iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugengg enjing selamat pagi cakkkkk. Pakdeee…..sebagai Blogger yang mencicipi motor berbagai merk…ternyata cukup banyak yang bertanya ke IWB tentang skutik terkeren dan ternyaman dimata IWB. Matic mana yang menurut IWB paling keren, dan matic mana yang jika dipakai paling nyaman ditunggangi untuk harian menurut IWB. Nahhh…pasti penasaran to? yukkk kita bahas lebih jauh. Namun catatan penting yang kudu sampeyan pegang adalah….no fansboy yooooo. Awas lek berantem tak uncali endhog menthok sampeyan. Langsung waee cakkkk…

Dikelas 150cc memang cukup buanyak tawaran menarik cak. Namun semuanya hanya datang dari pabrikan Yamaha dan Honda. Suzuki atau Kawasaki nggak bermain disana. Sedang brand non Jepang? IWB tidak memasukkan karena alasan sesi tes serta keterbatasan jaringan. So…IWB hanya fokus pada matic Jepang yang jelas-jelas memiliki jaringan terbaik dinegeri ini sehingga lebih logis dipinang untuk harian…

Dikelas ini ada beberapa matic Jepang yang bertebaran yakni Yamaha NMax 155, Yamaha Aerox 155, Honda Vario 150 serta PCX150. Kuwi thok cak….nggak ada lagi. Artinya hanya ada 4 pilihan yang bisa kita jadikan pertimbangan. Nahhh…disini IWB harus akui cukup sulit menentukan jika kita ngomongin desain. Sebab desain selera pakde. Tapi sekali lagi, penilaian berdasarkan opini IWB. Oke langsung saja cak, yang pertama soal kenyamanan….

iklan iwb
iklan iwb

Jika sampeyan nanya nyaman, setelah jajal keempat motor….IWB nggak ragu akan memberikan penilaian tinggi untuk PCX150. Motor racikan AHM ini mampu memberikan sensasi super senyap dan smooth saat sampeyan menjelajah jalanan pada kecepatan konstan 70-80 km/jam. Yang paling istimewa adalah kontrol vibrasi mesin yang bisa di “Manage” Honda dengan sangat baik. Getarannya minim cak….saat cruiser sampeyan tidak akan merasakan getaran pada bagian stang atau area lain. Alusssss kayak pipi kembang desa :mrgreen:

Mungkin tenaga atau top speed atas tidak segarang kompetitornya, tapi bagi IWB tenaganya sudah cukup baik. Motor ini juga ringan ketika manuver. Dengan sasis double cradle feelnya ringan namun stabil…mantap ora bikin kedodoran. Suspensi tergolong rada stiff tapi ketika menghantam lubang jalanan feelnya masih lebih lembut tidak mengocok perut. Selain itu posisi riding atau ergonomy bagi IWB pas. Tidak ada stress atau capek diarea manapun ketika nunggang PCX. Itulah kenapa IWB sebut PCX 150 adalah skutik ternyaman dikelasnya. Apakah juga keren ?

Nahhh…nggak ada yang mengingkari soal kekerenan PCX. Apalagi bagian depannya cak….welehhhhh, maut tenan. Dengan bentuk DRL memanjang bak alis…Honda PCX memiliki identitas yang kuat. Tapi nyuwun sewu mohon maaf, dimata IWB soal keren….PCX bukanlah diliga ini. NMax 155? bukan juga. Vario150?? hhmmm….bukan cak. Tapi IWB harus berikan rating tertinggi untuk Aerox 155. Yup…IWB demen banget bentuk dari Aerox 155. Lhaa koq iso?…

IMHO…menurut IWB Aerox 155 adalah best desain dikategori ini. Desainer Yamaha bener-bener mampu meracik matic yang terkesan padat. Mau sampeyan intip dari sisi manapun…sempurna !!! IWB hanya nggak demen bagian suspensi dual shocknya. Tapi selebihnya ? almost perfect. Meracik maxi skuter keren sih sudah biasa. Namun bagaimana garap skutik dengan bentuk desain skutik biasa menjadi super sporty, itu yang luar biasa…

Ya…betul cak. Mau dilihat dari depan, samping dan belakang….Yamaha Aerox 155 IMHO gagah banget. Apalagi dari belakang, ban besarnya membuat Aerox seperti motorsport yang menjelma menjadi matic macho yang “Tough”. Nggak heran ketika modifikator membuang suspensi dual shocknya, wissss rasane klepek-klepek cak. Harus IWB akui, desainer Yamaha pada Aerox 155 sukses melakukan tugasnya dengan sangat baik. Sporty, stylish dan yang penting mudah dimodif. Welldone !

