iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…akhirnya balap Motogp sudah tiba di Jepang. Setelah dari Thailand para tim secara resmi menjejakkan kaki mereka di Motegi. Sebuah sirkuit yang akan menjadi kunci kemenangan HRC-Marquez. Disirkuit inilah Marc berpotensi kembali menjadi juara dunia Motogp 2018. Namun jalan Marc bisa saja tidak semulus yang direncanakan. Dovi menegaskan siap balas dendam atas kekalahannya di Buriram Thailand. Wahhh….asyik neh. Yuk kita simak penuturan Dovi…

Andrea Dovizioso saat ini berjarak 77-poin dibelakang Marquez. Cukup jauh cak. Namun jika doi bisa mengalahkan Marc di Jepang, setidaknya Dovi bisa menunda pesta juara dunia pembalap Honda. Persis seperti yang Dovi lakukan tahun lalu, ketika Dovizioso memenangkan pertarungan putaran akhir di tengah hujan deras. Tekad tersebut diutarakan Dovi yang mangaku akan membalas kekalahannya di Buriram kemarin….

” Setelah hasil Buriram aku rasa pertarungan gelar hampir berakhir. Namun kami tentu akan sepenuhnya berjuang dalam beberapa balapan berikutnya. Apalagi aku dan tim berhasil memahami beberapa detail penting baru di setiap balapan. Jadi kami akan terus bekerja dengan cara ini juga di Motegi, di mana tujuan kami adalah untuk menang…” seru Dovi. So…seberapa pede Dovi di Jepang?

iklan iwb
iklan iwb

Aku sangat menyukai trek Motegi Jepang. Mesin Desmosedici kami tampil sangat baik disana khususnya pengereman dan akselerasi. Jujur aku sudah tidak sabar untuk turun sirkuit dan membalas dendam kekalahanku dengan mengalahkan Marquez..” tutup Dovi. Sebuah tekad yang patut kita tunggu saja biar seru….

Marc memang luar biasa musim ini. Dari sekian race Marc adalah pembalap yang paling konsisten. Bayangin wae cak….doi berhasil mengoleksi 7 kemenangan dimusim 2018. Secara poin, doi kini bisa melebarkan jarak hingga 77 angka dari Andrea Dovizioso. Padahal kini tinggal 4 race tersisa yakni Motegi Jepang, Sepang Malaysia, Phillips Island Australia dan Valencia. Nah….dengan kondisi tersebut maka Dovi kudu mampu juara untuk menahan laju Marc. Karena kalau tidak dipastikan jalan Marc makin mudah…..

Sebagai contoh….jika Marc juara di Motegi dan Dovi kedua, praktis gap dengan Dovi mencapai 82 angka. Padahal dengan lewatnya Jepang maka tinggal tersisa 3 race yang artinya mereka hanya memperebutkan 75 angka (juara 1). So…tidak harus juara pertama, Marc pasti akan mengunci gelar juara dunia ditahun ini. Jadi memang sudah didepan mata cak….tinggal sak incrit lagi. Kecuali ki pakdeee….

Last…kita berharap Dovi bisa menahan laju Marc di Motegi. Karena jika gelar sudah terkunci rasanya koq ora seru cak. Yahh setidaknya hingga Sepang waelah. Kenapa ? karena IWB insyaallah akan ke Sepang Malaysia November nanti. Jadi biarkanlah IWB menjadi saksi selebrasi Marc, lak yo juozzz gandozzz to. Nahhhh apakah Dovi bakal mampu menahan dan membalaskan dendamnya terhadap Marquez? piye prediksi sampeyan pakde? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

