Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..dlongop IWB saat mendapatkan surel dari salah satu reader yang nyentil perkara MT-15. Doi memberikan beberapa screen capture perbincangan dengan temannya yang bekerja di salah satu dealer Yamaha. Menurut temannya tersebut, Yamaha MT-15 konon tidak akan dirilis di Indonesia. Melainkan motor dites hanya untuk pasar Thailand. Whaaattttttt ????

Dari surel yang masuk ke IWB dari A (sebut saja demikian) doi cukup bingung karena mendapatkan informasi dari temannya yang bekerja disalah satu dealer Yamaha bahwa MT15 tidak akan dirilis di Indonesia. Dari percakapan mereka diperoleh keterangan bahwa MT-15 yang terkena spyshot wira-wiri tersebut hanya untuk pasar Thailand. Menurutnya kenapa dites di Indonesia? agar tidak terendus biker Thailand. ” Iki piye cak Iwan, bener ora kiii ? “ tanya doi galau….

Tentu saja pertanyaan cak A ke IWB membuat IWB mengerutkan dahi. Informasi temannya tersebut juga membuat IWB makin penasaran. Jenggot yang mulai menebal nggak henti-hentinya IWB pilin sampe ruwet. Hhhmm…iki info koq kemeruh alias sok tahu ki dari mana sih ? Kenapa ? karena jika itu prediksinya jelas budaya tersebut sedikit melenceng dari biasanya. Sebab dari jaman dinosaurus hingga sekarang…sepertinya tidak ada produk Yamaha yang tertangkap spyshot namun hanya untuk pasar luar…

Ora ono cak tes wira-wiri dijalanan tanah air kemudian produk tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. Hayooo sebutin coba….ada yang bisa nyebutin ? yang kedua, sebenarnya produk datang nggak ujug-ujug rilis. Ada yang namanya proses training para mekanik dari Sabang sampai Merauke. Perwakilan yang kemudian dikirim ke Jakarta. Dan isunya proses tersebut sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu terhadap MT-15. Artinya apa ?

Monggo cooling down alias santai. Nggak usah galau dan mencari informasi kanan-kiri. Wis to..pantengin wae warung selesai cak. Memang peluncuran Yamaha MT-15 ini sedikit meleset dari perkiraan awal yang memprediksi sang naked akan lahir diajang IMOS 2018. Dilalah justru Yamaha malah merilis FreeGo dan R25. Namun bukannya tidak serta merta tidak dipasarkan cak. Sepertinya PT YIMM memiliki agenda tersendiri untuk street fighter 150cc nya. Opooo kuwiii ??

Peluncuran yang prediksinya mengarah di awal 2019. Jadi untuk tahun ini wis tutup warung cak. Prediksi berdasarkan konfirmasi dari Crash.net bahwa Yamaha Motogp kemungkinan akan merilis new livery YZR-M1 di Indonesia disekitar Februari 2019. So…Rossi dan Vinales diduga akan datang ke tanah air dibulan tersebut. Disanalah rasanya potensi new MT-15 akan terbuka dirilis. Semoga saja prediksi ini tidak berubah mengingat strategi marketing bersifat dinamis. So…..Yamaha MT-15 tidak akan dirilis di Indonesia ??? wis paham to jawabane :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements