iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sopo nggak kenal Mick Doohan, sang legendaris GP500 diera 1990an. Nunggang Honda NSR500, Doohan disebut sebagai the greatest rider 2Stroke era. Doohan mengoleksi 5 kemenangan dikelas premier pada usianya yang ke 33 tahun. Record tersebut digeser Marc yang juga mengoleksi angka yang sama namun dengan usia yang jauh lebih muda yakni 25 tahun. Gimana respon sang legendaris atas jebolnya record oleh sang spaniard? Berikut kata Mick Doohan setelah digeser Marc Marquez…

” Marc Marquez adalah pembalap Brilian dan dia pantas meraih segala kesuksesannya pada usia yang cukup muda yakni hanya 25 tahun. Dia sudah menyelesaikan musim dengan sempurna di mana Marc meraih 8 kali kemenangan dan semuanya dilakukan secara konsisten luar biasa. Dia selalu masuk podium di hampir seluruh race….

” Oleh karena itu aku ingin mengucapkan selamat kepada Marc Marquez atas titel yang ke-5 di MotoGP. Aku bangga bisa berbagi bersama dalam mengukir tonggak sejarah. Terima kasih juga kepada Marquez yang telah memberikan pertunjukkan luar biasa di atas trek dengan Gayanya yang simpel serta unik….” tutup Doohan via Gpone. Hhhmm…jawabannya diplomatis bener yak. Emangnya kudu menjawab gimana lagi cak, iyo juga sih wkwkwk….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sebagai informasi pembalap Honda Doohan berhasil mengoleksi 5 kali juara dunia diatas mesin NSR 500 di era 1990 an. Untuk meraih tersebut Mick Doohan membalap sampai berumur 33 tahun. Bandingkan dengan Marc Marquez yang hanya 25 tahun sudah mengoleksi angka yang sama. Tidak hanya soal juara dunia, namun Marquez juga telah mengalahkan Doohan soal kemenangan dalam satu musim..

Dalam satu musim pembalap yang juga sama-sama membela Tim Repsol Honda ini mengoleksi 13 kali kemenangan (Marc) dan 12 kali kemenangan untuk Doohan. Jadi hanya beda satu kali cak. Marquez hanya kalah soal kemenangan secara total di kelas Premier di mana Mick Doohan Brazil mengoleksi 54 kemenangan disaat Marc Marquez hanya 43 kali kemenangan….

Rekor ini tentu tidak berimbang karena secara umur dan karir Marc Marquez masih panjang. Oleh karena itu jumlah kemenangan di kelas Premier terbuka berubah Seiring berjalannya waktu. Tidak heran banyak yang memprediksi bahwa Jalan Marc Marquez untuk menyalip Valentino Rossi terbuka lebar. So…selamat buat Marquez tuh kata Doohan….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

129 COMMENTS

    • Ekekekk
      Mick Dohan pake deltabox dan air ram asli bos
      Klo M1 pake deltabox dan air ram palsu seperti R25
      makanya larinya kayak keong
      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    • Warok koq crewet?
      Apa kaaagh mereka berani ngeadain acara sunmori-sunmorian? Klo sdh pernah, sdh berapa kali? Bisa ngedefeat sunmorior endonengsah?

      Jiann klotok-klotok tenan ini Budheee ee eeeee

  1. Moto gp skrg mah sgla na udh diatur electric…
    Coba aja sama motor NSRGP500 yg liar segalanya…blum tentu juga pembalap skrg bza mengendalikan liar nya putaran ban spinn ban dan raungan mesin yg gile bener..

  2. Darmo mangkin hari mangkin sutreeeess. Harapan pada merk junjungannya makin sentlap sentlip. napasnya dah senen kemis. Ora balapan ora dodolan ancur kabeeeeh. Dan di detik2 akhir eksistensinya dia selalu meracau tentang deltazonk

  3. Moto gp skrg mah sgla na udh diatur electric…
    Coba aja sama motor NSRGP500 yg liar segalanya…blum tentu juga pembalap skrg bza mengendalikan liar nya putaran ban spinn ban dan raungan mesin yg gile bener..

  4. Jelas beda. Motor jaman dlu juga susah dikendalikan. Mark jurdun banyak ya wajar selain motornya lebh baik dari jaman dulu lawan nya juga uda pada berumur alias uda tua. Itu juga mainnya main aman. Kagak ada greget nya.

