iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sopo nggak kenal Mick Doohan, sang legendaris GP500 diera 1990an. Nunggang Honda NSR500, Doohan disebut sebagai the greatest rider 2Stroke era. Doohan mengoleksi 5 kemenangan dikelas premier pada usianya yang ke 33 tahun. Record tersebut digeser Marc yang juga mengoleksi angka yang sama namun dengan usia yang jauh lebih muda yakni 25 tahun. Gimana respon sang legendaris atas jebolnya record oleh sang spaniard??Berikut kata Mick Doohan setelah digeser Marc Marquez…

” Marc Marquez adalah pembalap Brilian dan dia pantas meraih segala kesuksesannya pada usia yang cukup muda yakni hanya 25 tahun. Dia sudah menyelesaikan musim dengan sempurna di mana Marc meraih 8 kali kemenangan dan semuanya dilakukan secara konsisten luar biasa.?Dia selalu masuk podium di hampir seluruh race….

” Oleh karena itu aku ingin mengucapkan selamat kepada Marc Marquez atas titel yang ke-5 di MotoGP. Aku bangga bisa berbagi bersama dalam mengukir tonggak sejarah. Terima kasih juga kepada Marquez yang telah memberikan pertunjukkan luar biasa di atas trek dengan Gayanya yang simpel serta unik….” tutup Doohan via Gpone. Hhhmm…jawabannya diplomatis bener yak. Emangnya kudu menjawab gimana lagi cak, iyo juga sih wkwkwk….

iklan iwb

Sebagai informasi pembalap Honda Doohan berhasil mengoleksi 5 kali juara dunia diatas mesin NSR 500 di era 1990 an. Untuk meraih tersebut Mick Doohan membalap sampai berumur 33 tahun. Bandingkan dengan Marc Marquez yang hanya 25 tahun sudah mengoleksi angka yang sama. Tidak hanya soal juara dunia, namun Marquez juga telah mengalahkan Doohan soal kemenangan dalam satu musim..

Dalam satu musim pembalap yang juga sama-sama membela Tim Repsol Honda ini mengoleksi 13 kali kemenangan (Marc) dan 12 kali kemenangan untuk Doohan. Jadi hanya beda satu kali cak. Marquez hanya kalah soal kemenangan secara total di kelas Premier di mana Mick Doohan Brazil mengoleksi 54 kemenangan disaat Marc Marquez hanya 43 kali kemenangan….

Rekor ini tentu tidak berimbang karena secara umur dan karir Marc Marquez masih panjang. Oleh karena itu jumlah kemenangan di kelas Premier terbuka berubah Seiring berjalannya waktu. Tidak heran banyak yang memprediksi bahwa Jalan Marc Marquez untuk menyalip Valentino Rossi terbuka lebar. So…selamat buat Marquez tuh kata Doohan….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!