iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tamparan cak…bener-bener tamparan buat negeri ini. Kendati fans balap termasuk paling top….namun hal itu tidak membuat penyelenggara tidak bergeming untuk alasan keamanan. Terbukti sudah bocoran awal IWB. Sebuah artikel yang akhirnya terbukti karena FIM ARRC telah merilis jadwal balap kalender ARRC musim 2019. Dan hasilnya?Sirkuit Sentul resmi dicoret dari kalender balap Asia (ARRC) 2019, sedih !!

IWB mendengar kabar bahwa Sentul Circuit terancam akan dicoret dari kalender Asia Road Racing Championship (ARRC) mulai tahun depan. Hal ini karena menurut komisi safety, Sentul berbahaya dan kurang memenuhi kualifikasi jika digunakan untuk balap Superbike ARRC.?Seperti yang sampeyan tahu, Sentul sudah menjadi langganan?Asia Road Racing Championship (ARRC) selama 15 tahun. Catet cak?.15 tahun, waktu yang nggak singkat. Namun karena semakin lama kondisi semakin mengkuatirkan khususnya kondisi aspal yang bumpy, para rider mengungkapkan hal itu dimedia terbuka. Contohnya pembalap Malaysia Zulfahmi Khairuddin?

Rider Malaysia yang berlaga dikelas SS600 dengan Kawasaki di ARRC sampai melemparkan guyonan via IG?.? Treknya edian bener, Seharusnya aku nunggang KX450 (trail) bukan ZX6R..? serunya.?Zulfahmi Khairuddin mengungkapkan rasa terkejutnya saat turun disirkuit Sentul. Sebagai pembalap yang membela tim Kawasaki Malaysia dan baru pertama kali nyicipin sirkuit tanah air, doi langsung shock cak?.

iklan iwb

” This is my first time riding at Sentul Circuit. The track is so crazy I think I should ride a KX450 instead of ZX6R (Aku baru pertama membalap disirkuit Sentul. Sirkuit ini bener-bener gila. Aku seharusnya membalap menggunakan KX450 (motor trail) bukan ZX6R..? serunya saat itu dan langsung direspon tawa para follower Indonesia. ? Welcome the real difficult race track in the world bro?Never give up ? seru pembalap Kawasaki Manual Tech Ahmad Yudhistira?.

Karena alasan itulah pihak direktur?Two Wheel Motor Racing, promotor balapan Asia secara bulat mencoret Sentul dari kalender ARRC 2019. ” Ini menyangkut safety. Banyak pembalap memberikan masukan kepada saya untuk tahun depan. Tahun depan 600cc akan digantikan 1000cc. Nah?.untuk 1.000 cc superbike pasti lebih besar tenaganya dan lebih kencang. Sirkuit Sentul enggak memenuhi syarat dijadikan sirkuit untuk 1.000 cc. Ini Semua ini demi safety….” jelas Ron…

Last….akhirnya secara bulat panitia menghilangkan Sentul dalam kalender balap Asia Road Racing Championship. Tamparan buat negeri ini…pemilik ataupun kita semua. Negeri yang memiliki fans luar biasa seolah tertatih-tatih enggan maju. Mengandalkan fans yang mendukung dibelakangnya tanpa sudi mengeluarkan biaya untuk memperbaiki trek yang semakin menua. Hasilnya ? mulai ditinggalkan. Sebagai anak bangsa jelas kita semua bersedih. FYI balap ARRC akan diselenggarakan selama 7 seri dengan pendatang baru Korea International circuit menggantikan Sentul International circuit. Akan ada 4 kelas yang dilombakan yakni UB150, AP250, SS600 dan tambahan kelas baru 1000cc yaitu ASB1000 (Asia Superbike 1000) Selamat tinggal Sentul…..(iwb)

Jadwal resmi? FIM ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP 2019

Round Circuit Country Date
Official Test Sepang International Circuit MALAYSIA March 5 ? 6, 2019
Round 1 Sepang International Circuit MALAYSIA March 8 ? 10, 2019
Round 2 The Bend Motorsport Park AUSTRALIA April 25 ? 28, 2019
Round 3 Chang International Circuit THAILAND May 31 ? June 2, 2019
Round 4 Suzuka Circuit JAPAN June 28 ? 30, 2019
Round 5 Korea International Circuit SOUTH KOEA August 9 ? 11, 2019
Round 6 Sepang International Circuit MALAYSIA September 19 ? 22, 2019
Round 7 Chang International Circuit THAILAND November 29 ? December 1, 2019

175 COMMENTS

  1. level asia aja sdh g mampir ke Indonesia, apalagi level dunia spt MOTOGEPE, sedih sedih, apa perlu minta sumbangan di lampu merah untuk bangun Sirkuit yang bagus, hihihihihi….

