iklan iwb

Iwanbanaran.com – Luar biasa cak…perjuangan Dorna untuk membawa Motogp di Indonesia betul-betul luar biasa. Mereka seperti tidak patah semangat dan terus melakukan loby-loby guna ngegolin niat mereka. Fakta ini IWB dapatkan dari Alberto Gomez (marketing and communication Manager Suzuki Motogp) saat bertemu IWB di Sepang. ” Betul, Dorna sudah ke Lombok dan kami berharap benar-benar terealisasi ditahun 2021..” serunya ke IWB. Wohhh beneran ki cak….

Dari informasi yang berkembang disekitar paddock, bisa dipastikan Carmelo Ezpelata dan anaknya sudah datang ke Lombok untuk membicarakan kemungkinan Motogp digelar di pulau tersebut. Ditemani Direktur Olahraga MotoGP Carlos, mereka mengunjungi Nusa Dua, di selatan Bali, salah satu tujuan favorit para turis di Indonesia. Ketika berada di sana, mereka menyeberang ke Lombok, pulau sebelah timur Bali, untuk mengunjungi resor wisata Mandalika di pantai selatan Lombok, yang saat ini sedang dalam pengembangan….

Kabar yang juga dimuat di Asphaltrubber, kemungkinan konsep race nanti dipublik road…jadi bukan special circuit tertutup. Sirkuit menggunakan jalan umum di dalam resor. Ini adalah ‘balapan jalanan’. Waaahh ora ngerriii kiii. Piye dari sisi keamanan ? Justri menurut informasinya masalah keamanan akan jauh lebih mudah untuk ditangani, karena tata letak resor wisata memiliki jalan lebar dan banyak ruang terbuka sehingga mudah membuat speed trap atau gravel. Wwowww…konsepnya menarik ki cak…

iklan iwb
” IWB bersama Alberto dan Ohta san membicarakan Motogp Lombok yang santer di sekitar paddock”

” Kami berharap kali ini benar-benar bisa terlaksana karena kami ingin membalap di Indonesia. Keinginan tim Motogp sangat kuat untuk membalap di negara kalian karena kami tahu fans Motogp di Indonesia luar biasa. Dorna sudah ke Lombok dan kami berharap benar-benar terealisasi ditahun 2021. Mari kita membalap di Indonesia..” seru Alberto Gomez (marketing and communication Manager Suzuki Motogp) semangat. Wohhh….iki memang kabar dan harapan baru cak…

Dorna sangat tertarik untuk menyelenggarakan balap Motogp di Indonesia karena tahu ini INA adalah pasar utama bagi para pabrikan di MotoGP. Basis penggemar yang sangat besar dan antusias di tanah air menjadi alasan kuat Dorna begitu gigih mencari cara agar Motogp benar-benar terealisasi. Setelah gagal dengan Sentul, gagal pula wacana Palembang mereka mancari opsi di Lombok dengan Mandalika. Disisi lain kita gembira namun disisi lain juga bikin miris cak. Kenapa ?

Karena disaat negara lain berlomba-lomba mencari perhatian Dorna agar Motogp bisa digelar di negaranya justru posisi Indonesia sebaliknya. Kita seolah santai tidak agresif padahal jika disupport penuh pastinya akan membuat Indonesia mendunia. Otomatis Pariwisata meningkat dan devisa negara juga melejit. Bayangin jadwal race Motogp masuk nama ” Mandalika International Circuit Lombok Indonesia..” opo oraaa kerennn jal. Lhaaa iki, malah Dorna yang kelimpungan mencoba mencari opsi-opsi agar Motogp bisa digelar di Indonesia. Piyeee jal…

Last….dipilihnya Lombok karena lokasi ini dianggap strategis untuk bongkar muat peralatan Motogp khususnya dari sisi custom Imigrasi yang dianggap lebih sederhana ketimbang di Ibukota. Selain itu Lombok sebagai destinasi pariwisata juga dianggap ideal untuk membuka akses para penonton dari seluruh negara. Pantai dan lingkungan yang indah dengan jumlah penduduk yang tidak terlalu besar…klop cocok tenan. Btw….jadwal sementara Mandalika Motogp diharapkan bisa digelar per 2021. Semoga saja tidak menguap kembali cak….amin YRA. Motogp Lombok ? optimis ora cakkk (iwb)

107 COMMENTS

  1. Harus dipastikan gak melayani esek2 turisnya cak.. klo gak, mendingan kabur dari lombok.. jgn sampe dtg teguran ke 2

  2. kalo di lombok ya jelas penontonnya gak akan bisa seramai kalo diadakan di pulau jawa.
    kalo masih di bali ya mungkin masih dekat.
    kalo menurut saya yang paling pas itu di pulau madura dan startnya di suramadu. mueheheheheh

    • biasa saja… klo jd tuan rumah motojipi aku dapet apa ya?????????
      yg dapet duit jg…orkay…….????

      cukup jd penonton aja?????

      yg udah2…. gagal maning2?????

