iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…seperti yang sampeyan tahu, Yamaha ternyata memiliki strategi berbeda terhadap sang street fighter MT15. Peluncuran yang memang terkesan di incrit-incrit sebenarnya adalah strategi jitu agar fokus atau konsentrasi konsumen tidak terpecah. Sekarang disodori skutik FreeGo baru lainnya nyusul. Nah….karena kita sudah menunggu MT15 namun tidak juga nongol bahkan diajang IMOS 2018….para followerpun banyak bertanya, Yamaha MT-15 sebenarnya jadi dipasarkan di Indonesia nggak sih?

Pertanyaan tersebut cukup banyak menghasi beranda warung ataupun sosial media cak. Rasa resah dan gundah karena motor idaman tidak juga datang. Padahal diluar negeri seperti Thailand sang kuda besi sudah tebar pesona….lha ikiiii, ora ono suarane. Prediksi IWB MT15 akan menjadi salah satu produk yang juga akan dirilis YIMM tidak terbukti. Dari 3 prediksi yang nongol hanya satu. Nggak heran mayoritas biker pada galau…Yamaha MT-15 sebenarnya jadi dipasarkan di Indonesia nggak sih?

Tenang cak…sampeyan memang kudu nafas, bersabar dan lepaskan. Rileks pakde…slowww….easy man. Kalau pertanyaanya itu, simpel….pasti YIMM akan memasarkan di Indonesia, ora usah pesimis to. Koq cak Iwan sok Tahu? eitttt…mosok motor di tes wira-wiri dijalanan nggak dijual disini. Njurrr dienggo opo? cuma buat testing thok? jelas nggak mungkin cak. Sing pasti yo dipasarkan disini. Sekarang masalahnya cuma satu? kapan??

iklan iwb
iklan iwb

Nahhh…disinilah yang memang masih menjadi misteri sebab kita hanya bisa tebak tebakan. Mengingat strategi marketing selalu bersifat dinamis. Sekarang A, karena kondisi bisa saja besok jadi B. Itulah marketing. Dan khusus untuk MT15, IWB melihat YIMM enggan buru-buru. Slow but sure. Kalau sudah begini cak…bisa saja mereka baru akan merilis akhir tahun ini bangettttzzz. Atau kalau nggak malah awal tahun ? ini yang juga sedikit membingungkan. Kenapa ?

Sebab potensi new NMax lahir diawal tahun terbuka lebar. Mosok bakal tumpuk-tumpuk…lak yo bingung cak. Tapi ada baiknya memang kita tunggu dan pantau beberapa saat lagi untuk melihat sejauh mana perkembangan new MT15. Apakah ditahun 2018 atau malah digeser ke 2019? kita lihat perkembangan nanti. Yamaha MT15 ? sabar suburrr rekkkkk…nafsu bener sihhh :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

136 COMMENTS

  1. kalau dari analisa saya ya om, sepertinay sulit untuk dipasarkan untuk pasar indonesia.sudah ada viksen R yg punya mesin turunan R15, dan populasinya bisa dibilang sedikit. kalau mt-15 masuk akan melukai viksen R bukan? atau bisa jadi tetap masuk dan masih mengusung nama xabre.

    • Woww udah ngiler to…..? Langsung aza deeegh dikoco-koco biar lekas keluar emte15 nya. Mantab Gintang Gandhozzz Bannaran euiyy

  2. Ini yang kandang menjadi kelemahan dari yamaha, ketika para biker tahanah air sudah betul2 haus dengan motor itu. seharusnya sudah dirilis, jangan sampai biker sudah bosan menunggu akhirnya balik haluan ke merek lain. munkin tujuan yamaha, agar nanti biker betul penasaran, akhirnya yamaha menaikkkan hargax yang jauh dijangkau oleh biker umumnya. mengingat unggul hanya pada disain. kalau mesinnya kan ada vixion R

    • Betul bro..kebanyakan dari mereka haus akan rilisnya ? ntar kalau udah didealer hanya jadi pajangan saja.. berkaca dg Xbleng.. juir juir teriakannya keras, namun kehadirannya sebatas jadi Pemain Cadangan Bayangan ?

