iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jualan emang kudu cepet, Itulah yang dilakukan Yamaha. Agar tidak kehilangan momentum, mereka langsung genjot produksi matic terbarunya….Yamaha FreeGo. Skutik yang dibanderol 18 jutaan termurah dan 22 jutaan termahal ini terpantau sudah digotong diatas truk untuk dilakukan distribusi keseluruh tanah airrrrr. Wihhhhh gazzzz cakkkk….

Foto yang IWB peroleh dari Cak Widi ini (suwun cak, sampeyan juoozz gandozz tenan), memperlihatkan matic berwarna biru digotong diatas truk. Motor ini ditutup dengan beberapa lembaran karton atau apapun itu. Namun jelas tidak bisa menghilangkan Sosoknya….sosok Yamaha FreeGo yang memiliki desain rada membulat. Yup…intip saja bagian belakang, stoplamp hingga behel….rounded cak….

Begitu juga bagian cover stang, menganut dual tone color. Jadi fix ini memang Yamaha FreeGo. IWB nggak nyangka aja bakal secepat itu pakde. Nahhh….tentu saja ini kabar bagus buat sampeyan yang menunggu FreeGo. Sekilas fitur FreeGo….

iklan iwb
  • Bagasi besar (25 liter)
  • Tanki BBM didepan (4,2liter)
  • Pelk 12 inch
  • Long seat & dek luas (895mm)
  • LED dan Hazzard
  • Power socket
  • Smart key (tipe tertinggi)
  • Full digital speedometer
  • ABS
  • SMG (smart motor generator)
  • Stop Start System (SSS)

Yup…itulah beberapa fitur Freego. Untuk yang ABS, SMG, Smart Key ataupun SSS adalah tipe tertingginya yang 22 jutaan yo cak. Dari semua kelebihan yang ditawarkan…FreeGo ini memang butuh beberapa saat untuk bisa mengambil pesonanya sebab pertama kali melihat memang terasa kurang Indonesian taste. Mungkin karena desain yang sedikit membulat bukan agresif. Depan sih oke, belakang yang kudu adaptasi dulu…

Lalu matic ini juga tanpa konsol atau kompartemen dibagian depan. Jadi kalau ngecharge HP kudu sampeyan kasih lakban biar nempel dicasing. Atau tentu pada posisi berhenti lebih aman. Padahal kekuatan matic ada pada area konsol depan untuk menaruh sesuatu sehingga fungsional. Dan ketiga keputusan Yamaha memindah posisi tanki didepan cukup berani mengingat dimasa lalu Kawasaki ZX130 gagal penetrasi dipasar karena isu tanki depan berpotensi membahayakan ketika terjadi tabrakan…

Sebuah isu yang sebenarnya tidak terbukti mengingat beberapa matic Taiwan sudah melakukan langkah serupa tapi tetap aman. Kalau IWB sendiri paling demen dengan ring kecil yakni 12inch dengan profile ban gemuk sehingga terkesan padat. Apapun itu cak, semua IWB serahkan kesampeyan apakah Freego bakal menarik perhatian ? monggo intip langsung di dealer Yamaha karena distribusi sudah digenjot. Freegoooooo ???? piye cak, tertarik ora?? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!