iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…mumet tenan IWB ngatur waktu karena jadwal peluncuran produk yang numpuk-numpuk. Ditambah koneksi lemot kuadrat tenan. Dan percaya nggak, demi mendapatkan gambar serta liputan bagus, dari jam 8.30 pagi kaki IWB baru menginjakkan kaki dirumah. Langsung cak…mandi, lalu posting artikel ini. Dan inilah?Mega gallery Yamaha FreeGo, padat cakkk !!!

Diawal peluncuran IWB sudah tahu bahwa matic inilah yang akan dirilis Yamaha. Skutik yang berhasil IWB jepret spyshotnya beberapa bulan lalu. Namun jujur cak, IWB nggak nyangka label nama menggunakan “Freego…” karena IWB kira akan mengusung nama new Soul GT. Dilalah ini adalah new matic..mengisi pasar baru. Free sendiri artinya bebas pergi. Yup…bahasa Inggris cak, Yamaha menggunakan boso Londo..

Untuk fitur IWB sudah beberkan diartikel sebelumnya. Lengkapnya intip dibawah ini…

iklan iwb

– Bagasi Besar
Ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

– Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

– 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar 100 dan 120 sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

– Long Seat & Spacious Flat Footboard
Jok panjang 895 mm. Ruang kaki juga lega cak

– LED Headlight & Hazard Lamp
FreeGo menggunakan LED Headlight. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

– Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

-? Smart Key System (SKS) tipe S
Sudah dibekali anti maling Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

– Full Digital Speedometer
FreeGo sudah Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ?Multi Information Display? (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

– Antilock Brake System (ABS) tipe S
Sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

– Smart Motor Generator (SMG) tipe S
FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

– Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

– Stop & Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

– Harga dan Warna
FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta

Nahhh jadi gitu cak, Jadi emang sudah dijabarkan gamblang. Sekarang hanya soal desain…IMHO Freego memang terlihat terlalu banyak bulatan alias lebih keelegan. Tapi nggak tahu kenapa makin dipandang…dan bolak-balik dilihat justru terlihat berkelas. Bahkan dibanding LEXI IWB demen Freego. Padatt cak feelnya. Mungkin karena ring hanya 12 inch dengan profil ban gamboat. Iki opini IWB lho….orang lain bisa saja berbeda. Apakah sampayen setuju dengan IWB ? intip mega gallery Yamaha Freego berikut ini….piyeee, juozz oraaa ? (iwb)

 

272 COMMENTS

  1. Menurut saya desain bagusan ini daripada lexi, kenapa lexi ga pake desain ini saja atau freego ga pake mesin nya lexi pasti lebih wow…. Ada charger HP tapi ga ada tempat buat naruh HP nya? Gimana sih.. kelupaan bikin mungkin. Foto bagasi nya kok ga ada mas iwan? kelupaan ya..

  2. Honda masih punya kartu yg belum dimainin : Vario 110

    Yamaha kayaknya udah settle sama semua produk matic Honda

    Nmax vs PCX
    Aerox vs Vario 150
    Lexy vs Vario 125
    Freego vs Vario 110

  3. Apakah utk mencuri market yg baru mau dibuka Ntorqe nya Apache? Secara spek hampir mirip dgn Ntorqe. 125cc, ban gambot, body gambot. Krn hasil dr respon pembaca waktu artikel Ntorqe di warung lek IwB sangat bagus.

  4. Desain bagus, matiin aja mio ganti ini
    Tpi fitur gak penting d kelas ini d masukin
    Hilangin aja absnya, gak terlalu penting
    Lumayan harga paling mentok 20jta aja
    SMG wajib, smart key jdi pelopor lbh penting itu, skrng harga sma dg vario 150 ya mending vario 150 lah
    Jujur desainnya cakep bgus ini malah d banding lexi jauuuh
    Trus shock sub tank kmn?