    • harga MukaTuyul15 Alien nanti overpiced, all parabeye mana mampu beli… kredit miong saja nunggak 3 bulan kokk…

      wkwkwkwkwkwk ???

    • Betul juga. Tapi kurang tepat. Bukaaaa…. Riliissss….. Koco-koco donk….. Keluar deeegh….. Emte15 nya. Hahahaha

      Mantab Gintang Gandhozzz Bannaran euiyy

    • Ssssttt… fBeha, Tuh dikasih Forza 76 jutaan. Ayo pada antri sono! Jangan koment aja jas jes jos, belinya tetep Beat!

  3. kalau dari analisa saya ya om, sepertinay sulit untuk dipasarkan untuk pasar indonesia.sudah ada viksen R yg punya mesin turunan R15, dan populasinya bisa dibilang sedikit. kalau mt-15 masuk akan melukai viksen R bukan? atau bisa jadi tetap masuk dan masih mengusung nama xabre.

  4. Mau dijual disini tp bingung masang harga.
    Maklum, kapok sama fensboynya sendiri yg gak modal.
    Dikasih byson yg harga banting aja cuma di”jas-jes-jos” doang tp kagak beli.
    kan perihhh…
    Wkwkwkwkwkwk

    • Betul ekslusifitas dari produk yamaho itu cuma hasil ciptaan dari pusat dan bukan kualitas produknya sendiri yg berbicara,, sama ketika saat yamaho “menaikan image” rxkink dgn cara jual harga fantastisss se-olah2 itu adalah produk yg punya history tinggi dan sangat value saat ini haha.. Skenario yg terlalu dipaksain,, hanya tuk nandingi brand honhon yg byk punya produk berhistory tinggi dan layak buat koleksi di market otomotif,, macam nsr series, klan cb dll ?

  5. surve membuktikan konsumen lebih memilih Vario 125 mesin PCX 125 global dari pada FreeBeGo 125 design indihe cupu n culun, boros BBM dari BeAT, harga overpiced, terlemot dikelasnya, nggak ada laci bagasi tempat air mineral/hp yg fungsional banget, nggak ada lamp drl dan stoplamp belum full led…

    wkwkwkwkwkwk ???

  6. Yamaho msh timbang2 kudu hati2 dgn momentum ngelawan produk kompetitor head to head yg perbandingannya terlalu jelas, apalagi dgn spec part to part yg sama punya, macam usd yg disini palsu tp yg disana asli tp harga kok beti aja jelas itu ada suatu nilai yg terlalu over price, mirip ky kasus romeo155 yg selalu kalah laku dgn cbr 150 walaupun penetrasi penggiuran sdh dicoba pasang ke romeo15 dgn tambah “usd” tp kesamaan nama atau penyebutan part bolehlah sama tp fisik “usd” itu made by mana dulu atau kualitas yg macam mana,, ada brand ada kualitas dan market berbicara ?

    • Rerere ratukore
      Ratune mlayu ngalor
      Suwarane koyo lampor
      Linggis nggo nggebug predator

      Rerere ratukore
      Ratune mlayu ngidul
      Kendaline sido ucul
      Predator njaluk dipacul

  7. 1 kesalahan fatal di MT15 yaitu model kenalpotnya…nasibnya gak bakal beda jauh sama yamaha sabar..model kenalpotnya terlalu maksa demi hemat biaya.

  8. Wan, kok gak ada postingan AHM jual Forza 250 IDR 76.5 juta. Siapa tahu banyak Fbh yg nongkrong di sini mau pd beli. Biar laku tu motor!

  9. Mau dijual disini tp bingung masang harga.
    Maklum, kapok sama fensboynya sendiri yg gak modal.
    Dikasih byson yg harga banting aja cuma di”jas-jes-jos” doang tp kagak beli.
    kan perihhh…
    Wkwkwkwkwkwk

  10. Kang Iwan,kpn release pastinya MT15 nya sebab bener atau tidak motor ini punya TORSI paling besar di kelasnya sama GSX 150bandit hampir sama cuma beda USD, duitnya sudah siap mau ambil MT15 nih

  11. 1 kesalahan fatal di MT15 yaitu model kenalpotnya…nasibnya gak bakal beda jauh sama yamaha sabar..model kenalpotnya terlalu maksa demi hemat biaya.

