iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….nyesek bin kecewa dirasakan Valentino Rossi pasca gagal masuk podium di Valencia. Bahkan menurutnya doi sudah merasakan kemenangan ketika Red flag dikibarkan. Sebuah keputusan tepat karena cukup berbahaya namun menurutnya, red flag tersebut cukup memalukan sebab mengubur kans kemenangannya Valencia. ” Memalukan harus ada red flag. Sebab saat itu aku sangat cepat. Khususnya karena memiliki ban depan yang tepat dibandingkan dengan Rins and Dovi. Jadi aku bisa mengalahkan mereka….” seru Vale kecewa. Welehh….

Secara khusus Rossi melontarkan kekecewaannya karena gagal meraih kemenangan ataupun masuk podium di Valencia…..

Sangat memalukan (crash di Valencia). Aku minta maaf. Kami membutuhkan podium ini. Aku membutuhkan kemenangan ini untuk Yamaha, juga tim. Sejak Sachsenring kami belum pernah melakukannya lagi. Betul aku melakukan kesalahan tetapi jika melihat data kami tidak mengerti apa yang terjadi. Benar crash sangat mirip dengan Malaysia dimana motor kehilangan traksi ban belakang ketika aku buka gas. Di lap terakhir kami harus lebih memperhatikan ban karena terlalu banyak degradasi…..” seru Vale. Menurut VR46 lagi, doi merasa red flag memang mengubur kansnya juara di Valencia…

Memalukan harus ada red flag. Sebab saat itu aku sangat cepat. Khususnya karena memiliki ban depan yang tepat dibandingkan dengan Rins dan Dovi. Jadi aku yakin bisa mengalahkan mereka. Yah memang benar debit air mulai menggila dan itu agak berbahaya. Termasuk balapan kedua juga sangat berbahaya. Tetapi pada saat itulah justru motorku bekerja dengan baik. Jadi ketika race dihentikan, tindakan tersebut memberikan dampak negatif bagi kami….

“ Aku putuskan tidak mengubah apa pun [setingan dan ban selama red flag ] karena aku merasa baik. Masalahnya aku tidak punya ban baru lagi. Sedang Dovi memiliki ban depan baru dan mereka memasang tipe lembut…ini adalah ban yang tepat. Yang aku heran Dovi juga memiliki ban belakang baru tipe soft. Aku tidak mengerti di mana dia menyembunyikan ban itu ! aku sangat kecewa. Ini memang buruk dan mengesalkan. Aku belum bisa menang ditahun ini…” seru Vale seperti dilansir crash. Untunglah Rossi masih menjadi rider terbaik Yamaha cak…

Diatas semua, race lumayan menggembirakan karena aku kompetitif. Jadi, dalam dua balapan terakhir musim ini aku tidak mengambil hasil apa pun tetapi aku bisa berjuang untuk kemenangan. Ini adalah perasaan yang luar biasa. Ketika kamu memperjuangkan kemenangan, itu adalah sesuatu yang sangat positif. Hal positif lainnya adalah aku menempati posisi ketiga di kejuaraan (rider terbaik Yamaha). Aku pikir aku pantas mendapatkannya karena aku selalu bertarung sepanjang musim, juga ketika situasinya sangat sulit. Itu tidak mudah karena Maverick mulai dari pole. Sedang aku start dari posisi  16. Itu sisi positif lainnya…” seru Vale…

Last….sebenarnya tidak ada yang salah dengan apa yang dikatakan Rossi. Diluar masalah safety, saat red flag dikibarkan Rossi memang kencang. Jadi disinilah letak kerugian yang doi rasakan. Master rain cak…konon Vale adalah rider yang cukup baik ketika hujan lebat. Namun semua berubah ketika race dihentikan. Restart dan sepertinya Vale terlalu ngepush untuk mengejar Dovi. Keputusan yang salah karena rider Ducati terlalu kencang buat Yamaha akibat ban soft baru yang digunakan mesin Desmo. Btw…apakah jika tidak ada red flag Rossi benar bisa mengalahkan Dovi? piye menurut sampeyan pakde….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotoGP Valencia 2018 : Dovi juara, Rins kedua….pasukan Yamaha berjatuhan !
Next articleMarc Marquez akui tidak mendengarkan saran tim saat di Valencia
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

203 COMMENTS

    • Fby girang ndelok Marq ndlosor…. Sorak2 brgembira!
      Eh la kok ikutan ndlosor… Msuk z*mb*n deh, Marq ndlosor wis juara & BMW k cekel tangan eh
      Wkwkwk….

