iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…senyum mengembang dari sang legendaris Valentino Rossi. Rider yang tahun depan akan berumur 40 tahun berhasil menjadi rider terkencang ketiga dibelakang Marc pada test Valencia hari pertama. Hasil lebih bagus ditunjukkan rekan Rossi yakni Vinales. Nah…apa rahasia Yamaha tampil impressif dihari pertama Valencia ? ” mesin baru lebih lembut..” seru Valentino Rossi…

Rossi melakukan 40 putaran sebelum dipaksa masuk ke PIT karena hujan. Dan sejauh yang doi rasakan, mesin baru memang menjanjikan….

Mesin baru lebih lembut. Dibandingkan versi standart sebelumnya mesin anyar tidak terlalu buruk karena akan membantu mengurangi stres pada ban. Dan pada akhirnya cukup menjanjikan. Kami selalu menderita degradasi ban sehingga kami mencoba membuat mesin yang lebih halus, lebih lembut untuk mencoba mengurangi tekanan ban. Dan hasilnya tidak terlalu buruk….lap timeku cukup bagus. Aku sudah merasa nyaman dihari pertama….

iklan iwb
iklan iwb

” Mesin juga berubah dari sisi karakter engine brake…pada saat masuk tikungan. Ini adalah bantuan kecil sebab motor menjadi lebih mudah untuk dikendarai dan kamu bisa lebih konstan. Juga dalam akselerasi jadi lebih stabil. Kami mencoba untuk membuat karakter yang lebih lembut…mengurangi ban selip. Namun bagiku belum cukup. Motor kembali selip setelah beberapa lap. Namun arah perbaikan sepertinya sudah pada jalurnya…” tukas Vale….

Last…Yamaha kabarnya juga melakukan sentuhan pada sasis dan swing arm. Walau sebenarnya menurut Rossi tidak perlu sebab frame versi 2018 sudah cukup baik. ” Menurutku kita sudah bagus disana. Untuk saat ini kami tidak memiliki apa pun tetapi aku pikir Yamaha selalu bekerja di sasis, swingarm, dan semuanya…” tutup Rossi. Kita lihat saja perkembangan Yamaha setelah ini….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. Warning!!!!
    Awasss ada produk afkir ngakunya kualitas exprot
    setelah di beli konsumen dan bermasalah baru pura2 direkal
    buozoxx……….

  2. Akhirnya yamaha ikut turunkan 3 motor pabrikan dan juga tes rider handal tuk jabanin ducati honda tahun depan. Inga” Morbidelli bakal selevel Rossi vinales. Bakal seru lawan MM,dovi. JL musim pertama msh belum aplgi habis cedera.

  3. lembut, jinak, mudah dikendalikan. tapi kalo kalah kambing hitamkan motor lemot kalah power dan top speed pula. pokoknya kakek legend kalo menang itu berkat skills, kalo kalah motornya yg busuk.. ?

  4. Warning!!!!
    Awasss ada produk afkir ngakunya kualitas exprot
    setelah di beli konsumen dan bermasalah baru pura2 direkal
    buozoxx……….

  5. Akhirnya yamaha ikut turunkan 3 motor pabrikan dan juga tes rider handal tuk jabanin ducati honda tahun depan. Inga” Morbidelli bakal selevel Rossi vinales. Bakal seru lawan MM,dovi. JL musim pertama msh belum aplgi habis cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here