84 COMMENTS

    • Sport 250 itu tak akan tergeruz, kejadian kehadiran skutix berkubikasi 250 hanya fenomena sesat..eh sesaat . Kita sama2 tau untuk harga memang 250rr tidak menyasar yang berkantong Pas2an, karena tambahan fitur2 kelas atas bukanlah harga murah, lebih tepatnya..250rr levelnya berbeda dg 250 lainnya. Agar calon konsumen dapat mewujudkan mimpinya memiliki motor sport 250cc level tinggi sept cbr250rr sang Masterpiece nya Indonesia ini..maka belum lama ini ahm mengeluarkan versi harga terendah dengan mengaplikasikan cat / warna yang standar..tanpa mengurangi fitur2 highclass yang ada, dan terbukti..animo konsumen mulai digerek naik melebihi ekspektasi.
      Sebenarnya..Ekspor itu bagi ahm hanya tinggal sebut jam.. tanggal..waktunya ( selama tidak mempengaruhi Honda di region tsb ) sangat simple sekali.namun ahm belum terlalu ngotot untuk ekspor, hanya segelintir negara yang disasar untuk ekspor, sekalipun banyak sekali permintaan negara2 diluar sana yang sangat mendambakan 250rr. Ahm sangat2 santai bermain di sport 250 karena memang ancamannya masih kelas teri, buktinya..ahm 2 tahunan lamanya tidak mengeluarkan 250 tandingan(2cyl) dan membiarkan lawan2nya saja bermain, ahm lebih fokus mencari keuntungan yang lebih banyak hasilnya dari produk murah daripada menggerogoti pasar ekspor lawan dengan hasil yang juga tidak banyak alias Tipis. Hingga akhirnya ,diwaktu yang sangat Tepat..sesuai regulasi Ppojkm..kita terkaget kaget dengan kehadiran sport250 ahm yang membuat dunia bangga..250 super premium..tiada tandingan. Sejalan perkembangannya dan sesuai dg Ppojkm tersebut, maka waktu untuk memproduksi 300rr sudah diambang pintu, yang artinya..gak lama lagi cbr250rr siap mememani saudara2 jepunnya diluaran sana.

    • dari sinilah Y indo kembali berusaha bangkit, dan karena kejadian tsb diatas…Y indolah yang ditunjuk Y pusat dan diwajibkan memenuhi kebutuhan global.
      Kasarnya..Y indo menjadi tulang punggung buat memperbaiki Kerusakan Financial Y berbagai belahan dunia.

    • Y indo hebat? Wajib kita akui itu..tapi hebat tsb hanya sebatas hebat untuk Intern Y sendiri , bukan hebat untuk dibanggakan ke H karena apa? Salah 1 alasan saja..disaat Y Rontox aka Bangkutz, H diregional lain dibelahan dunia ini masih adem ayem tentram makmur sentosa , dengan kemakmuran tsb..H diregional A gak bisa langsung mencampuri market regional B , begitu juga kalau kita mengarah k H indo, gak bisa semena mena memasuki produknya ke regional lain tanpa persetujuan H pusat di Jepun .

    • Y indo hebat? kita akui itu..tapi hebat tsb sebatas hebat untuk Intern Y sendiri , bukan hebat yang bisa dibanggakan ke H karena apa?
      Salah 1 alasan saja..disaat Y Rontox aka Bangkutz, H diregional lain dibelahan dunia ini masih adem ayem tentram makmur sentosa .

    • Penyembah motor lemot harap tahu diri. Jangan unjuk kedunguan. Arrc,cev, motogp gak pernah menang. Maluuu woy

    • Saat moslem bangkit. Basmi hati yg kotor. Agama juga kudu masuk di dunia sport. Ga cuma di masjid n pengajian2 serta politik saza. Luruskan niat. Buang rasa dendam.
      Haissss

    • Mereka adalah FBY. And ai yem setill on their side. Rapopo kalah. Ai yem um Paidi’s fan instead. Hahahaha. Ai yem rapopo…

    • Ayoh cuk Dovi…. MM93 segera dioslok-oselok cuukkk….. Mak slok oselok oselok oselok gituu mbokdheeee………

      Mantab cukkk…. Jurandoz JURAGAN RONDO ANCEN JOSGANDOZ

    • Jangan bawa2 potongan artikel dedengkot uban koplak dimari…
      tulisan subjektif menggiring opini gitu dipercaya? bisa-bisa 2 matahari terbit nantinya…
      Tulisan gak mutuuuu…
      Wkwkwkwkwkwkwk

  1. Paduka hohe harus ikut race nih biar ada yg menjegal mm, biarin dovi di depan dan si mantri oci biarin ngopi dibelakang, ekekekekk

    • Saat moslem bangkit. Basmi hati yg kotor. Agama juga kudu masuk di dunia sport. Ga cuma di masjid n pengajian2 serta politik saza. Luruskan niat. Buang rasa dendam.
      Haissss

    • Marc akan segera meraih jurdun dijepang..agar kegiatan Penting dg Ahm yang juga melibatkan Lorenzo dalam peluncuran Engine Gp 2019+launching cbr300rr+launching cbr150fL dapat bejalan dengan Lancar ??