    • Udh slsai… Tggal mnunggu msim dpan, apakh Tim Dewa smkin trtinggal dr Sisusi & bhkn Katiyem?
      Qt tggu brsma, saudara-saudara…. Ngoahaha….

    • Pensiun saja ross…. Kamu gabung dimari sunmori-sunmorian saja. Pasang itu gopro di helm. Pake ransel tipis di punggung. Mantab Gandhozzz Djiwa Bannaran deghh dijamin….

    • Rosib4n6ke sambil balapan nyumpahin Marc..
      Mamvuz koe marc jatoh sukurin..mamvuz koe Marc jatoh sukurin…14x ?
      Gedubraaaaak ..!!! Rosib4n6ke kebagian ndlosorrr… Pas bangun, numpax motornya lagi dan plintir gas sambil ngucap : red flag wuashu..red flag wuashu..13x hingga masuk dock ?

    • Mampozz koe nyungsep marc …
      Mampozz koe nyungsep marc…
      Itu yang diucapkan rosib4n6ke dalam hati dri balix helmnya sambil balapan?

    • Gedubruaawk…!!
      Rosib4n6ke nyungsep kepinggiran, tegak in mongtor balapan lagi sambil nguntit lornzo dan berSumvahSeravah :
      Redfeleg asyhuh…redfeleeg asyhuh.. 13kali hingga ngedox ?

    • Rosib4n6ke sambil balapan nyumpahin Marc..
      Mamvuz koe marc jatoh sukurin..mamvuz koe Marc jatoh sukurin…14x ?
      Gedubraaaaak ..!!! Rosib4n6ke kebagian ndlosorrr… Pas bangun, numpax motornya lagi dan plintir gas sambil ngucap : red flag wuashu..red flag wuashu..13x hingga masuk ngedock ?

  1. Dan sekarang RED flag yang jadi “korban”
    Wess mbah wess dewi fortuna Aja yang Belum hadir hihihi

    Mudahan tahun depan Yamaha Bisa lebih gacor lagi,…

    Ane lebih penasaran sama suzuki, seperti sudah mendapatkan ritme yang benar Di setiap seri,…

    Hemmm btw baru minggu udah senin Aja wkwkwkwk wess kerjo kerjo wkwkwk

    • @tomodachi: klw buat sizuki kayanya bakal kesampaian bro mungkin 2 tahun kedepan pasti menuai hasil krn jago rekrut pembalap”muda berbakat, tapi klw buat yahaha “MKY”(mimpi kalee yee), selama ada aki-aki c46ul digarasi susah buat team untuk regenerasi pembalap….!!

    • @dani pedro nob: yang salah memang ada pada diri daninya sendiri sob, karena postur tubuhnya yang terlalu mungil untuk ukuran sebuah motor gp yang berpower besar, liat sj teamatenya waktu di repsol dulu yang jurdun mendiang nicky sudah, cassey sudah dan marq jangan ditanya krn doi pembalap ter93nius di grid motogp…

    • Dengan demikian terjawab sudah..bahwa H itu superior dan ganas…walau power masih dibawah lawan2nya.
      Dibutuhkan stamina..Skill dan semangat lebih untuk menaklukkannya ,
      Maklum jika Pedro kalah akan Hal tsb, namun……Namun Pedro selama ini Mampu mendominasi memperkuat Hrc dalam meraih kemenangan konstruxtor..tim, hanya 2 tahun ini dsni kalah dg Cc ?

    • Fby girang ndelok Marq ndlosor…. Sorak2 brgembira!
      Eh la kok ikutan ndlosor… Msuk z*mb*n deh, Marq ndlosor wis juara & BMW k cekel tangan eh
      Wkwkwk….

    • Aecara Vina udqh gak lanjut..artinya juara 3 udah ditangan si rosi b4n6ke…nah dia masih ngotot bahkan terlalu ngotot buat kemenangan tim, akhirnya Nyungsep dgn Hawil dibelakang Lorenzoh?

  2. Ada benernya Ada salahnya juga,,,
    Benernya kog Ducati punya ban sofh baru depan belakang setelah red flag,,,Yamaha gak punya tuh,,,
    Apa jatahnya berkurang???