Last…apa yang IWB tuturkan adalah opini pribadi setelah memandang, nyicipin dan merasakan dengan hati. Bukan berarti lainnya buruk namun penilaian berdasarkan level score dibandingkan skutik sejenis. Jadi ngono cak….wis ora penasaran to? Nah kalau sampeyan sendiri piye cak, mana matic 150cc terkeren dan ternyaman menurut opini pribadi? monggo share opininya… (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

223 COMMENTS

  1. Mungkin selera orang beda beda cak.. saya setuju untuk kenyamanan dalam kota PCX jagonya karena komuter paling lama 1jam PP, tapi kalo lintas kota lintas kabupaten.. saya tetap nmax.. selonjoran kaki gak bisa bohong, serta riding posisi enakan nmax kemana mana.. untuk tampilan depan.. menurut saya sedikit alay untuk PCX terlalu rame..mirip lampu odong odong.. mohon maaf.. tapi kembali ke selera

    • @ Atalanta

      Alhamdulilah saya udah coba dua-duanya lintas kota. Makanya dari sana bisa memberikan kesimpulan seperti artikel diatas. IMHO berkendara jarak jauh bukan hanya selonjoran yang menjadi penilaian. itu hanya satu komponen. Namun nyaman disini kudu semua sisi seperti posisi stang (disini tangan wajib rileks), ergonomi riding, ada tidaknya pressure dipunggung setelah berkendara diatas 1 jam dll. Termasuk jarak jok dan dek dikaki (jangan terlalu menekuk) hingga feel vibrasi mesin berlebih atau tidak. Halus akan menambah rasa nyaman. Kira-kira demikian.

    • Selonjoran kelamaan ..beban badan gak ada yang nahan ,akhirnya nekuk sendiri tuh Perut karena gak ada yang menopang badan kecuali ekor ? , jadi ..selonjoran itu dibuat hanya untuk merubah posisi kaki sesaat jika cape kala ditekuk ? H jauh Lebih dulu bikin selonjoran tsb dibanding Y jadi udah paham, tingkat kebutuhannua seberapa ?
      Untuk tampang? Memang pcx nyebelin..kalau dah keliatan tuh pcx..ow emgi..Mewah Berkelas..Moge Look ??.

    • Alhamdulillah dibalas @iwanbanaran setelah ngikutin berita dari 2011 baru kali ini komen dibalas.. iya cak saya memang tidak mencoba PCX tiap hari.. karena waktu itu minjem teman.. dan memang bener dari posisi riding juga menentukan kenyamanan.. dan karena saya pengguna nmax tiap hari 80km PP mangkanya saya lebih condong ke nmax jadi ketika nunggang PCX terasa beda.. apalagi setiap hari butuh akselerasi untuk selip truk dan bus.. suwun cak

    • Lexi lek iwan imho klo utk feel nyaman jarak jauh woles , dek paling lebar, joknya lebar dan empuk lebih nyaman dibanding pcx , klo kubikasi diganti pake 155 cc punya nmax (biaya cuma 600-700 rb) lexi tambah nyaman bertenaga lek , uk. ban nya yg rada ramping pelk 14″ menambah kegesitan si lexi , ane punya jg lexi standar matte grey , juoss gandozz woles puoll Utk jarak jauh penak beuutttt

  2. Yup setuju kang iwan
    PCX kata yg udh pake memang nyaman
    Aerox155?
    Sporty habis, tgl pasang cakram belakang ganti sok tabung besar, cakram depan besar, udh garang abies nih motor, memang aerox keren bgt kang

  3. petikan kalimat ini gua demen:
    “1WB nggak ragu akan memberikan penilaian tinggi untuk PCX150. Motor racikan AHM ini mampu memberikan sensasi super senyap dan smooth saat sampeyan menjelajah jalanan pada kecepatan konstan 70-80 km/jam”

  4. semua tergantung siapa yang mengendarai, kalau lu merasa udah tua ya pilih aja PCX, lain lagi kalau lu merasa anak milenial jaman now, ya pilih nmak atau aerox.
    beda lagi jika lu enerjik, maco, gentlemen ya tentu pilih cibier, itu tuh motor buatan pabrik tunggangan si jurdun+ganteng MM93.

