iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…mumet tenan IWB ngatur waktu karena jadwal peluncuran produk yang numpuk-numpuk. Ditambah koneksi lemot kuadrat tenan. Dan percaya nggak, demi mendapatkan gambar serta liputan bagus, dari jam 8.30 pagi kaki IWB baru menginjakkan kaki dirumah. Langsung cak…mandi, lalu posting artikel ini. Dan inilah Mega gallery Yamaha FreeGo, padat cakkk !!!

Diawal peluncuran IWB sudah tahu bahwa matic inilah yang akan dirilis Yamaha. Skutik yang berhasil IWB jepret spyshotnya beberapa bulan lalu. Namun jujur cak, IWB nggak nyangka label nama menggunakan “Freego…” karena IWB kira akan mengusung nama new Soul GT. Dilalah ini adalah new matic..mengisi pasar baru. Free sendiri artinya bebas pergi. Yup…bahasa Inggris cak, Yamaha menggunakan boso Londo..

Untuk fitur IWB sudah beberkan diartikel sebelumnya. Lengkapnya intip dibawah ini…

– Bagasi Besar
Ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

– Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

– 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar 100 dan 120 sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

– Long Seat & Spacious Flat Footboard
Jok panjang 895 mm. Ruang kaki juga lega cak

– LED Headlight & Hazard Lamp
FreeGo menggunakan LED Headlight. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

– Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

–  Smart Key System (SKS) tipe S
Sudah dibekali anti maling Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

– Full Digital Speedometer
FreeGo sudah Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

– Antilock Brake System (ABS) tipe S
Sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

– Smart Motor Generator (SMG) tipe S
FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

– Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

– Stop & Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

– Harga dan Warna
FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta

Nahhh jadi gitu cak, Jadi emang sudah dijabarkan gamblang. Sekarang hanya soal desain…IMHO Freego memang terlihat terlalu banyak bulatan alias lebih keelegan. Tapi nggak tahu kenapa makin dipandang…dan bolak-balik dilihat justru terlihat berkelas. Bahkan dibanding LEXI IWB demen Freego. Padatt cak feelnya. Mungkin karena ring hanya 12 inch dengan profil ban gamboat. Iki opini IWB lho….orang lain bisa saja berbeda. Apakah sampayen setuju dengan IWB ? intip mega gallery Yamaha Freego berikut ini….piyeee, juozz oraaa ? (iwb)

 

Advertisements

272 COMMENTS

  1. Mending ini drpd lexi scra visual, y semoga feeling berkendaranya jg lbh enak yg ini (entah klo bw lexi agak aneh dbnding matic lain) Skilas modelnya kyk beat gen awal, cm beda gambot aj.

  2. Dari awal spyshot juga saya udh suka DESAINnya.. buritan Shape nya mirip PCX thai ya.. hehe..

    Dimensi nya gimana, kang??
    Ini tinggal YAMAHA jago mengemas marketingnya, smua keunggulan harus terekpos. Soalnya mnurut saya ini motor MODIA & FUNGSIONAL (bisa jdi yg terbaik matik kelas entry).
    Kalau saja nanti mesin sehalus Matik HONDA, makin KOMPLITTT…

    • Iya gan. Itu orang yg diatas goblok banget. Ngapain pusing2 mikir ngurusin jualan orang. Mau pagar makan tanaman kek. Pagar makan pagar tetep aja itu si goblok hidup miskin. Mending bikin usaha, buat sesuatu yg bermanfaat.

    • Maaf bro, ga ngurus jualan mau pagar mau makan.. terserah… wkwkw..
      Yg pasti konsumen banyak pilihan..
      spare part after market yg ori, kw, yang murah, yg mahal. YAMAHA lebih komplit.. hehe….