    Salahnya Om vale, menyalahkan bendera red flag(Sama saja menyalahkan hujan lebat).
    Memang dovi Di untungkan,hehehe

  3. Haha ini artikel gimana y logisnya.. ada kata “salahkan”

    Btw…skill asli vale terkikis akibat red flag.. yok red flag scara bijak

  4. dovi punya ban soft baru, soalnya sblmnya pake medium, kan jatahnya sama semua tuh, klo emang ada ban siluman tim yamaha bisa protes ke dorna

  5. lama2 Tuhan yg disalahin ama kakek legend kenapa harus menciptakan rival seperti marquez yg bikin wibawa nya luntur karena mesti menciptakan banyak drama di media agar nama besarnya tetap harum meski uda kelamaan zonk. belum termasuk aksi mewek kekanak-kanakan nya kepada marquez.

    usulkan aja ke DORNA kalo mau red flag harus minta ijin dulu ama pembalap paling senior di atas lintasan.. ?

  6. saking nafsu nya menang, sang kakek legend mengabaikan hal terpenting dalam olahraga ini yaitu aspek keselamatan. manusia egois emang selalu memikirkan dirinya sendiri, yg salah selalu orang/faktor lain..

  7. Pendapat saya benar sprti apa yg dibkg Rossi..klo g redflag ban dan posisinya bisa menang. eh malah ganti ban baru lawannya,tapi tetep salut dgn Rossi.sudah jatuh masih bisa balapan buat raih poin. Yang kasihan itu MM jatuh lg dislokasi bahunya kumat. klo tak operasi musim depan dia bakal gak seagresif sekarang krn klo jatuh lg dislokasi bahu bakal hrs istirahat lama dilarang balapan.

    • gak juga bro,,Pedrosa mundur juga gak jaya dan jadi legend juga. Dorna pintar utk up motogp. aplgi yg berhub dgn Rossi bakal digoreng. hahaha..nikmatin balapan saja.

    • Mayan : 2010 – 2018 = 8 th , sambil usaha + gelar jurdun , setidaknya + pundi² : 8 th x 100 milyar/th = 800 milyar , blom dari sponsor, mercandise, dll , + tajir melintir , sing lebih cerdas sopo?

    • Tajir mlintir itu Marc ? gak butuh 20 tahun balapan..cukup tahun ke2 dimotogp..honornya dah tinggi?

      Tajir mlintir sampe jual mobil? ? Isin ah

    • Salut juga liat kakek legend,sudah jatuh mampu balap lagi dan bisa juara 3 dunia motogp. Liat yg dikalahin dia pembalap muda semua dibawah sana. Lawan utama MM adalah yg mengidolakannya dr dulu.
      sudah berapa generasi dia lewati,sdh brapa rival… Legend yg lebih dr DP dll ya Rossi,lintas generasi. bahkan belum tentu pensiun th 2020.Secara masih bisa ditop 5 ngapain dia berhenti…sambil nunggu muridnya semua kemotogp baru kayaknya dia pensiun. Morbidelli,bagnaiya,luca marini,baldasari,dll. Ambisius dan perfect itu gaya org italy. jadi memang gaya org sana gtu. Liat bagaimana sekelas kopi,sekelas pizza,sekelas mobil super dr sana semua. Nah sekarang pembalap juga…Benci boleh kagum iya. Saya bukan fans fanatik satu merk atau pembalap. Cuma kagum melihat sosoknya.

  8. sebelum red flag kenceng? belokan terakhir sblm red flag aja out wide dia, dovi juga ga terlalu ngotot dan ngasih tanda kondisi di track buruk.
    ngga red flag pun gua yakin lambat laun tuh org jatoh.
    mungkin suatu saat nanti dia nyalahin babehnya, kenapa beh aku dilahirkan kecepetan, jadi sekarang ketuaan

  9. semua yg menganjal ambisi kakek legend bakal salah di matanya.. lama² Tuhan yg disalahkan ama sang kakek, kenapa harus lahir rival menyebalkan seperti mamakes, yg bikin wibawa nya luntur plus menunjukkan sifat kekanak-kanakan plus mewek main drama. padahal umur paling tua di jajaran pembalap.. ?

    • sebenernya shame gak melulu memalukan, bisa juga diartikan ‘sangat disayangkan’ dan itu umum digunakan pembalap MotoGP saat mencoba mendeskripsikan balapan yang tidak sesuai dengan harapan.

      Red Flag menurut saya adalah keputusan tepat, bahkan saya setuju dengan Jack yang mengatakan kalau seharusnya red flag dikibarkan 5 lap lebih awal. sehingga kita tidak kehilangan banyak pembalap utamanya pembalap pembalap yang biasa fight di grup terdepan.