  5. Kalau dari 4 diatas…

    1. Vario 150 utk harian
    2. Pcx jalan” luar ataupun dalam kota karena minim getar (ini salah satu faktor yg nggak bikin keju).
    3. Aerox desain paling mantab, nih skutik paling demen saya liatnya

    Bbrp kali Saya keluar kota pake nmax (saudara), selonjoran awal” enak, tp lama” bokong bagian belakang capek banget. Mana tangan kesemutan (nah ini jg masalah geteran yg lama” terasa). Jadinya kaki sering” saya tekuk.
    CATATAN Riding sendirian, jd bener” fokus berkendara, bukan bareng” yg bIsa membuat semua kecapekan jd hilang karena rame.

    Tenaganya sedikit lbih enakan nmx drpd pcx, itupun di bbrp kondisi tertentu. cuma syngnya kalau masalah ini ane gk terlalu terasa… Lah kebiasaan pake z250fi 😂🤣. Punyanya motor cuma itu.
    Utk Nmax & pcx pinjem saudara, keduanya masih standar, dan belum diapa”in apalagi dikasih knalpot racing… Helloo ini matic, malah bribeni wae… 🤣✌️

  6. Dan Honda Beat seperti si putih punya saya jelas tidak masuk hitungan ? hehehe ?deka.jelajahsumatera.com/2018/10/3-bulan-bersama-si-putih-beat-2018.html?m=1
    .
    Berdasarkan mencoba dibonceng motor-motor teman saya maka kalau saya urutan motor harian paling nyaman adalah sebagai berikut:
    Tiger
    V-xion
    Jupiter MX 135
    Supra x 125 (yang sebelumnya)
    Scorpio z 2011
    Megapro
    Scoopy
    Mio j
    Mio yang baru
    Xeon
    Mio sporty
    Blade
    Vega zr
    Beat 2014
    Beat 2018
    .
    Pilih Beat karena DP paling kecil dan irit?

    • Yg paling nyaman buat boncenger versi bini ane :
      Fino
      Aerox R double subtank
      Mx king
      Lexi (per blk ganti merk DBS 135rb)
      Vario wtf agnes

    • Fino #1 krn joknya lebar dan super duper empuk imho jok motor terbaik dari seluruh merk & type motor yg ada dipasaran
      Lexi standar ane ganti per murah DBS hrg 135 rb yg lebih rendah 2 cm ..hasilnya lebih empuk dan lebih nyaman meredam speed trap.
      Klo aerox R double subtank jangan ditanya dah kenyamanannya buat rider dan boncenger , juoss gandozz cak

  7. bener cak,,, pas lihat s-max 155 yang monocros! ngganteng tenan area ban belakang! sayang banget monocroanya gak di adobsi yamaha indonesia!

  8. Sy yg biasa nunggang crf250rally.. mnrt sy stlah survei matik buat komuter yg paling bagus diantara ke 4 matic 150 itu adalah yamaha aerox…pcx blum nyoba karena ga demen modelnya.. Pkus udah bolak balik punya honda pengen nyoba yamaha… Surprisingly part2 murah yamaha… Kmren kbtulan crf250rally sy jatuh n sein kanan depan patah.. Inden luama.. N kaget liat harganya yg mahill.. 520rb buat sebiji sein kanan depan….

