iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Manteeppp cakkkk…akhirnya setelah pensiun selama hampir 10 tahun lamanya rider legendaris musuh bebuyutan Valentino Rossi sekitar 2005-an yakni Sete Gibernau dipastikan akan gabung dan membalap diajang MotoE. Di usia yang sudah mencapai 46 tahun, Sete bakal membela tim EGO Corsa Power. Wihhh geberrr lagi cakkk…

Kalau membicarakan Sete Gibernau pasti kita akan teringat dengan insiden duel ketat Jerez. Bagaimana Sete yang saat itu nunggang Movistar Honda bertarung sengit dengan Rossi yang membela tim Gauloises Yamaha dimusim 2004. Rossi yang berusaha keras overtake Sete berhasil melakukannya pada tikungan terakhir dan membuat Gibernau melebar. Disanalah friksi mulai terjadi hingga akhirnya Gibernau pindah ke Ducati lalu pensiun dari Motogp. Namun ternyata itu tidak selamanya….

Kini dimusim 2019, Sete Gibernau akan kembali turun gunung. Usia 46 tahun tidak membuatnya enggan untuk mengadu skil. Yup….Pembalap Spanyol tersebut telah dipilih oleh Pons Racing untuk nunggang EGO Corsa Power di Kejuaraan Dunia MotoE musim depan. Tim yang doi bela pada tahun 1995 di kelas 250cc lewat Fortuna Team Honda-Pons nunggang NSR250 kini akan kembali menjadi tempat berlabuh Sete Gibernau…

iklan iwb
” Sete Gibernau kisaran 2003-2004…”

Sebagai informasi, kategori baru MotoE adalah kompetisi sepeda motor listrik pertama yang diakui oleh FIM dan akan mulai digelar di musim pertamanya tahun depan. Dari jadwal yang dirilis, MotoE memiliki jadwal lima balapan dan diikuti 18 pembalap. Beberapa nama yang dipastikan akan meramaikan balap motor listrik adalah Randy de Puniet, Nico Terol, Maria Herrera, Bradley Smith serta Niccolo Canepa…

Nah…untuk Maria Herrera adalah pembalap wanita yang ikut di WSSP 300 2018. Herrera musim depan akan terjun diajang balap MotoE. Sementara Bradley Smith adalah rider KTM yang didepak dan digantikan Johan Zarco musim depan. So…akan menarik jika Sete gabung cak. Apakah rider gaek ini mampu melayani para rider muda? IWB penasaran tenan kieee…

” Gibernau-Rossi 2004…”

“Tentu saja, aku memang tidak pernah berpikir akan berpartisipasi lagi dalam kompetisi balap sejak pensiun untuk selamanya.┬áTetapi hidup selalu menyimpan kejutan, setelah 10 tahun pensiun dan tanpa kompetisi, akhirnya aku datang. So, aku berterima kasih kepada Sito atas kesempatan yang telah diberikan dan mampu memaksa serta meyakinkanku dengan tantangan baru ini…

” Terutama ini adalah mimpi luar biasa karena menjadi pembalap generasi baru…motor listrik..” seru Gibernau. Ditempat yang sama bos Pons Racing yakni Sito Ponst mengatakan. ” Ketika balap MotoE muncul, kami jelas ingin jadi bagian dalam sejarah ini. Tanpa diragukan, motor listrik ditakdirkan akan menjadi motor masa depan sehingga membuat kami bangga dan bersemangat…

” Jelas kami harus memiliki rider berpengalaman dan tidak ada pilihan yang lebih baik daripada Sete Gibernau untuk bergabung dengan proyek ini. Aku tahu kemampuannya. Syukurlah Sete menerima komitmen untuk berpartisipasi dalam balap MotoE. Aku yakin dia akan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu dia lakukan dalam karir balapnya untuk menjadi nomer satu. Pengalaman dan kemampuannya itulah yang membuatnya menjadi referensi didunia balap. Kami sangat senang memilikinya dan tidak sabar untuk segera memulai tantangan baru ini… ” seru Pons….