  10. master rain gundulmu, di mugello gp500 tahun 2000 dia pake special livery karena di negara sendiri dan race kondisi dalam hujan yang menang alex barros, rossi kemana lagi selain ndlosor..
    the true rain master adalah alex barros pada waktu itu, karena dia sering menang pada kondisi hujan dan trek basah,
    jangan lupakan sejarah bung
    ekekek.. zlubh

  11. seperti kita sedang makan dan bernafsu untuk menghabisi makanan kita, tiba tiba kita dipanggil untuk mengerjakan hal lain, pastinya nafsu makan kita berubah seperti berbalap jika dihentikan, semua riding feels akan berubah beserta adrenalin kita ketika dipacu. Ducati mengganti ban baru jelas akan berdampak lebih baik ketika restart kembali setelah redflag. Pikirkan logikanya jangan asal bicara guys

  12. Saaat vr46 mengkambing hitamkan fbh…
    Eh red flag knp kalian disini yg cuma baca nyalahin rosi? Jawanya sederhana, karena kalian merasa terpanggil karena sudah diundang sama oci akiaki legend

  13. Mbah Rossi mending pindah ke moto e buat raih gelar ke 10, daripada nunggu moto e ramai pebalap2 muda ganas dan gak kuat bersaing, mending segera turun daripada udah gak kuat.
    Kan lumayan bikin rekor juara dunia di 2 tak, 4 tak dan elektrik.

  14. “AMBISI MU LEBIH BESAR DARI KEMAMPUAN MU”…

    FAKTA.

    YAMAHA DITINGGAL VALE, SPONSOR SEPI..

    FAKTA.

    YAMAHA MIARA VALE, JALAN DI TEMPAT.

    FAKTA.

  15. Hrsnya rosikil salahin fby yg cm jasjesjos export tp ga beli,, pdhl udh diksh export hoax ,,karena efeknya yamaho jd sulit develop ga ada dana penjualan real export dan rossikil cm jd ampazz akhirnya ckck.. ?

  16. Khas rossi banget…klo ada yg nabrak dia udh psti yg nabrak yg salah, klo dia yg nabrak tetep bukan dia yg salah, gk bs2 menang motor n mekanik yg salah….

  17. Heran. kenapa banyak netizen ga suka sama Rossi. padahal semua perkataannya adalah fakta . ga liat kehebatan dia? semua pabrikan sudah pernah, juara dunia sudah pernah, umur segini masih pringkat 3 , tpi kok banyak netizen Newbie yang ga suka sama legenda motogp ini ya. padahal walau dia ngeluh dll semua adalah fakta. beda sama yg lain yg ga tau data apapun tpi ngeluh ( contoh vinales, merengek tp ga tau solusinya )

    • Hahaha,

      Mungkin dg mencaci akan dapet kepuasan batin dan kepuasan materi.

      Padahal kenal enggak, liat jg cuma di tv. Itu juga paling baru² kmaren sore.

  18. Khas rossi banget…klo ada yg nabrak dia udh psti yg nabrak yg salah, klo dia yg nabrak tetep bukan dia yg salah, gk bs2 menang motor n mekanik yg salah….

  19. Heran. kenapa banyak netizen ga suka sama Rossi. padahal semua perkataannya adalah fakta . ga liat kehebatan dia? semua pabrikan sudah pernah, juara dunia sudah pernah, umur segini masih pringkat 3 , tpi kok banyak netizen Newbie yang ga suka sama legenda motogp ini ya. padahal walau dia ngeluh dll semua adalah fakta. beda sama yg lain yg ga tau data apapun tpi ngeluh ( contoh vinales, merengek tp ga tau solusinya )

    • Hahaha,

      Mungkin dg mencaci akan dapet kepuasan batin dan kepuasan materi.

      Padahal kenal enggak, liat jg cuma di tv. Itu juga paling baru² kmaren sore.

  20. Mbah Rossi mending pindah ke moto e buat raih gelar ke 10, daripada nunggu moto e ramai pebalap2 muda ganas dan gak kuat bersaing, mending segera turun daripada udah gak kuat.
    Kan lumayan bikin rekor juara dunia di 2 tak, 4 tak dan elektrik.

  21. Pendapat saya benar sprti apa yg dibkg Rossi..klo g redflag ban dan posisinya bisa menang. eh malah ganti ban baru lawannya,tapi tetep salut dgn Rossi.sudah jatuh masih bisa balapan buat raih poin. Yang kasihan itu MM jatuh lg dislokasi bahunya kumat. klo tak operasi musim depan dia bakal gak seagresif sekarang krn klo jatuh lg dislokasi bahu bakal hrs istirahat lama dilarang balapan.

    • gak juga bro,,Pedrosa mundur juga gak jaya dan jadi legend juga. Dorna pintar utk up motogp. aplgi yg berhub dgn Rossi bakal digoreng. hahaha..nikmatin balapan saja.