    • berita hangat :
      ada mongtor seharga 70 jt tapi sisa exprot / rijek
      hayo…..siapa yg mau beli
      MuuUUUuuuehehehehe……

    • Dikasih sirkuit internasional tep kaga guna. Lhawong warganya demen sunmori-sunmorian tok. Helm dikasih itu gopro. Pake ransel tipis di punggung. Tesret-tesret motor anyar…. Bilang bahbeuh bahbeuhh…. Nganal lisa performa jambakan…. Akhirnya nongkrong ngupi…

    • lebih sedih ? lagi mongtor 70 jt an barang rijek/afkir
      setelah laku pura2 di rekal
      mirissssss……. nasib fby
      MuuUUUuuuehehehehe….

    • 70 juta lolos eksport eropah,,,,,,,
      si sayap 70 juta ngga lolos eksport mentok ujung kulon,,,,,,buekekekekekek

    • PRESIDEN KITA KAN ANAK MOTOR.
      *BENER2 ANAK MOTOR APA ANAK MOTOR KARBITAN*

      HEELLOO.. TOLONG JELASIN.. INI..

      BIKIN TOL AJA BISA..

    • Sampe-sampe sirkuit ditolak. Ploduk2 nya direkoll. Ciyakakakakak kkkkkk kkkkkk….

      Indonesia bingitz….!!!

    • Sentul itu milik swasta, bukan milik pemerintah, karena itulah pemerintah ga punya hak merenovasi, tapi seharusnya pemerintah bisa bikin sendiri sirkuit hebat spt valencia, mengandalkan swasta ga berguna.

    • Balapan? Olahraga? Pengembangan mesin?

      Ppfffffffffffftttttt………..

      Judi?
      Hiyaaa……..
      Hura-hura?
      Bisaa….
      Sekxi-sekxi?
      Bolehhhh……

    • Saranku, kita patungan satu org 100rb, pasti cukup buat sirkuit baru yg megah, jumlah rakyat 250jt jiwa, penggemar motogp sgt besar, dpt patungan 5jt org aja udh ngumpul 5 trilyun.

    • Ooo indonesia..
      Pembalap karbitan di bantu dananya.. Yg hasilnya udah jelas paling buncit..

      Sirkuit uda ada tinggal di up dikit aja berat.. Malah sok sok mau buat sirkuit dari 0..

      Aspal sentul mirisss, masi mulus jalan Malibu Medan..

    • Kita patungan aja seratus ribu perorang, kita promosikan besar2an utk pembangunan sirkuit baru, dpt lima juta orang udh ngumpul lima trilyun, cukup buat sirkuit megah.

    • Yang bilang setuju dicoret dan malu2in itu adalah orang paling menyedihkan,harusnya ente berfikir apa yg sudah ente kontribusikan pada negeri ini..faktanya Sentul adalah sirkuit kebanggaan Indonesia,harusnya kita berkontribusi nyata memajukannya..

    • Lhawong warganya demen sunmori-sunmorian tok. Gak suka balap. Dikasih sport fairing cuma cornereng mereng-mereng doangan…. Wkwkwkwkwk….. Ngaku aja lo semua tong…… Dikasih sutiker aja kang buat lomba modip.. Ckckckckck kkkkkk kkkkkk….

    • Disediain apparel riding gear…. Biar safety di sirkuit… Ehh malah ikut jualan apparel itu… Wkkkkkkk… Mental bakul koq mau turun di serkuit…. Percuma… Wkwkwkwkwk asyemmm……

    • Rerere ratukore
      Ratune mlayu ngalor
      Suwarane koyo lampor
      Linggis nggo nggebug predator

    • Reject..Recall..mangkrak ?