    Jelas jelas poin mimpin jauh tapi kalang kabut gak bisa ngejar dopi. Nunggu dopi jatoh baru girang bisa jurdun. Miri mirip fans karbitan ngefans krna pabrikannya apa. Koplak ???

    • Betul sekali omm gaP. We trust in what you tell. We belive You are very experienced tenann om gaP. You must have ngedjadjalin any various prototype bikes
      Jiann klotok-klotok tenan ini Budheee ee eeeee

    • Ada yg girang bisa nginjek2 fby di artikel motogp. Bikos di artikel laen dia disilitin mbeye. Nagghh

      Jiannn klotok-klotok sekaleee pakdheee

    • Betuul, Motor jaman dulu 3 desa lewat baru bisa maxi sp. (Baja smua, beraaat). Habis itu direm gak bisa karena berat dan cepat (kl disc, bisa merah tuuuch). Bahagialah sekarang

    • Bagi H …Y itu sekarang bagai debu..
      Husss.. sekali tiup terbang tak berguna ?
      Terbukti…25 seri beruntun tanpa Kemenangan( bukti ala ala deltabox Kw ) ?
      Dari dulu sampe sekarang H tetap Raja yang punya Kasta Tertinggi ??
      Y hanya bisa bermimpi ?
      Huzzz…terbang tak berguna

    • Hahaha….juara adalah juara..ini kata blgger ningrat lo..yg punya darah biru..saran saya move on..jangan berandai
      .jangan balik ke belakang..itu namanya bodoh kalo masih balik kebelakang… jan berkembang broo…salam level7…ngahh..btw tua2 musuh MM? Ngimpi..liat jan Rossi berapa umur sainga nya…prett ahh

  5. Darmo mangkin hari mangkin sutreeeess. Harapan pada merk junjungannya makin sentlap sentlip. napasnya dah senen kemis. Ora balapan ora dodolan ancur kabeeeeh. Dan di detik2 akhir eksistensinya dia selalu meracau tentang deltazonk

  6. Sepertinya Legenda sprri dohan,rossi dan lainnya gak bs disamakan dgn MM. beda mesin yg dipakai trus beda generasi. MM mgkn bakal jd salah satu legenda kedepan dimasa sekarang klo bs ngalahin JL.Dan tentunya cepat lambatnya ada pesaing dr generasi baru yg lebih hebat. diatas langit msh ada langit. nikmatin saja balapan,kita cma nonton.

  7. Yg punya warung iki penyabar bgt, yg di sharing berita menarik motogp, yg dikomen lagi2 yo rangka, dohc, sohc, sokbreker, dsb. Semangat terus cak WB!

  8. Yamaha juga udah pake perangkat elektronik dan ECU semuanya dr Magneti Marelli tapi masih juga puasa kemenangan. Trus mau alasan apa lagi? Apa iya karena Deltabox dan Air Ram palsu?

  9. jaman GP500 era 80-90an , seorang juara dunia pasti di atas usia 25 tahun,bisa dikatakan usia emas adalah 30tahun,motor 500cc 2T yang susah dikendalikan dan minim fitur sensor elektronik membutuhkan emosi pembalap yang terjaga.
    Saat VR46 masuk GP500 di tahun 2000 , NSR500 sudah banyak perkembangan,bahkan NSR 500 versi terakhir tahun 2002 pun sudah tidak seganas NSR500 era Doohan
    As u know,pembalap top juara dunia GP500 era 90an pensiun gara-gara cidera :
    1. Wayne Rainey -Marlboro Yamaha Team Robert : pensiun patah tulang belakang
    2. Kevin Schwantz – Lucky Strike Suzuki : pensiun karena tubuhnya terlalu banyak cidera
    3. Mick Doohan – Repsol Honda : pensiun karena cidera parah di Jerez 1999

    Ketiga pabrikan di atas (Yamaha-Honda-Suzuki) adalah pemain utama di kelas GP500,dan motornya sama-sama liar
    :: So, walau Doohan juara dunia 5 kali di usia yang kalah muda dari MM93,tapi sejarah mengatakan,bahwa teknologi saat itu jelas berbeda dengan saat ini,dan memang hanya manusia istimewa yang sanggup merengkuh juara dunia di era GP500

    • Lihat & sesuaikan dgn perkembangan jamannya dong….

