iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…seperti yang kita tahu Honda secara resmi sudah mengumumkan banderol Forza 250. Matic premium ini disebut bakal dijual diangka 70 jutaan ketika diajang IIMS 2018. Namun harga ini ternyata terkerek cukup signifikan dan secara resmi AHM memasang diangka 76,5 juta OTR Jakarta. Banyak para followers IWB yang mempertanyakan kenapa harga melesat jauh dari perkiraan awal. Nah…untuk menjawab tersebut IWB segera menemui pak Thomas Wijaya selaku direktur marketing Astra Honda Motor (17/11/2018). Dan berikut jawaban doi….

Honda mengumumkan perkiraan harga awal Forza 250 diangka 70 jutaan pada saat ajang IIMS berlangsung. Namun seiring waktu berjalan harga tersebut ternyata tidak bisa ditahan sehingga banderolpun terkerek menjadi 76,5 jutaan resmi. Banyak yang meminta ke IWB untuk mempertanyakan apa pertimbangan Honda pede memasang diangka 76,5 juta? kenapa cukup jauh dari harga ancer-ancer dan apakah nggak takut pembeli kabur? untuk menjawabnya IWB langsung bertanya kepada sosok yang berkompenten untuk menjawab yakni pak Thomas Wijaya (Direktur Marketing PT AHM). Berikut jawaban doi….

” Memang kita diawal launching kita memberitahukan bahwa harganya sekitar 70 jutaan. Namun ternyata setelah dirilis harganya adalah 76,5 juta. Tidak bisa dihindari karena unit masih import secara CBU. Formula harga produk CBU tentu sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor dari sisi mata uang yakni kurs rupiah terhadap dolar….” seru pak Thomas. Oalahhh…jebule karena dolar cak. Yahh…kalau soal ini faktanya memang demikian cak. Dolar melejit dibandingkan ajang IIMS 4 bulan lalu. Btw…apakah dengan banderol tersebut AHM tidak takut para potensial buyer kabur?

Nah kita melihat justru setelah melaunching harga resminya konsumen malah punya kepastian. Karena dengan harga 76,5 pun dengan fitur dan teknologi yang ada pada Forza 250 ini konsumen jadi lebih pasti dan yakin dengan value produk yang ada. Dari satu sisi kita memberikan apresiasi kerena mereka merasa lebih pasti, confidence atas harga yang kita berikan..” cetus pak Thomas. Apakah harga Forza 250 memiliki dampak negatif, pembatalan inden contohnya ?

” Sejauh ini belum ada. Karena kami melihat segmen yang ditempati Forza ini adalah segmen premium. Jadi bukan segmen yang istilahnya sensitif terhadap harga. Dan mereka juga mengerti terhadap semua penjelasan kita dimana kurs memang memegang peranan penting terhadap harga baru….disisi lain Forza 250 memiliki fitur yang cukup signifikan dan mereka memahami..” tutup pak Thomas. Nahhh…jadi ngono yo cak, wis clear ya. Biang naiknya banderol Forza 250 dari perkiraan awal adalah kurs dolar yang tidak lagi sestabil sebelumnya. Kira-kira gitu pakdeeee….(iwb)

iklan iwb
Previous articlePembalap Yamaha Wilman Hammar Raih Juara Nasional MP1 !
Next articleWoww…saham mayoritas OHLINS akan dibeli mantan pemilik Marzocchi !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

314 COMMENTS

  1. Memang Xmax kalah fitur.. Tp dgn hrg beda hampir 20jt hny utk sebuah big skutik.. Hmm kasian duitnya.. Hny utk sultan aja spertinya yg gak mikir duit 20jt..

    • 😂Nyatanya tetap Larisss Maniss 😂 lagian ..emang H terlalu pusing dg penjualan Forza harus punya target? Kagak 😂laku ya bagusss, larisss manis ya syukurr..

  2. Jawaban direktur marketing sangat standar dan normatif..sana sekali gak bisa menjelaskan kelebihan apa shg mahal ..kelebihannya hanya satu…lebih mahal…

  3. Duit 76 juta kemahalan buat beli motor nob kayak gitu , mending buat sewa lonte yang masih perawan,

  4. Segmen premium cakkkk, ga usah di protes. Mau di dol piro wae bebas. Kalo cari matic yg murah masih ada beat & mio. wkakaka.

  5. Rencana mau beli forza tapi selisih 20 juta lumayan banyak , mending aq buat beli xmax , sisanya yang 20 juta aq buat sewa spg yang perawan 10 biji , lumayan lah buat iseng iseng

    • nilai tukar rupiah makin terpuruk…….

      jangan cm jargon saja…. kerja …kerja…kerja…
      nyatanya cm plonga plongo….?????