Last….Sete Giberbau pensiun dari Motogp pada tahun 2007 setelah kurang mengkilap bersama Ducati Marlboro ditahun 2006. Baru tahun 2009 doi sempat kembali gabung bersama tim Ducati Onde 2000 dengan hasil akhir terpuruk cukup jauh (19). Performa Gemilang Sete diukir ketika doi bersama Honda Movistar di tahun 2003-2004 dimana doi bersaing sangat ketat dengan Valentino Rossi. Diatas mesin RC211, Sete harus puas mengisi posisi runner up. Tes resmi Moto-E sendiri akan berlangsung di Jerez dari 23 hingga 25 November. Sedang tes pra-musim akan diadakan di sirkuit yang sama tahun depan, mulai 13 Maret hingga 15 dan dari 23 hingga 25 April. So…berikut tim MotoE tahun depan. Seruuu cak kayaknya kieee….(iwb)

Tim MotoE dengan Dua Motor

Tech 3 Racing
LCR Team
Pramac Racing
Esponsorama Racing
Gresini Racing
Angel Nieto Team.

Tim MotoE dengan satu motor

Sepang International Circuit
Marc VDS Racing Team
Ajo Motorsport
Pons Racing
Dynavolt Intact GP
SIC58 Squadra Corse

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

41 COMMENTS

    • Jaman yamaha badai badainya..
      2 thn akir ini yamaha lagi kenak badai..
      Yaa semua pabrikan perna ngerasahin..hal wajar dlm pengembangan
      Honda udah, ducati uda, suzuki uda, skrng yamaha yg merasakan..

      Tapi kacung Babu-Babu merek jepun di warung ini yg ribut..ckckck

    • @tak ada yang bisa.
      Nah ketibang ente nyinyir pembalap gimana kalo ente yg jadi pembalap juga.
      Soalnya kalo nyongor itu mudah bung.

  1. Pernah denger vacuum cleaner?
    Gak jauh dari itu suara Moto E ?
    Penasaran cara pembalap mengatasi torsi instan 200nm pas keluar tikungan

  2. Body motogp paling cakep skrg Yamaha M1. Dulu Rcv generasi awal cakep.. skrg kya lumba2. Suzuki lumayan tp area depan wagu. Ducati gak menawan blass. Kwasaki yg awal cakep kotak2. Aprilia jrg keekspos soalnya di blkg mulu sihhh. Yah motoE mo pkai soundbooster bisa tuh bikin suara jet aja mantap ato klakson TELOLET

  3. Randy de Puniet, Nico Terol,Bradley Smith serta Niccolo Canepa
    —> ini semua bangkotan kabeh… opo meneh niccolo canepa

    btw, musuh bebuyutan VR46 sejatinya adalah Max Biaggi alias The Roman Emperor

  4. Balapan tanpa suara gampang tabrakan dong ya, yg mau disalip ga tau posisi lawan dimana, krn ga dengar suaranya.

  5. Body motogp paling cakep skrg Yamaha M1. Dulu Rcv generasi awal cakep.. skrg kya lumba2. Suzuki lumayan tp area depan wagu. Ducati gak menawan blass. Kwasaki yg awal cakep kotak2. Aprilia jrg keekspos soalnya di blkg mulu sihhh. Yah motoE mo pkai soundbooster bisa tuh bikin suara jet aja mantap ato klakson TELOLET

  6. seingat kami kejadian senggolan rossi gibernau terjadi di tikungan akhir sirkuit jerez kang iwan.bukan catalunya

  7. Randy de Puniet, Nico Terol,Bradley Smith serta Niccolo Canepa
    —> ini semua bangkotan kabeh… opo meneh niccolo canepa

    btw, musuh bebuyutan VR46 sejatinya adalah Max Biaggi alias The Roman Emperor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here