iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….saat ini para media dan jurnalis yang berpartisipasi dalam turing akbar Suzuki GSX150 Bandit sudah meninggalkan Jawa Timur. Turing untuk menunjukkan katangguhan Bandit ini mendapatkan testimoni positif dari teman-teman jurnalis. Dan siapa menyangka cak….rombongan ternyata sempat mampir dikampung IWB Tulungagung. Wihhhh ngertio ngono melu cakkkk IWB….

Turing akbar ini awalnya memang sempat menjadi agenda Blogger dan media. Namun karena melihat jadwal yang kudu nonstop dengan orang yang sama IWB nyerahhhh. Balung tuwo cak….melahap lebih dari 1000 km iso tepos tenan bokong pakdeee :mrgreen: . Makanya IWB lempar handuk dan minta pada Suzuki untuk mengadakan turing lebih dekat bersama teman-teman Bloggers. Yang penting dapat impressi umum…150 km cukuplah, iyo oraaaa xixixixi. Btw gimana dengan rombongan sekarang ?

Dari update yang IWB terima, rombongan tim Suzuki GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan bertolak dari Tulungagung menuju DIY Yogyakarta melalui jalur sepi yang memiliki ribuan kelokan dan kontur elevasi di Pacitan. Tujuannya satu cak, untuk menguji kenyamanan suspensi dan jok yang diunggulkan oleh Suzuki GSX150 Bandit….

iklan iwb
iklan iwb

Tantangan pertama dirasakan ke-15 rider semenjak lepas dari kota Tulungagung dan masuk ke jalur perbukitan menuju pantai selatan kota Pacitan untuk menyambangi indahnya garis pantai seperti pantai Puring, Pantai Tawang dan Pantai Soge. Asyemm iki jalur jian juozzzz tenan melek merem. Top markotop gud marsogudd. Terbukti…

Jalur tersebut memberikan kepuasan sekaligus menguras konsentrasi para rider karena permukaan lintasan tergolong mulus dan minim kendaraan umum maupun pribadi milik masyarakat setempat. Sehingga jalur tersebut layak direkomendasikan sebagai rute touring yang dapat dicoba oleh para pelaku touring lain….

Jalanan berkelok-kelok berkombinasi elevasi yang seperti gelombang mulus sangat dinikmati oleh seluruh rider. Sebagai penutup jalur penuh tantangan tersebut, seluruh rider beristirahat santap siang hidangan laut di Pantai Teleng Ria, Pacitan untuk mengisi ulang energi yang cukup banyak terkuras diperjalanan. Setelah itu, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju DIY Yogyakarta melalui jalur Giritontro – Wonosari yang juga tidak kalah menyenangkan pemandangannya.

Rangkaian perjalanan ditutup dengan nikmatnya makan malam di Bale Raos Kraton, sebuah resto yang menyajikan menu makanan khas dan menjadi favorit para Sultan DIY Yogyakarta. Perjalanan sejauh 243 kilometer tersebut dinikmati oleh seluruh rider karena motor yang dipergunakan telah didukung keunggulan pada kenyamanan jok serta racikan kelembutan suspensi yang tepat untuk sebuah sepeda motor sport naked 150cc tersebut.

Kekompakan ke-15 rider GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan semakin terbentuk kuat berkat banyaknya kejadian lucu dan menyenangkan sepanjang perjalanan. Terkadang ada yang saling berbagi teknik dan gaya touring masing-masing, dan adapula yang menjadikan perjalanan tersebut sebagai napak tilas atas pengalamannya bertahun-tahun lalu.

Banggas F. S. Pardede – Marketing 2W Section Head PT. Suzuki Indomobil Sales menyambut rombongan di DIY Yogyakarta dengan penuh kegembiraan, “Akhirnya para peserta touring dapat menikmati dan mengenal jalur yang jarang dilalui oleh masyarakat sehingga perjalanan dapat dilakukan dengan lebih aman dan menyenangkan. Didukung dengan kenyamanan Suzuki GSX150 Bandit dan performa yang besar, perjalanan touring ini kami harap dapat terus berlanjut dengan lancar hingga target terakhir di kota Bandung.”

Rencananya, perjalanan rombongan GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan di hari ke-3 akan dilepas oleh F.X Sapto Juniharsanto – Sales Area Central Java & DIY Yogyakarta Group Head 2W PT. SIS dari DIY Yogyakarta menuju kota Pangandaran melalui kota Cilacap. Perjalanan hari ke-3 tersebut akan menjadi jalur dengan rute terjauh dengan kondisi lintasan yang berbeda dari hari pertama dan kedua. “Kami menyambut serta akan melepas rombongan tim GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan dengan sangat senang dan bangga…

Suatu kehormatan tim regional kami mendapat kunjungan dan kemeriahan dari para peserta touring yang sangat luar biasa ini. Kami harap dengan kunjungan seluruh rider dapat memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit dengan lebih baik dan diterima secara positif oleh masyarakat khususnya DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah. Semoga kehadiran mereka dapat menginspirasi masyarakat setempat untuk ikut memiliki Suzuki GSX150 Bandit dan secara bersama-sama membentuk tim touring yang mengeksplorasi keindahan rute dan pariwisata yang ada di DIY Yogyakarta dan wilayah Jawa Tengah lainnya…” (PT SIS edited IWB)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

75 COMMENTS

  1. Klo ga menolak didjadjah eropa dan jepang pasti kita2 bisa maju dan makmur sejahtera dan so pasteee civilized.

  2. CB sudah touring…
    bandit sudah touring…
    ehh, DOHC percobaan yamimi belum juga touring udah meledug di tanjakan sumatera..
    Wkwkwkwkwkwk

  3. Klo ga menolak didjadjah eropa dan jepang pasti kita2 bisa maju dan makmur sejahtera dan so pasteee civilized.

  4. CB sudah touring…
    bandit sudah touring…
    ehh, DOHC percobaan yamimi belum juga touring udah meledug di tanjakan sumatera..
    Wkwkwkwkwkwk

  5. Sebagai owner bandit 400 generasi jadul, agak sedih juga lihat bandit turun kelas. Sebelumnya masih berharap minimal 250 cc dan tetap 4 silinder

  6. Sebagai owner bandit 400 generasi jadul, agak sedih juga lihat bandit turun kelas. Sebelumnya masih berharap minimal 250 cc dan tetap 4 silinder

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here