Iwanbanaran.com – Cakkkk….debut pertama selalu menarik untuk kita bahas. Khususnya pendatang baru di pabrikan baru pula. KTM yang memiliki frame model teralis beda dengan lawan-lawannya menjadi salah satu pabrikan yang juga menjadi pusat perhatian karena 3 rider baru join dengan pabrikan Austria. Seperti apa komen ridernya dan apa kelebihan dan kekurangan layak untuk kita bahas. Apalagi Johann Zarco yang memberikan komen cukup menarik yakni…” KTM sangat beda dengan Yamaha ” serunya. Woww apa bedanya ? simak penuturan lengkapnya dibawah ini….

KTM RC16 menjadi motor yang akan digunakan Zarco didua musim ini. Pasca datang dari Yamaha dan mencicipi KTM RC16, menurutnya kedua motor betul-betul berbeda. Ada sisi plus dan tentu juga ada sisi minus. Namun menurutnya PR terberat KTM adalah corner entry alias masuk tikungan yang lumayan lambat….

KTM sangat beda dengan Yamaha. Dengan trek yang sempit seperti Valencia kamu harus merasa nyaman untuk melibas tikungan. Ini mungkin adalah sisi terlemah motor yang harus kita perbaiki. Jadi kita tidak bisa bermain kecepatan saat masuk tikungan dan itulah kenapa aku lambat….

” Jadi ketika kamu masuk tikungan terlalu pelan jelas kamu tidak bisa kencang. Dan ini bagus karena kita sudah tahu sejak awal sehingga bisa segera kita perbaiki. Sisi bagusnya, aku tidak ada keluhan dengan ban belakang…traksi belakang minim selip. Dan aku gembira bisa membagikan pengalamanku selama dua tahun (Di Yamaha) untuk tim…” seru Zarco. Satu hal menjadi rider utama, Zarco juga sangat gembira ketika banyak kru yang langsung mengerumuninya untuk mendengarkan komennya pasca jajal KTM RC16…

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Aksi Johan Zarco diatas mesin KTM RC16 #ktmracing

Sebuah kiriman dibagikan oleh IwanBanaran (@iwanbanaranblog) pada

 ” Perasaanku sangat senang, saat kamu berhenti lalu semua orang sudah menunggumu dan mengerumuni untuk mendengarkan komenmu. Cukup banyak kru dan mereka gembira dengan semua yang aku katakan. Kadang aku mungkin mengulang beberapa poin namun itu penting untuk dicatat. Motogp adalah motor yang penuh dengan teknologi. Oleh karena itu setiap detil kontrol perlu diperhatikan…

” Kamu butuh orang-orang yang fokus kesana. Nahhh disinilah aku merasa sangat gembira sebab mereka sudah siap sedia. Btw saat ini aku belum bisa mengatakan banyak karena kami akan melakukan test kembali di bulan Februari seperti Jerez, Sepang lalu Qatar. Aku harap kita dapat menciptakan base set up yang baik untuk beradaptasi. Ini adalah target, dan aku yakin itu hanya masalah waktu…” seru Zarco. Gooo ready to race !!!! (iwb)

Advertisements