Iwanbanaran.com – Luarrrr biasa cak…..betul-betul sebuah hasil karya serius dari pabrikan knalpot kondang asal Slovakia yang garap knalpot khusus material titanium untuk sang V4. Tidak hanya Titanium, bahkan cover silincer juga mengandalkan Karbon yang jelas-jelas merupakan perangkat kelas wahid. Belum lagi konstruksi yang begitu serem…melingkar-lingkar dengan tujuan mengail power seoptimal mungkin. Sangarnya knalpot Akrapovic Ducati Panigale V4R, nggak heran banderol tembus 80 jutaan !

Akrapovic merilis knalpot khusus yang dibuat untuk Ducati panigale V4 R. Perangkat yang dibuat begitu detil memperhatikan setiap sisi pembuatan termasuk material hingga pengelasan ini memang memukau. Akrapovic sampai memberikan label khusus bahwa desain tersebut diracik special for ” Ducati Performance”. Mereka menggarap setiap detil konstruksi langsung di Italia berkolaborasi dengan pabrikan Bologna…

Setiap lekukan diperhitungkan sedemikian rupa supaya menghasilkan performa maksimal pada engine baru Ducati V4 R. Beda dengan generasi sebelumnya yang model Twin, pada Ducati V4 kita akan menjumpai dua pipa pada masing-masing Head Silinder yang berada di belakang dan depan. Seksi tenan cak….

Berdasarkan blue print desain, mereka melakukan produksi di Akrapovic fasilitas Slovenia. Pemotongan material Titanium mengandalkan laser cutting dua dimensi. Termasuk proses pembentukan pipa Titanium yang disebut sebagai Titanium Tube Bending. Lalu material carbon fiber dipilih untuk melapisi silencer supaya tetap adem. Semua diproses menggunakan robot termasuk pembentukan pola lubang pada material yang digunakan…

Pengelasan sambunganpun tidak boleh sembarangan. Hingga pembentukan emblem menggunakan laser engraving. Hasilnya top tenan. Dari informasi bisa kita pastikan knalpot Akrapovic mampu mengatrol power standar Ducati Panigale V4 yang mencapaii 217 horsepower menjadi 231 horsepower. Tentu saja ledakan tenaga tersebut dikombinasikan dengan sentuhan pada sisi ECU. Melejitnya gede bener yo pakdeee. Piye soal harga ? nahh ini yang bikin ngiluu….

Sampeyan kudu merogoh uang hingga USD 5,300 untuk meminang special exhaust tersebut. So…kika kita rupiahkan bisa tembus sekitar 80 jutaan. Gileee cakkk. Ternyata tidak hanya itu sebab untuk pemasangan tidak mudah. Para penunggang Ducati V4 harus memasang via dealer resmi dan membutuhkan waktu hingga 8 jam untuk instalasi. Ongkos yang harus dikeluarkan dari jasa pemasangan mencapai USD 1000. Wekkkkss…serem cakk…masang wae 14 jutaan reklkkk. Berikut cuplikan video proses pembuatan Akrapovic Ducati Panigale V4R. Cadazzz (iwb)

Advertisements