iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pagiiii cakkkk…sugeng enjing. Pakdeee…dipagi yang indah ini (karena Sabtu, liburrrrrr rekkk) IWB ingin sharing perihal Honda CB150R Exmotion. Sport naked ala Neo Sport Cafe yang memang guantenge kurang ajar tenan. Sebuah informasi bahwa sebenarnya AHM tahu banyak bikers Indonesia yang menyukai desainnya. Namun AHM akui sulit memasarkan Honda CB150R Exmotion ketanah air karena beberapa alasan. Waahhh bikin penasaran ki. Opooo kuwiii ???

Sebagai Bikers yang mengharapkan gebrakan lain membuat kita bertanya kenapa Astra Honda Motor tidak memasarkan desain dari CB150R exmotion Thailand yang tidak diragukan lagi gantengnya. Adakah kemungkinan produk tersebut dipasarkan di tanah air atau tidak sama sekali? kuwi pertanyaan lawas tur diulang-ulang cak. Dulu kita pernah bertanya pada RND Division yang dijawab pak Didit dengan jawaban diplomatis. Simak jawabannya berikut ini….

Blogger memang luar biasa, tahu saja produk Honda di luar sana. Sebenarnya kapasitas produksi untuk Honda CB150R ini memang sudah cukup besar. Oleh karena itu kami memang fokus pada line up yang ada sekarang. Tapi jika konsumen menginginkan tentu saja akan kami pelajari. Semua masukan akan kami tampung dan jika konsumen memang menghendaki tetap bisa kita pertimbangkan. Jadi semua tergantung dari keinginan pasar… ” tukas pak Didit (RND AHM)…

Nah dari penuturan di atas artinya kehadiran honda new CB150R exmotion bukan harga mati. Semua bersifat dinamis dan ketika dibutuhkan serta pabrikan memandang pasar cukup bagus, potensi ke sana tetap ada. Walaupun Jujur dari kacamata IWB serta terawangan hingga saat ini masih negatif. Siapa tahu seiring waktu berjalan akan ada pergerakan pasti tentang CB150R Exmotion. Btw….semua pernyataan diatas IWB dapatkan sekitar bula Juli 2018. Terus piye dengan sekarang ?

IWB coba tanyakan lagi melalui ngobrol santai dengan salah satu pejabat Jepang AHM yang hadir di Honda Asia Journey 2018. Obrolan A sampai Z hingga pada titik dimana IWB menanyakan kenapa AHM tidak memasarkan Honda CB150R Exmotion model seperti Thailand disaat bikers tanah air menyukai model ini. Neo Cafe cak….piye jal. Disinilah doi mengakui memang cukup sulit memasarkan CB150R Exmotion untuk pasar Indonesia…

Kita sebenarnya sudah tahu banyak bikers Indonesia yang menyukai. Tapi tidak mudah memasarkan Honda CB150R Exmotion di Indonesia karena terbentur masalah harga. Komponen Honda CB150R Exmotion cukup mahal khususnya perangkat rem depan yang mengadopsi big bike (Radial). Itu hanya satu contoh. Makanya di Thailand harganya juga jauh diatas M-Slaz. So…masalah utama adalah harga, sangat sulit dari sisi ini…” serunya. IWB nggak puas dan uber kembali dengan pertanyaan…

” Mungkin bisa dilokalkan ? kan basis mesin sama dengan CB150R Street Fire. Gimana jika dilokalkan apakah akan membuat banderol bisa turun jauh? ” uber IWB. ” Hhhmm…aku tidak yakin. Melokalkan belum tentu membuat harga turun jauh. Apalagi memproduksi secara masspro butuh persiapan pabrik dan investivasi mengingat jig dan mesin serta komponen pendukung beda dengan CB150R Street Fire…” seru doi. Apakah ini artinya harga mati Honda CB150R Exmotion tidak akan dipasarkan di Indonesia?  ” Oh nggak juga, kita tetap pelajari tren pasar disegmen ini..” tutupnya…

Investasi memang butuh kalkulasi jlimet yang berkaitan dengan market. Semakin bagus market maka pabrikan tidak akan berpikir ulang untuk melokalkan. Tindakan yang butuh investasi besar pastinya cak. Beberapa produk yang sukses dilokalkan AHM adalah CBR dan juga PCX 150. Pasar menggiurkan dibuktikan dengan penjualan kedua produk yang tembus ribuan unit perbulan. Lha kalau CB150R Exmotion bisa mengikuti jejak adik-adiknya, pasti juga dipertimbangkan cak. Masalah utamanya adalah sport naked 150cc dibanderol diatas 33 jutaan bakal sulit. Intip saja Yamaha Xabre….

