Iwanbanaran.com – Cakkkkk selamat pagi semuanyaaaa. Salam pejuang Subuh pakde. Cak…dipagi yang masih gulita ini IWB akan sedikit ngusik ketenangan sampeyan gara-gara pergerakan Honda CBR150R yang mencurigakan. Seakan klop dengan artikel IWB kemarin, yang terbaru IWB mendapatkan beberapa fakta mengejutkan bahwa Honda ternyata sudah mulai mengurangi supplai CBR150R didealer-dealer mereka dengan jumlah yang cukup menggelitik. Hhhmm…..jiann bikin penasaran kieeee….

Sebelumnya IWB sudah share kesampeyan tentang penemuan kode K45N. kode ini nongol disela beberapa kode produk yang juga sangat samar muncul kepermukaan seperti K**Y. Nah….iki IWB juga penasaran cak karena kode K45N nongol tanpa ada embel-embel informasi tambahan dibelakangnya. Jiannn bener-bener rapatttt. Hanya satu poin yang bisa IWB yakini…karena mengusung kombinasi angka K45, potensi terbesar adalah….inilah kode CBR150R facelift versi 2019. Keyakinan ini berdasarkan urutan versi lokal K45A, K45G dan sekarang nongol yang terbaru dengan label K45N. Kloppp tooo….

Dari komen followers, bentuk muka versi facelift konon disebut lebih tembem dalam arti menurut IWB mungkin lebih kekar. Kemudian informasi tambahan lain ada sentuhan pada windshield. Maklum cak… generasi sekarang dipandang terlalu pendek dan menurut informasi dari Cak Moto….windshield new CBR150R nanti lebih tinggi dan panjang. Terus piye dengan progress K45N ?

Walau sangat samar, kode project K45N diam dan pasti disinyalir sudah mulai jalan. Setidaknya itulah analisa IWB. Prediksi berdasarkan pergerakan trial komponen dibeberapa pos yang sedang nggarap K45N. Dilalah prediksi ini diperkuat dari informasi yang masuk kenewsroom IWB bahwa suplai Honda CBR150R mulai dikurangi dibanyak dealer. Jumlah yang masuk dari pusat turun drastis. Jelas ini sangat mencurigakan mengingat permintaan CBR150R sangat baik. Tindakan sangat mirip seperti sebelum new CB150R lahir. Hhhmm…..koq bisa klop gitu yaaaa…

” Sepertinya bocoran Kang IWB cocok dengan lapangan sebab Supply Honda CBR 150R tidak sebanyak biasanya. Saya tidak tahu apakah ada hubungannya dengan produk baru tapi pengurangan ini juga terjadi pada saat sebelum Honda CB150R terbaru keluar. Semoga saja informasi ini bisa berguna untuk cak IWB….” seru teman IWB yang bekerja disalah satu dealer Honda. Sayang doi enggan merinci lebih detil berapa persen pengurangan….

Last….menurunnya suplai sebenarnya tidak bisa dijadikan acuan kunci mengingat sekarang sudah masuk akhir tahun. Momen dimana pabrikan akan mengerem produk karena dimasa ini biasanya para bikers mengerem beli motor baru dan itu wajar cak. Tapi jika masih dibulan 10 sudah ngerem….koq rasanya kurang masuk ya. So…apakah ini ada hubungannya dengan K45N? bisa jadi cak. So…mending kita tunggu beberapa saat supaya polanya makin terlihat. Toh bulan depan akan ada IMOS 2018….jadi sebenarnya cocok momentumnya. Nah…kalau menurut sampeyan sendiri piye, punya opini kenapa suplai CBR150R dikurangi ? (iwb)

Advertisements