iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..jadwal resmi balap WSBK 2019 sudah dirilis. Schedule race yang sudah fix ini dirilis untuk memastikan tiap negara yang akan dikunjungi siap sejak awal kedatangan balap world Superbike 2019. Dan kalau sampeyan intip jadwal tersebut sampeyan akan menemukan bahwa sirkuit Asia hanya ada satu dengan kepastikan Sepang Malaysia kembali tidak masuk kalender WSBK. Weeehhhh….

Dari jadwal resmi bisa kita lihat, untuk balap WSBK akan dilakukan mulai bulan Februari 2019. Ini artinya WSBK bakal lebih dulu dibandingkan Motogp. Selain itu, bisa kita gali fakta bahwa ternyata sekali lagi Sepang tidak masuk Agenda. Tentu hal ini mengejutkan namun tidak bagi IWB. Kenapa ? sebab penontong WSBK di Malaysia sepiiiiii banget..

Fakta ini IWB dapatkan saat nyambangi Sepang dua tahun lalu untuk melihat dari dekat WSBK. Dan ternyata mengejutkan, penontonnya sak incritttt. Beda dengan Indonesia, Malaysia memang kurang galak dan antusias soal dunia racing. Saat inipun Motogp Sepang kalau sampeyan bedah yang datang ke Sepang mayoritas orang Indonesia. So…hanya ada satu race Asia yakni Buriram Thailand. Nah…untuk lengkapnya sampeyan bisa intip?jadwal resmi balap WSBK 2019 (iwb)

iklan iwb

Date Country Circuit WorldSBK WorldSSP WorldSSP300
February?22-24 AUS Phillip Island Grand Prix Circuit X X
March?15-17 THA Chang International Circuit X X
April?5-7 ESP MotorLand Arag?n X X X
April?12-14 NED TT Circuit Assen X X X
May?10-12 ITA Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola X X X
June?7-9 ESP Circuito de Jerez ?ngel Nieto X X X
June?21-23 ITA Misano World Circuit ?Marco Simoncelli? X X X
July?5-7 GBR Donington Park X X X
July?19-21 TBA *
September?6-8 POR Aut?dromo Internacional do Algarve X X X
September?27-29 FRA Circuit de Nevers Magny-Cours X X X
October?11-13 ARG Circuit San Juan Villicum X X
October?24-26 QAT ** Losail International Circuit X X X

*(TBA) To be announced.
**(SC) Schedule change ? Round held Thursday ? Saturday

2019 OFFICIAL TESTS

  • 18-19 February, Australia, Phillip Island Grand Prix Circuit (WorldSBK & WorldSSP)
  • TBA, Official Mid-season test

131 COMMENTS

  1. Bagi cak iwb… Qatar itu di eceania tetanggan dengan negara vanuatu… Jadi ente2 kagak usah proses.. Eh maksudnya protes

  2. Bisa2 sepang ga minat gelar motogp lagi nih kalau indonesia bisa punya sirkuit dan gelar motogp

    • Orang indonesia yg komen dimari yg nonton motogp sepang cuman Al Gembel. Tak ada yang mentega mah cuman setriming doang. Terus ayan dimari.

    • Qatar itu arabian. Bukan asian. Bedakan ras suku manusianya tonggg…… Postur facial look or profile. Color of skin nya. Cermatin itu… Pe’a lo

    • Oh iya qatar itu arabian ya nyet, bemr tapi goblok karena arabian itu ras, bukan benua nyet.. untung lek iwb udah edit judulnya tu nyet jadi asia tenggara.

Comments are closed.