      Jangan kau Lachurkan dirimu untuk sesuatu yang ? Murahan ..keapalsuan dan keKwan ? ?
      ingat..
      Harga diri adalah sesuatu yang pantas ditempatkan dengan segala kebaikan ditempat tertinggi ?lirix Y

    • Motornya kemebul klotok-klotok kemrosak.
      Sirkuit ditolak aka hora dilirik maning alias hora laku.

    • Reject..Recall..mangkrak ?

      Jangan kau Lachurkan dirimu untuk sesuatu yang ? Murahan ..keapalsuan dan keKwan ? ?
      ingat..
      Harga diri adalah sesuatu yang pantas ditempatkan dengan segala kebaikan ditempat tertinggi ?

    • Haiyyaaa..
      Oe nunggu silkuit hasil plabowo waa.
      Kalau gak ada 2022 lgsg ganti plesiden lagi zaza waa.

    • Lihat sodaramu sebangsa yg masih hidup susah di pelosok. Jangan cuma bangga nulis puisi tentang Noswantara. Tapi yg dipikir luar negeri. Bahas life style….. Sunmori-sunmorian…

      Pemimpin klo dari parpol pasti ingkar janji.
      Politikus itu badj_ng_n kata prof sahetapy di ilc dulu. Ada kok di yutub.

  2. Harusnya pabrikan motor sama mobil diindonesia patungan sama pemerintah bikin sirkuit minimal kayak sepang punya.

    Kalau gak mau gak usah jualan, bikin penuh jalanan saja tapi malas kontribusi.

    • Nyang venting heppy….. Sunmori-sunmorian bawa ransel tipis di punggung. Pasang itu gopro di helm… Bahbeuh bahbeuhh…. Gilak anjerrr jambakan maut setan ga doyan demit ga dulit…. Beuhhh ergonomi nya mantab gondas broh… Dibekali ban gambot manyeb buat cornereng mereng-mereng monasco

    • Sebenarnya bukan gak lolos, tspi gak enak hati..ntar yang menang H lagi dan lagi ?
      Dari mocil hingga bigbike menang..kan gaj enak ?

    • Haregene kok pake malu…??
      .
      .
      Malu-maluin ajah lo tong…….

  3. Lhawong dilempari ABS BBS n CBS saja masih ribut…… Koq pengen srikuit internasional???
    Belazarr dulu nohh sama wong Malay gihhh….
    Wkwkwkwkwk asyemmm…….

    • Kampanye itu kampanye. Yg nagih janji kampanye itu naif… Yg bilang dosen mantan pendiri majalah tempo lohh…. Sapa aja rezim nya yaaa….. PEMBOHONG lahhh…. Politikus itu badj_ng_n, yg bilang prof sahetapy lohh. Ada kok di yutub.
      Wkwkwkwkwk asyemmm……

      Ikut maiyahan kyai kanjeng cak nun biar hati legawa sobs

  4. MEMILUKAN sekaligus MEMALUKAN,,,negeri ini kok sekarang ketinggalan ama Vietnam ya yg bsa bikin sirkuit buat F1.

    • Vietnam itu sirkuit jalanan, kalau niat Jakarta juga bisa. kemungkinan biayanya gak sebesar punya sirkuit sendiri. masukin aja biaya pemeliharaan aspal ke anggaran belanja provinsi toh kalau pas gak dipakai balap yang pakai warga Jakarta juga.

  5. Manajemen Sentul selalu koar koar.. Kita paling siap.. Kita punya ini itu.. Punya apa? Balapan pasar senggol asia aja dicabut lisensinya, apalagi balap motogp…

    Padahal buat tamasya aja sekali nyentul 500rb.. Itu duit kemana?…

    • Kalau buat sekelas arrc sih boleh..tapi kalau buat motogp..kayout sentul kaga menarik ? bikin baru ntar..gampang

  6. Makanya bingung jg nih. Kenapa sih harus sibuk bangun di lombok lah di palembang dan lain sebagainya. Sudah pny sentul kok. Knp tidak dirombak habis2an aja agar layak balap? Tp pemerintah yang tahu, saya mah tau apa

