2019 CBR650R

Iwanbanaran.com – Cakkkk resmi sudah kelahiran Honda new CBR650R menggantikan CBR650F mengaspal di Eropa setelah Honda mengumumkan kedatangannya diajang EICMA. Mendapatkan sentuhan total disegala sektor, inilah Honda new CBR650R versi 2019. Yup…fix jauhhh lebih garang dibandingkan old gen cak. Penasaran ? berikut mega gallery lengkap sang fairing…

Honda dipastikan membuang CBR650F dari line up dan menggantikan dengan CBR650R versi 2019. Sport fairing yang jauh lebih sporty dibandingkan produk sebelumnya ini mewarisi huruf R bukan lagi F yang berarti posisi motor memang lebih sporty. Untuk mewujudkan hal itu Honda merubah hampir semua sektor termasuk Sisi suspensi….

Jika sebelumnya Honda CBR650F menggunakan suspensi model telescopic maka tidak untuk CBR650R. Honda sudah menjejali suspensi Upside Down merk Showa dengan fitur SFF berukuran 41mm dengan kaliper 4 Piston Radial yang disuplai oleh Nisin. Begitu juga speedometer yang kini juga sudah menganut model baru (back light biru konstruksi anyar)..

Untuk desain juga berubah total di mana pada bagian moncong headlight kita akan menemukan model dual keen Eyes bukan lagi single. Kemudian untuk CBR650R ini Honda juga merevisi bagian mesin. Walau masih tetap 4 silinder namun untuk ledakan RPM lebih superior di mana motor terbaru ini memiliki lengkingan 1000 RPM lebih tinggi dengan Red Line 12000 RPM….

” Mesin 4 silinder power 94HP…”

Praktis Honda CBR650F mampu memuntahkan tenaga hingga 94 HP dari sebelumnya hanya 86 HP. Tidak hanya sektor dapur pacu namun Honda juga sedikit merevisi bagian frame serta sentuhan beberapa komponen sehingga generasi CBR terbaru ini lebih ringan 6 kg dibandingkan dengan generasi lawas. Praktis secara power to weight ratio Honda CBR 650 R jauh lebih mumpuni…

Last… semua yang dijabarkan diatas belum seberapa sebab secara fitur motor ini juga sudah mengadopsi Honda selectable torque control (HSTC) bahasa paten untuk traction Control pada motor Honda. Begitu juga Sisi transmisi dimana CBR650R versi 2019 juga sudah dibekali dengan assist slipper clutch. Jadi memang cadaz cak. Sayang Honda belum umumkan secara resmi berapa banderol yang akan dipasang oleh mereka pada generasi terbaru. Mungkin kita harus menunggu sebentar lagi. Sebagai gambaran berikut sosok dari Honda New CBR 650R versi 2019 yang dirilis Honda menggantikan Honda CBR650F. Piyeee garang to cak…(iwb)

 

Advertisements