behaaaaa behhhaa..

  17. Yamaha Freego bener” komplit dikelasnya. mesin sama dgn lexy tapi type s ya komplit.bagasinya luas dan tangki bbm dfpn. liat kedepan pasti scooter bkl sprti ini. trobosan yamaha. mana neh moge lokalnya.

  18. Kemarin jumat kebetulan udah lihat langsung ni motor, karena tampangnya yg identik sama soul GT ya ga bisa di bantah lagi, ganteng + manly. Jujur sih saya penasaran gimana larinya. Sayang ga ada unit yg boleh di test ride. Ya memang sih di youtube udah banyak impresi positif nya, tp kan kalau bisa jajal sendiri lebih afdol.
    Pas duduk diatasnya pun saya pikir ni motor lebih masuk akal dan sefety jika nantinya nyonya mau pakai. Walaupun lexi bisa sikit diceperin dan papras jok tp kan ya sayang, kan point nya lexi ada di kenyamanan jok dan shock.
    O iya, absennya laci kayaknya untuk musim ujan ini bisa di maafkan lah ya,toh pasti barang2 juga bakal di taruh bagasi jok biar ga basah, ya biarpun jelas kurang lengkap metik tanpa laci di bawah setang.

  19. Hehe layak sekali yamaha jadi the king of ekspor.. tp klo merk sebelah
    King of ngekor.. hehe yok smart dn logis friends

  20. In forum apaan sih…
    Tiap ngebahas motor selalu saling menjelek2an
    Tiap orang kan punya selera n kemampuan keuangan masing2 ..ya biarin pasar lah yg ngenilai..
    Pada usil n rusuh bgt sih..
    Urusan masing2 org yg punya duit..
    Terserah mereka yg may beli lah..
    Kenapa kalian yg jadi repot bgt..

    Bersikap lah layaknya orang cerdas..
    Ngasih info tuh yg bermanfaat bukan saling hujat.
    Berikan argument yg smart & berdasarkan fakta
    Bukan sinisme atau fanatisme..
    Masih pada konvensional Aja cara berfikir org2 ini..
    Gimana Indonesia mau maju kalo cara bersikap n berfikir orang Indonesia masih kayak gini..
    Ributin yg ga bermanfaat..
    Orang di negara lain udah ributin gimana caranya tinggal di Mars..ini msh Aja saling serang ..saling jelek2in Satu Sama lain..
    Otak provokator doang!

    • Udah bertahun-tahun kelakuan mereka begitu. Makanya Indonesia bisa dijajah Belanda ratusan tahun dengan strategi devide et impera, karena sesama anak bangsa gak pernah bisa akur.

    • Itulah para keyboard warrior, orang2 kelainan jiwa yang bernyali kecil bersembunyi di balik anonimitas, dan hanya berani di dunia maya.

    • Udah adatnya di sini bro, mau di tegur sama empunya warung sampai di bann sama moderator pun ya mereka tukang nyampah selalu hadir, lagian juga saya yakin mereka dalam satu artikel punya beberapa id buat komen.
      Awalnya saya juga risi bgt,tp ya lama2 tiap komen nyampah saya lewati aja. Ntar juga mati sendiri tu orang2 model begitu. Jarinya juga bakal jadi saksi atas apa yg mereka ketik.

  21. pakde, kok kyknya sy mmg beli nih…
    sdh tertarik akan fiturnya…
    tp sy usul, klo ntr ketemu sm bos bos ymh, tlg yg next tangki BBM jg d perhatikan agar lbh besar, misal 4,8ltr ato 5ltr, jd selain fitur , bagasi, ban, lampu, jg d tambah fitur tangki BBM yg jd lbh besar… . krn sy sering luar kota, sering berhenti isi bensin menghabiskan waktu walopun bs skalian rehat sejenak, tp klo sy lbh senang sekali isi untuk pulang pergi dr klaten-semarang(tp sambil muter krn sy sales)…
    suwun pakde ,

  22. nyapo yo lek matic yamaha ki bokonge kok akeh seng ombo ?
    opo desainere pas ngrancang karo bayangne bokong semok sak emblok yo ?

    • Emang Nyatanya.. Rata” ganti busa motor H dan S.. Pakek busa yamaha turutama busa aerox krn lebar..

      Cek untup gsx ganti busa jok punya aerox.. Vario ganti busa aerox..
      Tah kenapa Honda dan suzuki busanya keras sangat..

    • Supaya duduknya nyaman mas. Ntar dikasih jok tipis dan sempit komplain. Lagian itu kan karena bagasi di bawah joknya besar.
      Semoga mencerahkan.

      Saya membela Bukan karena saya FBY. saya juga Bukan FBH, Bukan FBS, Bukan FBK
      Sudah pernah dan masih punya 3 merk Jepang, baik matic, bebek ato sport . Cuman Kawasaki aja yang belum. Dan jujur bahkan saya kepincut berat dan kepengen mencoba dengan ninja 250 SL yang murah.

    • Nihhh oranggg masih aja bahass jok mulu…

      Jok motor Mau keras mau empuk yg penting nyaman kalo dipake buat pulang pergi…

  23. kegantengan dan kecanggihan selalu disajikan oleh yamaha…..sebelah walau dibikinin sesaji tetep aja yang critt cuman 2 klepp….ngah ah ah ahhhhhh

  24. Pengalaman pahit bang peli pcx , setelah aq pakai pas malam hari. Ada beberapa orang yang tanya , bang motornya kok meriah banget ya. Kayak pasar malem , tampilannya mirip odong odong, pencahayaannya banyak banget, akhirnya besoknya aq jual rugi cuma. Laku 12 juta

  25. Matic yamaha soal desain itu bagus banget, terus build quality bagus banget , terus kalau pcx di buat inden alasannya kalau langsung di los nanti g bakal laku tuh pcx , soalnya kalau barang ready nanti harga second ambruk kayak si ceesone, terus plastiknya honda itu yang aduh sekelas plastik bekas, di tambah cat yang mudah pudar

  26. Bagasi besar plus tambah topbox.. Jadi deh motor bisa jalan jauh jauh.. Mantap… Andai bensin bisa kaya nmax.. Luar biasa freego ini

  27. Kbanyakan varian..
    Artinya berusaha dgn gigih menutupi kejelekan2 varian yg udh2..

    Seharusnya ga perlu cape2 banyak2kin varian..
    Tp tingkatkan kualitas varian yg ada, sambil dirubah sdikit, dmn perubahannya memang dibutuhkan rider ala Tanah air

  28. Parabeha mbeat mbeot.. Sukanya teriak maling.. Sukanya ngaku2.. Sukanya ngibulll.. Mabok terus kerjaannya, jd ya ngelanturrrr..
    Joooosssshh.. Beli freego, mantap.. Ngapain beli mbeot, waria, sk upil? Malu2in.. behaaaaa behhhaa..

  29. Matic yamaha soal desain itu bagus banget, terus build quality bagus banget , terus kalau pcx di buat inden alasannya kalau langsung di los nanti g bakal laku tuh pcx , soalnya kalau barang ready nanti harga second ambruk kayak si ceesone, terus plastiknya honda itu yang aduh sekelas plastik bekas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here