Seandainya saja Xabre mengkilap kans CB150R Exmotion dipasarkan mungkin lebih besar. So…itulah kendala utamanya pakde. Bukannya nggak mau memasarkan namun pertimbangan masalah harga menjadi penghalang besar. Lha kalau dibawa kesini banderol 42 jutaan…sampeyan mau beli opo oraaaa ? Hayooo ngaku hayoooo :mrgreen: . Pasti yang ada sampeyan bully cak. Itulah kenapa hingga detik ini Neo Sport Cafe tersebut masih berada diawang-awang dan sulit untuk direalisasikan untuk dipasarkan di Indonesia oleh AHM, setidaknya hingga artikel ini IWB rilis….(iwb)

iklan iwb
Previous articlePeraturan baru Motogp 2019 dirilis, sertifikat helm pun diatur cak !!
Next articleDovi dan Lorenzo berseteru, Ducati menyerah !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

282 COMMENTS

  1. Kalau di jual pakai standar kualitas yamaha/ hrc maka harganya akan jadi mahal banget, kalau terpaksa di lokalkan sama $$$. Harga bisa murah tapi kualitas jadi murahan

    • Iya gan soalnya belinya cuman barter ktp doang,terus biasanya 2 bulan udah kena tarik dc , dan begitu selalu

  2. $$$ mah masih asyik jualan motor rakyat kebanyakan. Motor maxi aja nunggu YIMM brojol duluan. Makanya gak ada pride dan eksklusifnya nunggang motor produk $$$. Ngikut aja kerjanya. $$$ lho… bukan AP Honda atau Jepang punya.

    • Mantab John nDazz laaagh…….. Mata emoh berkedip klo lihat cb exmo nehh… Betah memandang kaga da bosen nyee… Makin lama makin bikin mlotot. Sampe keliatan urat-uratnya. Toeng toeng…..

    • Harus terus berusaha. Kudu optimist. Malu sama pahlawan2 yg gugur di medan perang. Hari ini kan hari pahlawan. Guoblok semua. Blohher nga huga

    • Investasi kan butuh dana besar sedangkan fbh kelasnya mbeat?!)!)!!?))!
      (Edisi trauma cbr rr jas jes jos ya nyusep juga cukup beli embit stiker remasol)

    • Susah Honda jepang masi lebih percaya Honda thailand..
      Di asia tenggara ada 3 honda yg besar.. THAILAND, MALAYSIA DAN indonesia.. Rata” punya sumber daya besarn..tapi Nyatanya Jepang lebih milih Honda Thailand..di sana Moge aja uda di rakit..
      Beda dgn Yamaha jepang.. Mereka percaya dgn Yamaha di indonesia..makannya Rakitan yamaha indonesia uda sampai ke eropa barat dan timur..sampai misen moge pun sudah..

    • Sampai cbr250 rr yg rakitan $$$ aja susah masuk malaysia..padahal org sana menantinya..
      Sampai cbr250 rr jepang bnyak perbedaannya dgn yg di indonesia..
      Ingat sonic 125..mesin mirip dari luar kayak cs1.. Tapi tah kenapa klep, piston, isi mesin, sonic 125 dan cs1 sangat berbeda..buktinya cs1 lebih lambat dari sonic 125, dan berlaku di cbr150 thai lebih kebut dari yg lokal

      Beda dgn new ninja 250 dan new r25 yg suda bisa masuk ke malaysia..(berarti lolos std malaysia dong)
      (Apa kah ini masalahnga Honda jepang lebih percaya Honda thai) dan Honda indo hanya di ijinkan 150 cc ke bawah saja..250nya pun tak bisa keluar indo

    • Kebiasaan buruk honda indo selalu sunatin power mesin..
      Sonic 125 dan cs1 dari luar mesin nya sama (rangkanya aja sama).
      Tapi pas di lihat isi mesinnya sonic 125 dan cs1 berbeda..dan cs1 lebih lambat dari sonic 125..
      Dan juga kenak ke cbr 150 thai lebih nyahut dari yg lokal soal tarikan.
      Dan tdk ada klotoknya..
      Cbr250 rr kita susah masuk ke negara asean padahal mereka minat.sampai yg buatan jepun pun berbeda..
      Apaini penyebab..Honda Jepang lebih percaya Thailand..krn moge aja uda mereka rakit

    • Bagii $$$ itu bukan hal yang sulit ?
      Sekarang ini hanya butuh melirix lawan..
      2 tahunan Xbre dibiarkan oleh H..nyatanya cuma jadi Pemain Cadangan Bayangan ?
      Akhirnya..H cukup menjhabaninya dg Penjualan Kampas rem Revo ?

    • Temennya sodara tetangga gue kabarnya udah beli import langsung dari thai bung.

      Mantaabbbbbz tenan cakk….. Gue sekarang sering lewat depan rumah tetangga gue itu. Sapa temennya sodara tetangga gue itu lagi mampir lahhh…….. Mantab to??

    • Import dewek brp jadinya..tu cb150
      Thn 2001 perna import dewek. surat importnya namanya Honda Ls125. (Nouva sonic 125).. Di urus semua nya bikin capek mumet..sampai Medan 22,8 jt.. Ane beli nouva ( jaman itu gk bisa milih warna, pas di belawan ada merah dan biru gua comot biru).. Thn 2001 22jt an lebih mahal dri tiger..cuy

    • Andai nih ya…andai…ngahaem majang ini di Imoz kemaren..dijamin bakal laris manis ? 50 jtaan pun bakal di embat konsumen ? wong bigbike nya saja tetep larizz mannizz ?
      Sayang..ngahaem kaga mau ngeluarin keiseng isengannya ? kasian tetangga katanya ?