    • bodoh amat…..
      yg penting masih bisa nonton di onlain dan tv
      yg iklannya YAMAHA dan juaranya HONDA
      MuuUUUuuuehehehehe…….

    • Geografis dari Mandalika memang sangat mendukung..tapi, saya masih pesimis bakal acc Cak ?, paling tidak tunggu progress berita sampe pertengahan tahun depan..jika Adem2 gak jadi HEADLINE , berarti Batal ?

    • BOSAN DIKIBULI TERUS SOAL SIRKUIT,DULU KATANYA DI JAKABARING,TERUS DI MEDAN,SELANJUTNYA DI SENTUL NAH SEKARANG DI MANDALIKA. LAGIAN NGEBANGUN SEBUAH SIRKUIT BUTUH DANA SEKITAR 14,5 TRILYUN…!!! INI SIH 80% NGIBUL,MAU AJA DORNA DIKIBULIN. LAGIAN BENTUK SKETSA SIRKUITNYA ANEH BIN AJAIB,UDAH AH LANJUT CARI DUIT LAGI. MOTOGP DIGELAR DI INDONESIA…??? NGIMPIIII….

    • Org berduit indo.. Lebih demen bikin pembalap karbitan…ngambur” duit aja…hasilnya dibelakang..
      Gak balapan motor gk di Formula satu sama aja karbitan…coba duit nya buat bangun sirkuit…pasti uda jadi dari dulu coyyy..
      Stop pembalap karbitan, lebih bagus dari bawah, ada prestasi baru naek kelas, tiru malaysia aja.dari bawah, ada prestasi baru naek bukan potong kompas..
      Sampai gk ada blog yg mau bahas moto 2 malaysia kemarin..

    • Lexi mojok di sudut spbu sentul jogja. Pske tenda getoo…. But no ndangdut at all….
      Nyiah nyiah nyiah??. Mantab Gintang Gandhozzz Bannaran ini ciak ciuukkkkk

    • The pistons inside cylinders. Up and down powerfully… Mak Slok oselok oselok…… So Fast and So Setrong… Slok.. Slok… Slok…

    • Menurut saya kang 99,9% ngibul, ya kali jalanan umum dipake balapan MotoGP, ora jelass kang, lay outnya pun acak kadul. Miris

    • setidaknya kalau motojipi udah didepan mata…bisa bikin hahem gairah lagi kursus bikin deltabox….pengemar motojipi koq naeknya….paralon….ekkkkkkk yo di guyu pitek….ngah ah ah ahhhhhh

    • Udah ga sabar neh rekkk….. Pengen dunk ndelok montogepe di tanah air……. Apa kudu dikoco-koco pula nehhh biar lekas keluar motogp engdonesa….???
      Nyiah nyiah nyiah ekekekekekekek klotok-klotok crootttttt

  3. Semoga yg ini gk ngibul kang, walopun gk bisa nonton langsung tapi setidak nya kiya bangga nama negarabkita makin di kenal dunia..

    • Jakarta lombok v jakarta sepang..ongkosnya Sama saja ? terserah mau dimana .
      Jika udah Secara Resmi dinyatakan awal tahun depan..maka Lombox fix jnggelar motogp, jika awal tahun depan ( 2019 ) Senyap..artinya Batal ?

    • Gua dukung di sumatera… Tanah melayu..
      Negara Melayu lebih makmur coy.. Ini nyata kehebatan org melayu,berbisnis…

      Coba indo di pimpin sultan melayu..udah makmur

    • Mantab Gandhozzz Djiwa Bannaran euiyy

  4. Harus dipastikan gak melayani esek2 turisnya cak.. klo gak, mendingan kabur dari lombok.. jgn sampe dtg teguran ke 2

  5. 2021 masa pemeritahan semoga masih yg lama. kalo diganti yg baru kan repot ntar, anti aseng… wkwkwk… otomatis anti devisa, anti motogp, anti pokoknya

  6. Haiyyaaa owe dagh kenyang kena PHP waaa

    PREDATOR RACING TEAM make you are racer

    Pilih PARTAI PIS ( PREDATOR INDONESIA SEJAHTERA )

  7. Haiyyaaa paling PHP lagi waaa

    2019 pilih partai PIS ( PREDATOR Indonesia Sejahtera )
    Jamin kelar hidup lu ouwlang waaaa

  8. kalo di lombok ya jelas penontonnya gak akan bisa seramai kalo diadakan di pulau jawa.
    kalo masih di bali ya mungkin masih dekat.
    kalo menurut saya yang paling pas itu di pulau madura dan startnya di suramadu. mueheheheheh

  9. gkgkgkgk paling wacana doang menpora nya anget” asian gem aja, itu jg karna dipantau langsung pak presiden

  10. Apa desain layout sirkuit mandalika bener kya divideo U tube…
    Judulnya ” MANDALIKA FINAL 3 5 Narasi ” kalau bener, kayaknya cukup menarik.