    • Pembaca sekalian,…
      sejati nya
      balapan merupakan salah satu cara
      untuk advertising… bahwa
      productnya adalah yang tercepat…
      diharapkan tentunya akan men-
      stimulus konsumen untuk membeli
      product tersebut …!!! Namun apa
      jadinya ketika suatu product
      memenangkan balapan… bahkan
      jadi juara se Asia… namun market
      nya malah mengecil… tidak hanya
      itu… segment sportz malah jadi
      ‘kisut’ … di makan segment lain …!!!
      ‘Arang habis besi binasa’ … yaaaagh
      gitu deeegh… coz ternyata balapan
      tidak dapat membendung… cross
      shifting demand … yang didasarkan
      pada consumer behavior …!!! Ketika
      mengendari skutik maxi lebih keren
      daripada naik motor sportz… dan
      sebuah opini dipercaya oleh
      konsumen… ternyata lebih ampuh
      ketimbang usaha miring-miring di
      circuit …!!! Pabrikan akhirnya mikir
      berkali-kali lagi jika ingin turun di
      circuit… lhaaa gak efektif ternyata
      …!!!
      Lhaaa pabrikan akhirnya lebih
      memilih endurance race… sebagai
      ganti balapan ‘banter-banteran’ …
      coz yang disasar adalah loyalty
      consumer …!!! Mau skutik… mau
      motor sportz… jenis apapun ayooo
      …!!! Yang penting ‘happy’ … begitu
      arahnya… dan kemungkinan
      memang lebih efektif dari pada
      balapan konvensional …!!! Last,…
      pemilihan ajang sarana balapan…
      tidak terlepas dari marketing… dan
      berbicara tentang marketing…medsos hype lagi terjadi…
      berharap rasional bisa
      dipengaruhi… padahal konsumen
      Indonesia itu kritis… apalagi
      segment premium ….!!!
      Market domestik motor sportz
      250cc Indonesia sekitar 400 – 500
      unit/bulan… jadi kue nya dibagi-bagi
      antara Kawasaki Ninja 250R, Honda
      CBR250RR dan Yamaha R25…
      masing-masing (diluar spike) …
      yaaagh kisaran angka 100-an unit
      …!!! Masalahnya adalah… untuk
      segment motor sportz 250cc…
      hanya pabrikan Yamaha yang
      getoool melakukan ekspor … sekali
      nya ekspor mencapai diatas 1000
      unit/bulan …!!! Kompetitor lain
      yaaagh ngaploooo… yaaagh macem-
      macem deeegh alasannya … gak
      dijabarkan disini …!!!
      Akhirnya ketika New Yamaha R25
      launching… yaaagh begitu gegeeer…
      dibuat laaagh gambar atau meme…
      yang intinya adalah value nya
      turuuun …!!! Ketika features
      meningkat… misalnya sudah pasang
      upside down fork… sudah pasang
      digital LCD panel indicator…
      sepertinya gak ‘legowo’ … ada
      product yang mengalami
      improvement …!!! Padahal dengan
      ada nya improvement… akan terjadi
      persaingan… dan akan saling kejar-
      kejaran tentang value …!!! Indonesia
      juga yang akan untung… lha wong
      media asing aza banyak yang ‘muji’
      tentang Yamaha R25/R3 ini ….!!!
      So… akhirnya object nya adalah
      tentang design… dimana ini begitu
      subyektif… !!! Dulu aza … Yamaha R3
      dibilang kurang cakep laaagh… lebih
      cakep Ninja 300R … namun di luar
      sana… motor laki yang paling laris
      yaaagh Yamaha R25/R3 …!!! Market
      ekspor begitu guriiih… jadi kalau
      meyanjung dengan cara ‘ABS’ …
      kasihan negeri ini… mestinya
      ‘digosok-gosok’ agar pabrikan
      pujaannya membenahi dan ikut
      ekspor …. Dan basically ketika overhead dapat
      ditekan… mestinya harga penjualan
      bisa ditekan… coz profit tidak
      terpengaruhi… so lainnya cateris
      paribus …!!! Namun tidak selama
      nya seperti ini… penjual terkadang
      memanfaatkan … information
      asymmetric dimana konsumen gak
      mengetahuinya… untuk mengambil
      keuntungan lebih …!!!

    • Jadi ntar, kalau Marc dah jurdun dijepang..maka marc focuzz main ke Indo untuk Persiapan yg lebih matang..sekalian jajan Bakso gerobakan tanpa Perlu ikut balapan diSepang ?

