iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…asli IWB sampai harus buka-buka buku primbon untuk menjawab pertanyaan cak Otet yang mengirim email ke IWB. Pertanyaan yang cukup aneh dan asing sehingga ilmu per-Bloggeran IWB serasa luntur ora berbekas. Judule dibikin bingung karena disana menyinggung?istilah pengereman BBS serta A/B-Graded. Sik-sik…kuwi panganan opo to yooo ???

Entahlah cak, IWB hanya bisa meringis…mlongo serta dlongop. Kenapa ? karena komen di warung jika tidak diteliti dengan benar terbuka menyesatkan. Hal ini sudah terjadi dengan hadirnya istilah?BBS serta A-Graded ataupun B-Graded. Simak surel cak Otet berikut ini…

Salam kenal kang, sya Otet silent reader blog’e sampean sejak jaman jebot,mbuh ket tahun piro (jaman hp symbian pokok’e). Gini kang,sya punya uneg2+beberapa pertanyaan.

iklan iwb

Jadi ceritanya gini,Saya kan ga sengaja baca komen2an di artikel’e sampean “Menerawang kelahiran Yamaha MT15 di Indonesia !” (tgl 28 okt 2018) ,kok ada koment’an istilah Abs,Cbs,Bbs (dunia per’ngereman,..wkwkwk), *Masalahnya kok jadi ada istilah A-graded breaking sistem, B-graded,,dst. Iki opo aq seng ketinggalan informasi, opo seng komen pancen ora nggadeg?. Saya yang biasanya males baca2 komen,kok liat itu langsung terganggu,opo sebegitunya to??

Trus sama beberapa pertanyaan kang;
Berawal dari cerita juga, Sya user vixion dr thun 2008, nah motor sya itu udah lecet sana sini,masalah sana sini,dasarnya juga hobi touring sm tmen2,KM udah 80k+,dgn catatan kondisi mesin masih 80%.. Rencana mau cari temennya lagi sekalian up cc dikit..
Jd yg pertama;

1.Apa seri naked dari 250cc bener2 ga ada harapan jangka dekat yo kang??dgn asumsi seri 250cc “varian 2silinder” yg beredar udah terlalu lama+nggak menarik..

2.Kesengsem sm honda rebel 250,tp masalhnya,kmungkinan masuk indonesia raya ora kang? trus kiro2 kapan+cost e piro? harapan’e sih 250cc 1 silinder basic mesin old cbr 250 harga miring,jd sisa duit’e bisa buat modif..

Amit nek acak2an, ra tau ngi’mail. Kayak nya itu aja kang,salam kenal dari seberang, Otet Belitang,Sumatera Selatan. Sukses selalu kang !! Salam JOSS GONDOSSS !!

Salam juozzzz gandozzz juga. Oke…IWB akan coba jawab cak. Yang pertama to the point tidak perlu basa basi yakni….lupakan istilah-istilah pengereman dari kolom komentar karena berpotensi menyesatkan. Wis kayak BC produk wae cak, jadi anggap aja hiburan. Sebab bisa IWB pastikan semua hanya dagelan alias guyonan. BBS adalah sebuah brand betul, tapi bukan sistem atau fitur pengereman termasuk istilah A-Graded atau B-Graded. Panganan opoooo kuwiii…emboh cak. Anggap aja yang komen butuh penyaluran hasrat yang lama terpendam (haiayahhhh). Jadi nggak ada cak sistem pengereman BBS A/B-Graded. Ojo serius-serius to..

Yang kedua seri naked 250cc yang paling dekat disinyalir Kawasaki Z250 FI terbaru karena di Eropa versi 400 sudah terregister. Untuk lainnya…hawanya masih suram. Adapun mungkin masih lama. Dan yang ketiga..sejauh pengamatan IWB, Honda Rebel 250 masih negatif. Namun ingat, Honda sekarang ketat banget. Bisa saja tanpa suara mereka tiba-tiba boyong secara CBU tahun depan. Tapi ditahun ini masih negatif, jadi ngono ya cak. Sistem rem BBS ? ono-ono wae rekkk-rekkk :mrgreen: …..(iwb)

152 COMMENTS

  1. Itukan istilah yg dibikin sama FBH dungu pke maenin grade ABC. Pas waktu PCX launch juga klo baca komen itu bnyk FBH tolol mendewakan CBS dgn penjelasan klo CBS itu grade nya 2 tingkat lebih tinggi dri ABS sebab ada grade A & C. Kan guoblog otak sales sotoy atau bocah baru bisa naek motor & taunya cm honda. Guoblog kudu di pentung kek gt

    • Koment lucu lucuan aja pake dibikin artikel segala. Jenis rem versi sontoloyo : ABS, BBS, CBS, DBS….dan yang palinng canggih ZBS

    • Padahal montore mung mocin 98cc wis rolas tahun raiso ganti. Hora gableg cakkk rekkkkk

      Heru Wijaya dah setara mbah darmo sebagai pakar otorodadua cak rekkkkkk

    • …bocoran shock banana….muncul pertama kali di blog kang wawan…2-3hari…baru rembes ke kang leo7poll

    • Yg bikin “banana shock absorber” juga heru wijaya kang. Launching pertama di blog om leo hari minggu. Tanggal nya lupa. Pokoknya pas rame-rame nya itu
      Wkwkwkwkwk

  2. Kl fitur yamimi yg niru2 Honda udah jelas gampang ditelusuri koq..
    asal ada inisial S (smart) sbg embel2 pembeda…
    tiruan ya tetap tiruan… tp efbenyeknya ngeyel menjunjung sbg “semakin didepan”. iyaaa…. didepan pom bensin..
    Wkwkwkwkwkwk

    • Gw tanya fitur honda itu udah dipatenkan belum cung kacung??

      Klo belum mending diem aja.

      Nih gw kasi contoh fitur ISS sembahan elo, itu di mobil Mazda juga ada dgn istilah I stop.
      Soo kalo gamau dicontek patenkan dulu teknologi nya baru boleh koar2

    • Diluar negri sono i stop Mazda udah dari tahun jebot sebelum fitur ngemISS di lamer motor honda terkenal dimari bung..

Comments are closed.