  11. Be smart aja. Masak kayak orang goublok percaya sama omongan kosong. Kecuali sirkuit udah jadi baru bisa ngoceh.

  12. Mandalika konsepnya bakal kaya nusa dua.. tempat exclusive, jalanannya luas. Bisa lah dipasang gravel trap

  13. maaf om ya, bukan bermaksud membela pemerintah atau mengurangi antusias pecinta motogp
    negara lain infrastruktur sudah ok, duit mereka juga nganggur (dalam artian infrastruktur sudah ok) mangkanya berlomba-lomba ngembangin duit mereka disektor lain, sektor lain itu sendiri ya bisa untuk motogp, f1 dll. lah dinegara kita infrastruktur aja masih kurang, kok minta buat sirkuit…. dari pada buat sirkuit, mending ngeaspal jalanan di kalimantan sama papua. kan lumayan bisa memperlancar ekonomi disana.

  14. wah kok palembang gagal cak.. coba bikin artikelnya itu kenapa bisa gagal. kayaknya udah serius banget. sentul juga udah ada revisi lay out circuit kenapa gagal… perlu diselikidi similikiti ini cak..

  15. Sebagai penggemar Motogp saya juga prihatin om iwan. Yg saya heran, knp pabrikan otomotif tidak mau bekerjasama utk memikirkan pembuatan sirkuit internasional, pd hal mereka2 sudah banyak sekali mengambil keuntungan dr hasil penjualan produknya di Tanah Air kita.

  16. Pernah baca di surat kabar, mandalika mau di jadiin pusat pariwisata indonesia dengan di bangunnya stadion internasional, sirkuit internasional, hotel2 bintang 5, resort maupun spa dari investasi luar negeri.. Intinya seperti di batam tapi tanpa industri.

  17. Yg udah udah kan, Dorna’nya OK, melu wae…
    Tapi Si ‘Pemerintah’ dan ‘Swasta’ yang susah akur, dan selalu Berakhir jadi asap kentut….

  18. Kenapa AHM ga patungan aja sama YIMM bwt bangun sirkuit? Mereka kan dah untung banyak dari jualan motor disini. Hasil jualan mereka jg ikut andil support tim pabrikan motogp masing2. Atau klo AHM mampu sendiri bikin sirkuit ya bikin lah di Lombok. Kasih nama sirkuitnya Astra International Circuit. Toh sirkuit yg dibangun jg menghasilkan duit. Coba kang Iwan usul gitu ke petinggi AHM atau YIMM.

  19. Apa desain layout sirkuit mandalika bener kya divideo U tube…
    Judulnya ” MANDALIKA FINAL 3 5 Narasi ” kalau bener, kayaknya cukup menarik.

  20. Be smart aja. Masak kayak orang goublok percaya sama omongan kosong. Kecuali sirkuit udah jadi baru bisa ngoceh.

  21. Mandalika konsepnya bakal kaya nusa dua.. tempat exclusive, jalanannya luas. Bisa lah dipasang gravel trap

  22. Semoga yg ini gk ngibul kang, walopun gk bisa nonton langsung tapi setidak nya kiya bangga nama negarabkita makin di kenal dunia..

  23. maaf om ya, bukan bermaksud membela pemerintah atau mengurangi antusias pecinta motogp
    negara lain infrastruktur sudah ok, duit mereka juga nganggur (dalam artian infrastruktur sudah ok) mangkanya berlomba-lomba ngembangin duit mereka disektor lain, sektor lain itu sendiri ya bisa untuk motogp, f1 dll. lah dinegara kita infrastruktur aja masih kurang, kok minta buat sirkuit…. dari pada buat sirkuit, mending ngeaspal jalanan di kalimantan sama papua. kan lumayan bisa memperlancar ekonomi disana.

  24. wah kok palembang gagal cak.. coba bikin artikelnya itu kenapa bisa gagal. kayaknya udah serius banget. sentul juga udah ada revisi lay out circuit kenapa gagal… perlu diselikidi similikiti ini cak..

Comments are closed.