iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gembiraaa cak…senyum mengembang dari pembalap Yamaha Maverick Vinales disirkuit Motegi Jepang. Kendati kurang maksimal pada lintasan basah namun menurutnya pasca Buriram, Yamaha M1 sudah jauh lebih kencang. “Ini adalah hari yang baik,” seru Vinales. Yup….Maverick Vinales pede bikin bisa melakukan gebrakan di Motegi !

Dengan hanya lebih lambat 0.282 detik dari rider depan pada kondisi kering, Vinales cukup pede bisa melakukan gebrakan di Motegi. Sebab menurutnya motor semakin mantap dan sesuai dengan keinginan khususnya pada lintasan kering. “Ini adalah hari yang baik. Jujur, ini benar-benar positif karena kami mendapatkan kepastian bahwa peningkatan yang kami lakukan di Thailand adalah karena perubahan pengaturan dan bukan karena ban yang kami gunakan di sana….

“Ban akhir pekan ini bekerja sangat berbeda dari yang ada di Thailand, tapi kami masih mendekati pembalap terkencang di pagi hari, makanya aku senang banget. Namun, masih ada banyak ruang untuk perbaikan. Aku pikir kita harus terus meningkatkan potensi setingan untuk mencoba menjadi lebih baik lagi…” tutur Vinales. Tidak hanya ketika kering, Vinales juga mengaku berusaha mengoptimalkan kemampuan motor dikondisi basah….

“Di sore hari aku mencoba banyak ngetes ban basah. Ini penting karena kami kesulitan tahun lalu. Untunglah dari testing motor lebih baik saat basah ditahun ini. Balance motor sepertinya bekerja lebih baik di tempat yang kering dan basah. Dan ini bagus…. ” tutup Vinales. Sayang tidak seperti Vinales, Rossi sepertinya lumayan mumet…

” Ini adalah hari yang sulit untuk memiliki ide bagus, karena hari ini bukan hari yang sempurna untuk memahami situasi kami. Untungnya trek kering di pagi hari, jadi kami bisa sedikit bekerja, yang jelas kecepatanku tidak fantastis. Tapi di sisi lain, Maverick dan Zarco cukup kuat, jadi ini bagus untuk Yamaha. Kami harus mencoba beberapa setingan. Kami berharap kami akan lebih baik lagi hari ini..” tukas Vale…

Last…pagi ini kita akan disodori free practice ketiga di Motegi Jepang yang akan dilanjutkan FP4 dan kualifikasi. Kita lihat saja sepak terjang pasukan Yamaha untuk mencoba bangkit. Semangatttttt ! (iwb)

iklan iwb
Previous articleATC Motegi 2018 : Lucky Hendriansyah masuk 5 besar !
Next articleHasil lengkap FP3 Motegi, Dovi terkencang !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

46 COMMENTS

  1. pembalap pembual.. ya iniiii…
    pas juga buat kena sindiran stoner “ur ambitions outweight ur talent”
    Sebelum balapan udah kepedean tingkat tinggi. Mirip efbenyek yg urat malunya pada putus..
    Wkwkwkwkwk

  2. Assoe Badjangin semuanya…… Sejelek-jelek vinales masih lebih bagus dia ketimbang kamu semuahhh…… Dasarrr Badjangin Assoeee…… Kali ini saya tidak bisa diam n ngalahh. Kroco cebonk bin kamprett semuahhh………

  3. seperti yg sempat sy blg dulu,sempat baca diwarung lain. bahwa vinales milih mesin yg lbh kuat dr rossi. ada 5 pilihan mesin,rossi milih yg paling rendah powernya tapi merata. gak heran kalau ecu fix,vinales bakal lebih kencang dan topspeednya pun menyamai pabrikan lain.semoga seru klo 3pabrikan cucukcucukan dr awal.

  4. seperti yg sempat sy blg dulu,sempat baca diwarung lain. bahwa vinales milih mesin yg lbh kuat dr rossi. ada 5 pilihan mesin,rossi milih yg paling rendah powernya tapi merata. gak heran kalau ecu fix,vinales bakal lebih kencang dan topspeednya pun menyamai pabrikan lain.semoga seru klo 3pabrikan cucukcucukan dr awal.

  5. Assoe Badjangin semuanya…… Sejelek-jelek vinales masih lebih bagus dia ketimbang kamu semuahhh…… Dasarrr Badjangin Assoeee…… Kali ini saya tidak bisa diam n ngalahh. Kroco cebonk bin kamprett semuahhh………

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here