    • Penyembah motor lemot harap tahu diri. Jangan unjuk kedunguan. Arrc,cev, motogp gak pernah menang. Maluuu woy

    • Ayoh cuk Dovi…. MM93 segera dioslok-oselok cuukkk….. Mak slok oselok oselok oselok gituu mbokdheeee………

      Mantab cukkk…. Jurandoz JURAGAN RONDO ANCEN JOSGANDOZ

    • Sport 250 itu tak akan tergeruz, kejadian kehadiran skutix berkubikasi 250 hanya fenomena sesat..eh sesaat . Kita sama2 tau untuk harga memang 250rr tidak menyasar yang berkantong Pas2an, karena tambahan fitur2 kelas atas bukanlah harga murah, lebih tepatnya..250rr levelnya berbeda dg 250 lainnya. Agar calon konsumen dapat mewujudkan mimpinya memiliki motor sport 250cc level tinggi sept cbr250rr sang Masterpiece nya Indonesia ini..maka belum lama ini ahm mengeluarkan versi harga terendah dengan mengaplikasikan cat / warna yang standar..tanpa mengurangi fitur2 highclass yang ada, dan terbukti..animo konsumen mulai digerek naik melebihi ekspektasi.
      Sebenarnya..Ekspor itu bagi ahm hanya tinggal sebut jam.. tanggal..waktunya ( selama tidak mempengaruhi Honda di region tsb ) sangat simple sekali.namun ahm belum terlalu ngotot untuk ekspor, hanya segelintir negara yang disasar untuk ekspor, sekalipun banyak sekali permintaan negara2 diluar sana yang sangat mendambakan 250rr. Ahm sangat2 santai bermain di sport 250 karena memang ancamannya masih kelas teri, buktinya..ahm 2 tahunan lamanya tidak mengeluarkan 250 tandingan(2cyl) dan membiarkan lawan2nya saja bermain, ahm lebih fokus mencari keuntungan yang lebih banyak hasilnya dari produk murah daripada menggerogoti pasar ekspor lawan dengan hasil yang juga tidak banyak alias Tipis. Hingga akhirnya ,diwaktu yang sangat Tepat..sesuai regulasi Ppojkm..kita terkaget kaget dengan kehadiran sport250 ahm yang membuat dunia bangga..250 super premium..tiada tandingan. Sejalan perkembangannya dan sesuai dg Ppojkm tersebut, maka waktu untuk memproduksi 300rr sudah diambang pintu, yang artinya..gak lama lagi cbr250rr siap mememani saudara2 jepunnya diluaran sana.

    • Jangan bawa2 potongan artikel dedengkot uban koplak dimari…
      tulisan subjektif menggiring opini gitu dipercaya? bisa-bisa 2 matahari terbit nantinya…
      Tulisan gak mutuuuu…
      Wkwkwkwkwkwkwk

    • ‘ Melawan lupa ‘ ?

      Mari kita ingat sejarah, dahulu kala..Y secara global baik2 saja.. layaknya H global , dan 1 ketika setelahnya…Booomm…tragizz , Y global mengalami kerontokan aka keBangkrutan..dari berbagai regional didunia ini Y manufactur terpuruk menyedihkan. Bersyukur, Y indo masih lebih baik dari semua Y yang ada, setelah menerima Suntikan dana Segar yang juga didapat dari **tr* yang merupakan kawan atau lawannya… dari sinilah Y indo kembali brrusaha bangkit, dan karena kejadian tsb diatas…Y indolah yang diwajibkan memenuhi kebutuhan global.
      Kasarnya..Y indo menjadi tulang punggung buat memperbaiki Kerusakan Financial Y berbagai belahan dunia. Y indo hebat? Wajib kita akui itu..tapi hebat tsb hanya sebatas hebat untuk Intern Y sendiri , bukan hebat untuk dibanggakan ke H karena apa? Salah 1 alasan saja..disaat Y Rontox aka Bangkutz, H diregional lain dibelahan dunia ini masih adem ayem tentram makmur sentosa , dengan kemakmuran tsb..H diregional A gak bisa langsung mencampuri market regional B , begitu juga kalau kita mengarah k H indo, gak bisa semena mena memasuki produknya ke regional lain tanpa persetujuan H pusat di Jepun .

    • Itu mah saduran dari blog sebelah ? kaga penting..mau 1000 mau 2000.. cuma mangkrak ? toh hasil ekspor kaga seberapa, apalagi yang dijual dg embel2 ekspor tsb masih berlabel Harga Murahan ?

    • ‘ Melawan lupa ‘ ?

