Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..sopo nggak ijo melihat spion Honda new CBR150R yang kini sudah mengadopsi model ala kakaknya CBR250RR. Bentuk lebih rapi dan cakep tersebut tentu membuat para bikers cukup penasaran, biasakah spion dan sistem model baru diaplikasikan pada old CBR150R ? Sebuah jawaban yang akan terjawab secara jelas diartikel berikut ini. Cekidot cakkkk….

Seperti yang kita tahu, PT AHM sukses merilis new CBR150R dengan kode K45N yang sudah diberi sedikit sentuhan pada sekujur body. Monggo sampeyan intip area depan dimana windshield kini lebih tinggi dan rada jenong. Coakan segitiga hilang. Shape headlamp pun sedikit berubah lebih runcing tidak terlalu mengkotak. dudukan spion juga direvisi. Kini mirip CBR250RR cak. Satu lagi adalah diskbrake. Untuk new gen menganut model wave atau kembang seperti new CB150R…

Ubahan juga menyentuh bagian pelk serta speedometer negatif LCD. Nah…untuk negatif LCD IWB lampirkan difoto terlampir yang dishare oleh cak Roby. Untuk pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS. Sekarang pertanyaan inti…biasakah spion new CBR150R 2019 bisa dicangkokkan pada old CBR150R ??

Jawaban aslinya sebenarnya sudah IWB temukan sejak awal. Namun karena tidak ada gambar pendukung IWB butuh beberapa saat untuk menjawab ini. Dan untunglah cak Roby yang memiliki Blog RobyDriver.com ngeshare artikel berguna. Doi sampai bela-belain bedah spion dan komparasi dudukan kedua komponen. Saluttt euy. Mulai dari penampang yang nempel ditegeng hingga panjang area dudukan spion. Hasilnya ?

Bisa dipastikan jawabannya nggak bisa karena ternyata beda model dudukan. Untuk old CBR150R memiliki lubang baut dengan jarak lebih pendek yakni 4cm. Sedang new CBR150R mencapai 4,5cm. Dari sini sudah ada perbedaan setengah centimeter yang artinya….gap keduanya berbeda cak. Itu belum termasuk shape casing fairing yang jelas mengikuti bentuk spion dan permukaan dudukan spion. Jadi jawabannya…fix ora iso cak. Kecuali sampeyan custom dan modif ubek-ubek yang tentu akan melelahkan alias tidak sepadan. Nah…dari sisini wis clearrrr yo pakdeee (iwb)

Honda new CBR150R

Old CBR150R

Komparasi spion new CBR150R old and new

Advertisements