    • @kobay saya kira justru dengan dolar naik harga forza juga naik (awalnya emang udah mahal!) harusnya membuat konsumen lebih memilih produk dalam negeri (xmax) dari pada produk impor..
      Inga inga.. Cintailah ploduk ploduk endonesah..

    • FBY mana bisa beli yg kek ginian?
      Kasta kuli gede congor doang. Segede corong blohher vabriqan thoollll………
      Blocked Gopp bingitz loe……..

    • Parabeha mbeat mbeot lg mabok nih teriak maling.. Yg $$$$ kalian, yg $$$$$$ kalian, maling dasar sukanya teriak maling.. behaaa behaaaa.. Parabeha mbeat mbeot.. Parasiluman mbeat mbeot.. Fornoaja desain jelek sekelas 150 ya jelas kalah telak ama Xmax desain mantap.. Mahal2 tp jelek itulah honbul maribul..

    • jadi biker indonesia harus pintar cerdas & bijak
      belilah produk dalam negeri yg berkualitas
      entri level BEAT
      mid level PCX
      sport cbr seris
      mobil entri level brio
      mid level hrv, jazz
      pesawat H 420
      silakan pilih sendiri
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

    • Sales ngondoy pd byk $$$$$.. Disini lg Ngomongin Forza, mlh blg cintai produk dlm negri bli y mbit.. Blg fby kasta kuli mn mmpu bli forza, yg modif aerox or nmax amp puluhan jt byk, tp gua blm pernah dgr mbit or variyem modif amp puluhan juta.. Paling buanyak yg bli cbr150 dikasih muka barongsai biar mirip mukanya mirip cbr250rr itu doank.. $$$$$ boleh $$$$ $$$$$ dongo jgn.. Wik wik wik

    • Tulung takoke karo ngahaem, kang.. kalo dollar turun apa harga porsa juga turun.. nek ga turun berarti kokean cocot kae. Wes ngono ae

    • masyarakat semakin di manjakan
      kepengen lokal beli PCX rasa MOGE
      kepengen impor ada FORZA rasa MOBIL
      kepengen mobil ada honda CITY rasa HOTEL ? 5
      fby cukup dikasih miong rasa EMBEK ?
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

    • Kebiasaan $$$…
      Lokalkan oi..ingat pcx 125/150, cbr 150 fi, cbr 250 r krn cbu seret meleret dan terakir di diskon krn gk laku.. Kemakan gudang thn pembuatan lewat..
      (Tapi susah lah di lokal Honda jepang lebih istimewahkan Honda Thailand, moge pun mereka rakit udah)
      (Berbeda dgn yamaha.. YAMAHA jepun udah percaya Yamaha indo jadi basik Dari asean)
      76 jakarta sumut brp lagi adoh XMAX aja lag masi logika

    • Cbr150 Larisss Maniss ?
      Pcx indennya gak habis habis sampe sekarang..masih mengular kek Skupih ?
      Cbr250 naik signifikan penjualannya, apalagi dg adanya varian BF ?? semua lini nguacirrr..
      Bahkan penjualan Forza di Imos karen sangat diluar perkiraan, keren ?

    • Market forza bukan orang yang masih mikir beli mobil seken diharga segitu, yang punya forza, x max udah punya minimal xpander dkk

      Bukan untuk efbeye yang masih mikir beli mobil seken harga segitu,,

    • Jiakakakakakakakakak

      Forza CBU aja bikin efBeyek semakin gila. Apalagi dilokalin, ntar mereka pada ayan dan nge BC nya semakin tidak warassss

      Wkwkwkwkwkwkwk

    • Masalahnya bukan diharga, tapi kenapa bisa laris manis juga ?
      Pepatah Petitih dan Petuah orang tua dibelahan dunia manapun…
      -Janganlah engkau tempatkan Harga dirimu secara ‘ murahan ‘ nak.. ?

    • Yeess Dua priode moga dolar 20rb.
      Utang naik lagi 10.000 Triliun.. buat bikin tol.. amin.. biar kita makan aspal.. tol.

    • xemex jdi makin laku dan bikin pede ymim naik harga ntar pelan pelan tapi pasti utk balikij kocek habis buat rikol

  6. AHAEM GITU LOH… SAMPAHHH….
    NANTI GILIRAN KALAH LARIS SAMA PRODUK SEBELAH, EH MALAH DILOKALKAN… YANG UDAH TERLANJUR BELI DGN HARGA CBU LANGSUNG AUTO SAKIT HATI… MENTANG2 SDH PEGANG MARKETSHARE DI INDO JD SOMBONG GITU YA AHAEM…. DRAMANYA KETEBAKKK….

  7. Memang Xmax kalah fitur.. Tp dgn hrg beda hampir 20jt hny utk sebuah big skutik.. Hmm kasian duitnya.. Hny utk sultan aja spertinya yg gak mikir duit 20jt..