      Mari kita ingat sejarah, dahulu kala..Y secara global baik2 saja.. layaknya H global , dan 1 ketika setelahnya…Booomm…tragizz , Y global mengalami kerontokan aka keBangkrutan..dari berbagai regional didunia ini Y manufactur terpuruk menyedihkan. Bersyukur, Y indo masih lebih baik dari semua Y yang ada, setelah menerima Suntikan dana Segar yang juga didapat dari **tr* yang merupakan kawan atau lawannya…

    • dari sinilah Y indo kembali berusaha bangkit, dan karena kejadian tsb diatas…Y indolah yang ditunjuk Y pusat dan diwajibkan memenuhi kebutuhan global.
      Kasarnya..Y indo menjadi tulang punggung buat memperbaiki Kerusakan Financial Y berbagai belahan dunia.

    • Y indo hebat? Wajib kita akui itu..tapi hebat tsb hanya sebatas hebat untuk Intern Y sendiri , bukan hebat untuk dibanggakan ke H karena apa? Salah 1 alasan saja..disaat Y Rontox aka Bangkutz, H diregional lain dibelahan dunia ini masih adem ayem tentram makmur sentosa , dengan kemakmuran tsb..H diregional A gak bisa langsung mencampuri market regional B , begitu juga kalau kita mengarah k H indo, gak bisa semena mena memasuki produknya ke regional lain tanpa persetujuan H pusat di Jepun .

    • Y indo hebat? kita akui itu..tapi hebat tsb sebatas hebat untuk Intern Y sendiri , bukan hebat yang bisa dibanggakan ke H karena apa?
      Salah 1 alasan saja..disaat Y Rontox aka Bangkutz, H diregional lain dibelahan dunia ini masih adem ayem tentram makmur sentosa .

    • Kemakmuran yang dimiliki H diberbagai regional didunia adalah kemakmuran Merata. H diregional A gak bisa langsung mencampuri market regional B , begitu juga kalau kita mengarah ke H indo, H indo gak bisa semena mena memasukan produknya ke regional lain tanpa persetujuan H pusat di Jepun .
      Jangan sampai sejarah Y tsb terulang, sekalipun biat Pabrikan lain .. ?

    • Mereka adalah FBY. And ai yem setill on their side. Rapopo kalah. Ai yem um Paidi’s fan instead. Hahahaha. Ai yem rapopo…

  2. tetap saja cak marc marquez yang menjadi juara dunia MotoGP 2018, itu yg paling penting…

    parabeye jangan pura2 ngumpet lg…

  3. Paduka hohe harus ikut race nih biar ada yg menjegal mm, biarin dovi di depan dan si mantri oci biarin ngopi dibelakang, ekekekekk

    • Haha..jangan lupa bro, mendekati akhir musim, semangat Kebangsaan lebih besar dripada semangat tim..yang ada Lorenzo mau menang buat diri sendiri, bukan untuk bantuin dovi malah cendrung bakal menolong Marc ??

  4. ayo dov,lagian gak bs jurdun…all out saja. tunjukkan km bisa atau jd pecundang..masak motor lebih kuat kalah. Meski MM bakal jd jurdun,km hrs ngotot ya biar seru nontonnya. buat Yamaha,ahli ecu dimana neh. ayo lawan.

    • Klo kalah bertarung bukan pecundang lohh. Hasyuu kiee….. Cari tahu arti pecundang. Hargai kerja perjuangan orang lain. Badjangin loe.

  5. Walah dalah, nek sampe sepang kelamaan lek iwb. di sepang bisa jadi njenengan bakal disuguhi tontonan si baby alien start dari row belakang buat nguber barisan depan.

  6. ayo dov,lagian gak bs jurdun…all out saja. tunjukkan km bisa atau jd pecundang..masak motor lebih kuat kalah. Meski MM bakal jd jurdun,km hrs ngotot ya biar seru nontonnya. buat Yamaha,ahli ecu dimana neh. ayo lawan.

    • Klo kalah bertarung bukan pecundang lohh. Hasyuu kiee….. Cari tahu arti pecundang. Hargai kerja perjuangan orang lain. Badjangin loe.

    • Ga popo…. Kalah maning kalah maning. At least nggo pepak-pepak dunyo. Ai yem setill on FBY’s side. Ai like Yamaha although my motorbike is not yamaha.

    • Hiya betul. But it’s okay rapopo. I still like Yamaha. And on FBY’s side. I am asking, is the bedebah itu para fby? Are they annoying?

  7. Walah dalah, nek sampe sepang kelamaan lek iwb. di sepang bisa jadi njenengan bakal disuguhi tontonan si baby alien start dari row belakang buat nguber barisan depan.

  8. tetap saja cak marc marquez yang menjadi juara dunia MotoGP 2018, itu yg paling penting…

    parabeye jangan pura2 ngumpet lg…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here