    • Tapi..untuk produk apa Slot kosong yang ada dibawah harga cbr150r FaceLift??? ? Hmm..kisaran 36 juta produk apa kira2 Caaaak ???

    • Kalau penyebabnya masalah harga, knp tdk bikin CB 250 Exmotion sekalian??? Krn konsumen motor 250 mgkn tdk akan mempunyai masalah terkait daya beli..cmiwiw..

  3. Wait and see……..Klo pabrikan sebelah bermain di segmen ini dan sukses…….tentu $$$ akan ikutan….dan sukses itulah ciri khas $$$…..cari aman

    • Bukan cari aman bro ? ingat Sejarah..
      Ymh itu memang wajib menjadi pegawai yang diperintah Bos ( H ) ?
      Makanya Y kudu bikin dan bikin pasar ? agar si Bos dapatkan untung ?

    • Beha satu diatas gua ini tiap ada komen mesti dibales…nganggur opo piye..sini gua kasih kerjaan..blajar2 operasiin CNC sapa tau berguna dan ngerti masalah logam…sampe lu bisa bikin 1000 bushing per hari baru ane naikin gajinye wkwkwk..

  4. $$$ mh pengennya masang harga setinggi-tingginya,menjual sebanyak-banyaknya & kwalitas ala kadarnya. Udah ga aneh. Beda dgn Yamaha murah bagus berkwalitas & ga mikirin laku seberapa.

    • Ya elah…GR amat cunk, bagai langit dan bumi…huehehe…. harusnya ente malu bersanding sama Ducati…framenya itu loh ! tervisualisasi dengan gamblang ! Macho sekaleeehh….kaga diumpet umpetin…motor telanjang kok malu malu….
      NGOAHAHAHAAAA….. ngimpi ae terus…..

    • Bodo Amat ! EGP cunk…. Silahkan aja gak ada yg ngelarang kok, toh yg mau kan situ, yg bilang mirip juga situ, mongkey dijejerin sama ente jg mirip………hueheheheeee…..

  5. Intinya AHMpas cuma follower. Kalo rival bikin produk sejenis laku baru AHMpas bakal ngekor. Dalihnya melihat permintaan pasar .sekali follower tetap follower.

    • Pollower gundoelmoe kwii….. Ga ikutan penari semi bigul pun tetap lariss.
      Sebelah penari semi bigul nya sampe masuk angin, dagangan nyusut malah

    • Orang kudu punya pemikiran n perhitungan. Guobloq loe….. Pollower pest mover gundoelmoe kwii….. Guobloq ya guobloq loe tep aje…..

    • Kalo $$$ first Mover Yamaha mau makan apaa ??

      Sedangkan jadi follower penjualan lebih laku dari first mover, pegimane kalo doi first mover,,

      Kasus scoopy Vs Fino ajela contoh, itu $$$ first mover model retro, pegimane nasib fino skrang, laku kagak bau bau suntik mati iya

      Ngah ngah ngah

    • Yuyun.
      Kalau kita punya usaha pasti tau.. apa yg alasan $$$ tidak.melakukan first mover..
      Saat kita tau.. maka kita juga akan mengikutinya..

    • istilahnya semasih CB150 laris jgm ngarep xmotion yg fiturnya wah. so jgn beli dulu biar gak laris hahahaha…tenang ada MT15 yg ganteng puolll. fb sebelah diam” ambil MT15 saja ya.

    • Ngahaem lagi mikir,ini motor pantesnya pake mesin perja harga selangit,yg penting pensboynya manggut manggut,,,,,,,,,,ngoooaaahhh

    • Itulah bisnis…gimanapun yamaha masih dibawah hondut soal pasar..realita lho..terlepas ngekor ato apapun itu..$$$ punyq strategi..nah ngekor ini yg bikin blingsatan bani $$$$$$ aka kiriker community..bhahaha

    • Nih para fby tingkat wawasannya masih level bawah semua ? kenceng teriak2 doang..tapi meng Anal lisa yang cilix pun belum mampu ? ngah ngah ngah

    • Mt15Exmo? ? Gua ngakak dulu aj ye
      1 .Berkaca dulu sama kase xaber sebelumnya ?
      2 .itu jadi bahan bagi H saat mt15Exmo hadir lagi si indo ?
      3. Xaber cuma jadi pemain Cadangan Bayangan..mt15Exmo udah pasti diatas xaber harganya ? akan jadi Jilid 2 ?

    • Saran neh..MT15 jgn dibc ya fbh….harus puji biar laris manis. Nti klo MT15 laris bisa ngalahin CB150 dll. Pasti exmotion yg fiturnya sama mt dijual diindo.

    • CbExmo sama dg fitur mt15exmo? Ngakak dulu ane ye ?
      1 saja yang oerlu disebut..
      Cb150Exmo punya Usd ASLI Showa 41 mm ?
      Mt15exmo punya Usd kyb KW 37mm ?
      Tau kyb KW? …
      betuul tuh Kyb Kw khusus dikeluarkan Oleh H-Astra untuk Ymh .. yang Spesialis dg kePalsuan ?
      Mau lagi???

