iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pengalaman adalah hal yang luar biasa. Berkat dari pengalamanlah kita akan tahu seperti apa sih fakta sesungguhnya setelah kita merasakan sendiri. Seperti yang IWB alami saat ngisi bensin di negeri jiran Malaysia disela Turing Honda Asia Journey 2018. Sebelum menuju Cameron Highland sebuah dataran tinggi yang memiliki kebon strawbery dan teh, IWB dan rombongan melipir disalah sau SPBU Malaysia untuk memastikan bensin kendaraan selalu terisi penuh. Dan disinilah IWB terkejut. Lhooo nyapoooo ??

Rombongan berjumlah sekitar 28 motor tentu lumayan membuat SPBU jadi begitu ramai. IWB yang nunggang CB500X sempat ngantri didepan teman-teman lain yang sudah selesai mengisi bensin. Dari jauh terlihat sibapak menggunakan kaos hijau dengan celemek pelindung warna hijau terang nampak sibuk terus menjalankan tugasnya. Di SPBU Malaysia memang ada dua model cak. Ada yang mengaplikasi self servis….dimana sampeyan kudu mengisi sendiri dengan terlebih dahulu membeli via kasir didalam area mini market SPBU. Dan satunya dilayani petugas…nahh ini seperti yang IWB sedang lakukan sekarang….

Akhirnya tiba giliran IWB yang segera memajukan motor didepan dispenser. Disana petugas SPBU dengan senyum mengembang langsung membuka perbincangan menanyakan tujuan IWB. Disinilah perbedaan signifikan dibanding tanah air. Lha piye cak…sosoknya yang biasa banget jadi berubah saat membuka omongan karena doi langsung menggunakan bahasa Inggris fasih. Wihhhh. ” Mau kemana ? ” serunya. ” Ke Cameron highland. Jauh nggak, berapa kilometer dari sini? ” jawab IWB sambil tanya balik….

iklan iwb

” Kira-kira kurang dari 200 km. Kalau aku mungkin butuh dua jam tapi kamu paling hanya 1,5 jam. Jaga badanmu…” seru doi sambil tersenyum. Keramahan yang tulus dan satu poin yang membuat IWB terkejut, ketika doi menarik nozzle tangannya langsung nadahin untuk mencegah ceceran bensin kena tanki motor. Uikkkkkk….keren neh. IWB nggak nyangka doi akan melakukan itu. Lha piye cak, pengalaman di tanah air, IWB malah pernah kecipratan kena celana saking cueknya petugas. Asyemm tenan….

IWB nggak tahu apakah ini adalah standart operational di Malaysia atau hanya inisiatif sibapak, ora paham. Pokoke keren cak…pelayanannya juozz gandozzz. Yang membuat IWB terkejut kedua kalinya adalah harga. Yup….ternyata harga bensin oktan 95 juga miring tenan RM 2,2/liter. So…jika dikonversi kerupiah maka jatuhnya adalah Rp. 7,600. Ohhh noooooo….iki setara Pertamaxplus lho rekkkk. Jebule cuma Rp. 7,600/liter. Bandingkan dengan oktan 92 ditanah air yang sudah diatas 10 rupiah/liter. Gile juga kiee Malaysia….

Last….fakta diatas menjadi bukti bahwa kita memang harus mengejar ketertinggalan dengan negeri tetangga. Iri jelas namun jadikan iri justru untuk memacu kita supaya makin maju. Mungkin murahnya BBM Malaysia karena mereka berdikari sendiri tanpa perlu import BBM keluar negeri. Sedang kita, permintaan lebih besar dari hasil tambang sehingga untuk memenuhi kebutuhan nasional harus import BBM. Inilah yang membuat banderol terkerek naik. Apapun itu, dari sisi ini plus pelayanan petugas yang begitu perduli terhadap motor kita dengan mencegah tetesan BBM ke tanki menggunakan tangan adalah tindakan luar biasa. Keren pakcikkkkkk :mrgreen: ….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!