    • Bener bung konsumen kok mikir masalah pagar makan tanaman..
      Apa urusannya..matic kelas entry… Yaa ini motor lah saat ini yg komplit…

  3. Yang ngeriiihhhh 22,5jt masih pake pendingin kipas sepoi sepoi,

    Fix beye akut jilat ludah sendiri ring 12 dulu dibilang ngedonat, motor terbantet, wkwkwkwk

    Pollower detected

  4. Cak itu kelistrikan sama tempat bensin di jadikan satu?? Apa gak bahaya?? Apalagi kalo pas tabrakan bagian depan apa gak lansung hangus itu motor?? Kok saya rasa motornya safetynya kurang ya?? 😅 terkesan lebih nonjolin fitur ketimbang safety

    • Tangki mah dibawah kang dipijakan kaki, kalau kelistrikan diatas mirip Vario series.
      Kalau soal bahaya, kenapa ga lihat beAt series yg naruh aki dibawah dek? Kelelep banjir masih aman juga kan yah?
      Tenang kang, insinyur nya bukan lulusan copy pasteu hehehe

    • Di artikel sebelumnya gue dah bilang. Artikel baru cakk….. Artikel yamaha prigo getoooo

    • Calon Konsumen itu udah Melek Technology ? dijejerin fitur komplit pun mereka udah paham..itu fitur kelas KW semua ? risih makeknya ..apalagi lampu merahnya lama plus ada macet ?
      Makanya 90 persen Calon konsumen jadi konsumen H..mereka pilih yang Pasti2 saja..teruji keASLIannya ??

    • Nmax pluss matic Y lainnya belum sanggup mengalahkan Sekupy ? boleh dah tambahin ini 1 ?paling yg jungkel silexong ? Pagar makan tanaman

    • desain biasa aja…ga ada wow_nya…..
      cm yg bikin asik…bagasinya….

      ngastra punya peluru…… moove110…. jos….???

    • Ga ada poto pas ditunggangi biker cak rekk kkanngg…… Piye iki? Ga iso delok dimensi. Ga bisa lihat ergonomi cak rek kannnnggg

    • Kekurangannya cm satu. Rak depan tempat air minum dihilangkan. Padahal itu kelebihan motor matic. Mendingan colokan charger hp ditaruh di dalam bagasi, lebih aman dan fungsional. Insinyur Yahama rada kenthir.

    • Mestinya tebeng dibikin agak melebar, agar tetap bisa dibuatkan console box di depan kayak model SMax. Tapi secara overall, luamayan. Desainnya cukup ngalir dari depan ke belakang. Yang jelek model handle pegangan buat boncenger, kok balik ke zaman baheula.

    • ini bagus, mungkin ini bisa mengakomodir yg ingin nmax tp dek rata seperti saya
      lexy jelek & gak mengakomodir, terlihat ringkih & cungkring.

      cm sayang ban-nya ring 12, sekalipun ban gambot tp tetep geter & gak stabil (berkaca pada scoopy) masih mending ban lebih tipis tp ring 14 seperti beat atau mio

    • Mesin Mio kok lebih mahal dari Vario – radiator.. Moo…
      Ini kelas Mio.. Harga gilani..
      Mio FG…

    • Fix tuku 1 freego black , cari metic itu yg pasti² aja : lebar deknya , luas puoll bagasinya , isi bensin ora bangun dulu buka jok dulu , imho banyak yg shifting demand ke freego (lintas brand) , juozz gandozz

    • Mongtor ngondah gampang bulukan kena matahari,,,,,,,mungkin perlu di olesin Sun Block,,,,,,ekekekekekekekek

    • Dilihat modelnya..Sepertinya..masih tetap untung hasil jualan kampas rem skuupy ?

    • Mesin Mio kemrosak gampang ngebul V-Belt cepet putus…baut roller gampang slek karena kecil .dihargai 22jt …fakta

    • Faktanya congor kalian bau sampah, kebanyakan dongeng ala ala tukang obat di pasar malam ??
      #salesmelarat

    • Kelebihan Y emang di Fitur, tapi serba KW ..makanya , bagi H cukup diladeni dg jualan Kampaz rem skupy?

    • Ini mah pagar Makan tanaman ?
      Dibiarin saja oleh H..dia bisa makan saudaranya sendiri ? makanya bagi H cukup ngejabani jualan Y dg keuntungan kampaz rem sekupy ?

    • Ini mah pagar Makan tanaman ?
      Dibiarin saja oleh H..dia bisa makan saudaranya sendiri ?

  5. Over all,jelek! Entah mengapa,yamaha seperti kehilangan jati dirinya dalam mendesain motor2nya saat ini. Kecuali aerox.