    • buktinya ditailand mslaz aj menang telak aplgi MT15 yg mesin canggih plus deltabox. mslh usd…kwalitas g beda jauh.lagian ad garansi bbrp tahun. met ngimpi jgn exmotion ya muehehehehehe

  6. Lah ini motor kan buatan indo aslinya, di CKD disana. Jadi kalo emang mau sih sbnrnya gampang bgt buat lokal disni wong part nya juga dikirim dr indo ke thailand.

  7. Cb150 exmotion aja sulit mau masuk indonesia. Apalagi cb650r neoracer???? Lebih ganteng dan gagah….
    Banyak mikir nih honda. Padahal masukin aja dulu sekian unit sebagai test pasar. Kalo laku ya masukin lagi sekian unit. Kalo laku baru bisa dipertimbangkan lagi mau didatangkan secara cbu atau produksi lokal. Kalo ga laku kan ga rugi2 amat…
    Itu matic sh150i aja nekad dimasukin honda ke indonesia. Matic 150cc dengan harga di atas 40 juta. Alasan honda……test pasar!

    • Ngga semua jenis motor bakal dijual ditiap negara gan. Mobil jg begitu. Tiap perusahaan punya pertimbangan bisnis sendiri2.

  8. Tapi apakah ada kemungkinan lainnya cak seperti populasi cb150 exmotion sendiri yg kurang begitu wah di thailand, masih kalah jauh pangsa pasarnya dibanding m-slaz yg jauh lebih murah. Seperti orang Thailand sendiri masih mikir-mikir utk boyong cb150 exmotion karena bandrolnya terpaut jauh dng si m-slaz. Tp emang sih ni motor kesan & impresinya elegan banget. Jd kepengen beli jg kalo $$$ masukin, selama harganya gak nggilani hahhha
    Ini hanya sekedar opini saya saja. No bully no bc.

  9. Ok, tapi apa jawaban petinggi Honda bakal sama kalau ditanya tentang.. kenapa CBR250RR hanya dipasarkan di Indonesia & Jepang?? kenapa tidak dijual ke negara lain?

    rasanya regulasi produksi per regional negara model Honda ada yg salah..ko tidak bisa seperti Yamaha?

    • Ente udah dengar cbr300 diproduksi? ?
      Enye tau level cbr300 nantinya? Yang 250 saja mengkhawatirkan bagi kelas 500 cc ?
      Harapqn ente tsb bakal diwujudkan kok..setelah H selesai menyusun list terbaru dari harga2 tiap line up motor mereka ? karena dikhawatirkan market Cbr300rr nanti bisa meluluhLantakkan market 500 cc k bawah ?

    • Betul my bro ? kecil bagi yamaha.. sekecil hasil penjualannya..bahkan melewati keuntungan khamvaz rem Rev0 aj belum sanggup ?

  10. Seharusnya klo di harga yg sama dgn xabre di indo cukup oke,

    Berkaca ajah nieh sama kawasaki w175 ,motor ala kadarnya juga tuh tapi laku bro buat di custom lagi pula

    Nah cb150 kan jg semi klasik pasti cukup menarik buat pasarnya, beda jauh model di xabre benar2 arah street fighter skrg

    Pendapat pribadi

  11. Percuma $$$ jual motor sport mahal.FBH suka nya MBEAT sama VARIYEM itupun harus rela gadaikan KTP selama 3tahun.YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

  12. jelas gak mungkin di pasarkan, toh dagangan yg ada sudah laku keras, ngapain ngeluarin exmotion, sudah mulai terlihat kok dampak ms 75%. sifat $$$ cma perlu mematikan produk saingan tanpa perlu bikin pasar. bayangin kalau sampai ms honda 95% siap2 desain honda yang sekarang bertahan sampai 2070 bahkan lebih.

    • Jangan lupa..ada ppojkm ? H gak bakal memuznahkan lawan2nya ataupun saudara2nya..selagi mereka masih dijalur yang benar ? muznah atau tidak, semua sepakat menyerahkan semua seleksi kepada Pasar ?
      Revolusi dan evolusi..butuh kreatifitas dan pemikiran lebih, nah disitulah peranan Y S K dll … Itu salah satu Pelayanan yang harus diwujudkan untuk menghargai H yang saat ini sebagai Raja ?
      Jangan lupa..tech H itu sudah 25 tahun didepan ?

    • setuju am gungun…bisa model dan teknology monoton. bs dilihat jaman tiger bs vixion yg mendobrak segalanya dr yamaha. tanpa itu..g bkl ad model cb yg keren…so…u know lah.

  13. Udah rame rame aja pindah beli produk Y
    Biar $$$ gelimpungan produknya langsung turun drastis
    Semoga new XABRE laris manis
    Saya agak naksir juga,

    • Segampang itu? ?
      H gak perlu juga menurunkan cb150Exmo nya kelezzz… ?
      Semisal laris tuh si mt15exmo,. H juga ikutan Untung ?
      Tuh Usd kyb Kw kan yang sediain H a*tra ? belum part2 lainnya ?