    • Nyatanya tetap Larisss Maniss ? lagian ..emang H terlalu pusing dg penjualan Forza harus punya target? Kagak ?laku ya bagusss, larisss manis ya syukurr..kaga laku ya gak perlu ngotot ?
      Margin H itu sudah cukup gede dari segala Lini ?

    • ?Nyatanya tetap Larisss Maniss ? lagian ..emang H terlalu pusing dg penjualan Forza harus punya target? Kagak ?laku ya bagusss, larisss manis ya syukurr..

  8. Jawaban direktur marketing sangat standar dan normatif..sana sekali gak bisa menjelaskan kelebihan apa shg mahal ..kelebihannya hanya satu…lebih mahal…

  9. Dari pada beli forza 75 juta mending beli xmax , sisanya bisa buat sewa spg , lumayan lah 20 juta bisa buat sewa spg yang bening bening dan masih perawan

  10. Haiyyaaa ouwlang cerdas n smart punya duit 76jt pilih beli avanza bekas waaa
    Kelebihan avanza yg gk ada pd forza:
    Ada ac, audio tv, pw+ps, muat 7 ouwlang, 4 roda + 1, auto sein, electric mirror.

  11. Kalau di lokalin entah gimana ancurnya tih forza , atau jangan jangan kalau di lokalin nanti mesin vario di bore up sampai 250 cc , yang jelas nanti bakal banyak masalah ,belajar dari pcx , cbr,cbr 250 rr , full kendala

    • Masalah apa? cbr larisss Manisss. pcx indennya gak habis habis sampe sekarang ? silokalkan pun yang pasti Asli ? bukan palsu atau malah Kw ala Y ?

  12. Duit 76 juta kemahalan buat beli motor nob kayak gitu , mending buat sewa lonte yang masih perawan,

    • Kalau yang cekak..belinya Murahan.
      Kalau yang berduit ..belinya Forza ?? gak musingin Harga…
      Nenerrr tow? Kalau yang pusing g harga..tinggal balix kanan dan beli yang ‘ Murahan ‘?

  13. Kalau status masih cbu , para fbh pekok mah g bakal beli , kalau di lokalin para fbh berbondong bondong beli , maklum kan otak udang lebih suka yang murahan

    • BC nya nggak ngefek bung. Sekalipun dibeberkan fakta pun kenyataanya motor ahaem makin laris manis. Lahhh sebelah makin suram sesuram congorrr para fansboynya.

      M1RIS

    • Siniiii.. maen2 kerumah ane. Biar ente paham ketololan efbenyek macam ente itu spt apa.
      Sekalian ane kasih liat motor yamimi ane yg udah pada mangkrak jadi dudukan pot bonsai.
      Wkwkwkwk

  14. Terpaut 20jt sama Xmax, buat beliin shock belakang Ohlins di Xmax hihi
    Oh iya, gimana cara nutupin kesan naik Xmax kayak naik perahu cak? ?

    • Coba aja windshieldnya xmek dibuat otomatis kayak forza terus harganya gk nyampe 15 juta aja udah membuat forza kelihatan overprice

    • Operpris itu hanya berlaku bagi produk Y ..atau kasta bawah ? h itu gak punya hukum dg operpris ? kelebihan Sang Penguasa adalah disana ??

  15. Rencana mau beli forza tapi selisih 20 juta lumayan banyak , mending aq buat beli xmax , sisanya yang 20 juta aq buat sewa spg yang perawan 10 biji , lumayan lah buat iseng iseng

    • Itu bahasa sederhana dg jawaban sedrhana..agar rival spt elu dapat memahami ? dikasih bahasa tinggi ntar elu bingung mau jawab ?

  16. Haiyyaaa ouwlang cerdas n smart punya duit 76jt pilih beli avanza bekas waaa
    Kelebihan avanza yg gk ada pd forza:
    Ada ac, audio tv, pw+ps, muat 7 ouwlang, 4 roda + 1, auto sein, electric mirror.

  17. AHAEM GITU LOH… SAMPAHHH….
    NANTI GILIRAN KALAH LARIS SAMA PRODUK SEBELAH, EH MALAH DILOKALKAN… YANG UDAH TERLANJUR BELI DGN HARGA CBU LANGSUNG AUTO SAKIT HATI… MENTANG2 SDH PEGANG MARKETSHARE DI INDO JD SOMBONG GITU YA AHAEM…. DRAMANYA KETEBAKKK….

    • FBY mana bisa beli yg kek ginian?
      Kasta kuli gede congor doang. Segede corong blohher vabriqan thoollll………
      Blocked Gopp bingitz loe……..

    • Parabeha mbeat mbeot lg mabok nih teriak maling.. Yg $$$$ kalian, yg $$$$$$ kalian, maling dasar sukanya teriak maling.. behaaa behaaaa.. Parabeha mbeat mbeot.. Parasiluman mbeat mbeot.. Fornoaja desain jelek sekelas 150 ya jelas kalah telak ama Xmax desain mantap.. Mahal2 tp jelek itulah honbul maribul..

