iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Tim Yamaha konsisten meraih gelar juara nasional Motoprix 2018. Dalam hal ini, tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera RT dengan pembalap Wiman Hammar yang berhasil menjadi jawara nasional kelas bergengsi MP1 (Bebek 4T Tune-Up 150 cc Seeded) dengan motor Jupiter MX King…!!!

Itu setelah finish kedua pada race pada Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18 November). Adapun penentuan juara nasional berdasarkan penjumlahan poin dari region maisng-masing dan poin saat Grand Final Motoprix 2018 Surabaya

Saat balapan berlangsung, Wilman yang start di posisi ke-4 terus memberikan perlawanan dan pada akhirnya berhasil finish ke-2. Sebelumnya Willy, sapaan akrabnya sempat melorot hingga berada pada urutan di luar 10 besar. Setelah sempat bertahan lama di posisi ke-3 di belakang Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa, Wilman berhasil mengovertake Dicky Ersa.

iklan iwb
iklan iwb

“Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan balapan dan podium ke-2 dan semakin spesialnya saya berhasil meraih gelar juara nasional pada kelas MP1. Saat race, saya sempat melorot posisinya, tetapi saya tetap fokus dan mencoba untuk maju satu persatu dan akhirnya bisa kedepan. Saya sempat lama di posisi ke-3, tetapi saat saya sudah mulai mendekati Dicky, saya berhasil memotongnya. Terima kasih kepada tim saya yang telah bekerja secara maksimal sehingga bisa menjadi juara Region II Jawa kelas MP1 dan MP2 serta juara nasional MP1,” ujar Wilman Hammar yang dikawal mekanik Gendut GDT Racing.

Pada kelas MP2, Herman Bas dari tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya RT berhasil podium ke-3 dan menghantarkannya menjadi runner-up nasional Motoprix 2018 kelas MP2 (Bebek 4T Tune-Up 125 cc Seeded) dengan motor Jupiter Z1.

Sebetulnya Syamsul Arifin dari tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT yang start di posisi ke-3 memiliki potensi dan mendapatkan podium, namun motornya mengalami kendala teknis dan tidak bisa melanjutkan jalannya perlombaan.  Dari hasil ini tim Yamaha masih mempertahankan gelar juara nasional pada kelas bergengsi MP1….(YRI PR edited iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

  1. kaga usah fanatik ama pabrikan… apresiasi dikit prestasi anak bangsa. memuja pabrikan lu dapet apa… Tumpukan Brosur?

  2. Blog sarang kebencian. Mau artikel apapun isi kolom komentar ga pernah adem.

    Artikel datar bgini aja isi komennya nyinyir, nyindir, ejek, mancing2 konflik, ngundang2 ribut.

    Masak mas IWB rela nuansa kya gini jd trademark blognya? Dulu pke disqus kynya lumayan mendingan suasananya

  3. Sesungguhnya ikutan roadrace bebek tuh asik dan seru masbro.. atmosfir persaingan ttp panas. Di situ jg ada seninya baik di bengkel maupun di trek. Perlu keahlian bagaimana bikin mesin kencang n body motor yg keren warna warni. Blum lagi hrus jahit wearpack yg pda jebol hahaa Gak situ aja, saat latihanpun jg seru.. terutama sabtu sore, dan minggu.
    Sya favorit sih ttp underbone F1zr dan jupiter Z lawas. Yg mo latihan bareng monggo ditunggu di sirkuit GreenPark Blitar.

  4. Blog sarang kebencian. Mau artikel apapun isi kolom komentar ga pernah adem.

    Artikel datar bgini aja isi komennya nyinyir, nyindir, ejek, mancing2 konflik, ngundang2 ribut.

    Masak mas IWB rela nuansa kya gini jd trademark blognya? Dulu pke disqus kynya lumayan mendingan suasananya

  5. kaga usah fanatik ama pabrikan… apresiasi dikit prestasi anak bangsa. memuja pabrikan lu dapet apa… Tumpukan Brosur?

  6. Sesungguhnya ikutan roadrace bebek tuh asik dan seru masbro.. atmosfir persaingan ttp panas. Di situ jg ada seninya baik di bengkel maupun di trek. Perlu keahlian bagaimana bikin mesin kencang n body motor yg keren warna warni. Blum lagi hrus jahit wearpack yg pda jebol hahaa Gak situ aja, saat latihanpun jg seru.. terutama sabtu sore, dan minggu.
    Sya favorit sih ttp underbone F1zr dan jupiter Z lawas. Yg mo latihan bareng monggo ditunggu di sirkuit GreenPark Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here