  12. Dak masalah sih kalau di tunda sampai awal tahun,, seng penting ada keyless wong tetangga wes pakai keyless moso yamaha iki ora pakai,, bukan gaya2an emg sudah wajib pakai tuk keamanan,, apalagikan motornya keren pasti yg ngincer banyak… Kalau ditambahkan ABS mannnntebbenerdahcak…. Seng penting harga masuk akala wae yo pasti diangkut.. Ok.

  13. Fby jas Jos aja bisanya. Yg dibeli tetep mbit. Disini xabre penjualannya menyedihkan. Rugi produksi. Ya wajar kalo mikir2 dulu. Di Thailand Sana lumayan moncer. Mt15 cukup potensial disana.

  14. Iki seng tukang ngenyek ndak ruo sepedae mek matic kelas seng paling murah, nyicil pisan. Cita-citae pingin duwe sepeda lanang tapi berhubung gak enek seng pas karo duike. Di-nyek ae cek ngarep iso murah….

  15. Fby jas Jos aja bisanya. Yg dibeli tetep mbit. Disini xabre penjualannya menyedihkan. Rugi produksi. Ya wajar kalo mikir2 dulu. Di Thailand Sana lumayan moncer. Mt15 cukup potensial disana.

    • Rerere ratukore
      Ratune mlayu ngalor
      Suwarane koyo lampor
      Linggis nggo nggebug predator

      Rerere ratukore
      Ratune mlayu ngidul
      Kendaline sido ucul
      Predator njaluk dipacul

  16. Wan, kok gak ada postingan AHM jual Forza 250 IDR 76.5 juta. Siapa tahu banyak Fbh yg nongkrong di sini mau pd beli. Biar laku tu motor!

  17. Dak masalah sih kalau di tunda sampai awal tahun,, seng penting ada keyless wong tetangga wes pakai keyless moso yamaha iki ora pakai,, bukan gaya2an emg sudah wajib pakai tuk keamanan,, apalagikan motornya keren pasti yg ngincer banyak… Kalau ditambahkan ABS mannnntebbenerdahcak…. Seng penting harga masuk akala wae yo pasti diangkut.. Ok.

  18. Iki seng tukang ngenyek ndak ruo sepedae mek matic kelas seng paling murah, nyicil pisan. Cita-citae pingin duwe sepeda lanang tapi berhubung gak enek seng pas karo duike. Di-nyek ae cek ngarep iso murah….

    • Woww udah ngiler to…..? Langsung aza deeegh dikoco-koco biar lekas keluar emte15 nya. Mantab Gintang Gandhozzz Bannaran euiyy

  19. Ini yang kandang menjadi kelemahan dari yamaha, ketika para biker tahanah air sudah betul2 haus dengan motor itu. seharusnya sudah dirilis, jangan sampai biker sudah bosan menunggu akhirnya balik haluan ke merek lain. munkin tujuan yamaha, agar nanti biker betul penasaran, akhirnya yamaha menaikkkan hargax yang jauh dijangkau oleh biker umumnya. mengingat unggul hanya pada disain. kalau mesinnya kan ada vixion R

    • Ssssttt… fBeha, Tuh dikasih Forza 76 jutaan. Ayo pada antri sono! Jangan koment aja jas jes jos, belinya tetep Beat!

    • Betul juga. Tapi kurang tepat. Bukaaaa…. Riliissss….. Koco-koco donk….. Keluar deeegh….. Emte15 nya. Hahahaha

      Mantab Gintang Gandhozzz Bannaran euiyy

  20. Kang Iwan,kpn release pastinya MT15 nya sebab bener atau tidak motor ini punya TORSI paling besar di kelasnya sama GSX 150bandit hampir sama cuma beda USD, duitnya sudah siap mau ambil MT15 nih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here