iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…kabar datang dari Yamaha yang memberikan kejutan kedunia dengan kehadiran Superbike andalannya, new YZF-R1 GYTR. Kenapa disebut kejutan? sebab produksinya mung sak incrit pakde, so benerrrr-benerrrrr special. Lawong hanya diproduksi 20 unit sedunia. Yup…pabrikan Iwata hanya menelurkan R1 GYTR ini begitu terbatas karena memiliki tujuan tertentu termasuk dari sisi fitur yang memang cadazzz. Emange opooooo ???

Jadi cak, ini adalah YZF-R1 versi 20 tahun ulang tahun R1. Dirilis pertama kali ditahun 1998 superbike pabrikan Iwata ini masih menjadi andalan tak terbantahkan diajang balap ataupun produksi masal superbike dunia. Intip aja bagaimana mereka mampu menjadi juara di MotoAmerica Champinship serta balap endurance Suzuka 8 Hours. Nggak heran untuk merayakan 2 tahun kelahiran YZF R1 Yamaha memperkenalkan YZF-R1 GYTR limited edition….

Sosok YZF-R1 GYTR limited edition ini dilabur putih dengan font R1 mirip era pertama kali superbike ini dirilis. Dan yang membuanya istimewa adalah produksi YZF-R1 GYTR limited edition yang hanya dilepas ke dunia sebanyak 20 unit. Wihhhh ediannn…rare items tenan ki. Emang opo kelebihan versi limited edition ini ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang Pertama, Yamaha YZF-R1 GYTR ini diracik sebagai motor masspro dengan orientasi trek purpose…jadi orientasi ready to race cak. Nggak heran bagian kabel harness diperpendek sehingga kelistrikan semakin maksimal. Part yahud dicangkokkan termasuk pengaplikasian ECU baru, CCU, dan sudut putaran gas diperpendek sehingga ledakan akselerasi lebih bisa dioptimalkan. Yang istimewa lagi pada GYTR adalah mesin dan perangkat suspensi…

Komponen top-spec dimana paket garpu depan menggunakan Öhlins FGRT 219 yang dikawinkan dengan shock belakang TTX36 GP. Rem sudah dijejali Brembo hingga ban OEM brand Bridgestone. Bahkan steering damper juga sudah fully adjustable hingga knalpotpun menggunakan Akrapovic Titanium Evo 2. Detil lain adalah pengaplikasian pelindung crankcase serta axles roda yang disuplai oleh Gilles Tooling…

Yang membikin semakin mlongo, YZF-R1 GYTR limited edition sudah menggunakan fairing material karbon fiber. Jadi emang khusus tenan pakde peracikannya. Sejauh ini belum tergali berapa Yamaha akan memasang banderol YZF-R1 GYTR limited edition. Motor yang rencananya akan dipamerkan diajang EICMA ini hanya dikatakan akan diproduksi sebanyak 20 unit dunia. Konon pabrikan Iwata akan merilis resmi YZF-R1 GYTR limited edition pada Desember 2018 ini. So…penasaran sosok YZF-R1 GYTR limited edition ? intip foto-fotonya dibawah ini. Keren ora cak? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

121 COMMENTS

    • Jkw ogah beli. Biker ngirit. Buekekek ekekekekekekek

    • Paling jg d bwh 1M… Wkwkwk….
      Sskli main k BMW, MV Agusta & Ducati… G mudeng istilah Kasta Gak Tinggi dr kpn th y? ?
      Tp beda sih dg Darmo dkk… 1M mah psti d beliin Mbit smua ?

  1. Wakakakaka….
    Cuman bisa laku 20 saja, apakah ada orang Indonesia yang beli caakkk…??
    Ada fby Indo… yang beli…??

    wkwkwkwkwkwk ???

  2. Aprilia sudah release RSV4 power 214hp
    Ducati sudah release Panigale V4R versi homologasi WSBK 1000cc 223/224 (lupa tepatnya berapa)

    Ini YZF R1 nya berapa HP lek spek mesin race oriented nya?

    • Ini mesin 200 hp ? 1000 cc masih standarlah, karena mau dijual buat jalanan juga.. buat khusus race mah..mikirrr 1000 cc kali.. modal tiviz bro ?

    • Bantu mbenerin ya om..hehe..
      Panigale V4R 221HP knalpot standart, tp kalau pake Knalpot khusus dari Akrapovic power maksimum bisa 234HP.

  3. Tetep keren dan super bengis kek predator Kawasaki Ninja H2R lah dikelasnya, juga terkencang dikelasnya… cmiw…

  4. Kok tangki nya brodol kaya YZF-M1 trus pantat nya nggak cocok klo diliat dri samping . hmmmmm lebih baik pake tangkis ori nya tpi LTD . GITU aja saran nya

  5. Motor nihil prestasi. Ngirit produksinya.
    Wkwkwkwkwk

    • Sabar om. Honda dah kenyang lah juara di sana. Tapi sebaiknya semua turun lah biar rame.
      Di sini aja, cuma AHRT yg serius balap.

  6. Pada nanya honda bisa bikin nggak?
    Sebelum ada motor ini, honda dah jualan motor eksotis lah.
    Ada rc45, ada vtr1000sp, dan mahakarya nr70. Itu sekennya aja lebih mahal.

  7. Tetep keren dan super bengis kek predator Kawasaki Ninja H2R lah dikelasnya, juga terkencang dikelasnya… cmiw…

  8. Aprilia sudah release RSV4 power 214hp
    Ducati sudah release Panigale V4R versi homologasi WSBK 1000cc 223/224 (lupa tepatnya berapa)

    Ini YZF R1 nya berapa HP lek spek mesin race oriented nya?

  9. Kok tangki nya brodol kaya YZF-M1 trus pantat nya nggak cocok klo diliat dri samping . hmmmmm lebih baik pake tangkis ori nya tpi LTD . GITU aja saran nya

  10. Pada nanya honda bisa bikin nggak?
    Sebelum ada motor ini, honda dah jualan motor eksotis lah.
    Ada rc45, ada vtr1000sp, dan mahakarya nr70. Itu sekennya aja lebih mahal.

    • Sabar om. Honda dah kenyang lah juara di sana. Tapi sebaiknya semua turun lah biar rame.
      Di sini aja, cuma AHRT yg serius balap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here