  5. Sayang disayang mesin masih bluecore tdk pakai vva..blurcore mdh psyah bersaing dg mesin honda yg 125cc seperti punya vario…klu pake vva sy yakin akan lebih tettantang angka penjualannya

  6. masbro ini motor posisi ridingnya bisa selonjoran kaya Nmax gak ya? di foto IWB kurang jelas bagian posisi kaki

  7. itu buat ngecas hp ga disedian kantongnya ? mo taro dmn hpnya ? apa mau ditaro di spidometer menggunakan perekat ?

  8. Juoozzz keren fitur komplit.FREE GO lebih juoozzz dr Vario.mio Z lebih keren dr beat,nmax lebih keren dari PCX, YZF R15 lebih keren dari CBR150,tapi fakta sayangnya kita kalah keren di versi naked bike new CB150R lebih keren dari new Vixion,new Scoopy lebih keren dari new Fino,new CBR 250R lebih keren dari YZF YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

  9. Lumayan cakkk?? gak mau head to head sama scoopy, pakai desain non retro tp ban donat ??. jadi minat nih

  10. Udah sering dengar suara mesin nemex?
    udah ane bilang. Ada harga ada rupa.
    Motor yg cuma bongsornya dipaksain tp mesin msh ala metik entry level. Apa menariknya coba?
    Wkwkwkwkwwk

  11. Comment menghina bagai cacat dimaka ngk terlihat di mata. Semua sales apa fbh fby fbs etc ngk ngaruh . Ane beli fungsional + keyless. Dgn harga wajar dikelasnya ada harga ada rupa . Mau kenceng ambil gsxS150cbs. Mau irit pakai astrea Grand . Mau begaya new ninja250fi.kaga bisa bohong kenyataan hidup itu pahit . Maaf keciwa dgn kwalitas metalurgi mesin cbr150r yg as magnet kruk as ancuran ? walau mungkin ane dpt cacat produksi mungkin ?

  12. Makin dilihat makin menggoda, kalo suruh milih drpd beli vario 125 mending Free Go S, udah jelas aman ada Smartkey + power charg nya.

  13. Masalah desain yamaha mmg top tp syg hampir semua varian melawan pemiliknya,dibelokin kekiri stir kekanan,berubahlah yamaha,pegal tangan ini menjinakkan lehermu

  14. Baguslah, doing something(than) nothing..
    masih ada satu pabrikan motor yang “selamat” dari gempuran raksasa AHM..walaupun mereka terseok-seok menahan gempuran..setidaknya mereka telah berusaha …jangan nyiyir melulu lah..
    Tapi pertanyaan terbesarnya adalah apakah suspensi_nya sudah “agak nyaman” dibanding suspensi Mio M3 yang kayak batu?
    Besok-besok lek IWB harus Review motor ini tentang suspensi_nya..

  15. MATIC KENTUT..SIAP SIAP NGIKUT MIO S…orang sini mah dijejeli fitur mau mau aja..tapi desain kek gitu???are you kidding yamaha??

  16. Jelek Banget,, Konsol Minum Ilang,, Colokan Listrik Deketan sama Lubang Tangki,,ban 12 inch,, belum ada radiator..

  17. Jelek Banget,, Konsol Minum Ilang,, Colokan Listrik Deketan sama Lubang Tangki,,ban 12 inch,, belum ada radiator..

  18. Kebanyakan matic yamaha mah. Baru kagak ada yg laku.
    Bagusnya, basmi sudah soul.
    Nmax rombak abis sudah. Jelek betul.
    Coba dikasih mirip aerox 150.

  19. desain depan masih cakepan SGT 125 bluecore, model yamaha sekarg makin kehilangan jati diri, jati diri sejati yamaha itu ada di yzfr 125 europe, itulah model asli khas yamaha, yg masih ada jati dirinha yamaha sekrg cuma aerox 155, aerox 125, mx king sama r15 v3, model yg lain jd makin aneh, apalagi liat vixion nyerah deh

Comments are closed.