iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…tamparan dari?promotor Two Wheels Motor Racing (TWMR) yang resmi mencoret Sentul dari ajang balap Asia Road Racing Championship 2019 membuat direktur Sentul International Circuit yakni Ananda Mikola turun tangan. Ananda tidak tinggal diam dan memastikan akan langsung melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan salah satunya adalah tarmac overlay (pengaspalan ulang aspal). Jadwal sudah dimasukkan dan menurutnya Sentul akan berjuang agar ARRC kembali ketanah air. Nahhh iki baruuu maknyozzzzzz…

Seperti yang kita tahu, Sentul Circuit dipastikan dicoret dari kalender Asia Road Racing Championship (ARRC) mulai tahun depan. Hal ini karena menurut komisi safety, Sentul berbahaya dan kurang memenuhi kualifikasi jika digunakan untuk balap Superbike ARRC.?Kabar ini tentu membuat sedih mengingat Sentul sudah menjadi langganan?Asia Road Racing Championship (ARRC) selama 15 tahun sejak 1996. Catet cak?.15 tahun, waktu yang nggak singkat. Namun karena semakin lama kondisi semakin mengkuatirkan khususnya kondisi aspal yang bumpy, promotor membuang Sentul dari kalender ARRC berbarengan dengan Madras India….

Keputusan?promotor Two Wheels Motor Racing (TWMR) yang resmi mencoret Sentul karena alasan bakal adanya kelas Asia Superbike 1000 ini langsung direspon oleh Direktur Sentul International Circuit Ananda Mikola. Mereka memastikan tidak tinggal diam dan akan berusaha membawa ARRC kembali ke Sentul. Salah satu yang dilakukan adalah…melakukan pengaspalan ulang segera sirkuit Sentul yang akan dimulai pada Desember ini….

iklan iwb

Untuk tahun depan ARRC kan ada kelas baru, Superbike (ASB1000). Kemungkinan dengan kondisi saat ini, Sentul tidak masuk standar balapan Superbike. Jadi, untuk seri tahun depan kita ‘ngga masuk. Saat ini, kami akan fokus overlay (pengaspalan ulang). Desember nanti kita akan melakukan overlay, dan estimasi pengerjaan selesai bulan Maret atau April (2019).?Setelah itu, kita akan berbicara lagi dengan Ron (Hogg, bos TMWR). Untuk tahun depan kita ‘ngga bisa masuk, karena ARRC telah mengeluarkan kalender musim 2019..” seru Ananda via Motorsport. Fiuhhhh…akhirnya cak…

Last…keputusan Sentul yang bertekad akan melakukan pengaspalan ulang trek tentu kita sambut baik. Namun ketika mereka harus menunggu dicoret dulu baru bergerak, itulah yang seharusnya menjadi pengalaman berharga. Sebab jika sejak awal mereka sudah bergerak ketika keluhan sirkuit Sentul para rider dimasa lalu direspon, IWB yakin tahun ini kita tetap bisa menikmati ARRC di tanah air. So…kita tunggu saja pengaspalan ulang Sentul dan semoga ARRC akan kembali datang ketanah air dimusim 2020. Semoga saja….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!