iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… tidak banyak cing cong….PT Astra Honda Motor (AHM) merilis varian terbaru?New Honda CBR150R. Varian ini sudah dibekali dengan fitur anti lock brake system atau ABS. Mantaappp !! Penasaran rilis resminya? Intip pengumuman AHM berikut ini…

New Honda CBR150R yang mengusung konsep ?Total Control? hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan New Honda CBR150R menjadi motor pilihan masyarakat, terutama para pecinta motor sport full fairing. Model ini terus diperbaharui agar sejalan dengan performa dan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan.

iklan iwb

?Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing di mana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,? ujar Thomas.

Model ini memberikan kenyamanan dan handling yang sempurna dalam bermanuver untuk penggunaan aktifitas harian baik di lintasan maupun di perkotaan. Penyematan disc brake yang bergelombang semakin menambah kesan sporty dan stylish. Desain baru pada cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya. New Honda CBR150R kini disematkan Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman, serta penambahan fitur baru Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

New Honda CBR150R memiliki tampilan baru dengan visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan. Tampilan warna baru digital panelmeter yang semakin canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih dan modern. Untuk memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal di semua kondisi jalan, model ini juga memiliki pengaturan 5 level pada masingmasing suspensi depan dan belakang, sehingga semakin lincah dan mudah untuk dikendarai.

New Honda CBR150R mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Model sport full fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

Hingga September 2018, New Honda CBR150R telah dipilih oleh para pecinta motor sport full fairing sebanyak 50.043 unit. New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe. Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 33.800.000,- untuk tipe STD dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS.

Sementara pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS….

Ternyata bisa dipastikan bahwa tidak banyak ubahan yang dilakukan oleh Honda untuk New CBR150R. Dan seluruh bocoran yang sudah IWB jabarkan terbukti. Monggo sampeyan intip area depan dimana windshield kini lebih tinggi dan rada jenong. Coakan segitiga hilang. Shape headlamp pun sedikit berubah lebih runcing tidak terlalu mengkotak. Kemudian bocoran pelk yang IWB katakan mirip CB150R Exmotion adalah milik CB150R MY2019 yang mengusung project K45N. Dan kalau jeli…dudukan spion juga direvisi. Kini mirip CBR250RR cak. Satu lagi adalah diskbrake. Untuk new gen menganut model wave atau kembang seperti new CB150R…

Last…Tidak ada ubahan apapun pada sektor engine. Praktis AHM hanya melakukan sentuhan kosmetik dan penambahan varian Dengan hadirnya versi anti lock brake system atau ABS. Sebuah gebrakan di kelas 150cc sport fairing. Nahhh…. untuk menjawab rasa penasaran berikut beberapa foto Honda New CBR 150R versi 2019 ABS. Piyee cak….wis sesuai harapan belum? (AHM PR edited iwb)

Honda CBR150R lawas

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

509 COMMENTS

  1. skema nya seperti cb kemarin yah berarti time cyclenya biasanya ga selama dari old ke all new ya harusnya, untuk bener bener mayor facelift, bener demikian kan iwan?

  2. Kayaknya bagusan yg lama tapi pake visor yg facelift deh.
    Sekarang masing2 adil punya fitur masing, r15 = vva, gsx = keyless, cbr = abs.

  3. Ayo dong yamimi kl beneran bisa bikin mesin DOHC 150cc..
    Ditungguin… jgn sampai meledug lg yaaa
    Wkwkwkwkwkwkwk

    • Setelah gw telaah, gw teringat komen tim sweety kayak gini:

      R15 35 juta mending beli ktm rc200
      Sekarang ciberuk 38 juta

      Maluuuuuuuuu

  4. Seperti ini hanya untuk habiskan stok k45g dengan ubahan minor deh..
    Saya yakin akan keluar All New nya entah itu tahun depan, tak mungkin hanya velg saja utk minor facelift,
    Windshield jg tidak tambah tinggi, hanya saja bentuknya cembung ke atas tidak cekung kebawah sehingga terlihat besar..
    Sudah terbaca oleh saya

  5. inilah dampak dari kedunguan FBH
    sok bacot produk honda segala galanya,,
    ehh.. crooottt 17ps ,, revisi headlamp, spion sama disk brake doang

    idah gitu windshieldnya kayak orang bloon,,
    abs hanya untuk segmen orang yang magak ,, wkwkwwk

  6. Kok lama lama ni CBR harganya jadi kaya CBU pas dulu impor…ga value for money ni CBR….Sok depan masih model pipa ledeng konvensional,rangka body kurang kokoh,las lasan kurang rapi….Harga nyaris 39 jt….wedus…

    • keturunan mesin salome klotok2 ya?

      gitu nyinyir mesin yamaha, wkwkw jilat ludah akhirnya wkkwwkwkwk

      belom lagi taeknologi DOHC OVERSTROKE nya yang menandakan honda takut lemot akselerasi tapi magak dengan top speed,, wkwkwk
      padahal tau sendiri Overstroke biasa dipake motor apa wkwkwkwk

    • Hanya Suzuki dan honda yg sukses bikin DOHC 150 CC..
      yamimi? msh harus riset entah sampai kapan pasca gagal total percobaan di sumatera..
      Meledug coyyyyy..
      Wkwkwkwkwkwk

  7. Parah. Kecewa gua. Dh nunggu lama. Kirain bakal ad keyless, speedo baru atau mesin baru. Gataunya cuma ESS, ABS sama windshield velg. Parah. Gak beda sama R25 yang cuma ganti sebagian part. Honda terlalu main aman kayak cb dan cbrnya jg

    • Bangun tong, ini udah 2018. Nsr mu masih di produksi nggak? Rangka cbr thai aja dibuang diganti pipa merk wavin made by ngahaem

      Ekekekek

    • Asli…Semakin Gagah Semakin Larezzz maneeezzz.
      Sementara Updatenya tipis tipis saja..gak perlu banyak, towh tanpa update pun?masih Lareeezzz maneeezzz ?
      Semakin Tak Berkutik KeTURUNAN BEBEK Tetangga ?
      Mega gallerynya Caaaaak.. ?

  8. AHM takut salah langkah,akhirnya main aman soal desain sejak Vario baru,sebenernya ABS belum perlu2 banget di CBR,wong rivalnya yg lebih powerful aja belum ada,windshield nya jadi mendingan,bukan pake windshield motor naked lagi,mesin?udah saya duga gaada perubahan berarti,wong CB aja ga diapa2in ?overall kalo cari motor sport buat harian masih bisa jadi pilihan,selama ga ngarep bisa sekenceng R15 atau GSX?

  9. skema nya seperti cb kemarin yah berarti time cyclenya biasanya ga selama dari old ke all new ya harusnya, untuk bener bener mayor facelift, bener demikian kan iwan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here