    • Nah koment ane konsisten dan bs dipertanggungjawabkan krn dibuat dgn feeling sejujurnya : best matic imho Aerox R double subtank gold : perpaduan komplit desain berkelas + tenaga mesin sangat powerful ngisi terus ditiap rentang kecepatan + kenyamanan double subtank suspensi tabung gold yg maknyusd

  9. Saya setuju dgn jenengan pak de untuk urusan kenyamanan PCX memang sudah tidak diragukan lagi ,mesinnya sangat halus dan lincah diajak manuver
    Tp terkadang juga suka was was kalau lagi mau nyalip karena body yg gede dan tenaga kurang garang

  10. mantep artikelnya cak… saya lagi pengen ganti motor ke skutik maxi dan dari hasil mantengin forum2 di facebook, saya menarik kesimpulan yang mirip dengan lek Iwan. membaca artikel ini jadi lebih pede bahwa kesimpulan yang saya tarik mungkin ga salah2 amat. suwun yo cak.

  11. Pcx mmg mnang di minimnya vibrasi, tp soal power n torsi mmg milik nmax..
    Bg sy berdjiwa muda, wlpun dah 38thn tp msh suka aerox… cmn sayangnya tankinya kecil cm muat bbm 4,5 ltr.. pdhal sy tiap hr luar kota…
    Skr msh setia new mx 135.. wlopun karbu tp tetp irit n tenaga gak malu-maluin… drmh jg ada new vario 125 2018 punya istri.. tp sy rasa msh nyaman mx depd new vario 125, aplgi buat jalanan gak rata…

  12. Absen lek

    Btw, lek kapan nih hadiah subcrib nya, tak tunggu loh janji sampean, sudah g sabar, siapa tau saya yg dapet( hehehe ngarep), soalnya helm saya uda usang????.. aq uda sumbang 3 email loh buat tambah sub..

  13. Yup setuju kang iwan
    PCX kata yg udh pake memang nyaman
    Aerox155?
    Sporty habis, tgl pasang cakram belakang ganti sok tabung besar, cakram depan besar, udh garang abies nih motor, memang aerox keren bgt kang

  14. Masih jiwa muda, makanya pilih aerox saya cak 😀
    Pemakaian setahun lebih sebulan, alhamdulillah tidak ada masalah sama sekali.
    Desain nya bener2 menggoda, ya saya akui faktor shock bawaannya yang kurang enak diliat kecuali yang udah pake tabung.
    Baru sekarang jajan dandani motor, motor2 dulu mah ga pernah. Emang sial racunnya banyak banget ini aerox.
    PCX dan NMAX juga bagus, cuman belum sesuai aja sama style saya 😀

  15. Kalau dari 4 diatas…

    1. Vario 150 utk harian
    2. Pcx jalan” luar ataupun dalam kota karena minim getar (ini salah satu faktor yg nggak bikin keju).
    3. Aerox desain paling mantab, nih skutik paling demen saya liatnya

    Bbrp kali Saya keluar kota pake nmax (saudara), selonjoran awal” enak, tp lama” bokong bagian belakang capek banget. Mana tangan kesemutan (nah ini jg masalah geteran yg lama” terasa). Jadinya kaki sering” saya tekuk.
    CATATAN Riding sendirian, jd bener” fokus berkendara, bukan bareng” yg bIsa membuat semua kecapekan jd hilang karena rame.

    Tenaganya sedikit lbih enakan nmx drpd pcx, itupun di bbrp kondisi tertentu. cuma syngnya kalau masalah ini ane gk terlalu terasa… Lah kebiasaan pake z250fi ??. Punyanya motor cuma itu.
    Utk Nmax & pcx pinjem saudara, keduanya masih standar, dan belum diapa”in apalagi dikasih knalpot racing… Helloo ini matic, malah bribeni wae… ?✌️

  16. “Dikelas ini ada beberapa matic Jepang yang bertebaran yakni Yamaha NMax 155, Yamaha Aerox 155, Honda Vario 150 serta PCX150. Kuwi thok cak….nggak ada lagi. Artinya hanya ada 4 pilihan yang bisa kita jadikan pertimbangan.”

    lah… Honda SH150i kok ora disebut? kuwi 150cc pisan loh Cak.

