iklan iwb
iklan iwb
Iwanbanaran.com – Cakkk…PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT  menggelar Honda Modif Contest ( HMC) pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 di parkir timur Plaza Surabaya.  Acara yang secara konsisten digelar AHM dan MPM sejak tahun 2000 ini mengususng tema We Create, We Ride merupakan ajang untuk mewadahi aspirasi kreatifitas modifikator Indonesia. HMC di Surabaya ini merupakan gelaran ke 2 yang diadakan diwilayah MPM. HMC sebelumnya diadakan di GOR Gajayana Malang pada bulan April 2018.

HMC 2018 seri surabaya ini membuka 9 kelas perlombaan bagi para modifikator, antara lain Matic Stock/ bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kategori kelas All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.
Total Ada 229 peserta modifikator yang akan mengikuti ajang HMC di Surabaya. Puncaknya para pemenang terbaik dari setiap kelas akan bersaing pada gelaran final HMC 2018 untuk merebutkan gelar tiga modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Para pemenang nasional ini akan berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman.
Berbagai aktifitas Hadir di HMC Seri Surabaya antara lain sales exhibition dengan menghadirkan display unit All New Vario 150, CB150 Verza, CBR150R, CBR250RR , CB150 dan Supra GTR.  Booth Part & Aksesoris , Bursa Bengkel Aksesoris, Booth Cari Aman, Helm Painting, Grafity Cari Aman. Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan servis murah dan mencoba test ride unit terbaru dari Honda antara lain All New PCX150, Supra GTR150, CB150 Verza dan CRF150L. Bagi pengunjung yang ingin membeli motor Honda pada waktu acara berlangsung ada program pembelian untuk pembelian Honda CB150R Streetfire dan CBR150R secara kredit akan mendapatkan helm racing dengan hanya dp Rp. 1 juta .Acara juga dimeriahkan dengan Gathering Komunitas Honda dimana mereka hadir dengan berbagai games dan rolling city.
Marcomm & development division head MPM, Suhari mengatakan melalui penyelenggaraan HMC di Surabaya, MPM ingin mewadahi pecinta modifikasi di Jatim dengan mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai.
“Merupakan suatu kebangaan bagi MPM dengan pencapaian ini dan membuktikan antusiasnya pecinta modif Honda di Jawa Timur. Kami berharap dengan adanya event HMC, bisa menjadi media untuk menyalurkan kreatifitas para modifikator Jawa Timur” kata Suhari
Memasuki tahun penyelenggaraan ke 11, rangkaian HMC 2018 hadir untuk para modifikator di beberapa kota besar, antara lain  Pekanbaru- Riau (15 April 2018), Bandar Lampung-Lampung (22 April 2018), Malang (28 April), Denpasar-Bali (19 May 2018), Manado-Sulawesi Utara (2 Juni 2018), Jakarta (15 Juli 2018), Makassar- Sulawesi Selatan (28 Juli 2018), Mataram- Nusa Tenggara Barat (12 Agustus 2018), Cirebon- Jawa Barat (26 Agustus 2018), Samarinda- Kalimantan Timur (8 September 2018), Bandung – Jawa Barat (15 September 2018), Banjarmasin – Kalimantan Selatan (22 September 2018), Surabaya- Jawa Timur (13 Oktober 2018), Solo – Jawa Tengah (27 Oktober 2018). Puncaknya gelaran final HMC 2018 akan ditutup pada rangkaian gathering akbar pecinta sepeda motor Honda dari seluruh penjuru Tanah Air yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2018.
Komitmen AHM untuk mendukung peningkatan kompetensi para modifikator berbakat Tanah Air diwujudkan melalui Honda Dream Ride Project. Tahun ini, kegiatan ini diikuti para pemenang HMC 2017 yang berkesempatan mewujudkan impian memodifikasi motor on-off sport sejati, yaitu All New Honda CRF150L, didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman. Kegiatan ini diselenggarakan pada periode Februari hingga Juli 2018 di Jakarta dan Yogyakarta.
Honda Dream Ride Project 2018 diikuti tiga modifikator berbakat pemenang HMC 2017, yaitu Hasan Law sebagai pemenang kategori Free For All, Rully Manarulla pemenang kategori All Stock & Advance untuk unit produksi diatas tahun 2006, dan Ikbal Saputra yang merupaka pemenang kategori All Stock & Advance untuk sepeda motor dengan unit produksi diatas tahun 2006.
Karya modifikasi yang dihasilkan pada gelaran Honda Dream Ride 2018 tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Dalam pengembangannya para modifikator jawara HMC 2017 ini dibimbing oleh mentor tim ahli. Modifikator Rully Manarulla dibimbing oleh Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Management AHM, Ikbal Saputra dibimbing oleh tim International Custom Builder, sedangkan modifikator Hasan Law dibimbing oleh Indonesian Custom Builder….(MPM iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

90 COMMENTS

  1. ekkkkkkkk …lha itu ada modifikator yang bisa bikin deltabox……masak hahem kalah ama industri rumahan……gak malu tuh….ngiah ah ah ahhhhhh

    • Ketika product itu muncul… karena
      top markotob…
      fitur nya yahuuud …!!! Padahal jika
      fitur itu jarang digunakan… maka
      akan useless… namun kudu
      nanggung secara harga… otomatis
      value jadi melorooot …!!! Terjadi
      kontradiksi… ketika pabrikan
      mengikuti ‘obsesi’ responden…
      bertentangan dengan konsumen
      market secara umum …!!! Apa yang
      terjadi …???
      Mudah diduga… bahwa penjualan
      gak sukses… melawan yang ‘motor
      petahana’ aza nggak menang… gara-
      gara input yang ‘sesat’ …
      mengakibatkan value yang melorot
      …!!! So… pabrikan ada juga yang
      belajar… gak mau serta merta
      menerima input… lebih tepat
      mengarah ke targeting price… !!!
      Dengan target segitu.. . fitur yang
      bisa diboyong maksimal apa aza …!!!
      Last,… yaaagh kalau sudah jebloook
      penjualan… pabrikan tinggal
      meratapi nasib sering kali ketika pabrikan ingin
      mengembangkan suatu product…
      membutuhkan input dari responden
      yang dianggap mewakili konsumen
      …!!! Sampai disini … jelas masih
      valid… coz berusaha product yang
      muncul gak ada ‘gap’ dengan
      mindset konsumen …!!!

    • Ikutin ah Repopit… Spa tw rezeki, bs mnang & dpt hdiah Ceboker 250RR.
      Skian lm pengen 250 g klakon2 smpek kyok wong edan eh aq iki… Pdhl wis offset jasjesjos taun2an! ??

    • Pertamax cung. Pakai cbr250rr! Juara 2kali arrc. Yang lain pada sungkem. Sini R24 mu yg baru tak ospek jiakakakak

  2. ekkkkkkkk …lha itu ada modifikator yang bisa bikin deltabox……masak hahem kalah ama industri rumahan……gak malu tuh….ngiah ah ah ahhhhhh

    • Darmo… Kelingan Darmo dg Repopit & Mbit’e ?
      Tangan kiri’e (gawe cebok) Darmo yo nyekel Scupi… Fby (katany) kayah yg g bs koplingan ?

  3. percuma wawan rilis artikel kenapa CBR250RR nggak pake frame Twinspar aluminium parabeye nggak baca atau memang nggak tau
    Twinspar aluminium itu sangat mahal fact!!

    wkwkwkwkwkwk ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here