  7. Pantaskan dirimoe doeloe sebagai seorang pebalap..
    Lhawong,… sunmori-sunmorian tok sukanya …. Kok ngarep srikuit internasional

    • Malay getoo……. Hafizh Syahrin Abdullah Abdi nya Allah SWT menyukai motorsport betul-betul. Bukan lah sekadar menyuka sunmori-sunmorian tok

  8. Dear kanjeng pembaca sekalian.. gak apalah.. di coret jugaa.. gak terlalu ngaruh juga.. tohh negeri ini banyak fans pecinta balap..?? masihh banyak yg mau balap d sentull..!!! karena memang cuma itu pilihannya..!!! masalah aspal rontok & gak safety mahh gak usahhhh d pikiriiinn.. yg pentingg untungg… Hahahaha… ??!!

    • Belum ada dana bung. (alasan klasik)
      Ciri Indonesia : bikin ini bisa, bikin itu sudah biasa, bikin ini itu sudah sering. Kendalanya cuma satu. Duwitttt…..
      Ntar dikasih modal capital, malah dipake kawin siri. Bisa ini bisa itu, yaitu lahh modal.
      Itu kata boss saya dulu yg orang warganegara malaysia etnis chinese ttg orang Indonesia.

  9. ngapain dibenahi? toh dengan kondisi sekarang aja masih laris disewa buat track day, test ride motor anyar, dan kejuaraan balap nasional kok (mungkin inilah yg ada di benak pengelola sirkuit sentul)

  10. level asia aja sdh g mampir ke Indonesia, apalagi level dunia spt MOTOGEPE, sedih sedih, apa perlu minta sumbangan di lampu merah untuk bangun Sirkuit yang bagus, hihihihihi….

  11. Baru aja masuk grup pcx lokal ternyata banyak keluhannya , mulai dari shock bengkok, material tipis spedo eror,keyless bermasalah ,body miring , cvt gredeg gredeg, tenaga mlempem,speedo ngembum , di starter g nyala shock depan merembes anehnya g ada recall , tapi konsumennya di edukasi aja biar makin bodoh

  12. Kalo gak gitu ya ttp aja jelek dibiarin, mending dicoret skalian. Biar manajemennya gerak dibagusin sirkuitnya, baru nanti masuk list lg

  13. Alhamdulillahhirobbilalkaminnnnn……….akirnya doa ku di kabulkan gusti allah. Sircuit ini dicoret dari arrc yg sebelumnya moto gp. Negara BESSSSSAAAAAASARRRRRR…kgk mampu buat sircuit yg layak.
    Malaysia negara seumprrriiiittttt…punya sircuit keren…bahkan termasuk sircuit termewah. Kita orang indo cm berandai” sambil tonton race cm di tv sambil gembar gembor!!! ????? ni sircuit pantasnya buat balap kuda!! Cocok tuch…yg mengelola yg pnting dpt duit…renovasi???? ???? BODO AMAT!!!!! ????? malang sekali kalian penggila balap!!! ?????????????

  14. Buat apa bikin sirkuit bgus, wong sukanya balapan di jlan raya pke matic dan motor cungkring. Cukup produksi ban cacing aja.

  15. Baru aja masuk grup pcx lokal ternyata banyak keluhannya , mulai dari shock bengkok, material tipis spedo eror,keyless bermasalah ,body miring , cvt gredeg gredeg, tenaga mlempem,speedo ngembum , di starter g nyala shock depan merembes anehnya g ada recall , tapi konsumennya di edukasi aja biar makin bodoh

  16. ngapain dibenahi? toh dengan kondisi sekarang aja masih laris disewa buat track day, test ride motor anyar, dan kejuaraan balap nasional kok (mungkin inilah yg ada di benak pengelola sirkuit sentul)

    • Belum ada dana bung. (alasan klasik)
      Ciri Indonesia : bikin ini bisa, bikin itu sudah biasa, bikin ini itu sudah sering. Kendalanya cuma satu. Duwitttt…..
      Ntar dikasih modal capital, malah dipake kawin siri. Bisa ini bisa itu, yaitu lahh modal.
      Itu kata boss saya dulu yg orang warganegara malaysia etnis chinese ttg orang Indonesia.

Comments are closed.