    • atas ane mikirin untung merk,lo sales ato pemilik. yg baca $$$$ bukan sales saja.tapi bikers smart teknology,harga,model. klo org awam yg beli merk jarang internetan ttg itu biasanya org yg bru pertamakali beli motor bakal beli merk.

    • H indo sebagai Kasta Tertinggi..kaga bakal bingung dg situasi kayak gini mybro ?
      Bisnis itu cari Untung
      Jualan itu cari Untung
      Kalau cukup dilawan dg khamvaz rem yang untungnya melebihi untung mereka..maka H aka selalu anteng ?

  14. Ciri fbh itu “ASAL TEKOR BIAR KESOHOR”, so…gak usah takut gak laku lah, banyak kok fbh yang kaga pake mikir buat beli motor asalkan ada sayapnyahhh….
    hueheheheeee….

    • Laaaahhh….? Hahahaha….. Bodo amat broh ! Mau untung atau rugi ya EGP ?….karena gw cuma rider biasa yg suka keder kalo baca komen kalian ?
      Kalau anda certainly pengennya H untung kan??? Wajar sih karena anda kacunknya H ????

      Selamat yah….anda kacunk anti mainstream loh ?

    • Bro Readerkeder….jgn ladenin sales ini.bakal bicara merknya,,untungnya. Klo bgi bikers untungnya apa??????? Bikers perlu produk sesuai gaya,teknology,fitur terkini dgn harga masuk akal. bedakan konsumen,produsen,dan sales.

    • @Sabar bro Readerkeder…. Penjual kecap selalu bilang kecapnya no 1. Org indo biasanya tahu merk yg oaling awal…superni,wing,honda dll. Mereka kbykn g tahu kwalitas saat ini sudah setara semua merk terdekat. Dan qta sbg bikers yg hrs pintar memilih dan meedukasi ortu. aplgi klo bisa beli sendiri bakal bebas milih merk.

  15. Kalau di jual pakai standar kualitas yamaha/ hrc maka harganya akan jadi mahal banget, kalau terpaksa di lokalkan sama $$$. Harga bisa murah tapi kualitas jadi murahan

  16. Kalau di jual pakai standar kualitas yamaha/ hrc maka harganya akan jadi mahal banget, kalau terpaksa di lokalkan sama $$$. Harga bisa murah tapi kualitas jadi murahan, dan rawan ambrol

  17. Sulit? itu kebohongan besar.
    ini terjadi saat cb150r masih laris.
    Yamaha dan Honda tidak akan saling membunuh. cb150 exmo datang saat MT 15 sudah berumur 1-2thn,saat itu penjual naked 150 honda turun drastis karna MT15. ini berlaku juga untuk matic. tidak akan launcing di tahun yg sama produk terbaik antara yamaha dan honda

    • Mari sama2 kita tunggu ? sehebat apa mt15exmo .. ini saat ada dipasaran indo nanti ?
      Jangan sampai jadi pemain Cadangan Bayangan jilid 2 ?
      Ingat..ini 155cc vePea lowh.. harga pasti naix ( manjat2 lagi ) ?

  18. $$$ mah masih asyik jualan motor rakyat kebanyakan. Motor maxi aja nunggu YIMM brojol duluan. Makanya gak ada pride dan eksklusifnya nunggang motor produk $$$. Ngikut aja kerjanya. $$$ lho… bukan AP Honda atau Jepang punya.

    • H itu punya program2 tersendiri sesuai Regionalnya yang diatur oleh pusat ? H indo salah 1 nya.
      Multi managemen ada dalam suatu Poduksi ? ( otax kelean gk bakal sampe ) .
      Apa yang sudah berProses sedari dulu..tak segampang itu dirubah, apalagi semuanya sudah berjalan secara Fix ?
      Jangan disamakan dg Y , ingat Sejaraaaah..
      Kenapa Y indo jadi Pion Y secara keseluruhan – dominan didunia ? Bisa jawab? ?

    • Rangka kayak gitu aj karisss manisss bero ? gimana nanti kalau rangka kayak gini.. pada diGusurr deh lawan2nya ?

  19. Misalnya nih $$$ lokalkan exmo. Tp tanpa rem radial. Pada mau gak ya? Secara itu oke bgt. Cuma harganya mo brp? Dan Honda terkesan pelit fitur

    • Mantap bro ? makanya cbr150 varian tertingginya diangka 37 jutaan ?
      Tujuannya apa?
      Tujuannya ada Slot kosong dibawahnya diangka 35 jtan ? ..nah dengan memproduksi secara lokal, tanpa usd..tanpa abs … Layak buat cb150exmo mengisi Slot tsb . Dan untuk versi komplitnya ( usd abs radial )..bisalah diangka 42 juta??

  20. Percuma $$$ jual motor sport mahal.FBH suka nya MBEAT sama VARIYEM itupun harus rela gadaikan KTP selama 3tahun.YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

  21. Artinya mental Petinggi $$$ adalah mental Pesuruh..karena Selalu Ngikut Yimm Bikin apa baru mereka Ngikut..

    kalau Mental Petinggi $$$ Pesuruh

    lalu apa Mental Fansboy nya…….