    • masyarakat semakin di manjakan
      kepengen lokal beli PCX rasa MOGE
      kepengen impor ada FORZA rasa MOBIL
      kepengen mobil ada honda CITY rasa HOTEL 🌟 5
      fby cukup dikasih miong rasa EMBEK 🐐
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

    • @kobay saya kira justru dengan dolar naik harga forza juga naik (awalnya emang udah mahal!) harusnya membuat konsumen lebih memilih produk dalam negeri (xmax) dari pada produk impor..
      Inga inga.. Cintailah ploduk ploduk endonesah..

    • Sales ngondoy pd byk $$$$$.. Disini lg Ngomongin Forza, mlh blg cintai produk dlm negri bli y mbit.. Blg fby kasta kuli mn mmpu bli forza, yg modif aerox or nmax amp puluhan jt byk, tp gua blm pernah dgr mbit or variyem modif amp puluhan juta.. Paling buanyak yg bli cbr150 dikasih muka barongsai biar mirip mukanya mirip cbr250rr itu doank.. $$$$$ boleh $$$$ $$$$$ dongo jgn.. Wik wik wik

    • nilai tukar rupiah makin terpuruk…….

      jangan cm jargon saja…. kerja …kerja…kerja…
      nyatanya cm plonga plongo….🤣🤣🤣🤣🤣

    • jadi biker indonesia harus pintar cerdas & bijak
      belilah produk dalam negeri yg berkualitas
      entri level BEAT
      mid level PCX
      sport cbr seris
      mobil entri level brio
      mid level hrv, jazz
      pesawat H 420
      silakan pilih sendiri
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

    • Kalo ngondah Harga dinaikin makin laris manis..

      Lahhh sebelahhh

      Harga naik malah nyungsep

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    • xemex jdi makin laku dan bikin pede ymim naik harga ntar pelan pelan tapi pasti utk balikij kocek habis buat rikol

    • Tulung takoke karo ngahaem, kang.. kalo dollar turun apa harga porsa juga turun.. nek ga turun berarti kokean cocot kae. Wes ngono ae

    • Market forza bukan orang yang masih mikir beli mobil seken diharga segitu, yang punya forza, x max udah punya minimal xpander dkk

      Bukan untuk efbeye yang masih mikir beli mobil seken harga segitu,,

    • Jiakakakakakakakakak

      Forza CBU aja bikin efBeyek semakin gila. Apalagi dilokalin, ntar mereka pada ayan dan nge BC nya semakin tidak warassss

      Wkwkwkwkwkwkwk

    • Yeess Dua priode moga dolar 20rb.
      Utang naik lagi 10.000 Triliun.. buat bikin tol.. amin.. biar kita makan aspal.. tol.

    • Kebiasaan $$$…
      Lokalkan oi..ingat pcx 125/150, cbr 150 fi, cbr 250 r krn cbu seret meleret dan terakir di diskon krn gk laku.. Kemakan gudang thn pembuatan lewat..
      (Tapi susah lah di lokal Honda jepang lebih istimewahkan Honda Thailand, moge pun mereka rakit udah)
      (Berbeda dgn yamaha.. YAMAHA jepun udah percaya Yamaha indo jadi basik Dari asean)
      76 jakarta sumut brp lagi adoh XMAX aja lag masi logika

  18. Kalau di lokalin entah gimana ancurnya tih forza , atau jangan jangan kalau di lokalin nanti mesin vario di bore up sampai 250 cc , yang jelas nanti bakal banyak masalah ,belajar dari pcx , cbr,cbr 250 rr , full kendala

  19. Dari pada beli forza 75 juta mending beli xmax , sisanya bisa buat sewa spg , lumayan lah 20 juta bisa buat sewa spg yang bening bening dan masih perawan

  20. Kalau status masih cbu , para fbh pekok mah g bakal beli , kalau di lokalin para fbh berbondong bondong beli , maklum kan otak udang lebih suka yang murahan

    • Siniiii.. maen2 kerumah ane. Biar ente paham ketololan efbenyek macam ente itu spt apa.
      Sekalian ane kasih liat motor yamimi ane yg udah pada mangkrak jadi dudukan pot bonsai.
      Wkwkwkwk

  21. G bakal laku bang , maklum fbh jas jes jos belinya mbeat. Dp 0 angsuran 36x ,dapet 2 kali bayar udah kena sita dc

    • $$$$ banaran 20 November, 2018 at 11:46
      Bagi fbh murah soalnya belinya barter ktp , dan g pernah mau bayar angsuran
      …………………………………….

      Nihhh orang makin gila aja ditambah BC nya makin gk waras..

      Wkwkwkwkwkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here