  17. Somplak.v2 says:
    23 October, 2018 at 08:59

    Fbh mau selonjoran naek CR-V
    FBS mau selonjoran naek Ertiga
    Fby mau selonjoran mentok dinmax muka gosong dekil gigi kuning

    Coba Buka Mega Factory Lexus di Youtube
    mesin Lexus buatan siapa he he he he hehe

    • Lexus?
      Itu kan project-nya Toyota. Yamimi cuma kebagian bikin cylinder head sama peredam suara doang. Cuma kolaborasi dibilang buatan siapa. gak nyambung lahh..
      sampai kapanpun kl yamimi mau lawan Honda, cium asap knalpotnya dulu..
      Wkwkwkwkwkwk

    • yg bilang cuman bikin cylinder head doang matanya soak wkwk. Full.mesin parts buatan langsung Yamaha Iwata. Urusan power Toyota sendiri. haha plannya aja sebelahan sama.mesin MT dan YZF wkwk. kalau ga tahu jgn bilang gitu yaaa. kasihan ntar.. Turbo juga buatan Yamaha Iwata. Stample name juga Yamaha. Toyota hanya di bagian sasis dan body selebihnya Yamaha yg buat ??

  18. Nah saya setuju klo aerox desainya paling keren cz saya diantara semua matic 150 yg paling demen ame si aerox 155 ini ,,,,, mudah2han komen tidak ilang lagi cz tadi komen di artikel pembeli gsx bandit komenku mboh mlayu ngdi ora ketoro padahal komenku slalu membangun dan mnggunakan satu nama yaitu bejo

    • Yg banyak duitnya itu bapanya mas, klo anak muda bangsa ini paling jga ga sampe 5%nya yg udah mapan, taukan anak muda kita mentalnya kaya apa

  19. pcx vibrasinya bukan di setang tapi di cvt….pemakaian beberapa lama getar parah….sama jok honda kenapa ga ada yang empuk ya saya heran

  20. Kebetulan adanya aerox sama pcx klo 150 dirumah…. Jadi ga salah kasih judul. Pendapat pribadi lho ya.
    Klo ada pendapat pribadi yang lain ya sah-sah aja.

  21. Entah lah.. nmax terlihat gagah dari smua sisi trutama pas dinaiki.
    Klo pcx itu nggedeblek njebeber depan ngesot blakang.
    Mskipun pcx dibilang nyaman mewah tp knyataannya konsumen indonesia suka terlihat keren wlau jujur cwe berpostur mungil rada susah bwa nmax tp ttp aja maksa pakai nmax. Nmax jg nyaman kog.. hnya tukang pompa ban aja yg ksih angin kbnyakan keras mpe variopun glodakan.

  22. Kali ini 100% sependapat dengan lek IWB… , nah saya masih cari yg gabungan 2 itu blm nemu lek, berharap All New Nmax bisa mewakili itu, tp melihat spyshoot yg beredar kalo design tdk berubah, jadi pesimis…
    Coba lek gali terus tentang All New Nmax apa benar design berubah sperti penerawangan lek IWB apa malah seperti spyshot yg beredar. Nuhun
    Juoss Gandhosss

  23. Cak coba tertibkan komen2nya dong, ane penggemar setia blog ini tp sumapah ga nyaman bgt liat komen2 disini, sales fans boy kampungan, bahasanya ngga bgt, provokatif…hadeeeu bikin mata ngilu bacanya

  24. bener cak,,, pas lihat s-max 155 yang monocros! ngganteng tenan area ban belakang! sayang banget monocroanya gak di adobsi yamaha indonesia!

  25. Saya setuju dgn jenengan pak de untuk urusan kenyamanan PCX memang sudah tidak diragukan lagi ,mesinnya sangat halus dan lincah diajak manuver
    Tp terkadang juga suka was was kalau lagi mau nyalip karena body yg gede dan tenaga kurang garang

  26. Sy yg biasa nunggang crf250rally.. mnrt sy stlah survei matik buat komuter yg paling bagus diantara ke 4 matic 150 itu adalah yamaha aerox…pcx blum nyoba karena ga demen modelnya.. Pkus udah bolak balik punya honda pengen nyoba yamaha… Surprisingly part2 murah yamaha… Kmren kbtulan crf250rally sy jatuh n sein kanan depan patah.. Inden luama.. N kaget liat harganya yg mahill.. 520rb buat sebiji sein kanan depan….