    Silahkan Isi Sendiri

    Semoga Fans Boy Honda Semakin Pintar

  22. Skok depannya gk usah USD. Kalipernya jg disamain aja sama new cb ..swing armnya jg dibikin biasa aja…ben harga dibawa mt 15 atau setara new cb 150…pasti luaris koyok kacang goreng.??

  23. ga usah lah… street fire bisa jadi 150exmotion pelan2…

    mending cb250exmotion ajah…
    atau tiger250RVF sekalian.. dijamin bikin yg laen ngiler…

    dah gitu ajah…

  24. Solusi nya bikin berberapa tipe… Dari tipe standar sampai ke tipe tertinggi….. Jadi konsumen punya duit pas-pas an bisa beli tipe standar…. Yang pengen beda dari yang lain bisa beli tipe tertinggi…. FBH senang $$$ untung….’

  25. Solusi nya bikin berberapa tipe… Dari tipe standar sampai ke tipe tertinggi….. Jadi konsumen punya duit pas-pas an bisa beli tipe standar…. Yang pengen beda dari yang lain bisa beli tipe tertinggi…. FBH senang $$$ untung…. Emang ini motor cakep dan keren nya $$$$$$$ sekali…..

  26. BUKANNYA SULIT, TAPI PELIT…
    DI INDO MAH DIKASIH KUALITAS BUSUK… BEDA DGN THAILAND…maaf saya bkn fanboys honda, krn saya owner cb150r old dan pindah ke merk sebelah krn kualitas motor $$$ makin ancur…

  27. sulit di bawa ke indonesia, la wong dikasi barang seadanya aja laku keras asal di tempel lambang sayap, mana diijinin bos buat nambah investasi lagi…

  28. $$$ mh pengennya masang harga setinggi-tingginya,menjual sebanyak-banyaknya & kwalitas ala kadarnya. Udah ga aneh. Beda dgn Yamaha murah bagus berkwalitas & ga mikirin laku seberapa.

    • Temennya sodara tetangga gue kabarnya udah beli import langsung dari thai bung.

      Mantaabbbbbz tenan cakk….. Gue sekarang sering lewat depan rumah tetangga gue itu. Sapa temennya sodara tetangga gue itu lagi mampir lahhh…….. Mantab to??

    • Import dewek brp jadinya..tu cb150
      Thn 2001 perna import dewek. surat importnya namanya Honda Ls125. (Nouva sonic 125).. Di urus semua nya bikin capek mumet..sampai Medan 22,8 jt.. Ane beli nouva ( jaman itu gk bisa milih warna, pas di belawan ada merah dan biru gua comot biru).. Thn 2001 22jt an lebih mahal dri tiger..cuy

    • Tapi..untuk produk apa Slot kosong yang ada dibawah harga cbr150r FaceLift??? 😂 Hmm..kisaran 36 juta produk apa kira2 Caaaak 😂??

    • Mantab John nDazz laaagh…….. Mata emoh berkedip klo lihat cb exmo nehh… Betah memandang kaga da bosen nyee… Makin lama makin bikin mlotot. Sampe keliatan urat-uratnya. Toeng toeng…..

    • Kalau penyebabnya masalah harga, knp tdk bikin CB 250 Exmotion sekalian??? Krn konsumen motor 250 mgkn tdk akan mempunyai masalah terkait daya beli..cmiwiw..

    • Kebiasaan buruk honda indo selalu sunatin power mesin..
      Sonic 125 dan cs1 dari luar mesin nya sama (rangkanya aja sama).
      Tapi pas di lihat isi mesinnya sonic 125 dan cs1 berbeda..dan cs1 lebih lambat dari sonic 125..
      Dan juga kenak ke cbr 150 thai lebih nyahut dari yg lokal soal tarikan.
      Dan tdk ada klotoknya..
      Cbr250 rr kita susah masuk ke negara asean padahal mereka minat.sampai yg buatan jepun pun berbeda..
      Apaini penyebab..Honda Jepang lebih percaya Thailand..krn moge aja uda mereka rakit

    • Susah Honda jepang masi lebih percaya Honda thailand..
      Di asia tenggara ada 3 honda yg besar.. THAILAND, MALAYSIA DAN indonesia.. Rata” punya sumber daya besarn..tapi Nyatanya Jepang lebih milih Honda Thailand..di sana Moge aja uda di rakit..
      Beda dgn Yamaha jepang.. Mereka percaya dgn Yamaha di indonesia..makannya Rakitan yamaha indonesia uda sampai ke eropa barat dan timur..sampai misen moge pun sudah..

