iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….akhirnya untuk kedua kalinya IWB akan bergabung dengan rombongan turing akbar bertema ” Honda Asia Journey 2018″. Turing kedua ini akan tetap nyambangi Malaysia seperti tahun-tahun sebelumnya. Bedanya cak….pasti motornyaaaaa. Yuppp, moge-moge yang akan dibawa oleh Bon Siew Honda Malaysia seharusnya beda dengan sebelumnya. Dan yang paling asyik…seperti masa lalu Turing ini akan menuju ke Sepang. yup….Road to Motogp Sepang !! maknyuzzzzzz

Sekilas tahun kemarin, AHM mengajak banyaj konsumen moge Indonesia untuk mengikuti Turing Honda Asia Journey 2017. Tiba dinegeri Jiran Malaysia….menginap di hotel Le Meridien Putrajaya dihari Pertama dan lanjut ke sirkuit Melaka. Jarak mencapai 150 km ditempuh menggunakan bis kelokasi. Setelah tiba IWB dan rombongan disodori berbagai moge Honda yang luar biasa lengkap. Sebut saja Honda GL1800 GoldWing, Honda NC750X, Honda Vultus, Honda X-ADV, Honda Valkrie, Honda CB1100, CB/R500 termasuk Honda Rebel 500. Pada sesi awal IWB mendapatkan Honda CB500X. Buat pemanasan cak….

Di Hari ketiga kita betul-betul melakukan touring dengan jarak yang cukup jauh. Melakukan perjalanan dari Melaka – Bukittinggi kemudian dilanjutkan ke Genting Pahang…. perjalanan melibas jalan tol dengan kecepatan rata-rata sekitar 100 hingga 110 km per jam. Perjalanan dari Melaka  kemudian ke Bukittinggi dan berakhir di Genting Pahang ternyata porsi melewati jalan tol hampir mencapai 90%. Itulah kelebihan Malaysia di mana mereka memperbolehkan motor masuk lewat jalan tol. Menggunakan jalur yang sama dengan mobil. Yang asyik motor tidak dipungut biaya apapun. Jadi gratis cak..

iklan iwb
iklan iwb

Dihari ketiga tersebut IWB sempat mencicipi empat motor sekaligus yakni Honda CB500F kemudian Honda CB500X lalu Honda Africa Twin dan terakhir adalah Honda CBR500R. Mungkin IWB sudah sering ngetes versi 500cc moge Honda. Namun disodori dengan jalanan lurus berkilo-kilometer di atas jalan tol dan kecepatan rata-rata Touring adalah 100 hingga 110 km baru pertama kali IWB rasakan. Praktis impresinya jian puas tenan cak..

Di hari 4 kita touring lumayan jauh. Dari Genting Highland yang berada di atas 1,700 meter di atas permukaan pantai ke Kuala Lumpur serta Sepang yang menempuh jarak hingga 116 km jam membuat proses eksplorasi motor juga maksimal. Kebetulan IWB menggunakan motor dual clutch transmission (DCT) Honda X-Adv. Motor yang memiliki desain cukup futuristik dan ganteng dilihat dari seluruh sisi ini berhasil membuat IWB terpesona setelah Honda Africa twin. Lha piye cak…oper gigi tinggal pencet tombol…

Yup…itulah sekilas kenangan tahun lalu. Dan dilalah tahun ini IWB kembali dipercaya AHM untuk ikut kembali dalam turing Akbar Honda Asia Journey 2018. Sebuah tawaran yang tentu membikin sumingah cak…kapan lagi merasakan sensasi turing nunggang moge dijalan Tol. Untuk jadwal sendiri IWB akan kabur ke Malaysia pada tanggal 1 November dan puncaknya finish di Sepang Motogp tanggal 4. Wissss moga-moga dapat merasakan moge-moge baru Honda seperti CB1000R atau Gold Wing misalnya. Buat teman-teman di Malaysia, tunggu kedatangan IWB dinegeri jiran….juozzz ! (iwb)

Foto-foto Honda Asia Journey 2017

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

64 COMMENTS

  1. Itu mesinnya beda2…ada overbore ada overstruk ada DOHC…kalo turingnya Yamaha mesinnya sama semua pake struk 58mm sohc 4valve…beda bore doang…pabrikan minim inovasi

  2. Dari catatan kepolisian, tersangka RR (24) merupakan warga Gg Baru Jl Merdeka Pontianak Kota.

    Saat itu tersangka dengan sepeda motor matic PCX Hybrid-nya jalan-jalan di sekitar lokasi kejadian, tak jauh dari sebuah rumah ibadah.
    Dasar ngepbeha cabul…

  3. Itu mesinnya beda2…ada overbore ada overstruk ada DOHC…kalo turingnya Yamaha mesinnya sama semua pake struk 58mm sohc 4valve…beda bore doang…pabrikan minim inovasi

  4. Dari catatan kepolisian, tersangka RR (24) merupakan warga Gg Baru Jl Merdeka Pontianak Kota.

    Saat itu tersangka dengan sepeda motor matic PCX Hybrid-nya jalan-jalan di sekitar lokasi kejadian, tak jauh dari sebuah rumah ibadah.
    Dasar ngepbeha cabul…

  5. kalau jalan sepi lancar sih 100 – 110 km/h sih santai.

    lha di pantura sepi cuma bentar paling di lingkar luar. pake supri karbu dapat 110 km/h cuma bentar itupun karena ngejar supra fi.

  6. kalau jalan sepi lancar sih 100 – 110 km/h sih santai.

    lha di pantura sepi cuma bentar paling di lingkar luar. pake supri karbu dapat 110 km/h cuma bentar itupun karena ngejar supra fi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here