iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..pasti sampeyan ingat Romano Fenati. Pembalap Italia yang terlibat insiden dengan Manzi…tindakan pekok dimana doi menarik tuas rem Stefano Manzi dikecepatan 225km/jam. Insiden yang dinilai sangat berbahaya karena bisa mencelakakan pembalap lain ini langsung direspon dengan keras oleh komisi safety yang memberikan sangsi black flag selama 2 seri alias tidak boleh membalap selama dua race. Tapi keputusan tersebut dianggap tidak cukup dan pada akhirnya Romano dipecat dari tim sniper  termasuk  pembatalan kontrak  dengan MV Agusta yang Rencananya akan menggunakan Romano di musim 2019. Tapi siapa menyangka kabar terbaru mengatakan bahwa Romano akan kembali membalap tahun depan. Lhooooo…koq ?

Seperti yang kita tahu, Romano Fenati telah menerima hukuman pelarangan dua balapan setelah terjadi insiden dengan Stefano Manzi ketika balapan Moto2 di Misano. Insiden ini berawal dari kontak yang terjadi dengan Manzi sehingga memaksa keduanya melebar pada T7. Tidak terima Fenati langsung mengejar Manzi dan menarik tuas rem padahal kecepatan motor mencapai 225 km/jam hingga motor Manzi sempat tergoncang….

Tapi perkembangan selanjutnya semakin panas karena tim Sniper Yang menaungi Romano akhirnya memutuskan kontrak di musim 2018. Termasuk reaksi keras yang ditunjukkan oleh MV Agusta yang Rencananya akan menggunakan Romano tahun depan. Puncaknya pada tanggal 18 September 2018 pembalap Italia Romano Fenati dipanggil FIM di Mies Swiss pasca insiden Misano (9 September 2018). Dalam pertemua tertutup tersebut, FIM ingin mendengarkan secara langsung alasan Fenati menarik tuas rem Manzi….

Dalam pertemuan FIM juga menggaris bawahi bahwa Federasi sangat perduli dengan keselamatan para pembalap. Mereka juga menyoroti pentingnya fair play dalam olahraga balap motor. Apalagi mereka-mereka yang dipandang role model dan berkompetisi dalam ajang balap tertinggi…

Tiap pembalap harus tunduk dan mampu menahan tekanan baik dari dalam atau luar. FIM mengingat Fenati pengaruh seorang pembalap yang memiliki banyak fans. Rider muda yang memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan contoh positif di masa depan. Semua konon disampaikan FIM dan diterima dengan baik oleh Romano Fenati…

Dan dalam pertemuan tersebut akhirnya secara resmi FIM memutuskan untuk mencabut lisensi balap Romano hingga akhir tahun kalender musim ini. Keputusan ini tidak mengikat selamanya sebab Lisensi FIM baru untuk musim 2019 dapat diberikan kembali pada Romano tergantung pada kondisi yang ditetapkan FIM dimasa depan….

Itu kemarin cak. Kini kabar terbaru datang dari MotoGP yang memastikan bahwa pembalap berusia 22 tahun tersebut akan kembali membalap di ajang balap dunia. Konfirmasi tersebut datang dari microsite resmi MotoGP yang mengatakan bahwa Romano fenati disinyalir akan membalap di ajang Moto3. Yup….turun kelas cak. Romano kemungkinan akan disandingkan dengan Tony arbolino. Sebuah kabar yang tentu sangat mengejutkan…

Last…. keputusan Romano fenati untuk turun kelas disinyalir karena tidak ada seat untuknya dikelas Moto2 akibat insiden yang terjadi dengan Manzi. So…. ketimbang nganggur maka doi akhirnya mencari tim yang mau menerimanya dan kebetulan Moto3 menjadi pilihan tepat sembari menunggu semua tensi turun kembali. Dengan konfirmasi Ini kemungkinan besar lisensi balap Romano yang dicabut di musim 2018 dikembalikan oleh pihak FIM……(iwb)

 

iklan iwb
Previous articlePART 3 (End) : Bedah speedometer Motogp bike, jabang bajul lengkap puoll !!
Next articlePuluhan Honda CBR Panaskan sirkuit Bung Tomo Surabaya
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

    • Rider ga bisa nahan esmosisonal. Tersendu-sendu Berlinang-linang air mata. Sobbing crying, tears of kesedihan fulfilled his paddock.

    • Rider ga bisa nahan esmosisonal. Tersendu-sendu Berlinang-linang air mata. Sobbing crying, tears of kesedihan fulfilled his paddock.

  1. Haiyyaaa gak mengejutkan waaa
    Btw di sosmed lg ribut tentang politik dikaitkan mie atau sebaliknya waaa
    Kek nya mereka semua sudah gila…..

  2. Dan masih ada fanboy pekok komen diartikel yg sama sekali gak ada hubungan nya dengan pabrikan motor dan produknya…. Ckckckck warbiasah emang fanboy jaman now

  3. ibarat buah jatuh tdk jauh dri pohonnya
    bagaimana dg ajaran gurunya bero…..
    keok mewek
    keok nendang
    keok kesalahan tim
    keok kesalahan motor
    keok bannya jelek
    keok nyinyir
    MuuuUUUuuuuuehehehe…….

  4. Mau mbalap senggol, takut digepuk karung pasir, mending ya ke mt3 tak apalah, daripada ndlosor digruduk pembalap senggol gepuk.

  5. Mending ini daripada yg disenggol trus mewek di paddock. Berlinang-linang air mata bunda sayang menyesali kesempatan yg tlah hilang melayang-layang.

  6. Mending ini daripada yg disenggol trus mewek di paddock. Berlinang-linang air mata bunda sayang menyesali kesempatan yg tlah hilang melayang-layang.

  7. Dan masih ada fanboy pekok komen diartikel yg sama sekali gak ada hubungan nya dengan pabrikan motor dan produknya…. Ckckckck warbiasah emang fanboy jaman now

  8. Haiyyaaa gak mengejutkan waaa
    Btw di sosmed lg ribut tentang politik dikaitkan mie atau sebaliknya waaa
    Kek nya mereka semua sudah gila…..

  9. Mau mbalap senggol, takut digepuk karung pasir, mending ya ke mt3 tak apalah, daripada ndlosor digruduk pembalap senggol gepuk.

  10. ibarat buah jatuh tdk jauh dri pohonnya
    bagaimana dg ajaran gurunya bero…..
    keok mewek
    keok nendang
    keok kesalahan tim
    keok kesalahan motor
    keok bannya jelek
    keok nyinyir
    MuuuUUUuuuuuehehehe…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here