  6. Motor palugada ini sayng korbanya mesin dan design, kalo vario kaya gini fiturnya woke sekali tp mau d jual brp wkwkw

  7. BAN CACING BAN CACING BAN CACINGAN!! TERNYATA MEMBALIKAN TELAPAK TANGAN ITU MUDAH CUMA BUTUH WAKTU SAJA, SATU BACOT TERTUTUP KEMUDIAN!!

  8. Mending ini drpd lexi scra visual, y semoga feeling berkendaranya jg lbh enak yg ini (entah klo bw lexi agak aneh dbnding matic lain) Skilas modelnya kyk beat gen awal, cm beda gambot aj.

  9. Dari awal spyshot juga saya udh suka DESAINnya.. buritan Shape nya mirip PCX thai ya.. hehe..

    Dimensi nya gimana, kang??
    Ini tinggal YAMAHA jago mengemas marketingnya, smua keunggulan harus terekpos. Soalnya mnurut saya ini motor MODIA & FUNGSIONAL (bisa jdi yg terbaik matik kelas entry).
    Kalau saja nanti mesin sehalus Matik HONDA, makin KOMPLITTT…

    • Ini mah pagar Makan tanaman bro?
      Dibiarin saja oleh H..dia bisa makan saudaranya sendiri ?

    • Maaf bro, ga ngurus jualan mau pagar mau makan.. terserah… wkwkw..
      Yg pasti konsumen banyak pilihan..
      spare part after market yg ori, kw, yang murah, yg mahal. YAMAHA lebih komplit.. hehe….

    • Bener bung konsumen kok mikir masalah pagar makan tanaman..
      Apa urusannya..matic kelas entry… Yaa ini motor lah saat ini yg komplit…

    • Iya gan. Itu orang yg diatas goblok banget. Ngapain pusing2 mikir ngurusin jualan orang. Mau pagar makan tanaman kek. Pagar makan pagar tetep aja itu si goblok hidup miskin. Mending bikin usaha, buat sesuatu yg bermanfaat.

  10. Matic itu cuma nmax n scoopy 12 inch. Yg lain mah mau aza klo dikasih. Gue tanggung bensin olie. Tapi service n pajak ogah gue nanggung nya.

  11. Mudah2an yamaha keluarin freego versi maxi scooternya…. bagasi luas trus dengan dek..mesin 155 vva bisa slonjoran

  12. Yang ngeriiihhhh 22,5jt masih pake pendingin kipas sepoi sepoi,

    Fix beye akut jilat ludah sendiri ring 12 dulu dibilang ngedonat, motor terbantet, wkwkwkwk

    Pollower detected

  13. ini pasti d jual d kawasan asia jga kan, klu d bilang di negara yg di pimpin jokowi skrg jelek,siapa tau d negara tetangga masuk selera. yg pnting export,pemasukan buat negara produsen ada lumyan buat nyicil hutang

  14. Cak itu kelistrikan sama tempat bensin di jadikan satu?? Apa gak bahaya?? Apalagi kalo pas tabrakan bagian depan apa gak lansung hangus itu motor?? Kok saya rasa motornya safetynya kurang ya?? ? terkesan lebih nonjolin fitur ketimbang safety

    • Tangki mah dibawah kang dipijakan kaki, kalau kelistrikan diatas mirip Vario series.
      Kalau soal bahaya, kenapa ga lihat beAt series yg naruh aki dibawah dek? Kelelep banjir masih aman juga kan yah?
      Tenang kang, insinyur nya bukan lulusan copy pasteu hehehe

  15. Matic itu cuma nmax n scoopy 12 inch. Yg lain mah mau aza klo dikasih. Gue tanggung bensin olie. Tapi service n pajak ogah gue nanggung nya.

  16. terlalu biasa.. cuma abs nya wow. dgn hrga sgitu paling cuma jas jes jos doang. nelinya tetep mbit. ga percaya?? tanya tuh kang paidi

  17. ini pasti d jual d kawasan asia jga kan, klu d bilang di negara yg di pimpin jokowi skrg jelek,siapa tau d negara tetangga masuk selera. yg pnting export,pemasukan buat negara produsen ada lumyan buat nyicil hutang

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama