iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…tamparan dari promotor Two Wheels Motor Racing (TWMR) yang resmi mencoret Sentul dari ajang balap Asia Road Racing Championship 2019 membuat direktur Sentul International Circuit yakni Ananda Mikola turun tangan. Ananda tidak tinggal diam dan memastikan akan langsung melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan salah satunya adalah tarmac overlay (pengaspalan ulang aspal). Jadwal sudah dimasukkan dan menurutnya Sentul akan berjuang agar ARRC kembali ketanah air. Nahhh iki baruuu maknyozzzzzz…

Seperti yang kita tahu, Sentul Circuit dipastikan dicoret dari kalender Asia Road Racing Championship (ARRC) mulai tahun depan. Hal ini karena menurut komisi safety, Sentul berbahaya dan kurang memenuhi kualifikasi jika digunakan untuk balap Superbike ARRC. Kabar ini tentu membuat sedih mengingat Sentul sudah menjadi langganan Asia Road Racing Championship (ARRC) selama 15 tahun sejak 1996. Catet cak….15 tahun, waktu yang nggak singkat. Namun karena semakin lama kondisi semakin mengkuatirkan khususnya kondisi aspal yang bumpy, promotor membuang Sentul dari kalender ARRC berbarengan dengan Madras India….

Keputusan promotor Two Wheels Motor Racing (TWMR) yang resmi mencoret Sentul karena alasan bakal adanya kelas Asia Superbike 1000 ini langsung direspon oleh Direktur Sentul International Circuit Ananda Mikola. Mereka memastikan tidak tinggal diam dan akan berusaha membawa ARRC kembali ke Sentul. Salah satu yang dilakukan adalah…melakukan pengaspalan ulang segera sirkuit Sentul yang akan dimulai pada Desember ini….

iklan iwb
iklan iwb

Untuk tahun depan ARRC kan ada kelas baru, Superbike (ASB1000). Kemungkinan dengan kondisi saat ini, Sentul tidak masuk standar balapan Superbike. Jadi, untuk seri tahun depan kita ‘ngga masuk. Saat ini, kami akan fokus overlay (pengaspalan ulang). Desember nanti kita akan melakukan overlay, dan estimasi pengerjaan selesai bulan Maret atau April (2019). Setelah itu, kita akan berbicara lagi dengan Ron (Hogg, bos TMWR). Untuk tahun depan kita ‘ngga bisa masuk, karena ARRC telah mengeluarkan kalender musim 2019..” seru Ananda via Motorsport. Fiuhhhh…akhirnya cak…

Last…keputusan Sentul yang bertekad akan melakukan pengaspalan ulang trek tentu kita sambut baik. Namun ketika mereka harus menunggu dicoret dulu baru bergerak, itulah yang seharusnya menjadi pengalaman berharga. Sebab jika sejak awal mereka sudah bergerak ketika keluhan sirkuit Sentul para rider dimasa lalu direspon, IWB yakin tahun ini kita tetap bisa menikmati ARRC di tanah air. So…kita tunggu saja pengaspalan ulang Sentul dan semoga ARRC akan kembali datang ketanah air dimusim 2020. Semoga saja….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

135 COMMENTS

  1. Mampus aja lah.. Pemerintah jg cmn sibuk politik aje.. Hany beberapa cabang olahraga yg dapet perhatian smnntra yg lain dianaktirikan.. Dr dlu jg cmn wacana aje, awal gembar gembor mw ngadain Moto Gp di mari tp ksonony brita nguap bgitu aje.. Malu coy negara sgede gini fasilitas olahraga minim smntra di negara laen uda pd nikmatin dan menghasilkan bnyk atlet yg berprestasi..

  2. Pengurusnya bobrok. Masa direktur yg mantan pembalap kok gak bisa bedain mana aspal sirkuit bagus dan aspal sirkuit yg udh rusak. Parah Anada Mikola

    • Justru dibiasakan di tempat yg jelek. Jangan dininabobokan dgn fasilitas2.

      Biar tambah semangat klo di aspal bagus. N ga pernah ngeluh/nyalahin aspal.
      Kawah candradimuka tu Ibaratnya
      Lo yg gobrok hassuhhh

    • Lambemu bobrok. Pebalap diam tetap semangat kokkk….. Jangan manjakan anak-anak dgn fasility bagus. Ntar ga mo berjuang ga semangat. Suka nyalahin pihak lain. Nyalahin aspal. Nyalahin hujan. Nyalahin redflag dll…….. Biar mereka tergemblenk skill dewanya. Gobrokkkk….