    • Mayan : 2010 – 2018 = 8 th , sambil usaha + gelar jurdun , setidaknya + pundi² : 8 th x 100 milyar/th = 800 milyar , blom dari sponsor, mercandise, dll , + tajir melintir , sing lebih cerdas sopo?

    • Salut juga liat kakek legend,sudah jatuh mampu balap lagi dan bisa juara 3 dunia motogp. Liat yg dikalahin dia pembalap muda semua dibawah sana. Lawan utama MM adalah yg mengidolakannya dr dulu.
      sudah berapa generasi dia lewati,sdh brapa rival… Legend yg lebih dr DP dll ya Rossi,lintas generasi. bahkan belum tentu pensiun th 2020.Secara masih bisa ditop 5 ngapain dia berhenti…sambil nunggu muridnya semua kemotogp baru kayaknya dia pensiun. Morbidelli,bagnaiya,luca marini,baldasari,dll. Ambisius dan perfect itu gaya org italy. jadi memang gaya org sana gtu. Liat bagaimana sekelas kopi,sekelas pizza,sekelas mobil super dr sana semua. Nah sekarang pembalap juga…Benci boleh kagum iya. Saya bukan fans fanatik satu merk atau pembalap. Cuma kagum melihat sosoknya.

  22. saking nafsu nya menang, sang kakek legend mengabaikan hal terpenting dalam olahraga ini yaitu aspek keselamatan. manusia egois emang selalu memikirkan dirinya sendiri, yg salah selalu orang/faktor lain..

    • @dani pedro nob: yang salah memang ada pada diri daninya sendiri sob, karena postur tubuhnya yang terlalu mungil untuk ukuran sebuah motor gp yang berpower besar, liat sj teamatenya waktu di repsol dulu yang jurdun mendiang nicky sudah, cassey sudah dan marq jangan ditanya krn doi pembalap ter93nius di grid motogp…

    • Udh slsai… Tggal mnunggu msim dpan, apakh Tim Dewa smkin trtinggal dr Sisusi & bhkn Katiyem?
      Qt tggu brsma, saudara-saudara…. Ngoahaha….

    • Pensiun saja ross…. Kamu gabung dimari sunmori-sunmorian saja. Pasang itu gopro di helm. Pake ransel tipis di punggung. Mantab Gandhozzz Djiwa Bannaran deghh dijamin….

  23. sebelum red flag kenceng? belokan terakhir sblm red flag aja out wide dia, dovi juga ga terlalu ngotot dan ngasih tanda kondisi di track buruk.
    ngga red flag pun gua yakin lambat laun tuh org jatoh.
    mungkin suatu saat nanti dia nyalahin babehnya, kenapa beh aku dilahirkan kecepetan, jadi sekarang ketuaan

  24. master rain gundulmu, di mugello gp500 tahun 2000 dia pake special livery karena di negara sendiri dan race kondisi dalam hujan yang menang alex barros, rossi kemana lagi selain ndlosor..
    the true rain master adalah alex barros pada waktu itu, karena dia sering menang pada kondisi hujan dan trek basah,
    jangan lupakan sejarah bung
    ekekek.. zlubh

    • Alex barros rain master 1 seri apa 1 musim ?,
      Apa lebih dr 10 musim ?

      1 seri jadi acuan buat dipaggil master…

      WOW ajadeh

  25. Ada benernya Ada salahnya juga,,,
    Benernya kog Ducati punya ban sofh baru depan belakang setelah red flag,,,Yamaha gak punya tuh,,,
    Apa jatahnya berkurang???

    Salahnya Om vale, menyalahkan bendera red flag(Sama saja menyalahkan hujan lebat).
    Memang dovi Di untungkan,hehehe

  26. seperti kita sedang makan dan bernafsu untuk menghabisi makanan kita, tiba tiba kita dipanggil untuk mengerjakan hal lain, pastinya nafsu makan kita berubah seperti berbalap jika dihentikan, semua riding feels akan berubah beserta adrenalin kita ketika dipacu. Ducati mengganti ban baru jelas akan berdampak lebih baik ketika restart kembali setelah redflag. Pikirkan logikanya jangan asal bicara guys

  27. dovi punya ban soft baru, soalnya sblmnya pake medium, kan jatahnya sama semua tuh, klo emang ada ban siluman tim yamaha bisa protes ke dorna

  28. Saaat vr46 mengkambing hitamkan fbh…
    Eh red flag knp kalian disini yg cuma baca nyalahin rosi? Jawanya sederhana, karena kalian merasa terpanggil karena sudah diundang sama oci akiaki legend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here