Iwanbanaran.com – Pakdeee…mumet tenan IWB ngatur waktu karena jadwal peluncuran produk yang numpuk-numpuk. Ditambah koneksi lemot kuadrat tenan. Dan percaya nggak, demi mendapatkan gambar serta liputan bagus, dari jam 8.30 pagi kaki IWB baru menginjakkan kaki dirumah. Langsung cak…mandi, lalu posting artikel ini. Dan inilah Mega gallery Yamaha FreeGo, padat cakkk !!!

Diawal peluncuran IWB sudah tahu bahwa matic inilah yang akan dirilis Yamaha. Skutik yang berhasil IWB jepret spyshotnya beberapa bulan lalu. Namun jujur cak, IWB nggak nyangka label nama menggunakan “Freego…” karena IWB kira akan mengusung nama new Soul GT. Dilalah ini adalah new matic..mengisi pasar baru. Free sendiri artinya bebas pergi. Yup…bahasa Inggris cak, Yamaha menggunakan boso Londo..

Untuk fitur IWB sudah beberkan diartikel sebelumnya. Lengkapnya intip dibawah ini…

– Bagasi Besar
Ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

– Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

– 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar 100 dan 120 sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

– Long Seat & Spacious Flat Footboard
Jok panjang 895 mm. Ruang kaki juga lega cak

– LED Headlight & Hazard Lamp
FreeGo menggunakan LED Headlight. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

– Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

–  Smart Key System (SKS) tipe S
Sudah dibekali anti maling Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

– Full Digital Speedometer
FreeGo sudah Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

– Antilock Brake System (ABS) tipe S
Sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

– Smart Motor Generator (SMG) tipe S
FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

– Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

– Stop & Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

– Harga dan Warna
FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta

Nahhh jadi gitu cak, Jadi emang sudah dijabarkan gamblang. Sekarang hanya soal desain…IMHO Freego memang terlihat terlalu banyak bulatan alias lebih keelegan. Tapi nggak tahu kenapa makin dipandang…dan bolak-balik dilihat justru terlihat berkelas. Bahkan dibanding LEXI IWB demen Freego. Padatt cak feelnya. Mungkin karena ring hanya 12 inch dengan profil ban gamboat. Iki opini IWB lho….orang lain bisa saja berbeda. Apakah sampayen setuju dengan IWB ? intip mega gallery Yamaha Freego berikut ini….piyeee, juozz oraaa ? (iwb)

 

Advertisements