    • masih bagusan jalur pantura. ya bero…..
      walaupun kemaren banyak ceceran oil dari sok leksri yg bocorrrr….
      MuuUUUuuuehehehehe……

  3. Apa si Susahnya Aspal yg bagus. tinggal naikin harga jg ga masalah asalkan Aspalnya Berkualitas. dijamin semua rider bakal Pgn Nyirkuit. Kalau ga mau rugi lgi Adakan kerja sama dengan Klub Motor Sport biar duit mengalir terus dan perawatan ttp jalan. kalau bisa sediakan Restaurant/cafe d gedung sentulnya biar selain buat Istirahat jg bsa buat Nongkrong dll. sediakan Kost”an buat yg orang jauh dgn harga wajar. Dijamin perputaran Uang di Sirkuit jalan. managemennya apa ga kepikiran begitu ya?

    • yang goblok ente. udah tahu indonesia aja jalanan masih aja pada bolong – bolong. ITU FAKTA LOHHH. Bukan karena hujan, tapi kualitas aspal yang masih dibawah. Nah kalo pengaspalan ulang Sirkuit Sentul nanti tuh bener kgk pake aspal yang berkualitas ?????

    • Sirkuit tambal sulam itu bisa mempertajam skill. Jalanan berlobang biar biker driver hati-hati. Cerdas positif tingking n optimis donk…. Jangan goblokkkk

    • Jalanan berlobang biar biker driver hati-hati.????

      Logikanya dipake Dong, kalo misalkan banyak driver yang lewat itu gimana, Sedangkan jalananya banyak yang bolong, apalagi pas musim hujan, banyak genangan air jadinya sulit memprediksi melihat jalanan berlubang. harusnya Pemerintah sadar terhadap hal itu, biar jalan – jalan yang berlubang itu bisa ditambal atau diaspal ulang.

      Nah kalo sirkuit ditambal doang sama aja bohong. kalo mau diaspal ulang.

      Ingat, udah banyak Rider yang mengkritik Sirkuit tersebut, bahkan Beberapa Rider MotoGP aja Banyak yang kurang suka sama Sirkuit Sentul, gegara Safety yang begitu kurang.

    • Coba klo dari dulu kita bangsa Indonesia nurut sama Netherland atau Nippon. Pasti kita cerdas n maju. Civilized getooo……

      I love eropah
      Long live japanese
      For Prosperous Indonesia
      Mantab Jaya Sejahtera Selama-lamanya

  4. Itu kawah candradimuka. Jangan asal nyalahin pemilik palagi pemerintah.

    Biasakan di tempat yg sulit n keras. Jangan dimanjakan dgn fasilitas2 bagus. Ntar ga semangat n bisa2 nyalahin pihak lain khususnya aspal.

    Kok pada gobrok sihhh. Persis aspal sentul circuit.

    • Lo yg kelabakan…. Dengan sedikit pengeluaran mendapatkan untung yg sebesar-besarnya…. Ingat pelajaran SMU… Goblokkkkk

  5. Mampus aja lah.. Pemerintah jg cmn sibuk politik aje.. Hany beberapa cabang olahraga yg dapet perhatian smnntra yg lain dianaktirikan.. Dr dlu jg cmn wacana aje, awal gembar gembor mw ngadain Moto Gp di mari tp ksonony brita nguap bgitu aje.. Malu coy negara sgede gini fasilitas olahraga minim smntra di negara laen uda pd nikmatin dan menghasilkan bnyk atlet yg berprestasi..

  6. Semua nyalahin aspal lah, pengelola lahh, apa lahh….. Tunjukin prestasi doloeeee…. Dimas ekky, mario sa aza ga protes kok….

    Komen ga cerdas ga mutu…..

    Giliran blohher disuruh balap, bilangnya, uwis tuwo cakkk. Tesret-tesret saza lahhh… Gitu….
    Yg lain disuruh turun race, jawabnya, kami speciallist sunmori… Sekalian bikin vlog Wkwkwkwkwk asyemmm……

    200 juta lebih penduduk nya. Pebalap cuma itu itu doang. Asyemmmm khannn???

  7. Itu mungkin sebelumnya sdh punya pandangan mau di aspal ulang, cuma mgkn takut mengganggu jadwal balapan yg sdh ada. Jadi sekaranglah waktunya, di saat tdk ada jadwal balapan di sentul. Alias waktu longgar buat playon…

  8. Dasar guobl*x…!! Seharusnya mencegah lebih baik drpd mengobati. Bukan sakit dulu baru di obati. Udah coret untuk selamanya saja. Itu bukan sircuit! Cocoknya buat balapan kuda. ??????? mendingan jalanan kampung gua!! Aspalnya bak sircuit sepang! ????