      Bisa saja balap motoGP sekarang dibuat dgn teknologi tahun 80-an, 90-an atau malah pakai teknologi jaman 40-an.
      Kan kontradiksi dengan persaingan teknologi motor prototype yg di dibawa tiap2 pabrikan??
      Ada persaingan teknologi, jaman dulupun teknologi yg dipakai Agostini, Mike Hailwood, Doohan, Kevin Schwan, hingga Rossi juga teknologi tercanggih saat itu tho…??

      Makin dulu tentu saja makin susah & sederhana, tetapi tetap saja teknologi yg dipakai adalah yg tercanggih saat itu, kan??

      Dulu komputer saja besarnya bisa seperti mobil, sekarang malah makin kecil seperti tablet dgn kemampuan yg lebih besar & kompleks.
      Pelajaran anak SD jaman sekarang saja makin sulit jika dibandingkan jaman dulu tho??

  10. Gp500… jaman dimana yamimi tak ada seujung kukupun untuk bersaing dgn Honda. bahkan seorang alex crivile pun bisa juara dgn Honda.

  11. Yamaha juga udah pake perangkat elektronik dan ECU semuanya dr Magneti Marelli tapi masih juga puasa kemenangan. Trus mau alasan apa lagi? Apa iya karena Deltabox dan Air Ram palsu?

  12. jaman GP500 era 80-90an , seorang juara dunia pasti di atas usia 25 tahun,bisa dikatakan usia emas adalah 30tahun,motor 500cc 2T yang susah dikendalikan dan minim fitur sensor elektronik membutuhkan emosi pembalap yang terjaga.
    Saat VR46 masuk GP500 di tahun 2000 , NSR500 sudah banyak perkembangan,bahkan NSR 500 versi terakhir tahun 2002 pun sudah tidak seganas NSR500 era Doohan
    As u know,pembalap top juara dunia GP500 era 90an pensiun gara-gara cidera :
    1. Wayne Rainey -Marlboro Yamaha Team Robert : pensiun patah tulang belakang
    2. Kevin Schwantz – Lucky Strike Suzuki : pensiun karena tubuhnya terlalu banyak cidera
    3. Mick Doohan – Repsol Honda : pensiun karena cidera parah di Jerez 1999

    Ketiga pabrikan di atas (Yamaha-Honda-Suzuki) adalah pemain utama di kelas GP500,dan motornya sama-sama liar
    :: So, walau Doohan juara dunia 5 kali di usia yang kalah muda dari MM93,tapi sejarah mengatakan,bahwa teknologi saat itu jelas berbeda dengan saat ini,dan memang hanya manusia istimewa yang sanggup merengkuh juara dunia di era GP500

    • Lihat & sesuaikan dgn perkembangan jamannya dong….

      Bisa saja balap motoGP sekarang dibuat dgn teknologi tahun 80-an, 90-an atau malah pakai teknologi jaman 40-an.
      Kan kontradiksi dengan persaingan teknologi motor prototype yg di dibawa tiap2 pabrikan??
      Ada persaingan teknologi, jaman dulupun teknologi yg dipakai Agostini, Mike Hailwood, Doohan, Kevin Schwan, hingga Rossi juga teknologi tercanggih saat itu tho…??

      Makin dulu tentu saja makin susah & sederhana, tetapi tetap saja teknologi yg dipakai adalah yg tercanggih saat itu, kan??

      Dulu komputer saja besarnya bisa seperti mobil, sekarang malah makin kecil seperti tablet dgn kemampuan yg lebih besar & kompleks.
      Pelajaran anak SD jaman sekarang saja makin sulit jika dibandingkan jaman dulu tho??

  13. Gp500… jaman dimana yamimi tak ada seujung kukupun untuk bersaing dgn Honda. bahkan seorang alex crivile pun bisa juara dgn Honda.

  14. Sepertinya Legenda sprri dohan,rossi dan lainnya gak bs disamakan dgn MM. beda mesin yg dipakai trus beda generasi. MM mgkn bakal jd salah satu legenda kedepan dimasa sekarang klo bs ngalahin JL.Dan tentunya cepat lambatnya ada pesaing dr generasi baru yg lebih hebat. diatas langit msh ada langit. nikmatin saja balapan,kita cma nonton.

  15. Yg punya warung iki penyabar bgt, yg di sharing berita menarik motogp, yg dikomen lagi2 yo rangka, dohc, sohc, sokbreker, dsb. Semangat terus cak WB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here