    • Investasi kan butuh dana besar sedangkan fbh kelasnya mbeat?!)!)!!?))!
      (Edisi trauma cbr rr jas jes jos ya nyusep juga cukup beli embit stiker remasol)

    • Sampai cbr250 rr yg rakitan $$$ aja susah masuk malaysia..padahal org sana menantinya..
      Sampai cbr250 rr jepang bnyak perbedaannya dgn yg di indonesia..
      Ingat sonic 125..mesin mirip dari luar kayak cs1.. Tapi tah kenapa klep, piston, isi mesin, sonic 125 dan cs1 sangat berbeda..buktinya cs1 lebih lambat dari sonic 125, dan berlaku di cbr150 thai lebih kebut dari yg lokal

      Beda dgn new ninja 250 dan new r25 yg suda bisa masuk ke malaysia..(berarti lolos std malaysia dong)
      (Apa kah ini masalahnga Honda jepang lebih percaya Honda thai) dan Honda indo hanya di ijinkan 150 cc ke bawah saja..250nya pun tak bisa keluar indo

    • Harus terus berusaha. Kudu optimist. Malu sama pahlawan2 yg gugur di medan perang. Hari ini kan hari pahlawan. Guoblok semua. Blohher nga huga

  29. Wait and see……..Klo pabrikan sebelah bermain di segmen ini dan sukses…….tentu $$$ akan ikutan….dan sukses itulah ciri khas $$$…..cari aman

    • Beha satu diatas gua ini tiap ada komen mesti dibales…nganggur opo piye..sini gua kasih kerjaan..blajar2 operasiin CNC sapa tau berguna dan ngerti masalah logam…sampe lu bisa bikin 1000 bushing per hari baru ane naikin gajinye wkwkwk..

  30. Intinya AHMpas cuma follower. Kalo rival bikin produk sejenis laku baru AHMpas bakal ngekor. Dalihnya melihat permintaan pasar .sekali follower tetap follower.

    • Nih para fby tingkat wawasannya masih level bawah semua 😂 kenceng teriak2 doang..tapi meng Anal lisa yang cilix pun belum mampu 😂 ngah ngah ngah

    • Orang kudu punya pemikiran n perhitungan. Guobloq loe….. Pollower pest mover gundoelmoe kwii….. Guobloq ya guobloq loe tep aje…..

    • Itulah bisnis…gimanapun yamaha masih dibawah hondut soal pasar..realita lho..terlepas ngekor ato apapun itu..$$$ punyq strategi..nah ngekor ini yg bikin blingsatan bani $$$$$$ aka kiriker community..bhahaha

    • Ngahaem lagi mikir,ini motor pantesnya pake mesin perja harga selangit,yg penting pensboynya manggut manggut,,,,,,,,,,ngoooaaahhh

    • Kalo $$$ first Mover Yamaha mau makan apaa ??

      Sedangkan jadi follower penjualan lebih laku dari first mover, pegimane kalo doi first mover,,

      Kasus scoopy Vs Fino ajela contoh, itu $$$ first mover model retro, pegimane nasib fino skrang, laku kagak bau bau suntik mati iya

      Ngah ngah ngah

    • Yuyun.
      Kalau kita punya usaha pasti tau.. apa yg alasan $$$ tidak.melakukan first mover..
      Saat kita tau.. maka kita juga akan mengikutinya..

    • istilahnya semasih CB150 laris jgm ngarep xmotion yg fiturnya wah. so jgn beli dulu biar gak laris hahahaha…tenang ada MT15 yg ganteng puolll. fb sebelah diam” ambil MT15 saja ya.

    • Pollower gundoelmoe kwii….. Ga ikutan penari semi bigul pun tetap lariss.
      Sebelah penari semi bigul nya sampe masuk angin, dagangan nyusut malah

  31. Artinya mental Petinggi $$$ adalah mental Pesuruh..karena Selalu Ngikut Yimm Bikin apa baru mereka Ngikut..

    kalau Mental Petinggi $$$ Pesuruh

    lalu apa Mental Fansboy nya…….

    Silahkan Isi Sendiri

    Semoga Fans Boy Honda Semakin Pintar

  32. Misalnya nih $$$ lokalkan exmo. Tp tanpa rem radial. Pada mau gak ya? Secara itu oke bgt. Cuma harganya mo brp? Dan Honda terkesan pelit fitur

  33. ga usah lah… street fire bisa jadi 150exmotion pelan2…

    mending cb250exmotion ajah…
    atau tiger250RVF sekalian.. dijamin bikin yg laen ngiler…

    dah gitu ajah…

  34. Kalo mau datengin sama plek ya pasti mahal lah. Kenapa ngga next major facelift CB150 desainnya adopsi ala neo cafe racer, dengan fitur yang relatif sama dengan CB150 sebelumnya mestinya bisa. Ya kan?

  35. sulit di bawa ke indonesia, la wong dikasi barang seadanya aja laku keras asal di tempel lambang sayap, mana diijinin bos buat nambah investasi lagi…

  36. BUKANNYA SULIT, TAPI PELIT…
    DI INDO MAH DIKASIH KUALITAS BUSUK… BEDA DGN THAILAND…maaf saya bkn fanboys honda, krn saya owner cb150r old dan pindah ke merk sebelah krn kualitas motor $$$ makin ancur…

  37. Solusi nya bikin berberapa tipe… Dari tipe standar sampai ke tipe tertinggi….. Jadi konsumen punya duit pas-pas an bisa beli tipe standar…. Yang pengen beda dari yang lain bisa beli tipe tertinggi…. FBH senang $$$ untung…. Emang ini motor cakep dan keren nya $$$$$$$ sekali…..