    • Nah koment ane konsisten dan bs dipertanggungjawabkan krn dibuat dgn feeling sejujurnya : best matic imho Aerox R double subtank gold : perpaduan komplit desain berkelas + tenaga mesin sangat powerful ngisi terus ditiap rentang kecepatan + kenyamanan double subtank suspensi tabung gold yg maknyusd

  27. mantep artikelnya cak… saya lagi pengen ganti motor ke skutik maxi dan dari hasil mantengin forum2 di facebook, saya menarik kesimpulan yang mirip dengan lek Iwan. membaca artikel ini jadi lebih pede bahwa kesimpulan yang saya tarik mungkin ga salah2 amat. suwun yo cak.

    • Fbh mau selonjoran naek CR-V
      FBS mau selonjoran naek Ertiga
      Fby mau selonjoran mentok dinmax muka gosong dekil gigi kuning

    • Yg pake deltaseng : pigson ,sabre, r15
      Yg pake teralis : CB150R, cbr150r, CBR250RR, MT25, r25, bandit, GSX s, GSX R

      Terbukti bahwa deltaseng tidak populer dan tidak dipilih desainer motor jepang

    • Pcx nyaman tapi medeni orang. Eneg mau mblokek. Hoek hoek… Kadang juga bikin ketawa ding…… Mbok ya bikin kek forza.

    • Waduohhh……. As a yamaha minded, Ai yem on the other side of the blohhgr nih yee… Ai yem not nyaman anymore nihh. Reading herein article…. Better get out of here wae laaagh….

    • Imho sbg owner aerox R 2018 silver matte ala R1m double subtank , keren sudah pasti aetix R double subtank gold, paling nyaman jg aerox R subtank dgn ban gambotnya berpadu dgn double subtank yg ngak stiff , shok depan yg ngak stif , nyaman puol , ditambah tenaga yg bener² ckckck 4 klep + vva , bikin aerox R motor yg enteng dan ngisi terus tenaganya , gsmpang ngacir tanpa mesin stress berlebihan ala 2 klep yg utk sekencang aerox itu 2 klep pasti lebih stress dibanding 4 klep apalagi +vva , udah gitu dgn segala kekerenan dan performa ajibnya aerix R juga paling value for money alias lebih worth to buy and taste the big power

    • Imho sbg owner aerox R 2018 silver matte double subtank gold yg ganteng , klo sampeyan nanya : apakah ane nyesel beli aerox R ? , NO , very satisfied , very recomended to buy bro

  28. Mungkin selera orang beda beda cak.. saya setuju untuk kenyamanan dalam kota PCX jagonya karena komuter paling lama 1jam PP, tapi kalo lintas kota lintas kabupaten.. saya tetap nmax.. selonjoran kaki gak bisa bohong, serta riding posisi enakan nmax kemana mana.. untuk tampilan depan.. menurut saya sedikit alay untuk PCX terlalu rame..mirip lampu odong odong.. mohon maaf.. tapi kembali ke selera

    • @ Atalanta

      Alhamdulilah saya udah coba dua-duanya lintas kota. Makanya dari sana bisa memberikan kesimpulan seperti artikel diatas. IMHO berkendara jarak jauh bukan hanya selonjoran yang menjadi penilaian. itu hanya satu komponen. Namun nyaman disini kudu semua sisi seperti posisi stang (disini tangan wajib rileks), ergonomi riding, ada tidaknya pressure dipunggung setelah berkendara diatas 1 jam dll. Termasuk jarak jok dan dek dikaki (jangan terlalu menekuk) hingga feel vibrasi mesin berlebih atau tidak. Halus akan menambah rasa nyaman. Kira-kira demikian.

    • Alhamdulillah dibalas @iwanbanaran setelah ngikutin berita dari 2011 baru kali ini komen dibalas.. iya cak saya memang tidak mencoba PCX tiap hari.. karena waktu itu minjem teman.. dan memang bener dari posisi riding juga menentukan kenyamanan.. dan karena saya pengguna nmax tiap hari 80km PP mangkanya saya lebih condong ke nmax jadi ketika nunggang PCX terasa beda.. apalagi setiap hari butuh akselerasi untuk selip truk dan bus.. suwun cak

