iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tamparan cak…bener-bener tamparan buat negeri ini. Kendati fans balap termasuk paling top….namun hal itu tidak membuat penyelenggara tidak bergeming untuk alasan keamanan. Terbukti sudah bocoran awal IWB. Sebuah artikel yang akhirnya terbukti karena FIM ARRC telah merilis jadwal balap kalender ARRC musim 2019. Dan hasilnya?Sirkuit Sentul resmi dicoret dari kalender balap Asia (ARRC) 2019, sedih !!

IWB mendengar kabar bahwa Sentul Circuit terancam akan dicoret dari kalender Asia Road Racing Championship (ARRC) mulai tahun depan. Hal ini karena menurut komisi safety, Sentul berbahaya dan kurang memenuhi kualifikasi jika digunakan untuk balap Superbike ARRC.?Seperti yang sampeyan tahu, Sentul sudah menjadi langganan?Asia Road Racing Championship (ARRC) selama 15 tahun. Catet cak?.15 tahun, waktu yang nggak singkat. Namun karena semakin lama kondisi semakin mengkuatirkan khususnya kondisi aspal yang bumpy, para rider mengungkapkan hal itu dimedia terbuka. Contohnya pembalap Malaysia Zulfahmi Khairuddin?

Rider Malaysia yang berlaga dikelas SS600 dengan Kawasaki di ARRC sampai melemparkan guyonan via IG?.? Treknya edian bener, Seharusnya aku nunggang KX450 (trail) bukan ZX6R..? serunya.?Zulfahmi Khairuddin mengungkapkan rasa terkejutnya saat turun disirkuit Sentul. Sebagai pembalap yang membela tim Kawasaki Malaysia dan baru pertama kali nyicipin sirkuit tanah air, doi langsung shock cak?.

iklan iwb

” This is my first time riding at Sentul Circuit. The track is so crazy I think I should ride a KX450 instead of ZX6R (Aku baru pertama membalap disirkuit Sentul. Sirkuit ini bener-bener gila. Aku seharusnya membalap menggunakan KX450 (motor trail) bukan ZX6R..? serunya saat itu dan langsung direspon tawa para follower Indonesia. ? Welcome the real difficult race track in the world bro?Never give up ? seru pembalap Kawasaki Manual Tech Ahmad Yudhistira?.

Karena alasan itulah pihak direktur?Two Wheel Motor Racing, promotor balapan Asia secara bulat mencoret Sentul dari kalender ARRC 2019. ” Ini menyangkut safety. Banyak pembalap memberikan masukan kepada saya untuk tahun depan. Tahun depan 600cc akan digantikan 1000cc. Nah?.untuk 1.000 cc superbike pasti lebih besar tenaganya dan lebih kencang. Sirkuit Sentul enggak memenuhi syarat dijadikan sirkuit untuk 1.000 cc. Ini Semua ini demi safety….” jelas Ron…

Last….akhirnya secara bulat panitia menghilangkan Sentul dalam kalender balap Asia Road Racing Championship. Tamparan buat negeri ini…pemilik ataupun kita semua. Negeri yang memiliki fans luar biasa seolah tertatih-tatih enggan maju. Mengandalkan fans yang mendukung dibelakangnya tanpa sudi mengeluarkan biaya untuk memperbaiki trek yang semakin menua. Hasilnya ? mulai ditinggalkan. Sebagai anak bangsa jelas kita semua bersedih. FYI balap ARRC akan diselenggarakan selama 7 seri dengan pendatang baru Korea International circuit menggantikan Sentul International circuit. Akan ada 4 kelas yang dilombakan yakni UB150, AP250, SS600 dan tambahan kelas baru 1000cc yaitu ASB1000 (Asia Superbike 1000) Selamat tinggal Sentul…..(iwb)

Jadwal resmi? FIM ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP 2019

Round Circuit Country Date
Official Test Sepang International Circuit MALAYSIA March 5 ? 6, 2019
Round 1 Sepang International Circuit MALAYSIA March 8 ? 10, 2019
Round 2 The Bend Motorsport Park AUSTRALIA April 25 ? 28, 2019
Round 3 Chang International Circuit THAILAND May 31 ? June 2, 2019
Round 4 Suzuka Circuit JAPAN June 28 ? 30, 2019
Round 5 Korea International Circuit SOUTH KOEA August 9 ? 11, 2019
Round 6 Sepang International Circuit MALAYSIA September 19 ? 22, 2019
Round 7 Chang International Circuit THAILAND November 29 ? December 1, 2019
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!