  9. Direkturnya mantan pembalap, tapi tolol & lemot.
    Mungkin mental lemot ini sudah bawaan sejak dia masih jadi pembalap,
    kalahan, pecundang, dan lemot, makanya mental busuk masih dibawa-bawa sampai jadi direktur sirkuit. Ngoahahahaha.

  10. Gak usah diaspal ulang… Boros duit bro, cukup pkai ban Trail aja dan sekoknya ditinggiin pasti joss jgn lupa pkai helm cakiL

  11. Semua nyalahin aspal lah, pengelola lahh, apa lahh….. Tunjukin prestasi doloeeee…. Dimas ekky, mario sa aza ga protes kok….

    Komen ga cerdas ga mutu…..

    Giliran blohher disuruh balap, bilangnya, uwis tuwo cakkk. Tesret-tesret saza lahhh… Gitu….
    Yg lain disuruh turun race, jawabnya, kami speciallist sunmori… Sekalian bikin vlog Wkwkwkwkwk asyemmm……

    200 juta lebih penduduk nya. Pebalap cuma itu itu doang. Asyemmmm khannn???

  12. Direkturnya mantan pembalap, tapi tolol & lemot.
    Mungkin mental lemot ini sudah bawaan sejak dia masih jadi pembalap,
    kalahan, pecundang, dan lemot, makanya mental busuk masih dibawa-bawa sampai jadi direktur sirkuit. Ngoahahahaha.

  13. Itu mungkin sebelumnya sdh punya pandangan mau di aspal ulang, cuma mgkn takut mengganggu jadwal balapan yg sdh ada. Jadi sekaranglah waktunya, di saat tdk ada jadwal balapan di sentul. Alias waktu longgar buat playon…

  14. Apa si Susahnya Aspal yg bagus. tinggal naikin harga jg ga masalah asalkan Aspalnya Berkualitas. dijamin semua rider bakal Pgn Nyirkuit. Kalau ga mau rugi lgi Adakan kerja sama dengan Klub Motor Sport biar duit mengalir terus dan perawatan ttp jalan. kalau bisa sediakan Restaurant/cafe d gedung sentulnya biar selain buat Istirahat jg bsa buat Nongkrong dll. sediakan Kost”an buat yg orang jauh dgn harga wajar. Dijamin perputaran Uang di Sirkuit jalan. managemennya apa ga kepikiran begitu ya?

  15. Itu kawah candradimuka. Jangan asal nyalahin pemilik palagi pemerintah.

    Biasakan di tempat yg sulit n keras. Jangan dimanjakan dgn fasilitas2 bagus. Ntar ga semangat n bisa2 nyalahin pihak lain khususnya aspal.

    Kok pada gobrok sihhh. Persis aspal sentul circuit.

    • Bosok lambemu
      Itu kawah candradimuka. Biasakan diri di tempat sulit. Biar semangat n ga pernah ngeluh. Nyalahin aspal. Nyalahin hujan. Nyalahin redflag dsb…….

    • Coba klo dari dulu kita bangsa Indonesia nurut sama Netherland atau Nippon. Pasti kita cerdas n maju. Civilized getooo……

      I love eropah
      Long live japanese
      For Prosperous Indonesia
      Mantab Jaya Sejahtera Selama-lamanya

    • Lo yg kelabakan…. Dengan sedikit pengeluaran mendapatkan untung yg sebesar-besarnya…. Ingat pelajaran SMU… Goblokkkkk

  16. Pengurusnya bobrok. Masa direktur yg mantan pembalap kok gak bisa bedain mana aspal sirkuit bagus dan aspal sirkuit yg udh rusak. Parah Anada Mikola

    • Lambemu bobrok. Pebalap diam tetap semangat kokkk….. Jangan manjakan anak-anak dgn fasility bagus. Ntar ga mo berjuang ga semangat. Suka nyalahin pihak lain. Nyalahin aspal. Nyalahin hujan. Nyalahin redflag dll…….. Biar mereka tergemblenk skill dewanya. Gobrokkkk….

    • Justru dibiasakan di tempat yg jelek. Jangan dininabobokan dgn fasilitas2.

      Biar tambah semangat klo di aspal bagus. N ga pernah ngeluh/nyalahin aspal.
      Kawah candradimuka tu Ibaratnya
      Lo yg gobrok hassuhhh

    • masih bagusan jalur pantura. ya bero…..
      walaupun kemaren banyak ceceran oil dari sok leksri yg bocorrrr….
      MuuUUUuuuehehehehe……

  17. Gak usah diaspal ulang… Boros duit bro, cukup pkai ban Trail aja dan sekoknya ditinggiin pasti joss jgn lupa pkai helm cakiL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here