  29. Pcx mmg mnang di minimnya vibrasi, tp soal power n torsi mmg milik nmax..
    Bg sy berdjiwa muda, wlpun dah 38thn tp msh suka aerox… cmn sayangnya tankinya kecil cm muat bbm 4,5 ltr.. pdhal sy tiap hr luar kota…
    Skr msh setia new mx 135.. wlopun karbu tp tetp irit n tenaga gak malu-maluin… drmh jg ada new vario 125 2018 punya istri.. tp sy rasa msh nyaman mx depd new vario 125, aplgi buat jalanan gak rata…

  30. semua tergantung siapa yang mengendarai, kalau lu merasa udah tua ya pilih aja PCX, lain lagi kalau lu merasa anak milenial jaman now, ya pilih nmak atau aerox.
    beda lagi jika lu enerjik, maco, gentlemen ya tentu pilih cibier, itu tuh motor buatan pabrik tunggangan si jurdun+ganteng MM93.

  31. Masih jiwa muda, makanya pilih aerox saya cak 😀
    Pemakaian setahun lebih sebulan, alhamdulillah tidak ada masalah sama sekali.
    Desain nya bener2 menggoda, ya saya akui faktor shock bawaannya yang kurang enak diliat kecuali yang udah pake tabung.
    Baru sekarang jajan dandani motor, motor2 dulu mah ga pernah. Emang sial racunnya banyak banget ini aerox.
    PCX dan NMAX juga bagus, cuman belum sesuai aja sama style saya 😀

  32. Somplak.v2 says:
    23 October, 2018 at 08:59

    Fbh mau selonjoran naek CR-V
    FBS mau selonjoran naek Ertiga
    Fby mau selonjoran mentok dinmax muka gosong dekil gigi kuning

    Coba Buka Mega Factory Lexus di Youtube
    mesin Lexus buatan siapa he he he he hehe

    • Lexus?
      Itu kan project-nya Toyota. Yamimi cuma kebagian bikin cylinder head sama peredam suara doang. Cuma kolaborasi dibilang buatan siapa. gak nyambung lahh..
      sampai kapanpun kl yamimi mau lawan Honda, cium asap knalpotnya dulu..
      Wkwkwkwkwkwk

  33. Entah lah.. nmax terlihat gagah dari smua sisi trutama pas dinaiki.
    Klo pcx itu nggedeblek njebeber depan ngesot blakang.
    Mskipun pcx dibilang nyaman mewah tp knyataannya konsumen indonesia suka terlihat keren wlau jujur cwe berpostur mungil rada susah bwa nmax tp ttp aja maksa pakai nmax. Nmax jg nyaman kog.. hnya tukang pompa ban aja yg ksih angin kbnyakan keras mpe variopun glodakan.

  34. Kali ini 100% sependapat dengan lek IWB… , nah saya masih cari yg gabungan 2 itu blm nemu lek, berharap All New Nmax bisa mewakili itu, tp melihat spyshoot yg beredar kalo design tdk berubah, jadi pesimis…
    Coba lek gali terus tentang All New Nmax apa benar design berubah sperti penerawangan lek IWB apa malah seperti spyshot yg beredar. Nuhun
    Juoss Gandhosss

  35. pcx vibrasinya bukan di setang tapi di cvt….pemakaian beberapa lama getar parah….sama jok honda kenapa ga ada yang empuk ya saya heran

    • Yg banyak duitnya itu bapanya mas, klo anak muda bangsa ini paling jga ga sampe 5%nya yg udah mapan, taukan anak muda kita mentalnya kaya apa

  36. Nah saya setuju klo aerox desainya paling keren cz saya diantara semua matic 150 yg paling demen ame si aerox 155 ini ,,,,, mudah2han komen tidak ilang lagi cz tadi komen di artikel pembeli gsx bandit komenku mboh mlayu ngdi ora ketoro padahal komenku slalu membangun dan mnggunakan satu nama yaitu bejo

  37. Kebetulan adanya aerox sama pcx klo 150 dirumah…. Jadi ga salah kasih judul. Pendapat pribadi lho ya.
    Klo ada pendapat pribadi yang lain ya sah-sah aja.

  38. Cak coba tertibkan komen2nya dong, ane penggemar setia blog ini tp sumapah ga nyaman bgt liat komen2 disini, sales fans boy kampungan, bahasanya ngga bgt, provokatif…hadeeeu bikin mata ngilu bacanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here