  38. Sulit? itu kebohongan besar.
    ini terjadi saat cb150r masih laris.
    Yamaha dan Honda tidak akan saling membunuh. cb150 exmo datang saat MT 15 sudah berumur 1-2thn,saat itu penjual naked 150 honda turun drastis karna MT15. ini berlaku juga untuk matic. tidak akan launcing di tahun yg sama produk terbaik antara yamaha dan honda

  39. Kalau di jual pakai standar kualitas yamaha/ hrc maka harganya akan jadi mahal banget, kalau terpaksa di lokalkan sama $$$. Harga bisa murah tapi kualitas jadi murahan, dan rawan ambrol

  40. Ok, tapi apa jawaban petinggi Honda bakal sama kalau ditanya tentang.. kenapa CBR250RR hanya dipasarkan di Indonesia & Jepang?? kenapa tidak dijual ke negara lain?

    rasanya regulasi produksi per regional negara model Honda ada yg salah..ko tidak bisa seperti Yamaha?

  41. Seharusnya klo di harga yg sama dgn xabre di indo cukup oke,

    Berkaca ajah nieh sama kawasaki w175 ,motor ala kadarnya juga tuh tapi laku bro buat di custom lagi pula

    Nah cb150 kan jg semi klasik pasti cukup menarik buat pasarnya, beda jauh model di xabre benar2 arah street fighter skrg

    Pendapat pribadi

  42. jelas gak mungkin di pasarkan, toh dagangan yg ada sudah laku keras, ngapain ngeluarin exmotion, sudah mulai terlihat kok dampak ms 75%. sifat $$$ cma perlu mematikan produk saingan tanpa perlu bikin pasar. bayangin kalau sampai ms honda 95% siap2 desain honda yang sekarang bertahan sampai 2070 bahkan lebih.

    • setuju am gungun…bisa model dan teknology monoton. bs dilihat jaman tiger bs vixion yg mendobrak segalanya dr yamaha. tanpa itu..g bkl ad model cb yg keren…so…u know lah.

  43. Udah rame rame aja pindah beli produk Y
    Biar $$$ gelimpungan produknya langsung turun drastis
    Semoga new XABRE laris manis
    Saya agak naksir juga,

    • atas ane mikirin untung merk,lo sales ato pemilik. yg baca $$$$ bukan sales saja.tapi bikers smart teknology,harga,model. klo org awam yg beli merk jarang internetan ttg itu biasanya org yg bru pertamakali beli motor bakal beli merk.

  44. Ciri fbh itu “ASAL TEKOR BIAR KESOHOR”, so…gak usah takut gak laku lah, banyak kok fbh yang kaga pake mikir buat beli motor asalkan ada sayapnyahhh….
    hueheheheeee….

    • Bro Readerkeder….jgn ladenin sales ini.bakal bicara merknya,,untungnya. Klo bgi bikers untungnya apa??????? Bikers perlu produk sesuai gaya,teknology,fitur terkini dgn harga masuk akal. bedakan konsumen,produsen,dan sales.

    • @Sabar bro Readerkeder…. Penjual kecap selalu bilang kecapnya no 1. Org indo biasanya tahu merk yg oaling awal…superni,wing,honda dll. Mereka kbykn g tahu kwalitas saat ini sudah setara semua merk terdekat. Dan qta sbg bikers yg hrs pintar memilih dan meedukasi ortu. aplgi klo bisa beli sendiri bakal bebas milih merk.

  45. Cb150 exmotion aja sulit mau masuk indonesia. Apalagi cb650r neoracer???? Lebih ganteng dan gagah….
    Banyak mikir nih honda. Padahal masukin aja dulu sekian unit sebagai test pasar. Kalo laku ya masukin lagi sekian unit. Kalo laku baru bisa dipertimbangkan lagi mau didatangkan secara cbu atau produksi lokal. Kalo ga laku kan ga rugi2 amat…
    Itu matic sh150i aja nekad dimasukin honda ke indonesia. Matic 150cc dengan harga di atas 40 juta. Alasan honda……test pasar!

    • Ngga semua jenis motor bakal dijual ditiap negara gan. Mobil jg begitu. Tiap perusahaan punya pertimbangan bisnis sendiri2.

  46. Lah ini motor kan buatan indo aslinya, di CKD disana. Jadi kalo emang mau sih sbnrnya gampang bgt buat lokal disni wong part nya juga dikirim dr indo ke thailand.

  47. Tapi apakah ada kemungkinan lainnya cak seperti populasi cb150 exmotion sendiri yg kurang begitu wah di thailand, masih kalah jauh pangsa pasarnya dibanding m-slaz yg jauh lebih murah. Seperti orang Thailand sendiri masih mikir-mikir utk boyong cb150 exmotion karena bandrolnya terpaut jauh dng si m-slaz. Tp emang sih ni motor kesan & impresinya elegan banget. Jd kepengen beli jg kalo $$$ masukin, selama harganya gak nggilani hahhha
    Ini hanya sekedar opini saya saja. No bully no bc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here