iklan iwb
” Mr. Testo gali top speed menggunakan teknik slip stream pada new R25..”

Iwanbanaran.com – Cakkkk……sugeng enjing selamat pagi pakdeeee. Apa kabar sampeyan dari Sabang sampai Merauke, semoga baik-baik saja dan selalu mendapatkan lindungan darinya. Cak…kali ini IWB ingin bahas tentang gacoan terbaru Yamaha yakni new R25. Motor seperempat liter yang dirilis setelah kita menunggu hampir 4 tahun lamanya. Sebuah motor yang jelas menjadi harapan baru untuk Yamaha dan sukses di tes oleh para media, Blogger ataupun Vlogger disirkuit Sentul. Dari sanalah IWB membandingkan performa top speed new generation vs old gen. Dan hasilnya? bikin IWB mengerutkan dahi….

Beberapa hari yang lalu teman-teman media, Blogger dan Vloggers sukses ngetes Yamaha new R25 facelift disirkuit Sentul. Motor yang dijejali mesin lawas namun dirombak fairing depannya ini memang tidak ada perbedaan spek engine. Yamaha masih mempertahankan engine lawas dan saat itu IWB sempat terkejut mengingat persaingan dikelas ini bener-bener kenthir edian njaran tenan. So…dua poin yang IWB surprised adalah keputusan Yamaha yang hanya merevisi depan tanpa menyentuh body belakang…

Yang kedua masih pede dengan engine lawas yang memiliki power 36PS. Sebagai bikers yang selalu antusias dengan new produk, IWB sampe dlongop melihat data dan fakta. Disaat kompetitor sudah bermain diangka 39ps, ini sik 36ps. Bahkan beberapa komen sempat masuk dari follower meragukan spek awal yang IWB share diartikel launching new R25. Mereka masih berharap spek engine berubah. Sebuah harapan yang ternyata tidak terkabul sebab fakta akhir mengatakan mesin memang sama….

iklan iwb

Tapiiiii…..IWB masih sumringah karena klaim mengatakan bahwa new gen lebih kencang 8 km/jam dibandingkan old gen. Kenapa ? Konon aerodinamika baru lebih mumpuni sehingga bisa meminimize hambatan angin. IWB sendiri sudah membayangkan R25 bakal gampang menembus 170 km/jam. Lawong nambah 8 km/jam…kan juozz cak. Kendati saat IWB bandingkan hasil para tester teman-teman Blogger dan Vloggers hasilnya bikin mengerutkan dahi karena top speed cenderung sama….

” Top speed IWB saat tes old R25 4 tahun lalu, gear 5 tembus 162 km/jam. Padahal Badan gambot dan teknik masih pekok kieee xixixi”
” Top speed New R25 ditangan Endrix Elang maksimal 161 km/jam pada kondisi bebas ngepush. Padahal doi jauh lebih kurus dari IWB.”

Dikisaran 158-164 km/jam. Angka yang kembali lagi bikin IWB surprise mengingat 4 tahun lalu dengan angin kencang diarea sirkuit plus ketika IWB masih cupu baru main disirkuit dengan badan kekar (ehem) masih bisa tembus 162km/jam diatas old R25. Sedang new R25, Kendati ada leader yang konon menahan speed depan namun cukup banyak teman yang bebas dan tidak terhambat seperti video Elangjalanan Endrix yang jelas terpampang pergerakan tendangan speed diangka 161 km/jam maksimal. Sementara tim Otomotif Mr. Testo Aant yang kurusnya konsisten (ideal terus ki cak) serta para joki pro bisa nembus 172 km/jam. Itupun dilakukan dengan susah payah beberapa kali running dan saling memback up dengan mengandalkan slip stream dari rekannya. So…dibandingkan gen lawas, justru new gen lebih rendah 1 km karena pada old R25, Mr. Testo malah sukses menembus angka 173 km/jam. Btw untuk performa IWB nggak akan membandingkan dengan produk lain tiwas kobongan warung nanti cak :mrgreen: ….

Last…sisi bagusnya, terjadi peningkatan cukup signifikan dari sisi handling akibat suspensi USD yang disandang. Apalagi dibantu ban kompetisi Pirelli Supercorsa saat R25 test kemarin, makin melek merem rek pastine. Jadi kalau sampeyan demen cornering, ini jelas kabar bagus. Sayang harga yang dipatok memang cukup berat. Dengan banderol 58 jutaan, Yamaha kudu berjuang keras meyakinkan biker untuk membeli new R25. Lha piye…hanya nambah satu jutaan sampeyan sudah mendapatkan motor superlengkap dari semua sisi baik power, fitur dan desain yakni CBR250RR black Freedom yang dipatok diangka 59 jutaan. So…new R25 ? semoga muncul generasi serius dari Yamaha dimasa depan, semoga saja cak…..(iwb)

Mr. Testo Otomotif

” Mr. Testo gali top speed menggunakan teknik slip stream pada new R25..”

New R25 (Top speed 172 km/jam)

Old R25 (top speed 173km/jam)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!