iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..selamat pagi buat sampeyan semua dari Sabang sampai Merauke. Semoga kita semua selalu dikasih kesehatan, rejeki yang melimpah dan keImanan…kuwi sing paling penting. Cak, dihari Senin ini IWB sedikit dibuat mumet. Lha piye pakde….warung ini mendapatkan surel dari cak Adi Nurzaman yang mengaku mergokin new NMax 155 sudang dites oleh Yamaha. Atribut khas tester melaju kencang disekitar Cikampek – Karawang. Namun ada satu hal aneh yang membuat IWB milin jenggot. Opo kuwiiii ??

Sebelumnya IWB sudah beberkan kesampeyan semua prediksi bakal all outnya Yamaha di segmen ini. Maklum pakde?umur NMAX 155 memang sudah memasuki waktunya facelift. Lawong dirilis tahun 2015?saiki wis 2018, 3 tahunnnnn rekkkk?tuwooo untuk ukuran motor. Disisi lain Honda agresif menelurkan new PCX 150. Jelas Yamaha nggak tinggal diam karena pengalaman masa lalu sudah cukup berharga buat mereka. Kendati Yamaha cerdas dengan meluncurkan versi minor facelift untuk menahan penetrasi PCX150 dengan revisi speedometer serta suspensi tabung, tapi itu bukan facelift yang sesungguhnya?.

Diduga Yamaha akan melakukan perombakan hampir disemua sisi. Yah, mungkin pantes kita sebuat sebagai all new.?Dari prediksi IWB, Yamaha new NMAX 155 facelift disinyalir akan mengusung all LED lamp (berharap stoplamp juga LED), Smart Motor Generator (SMG) yang akan membuat starter halus, Stop Start System (SSS), Keyless (wajib hukumnya) serta emergency Hazzard dan DC Outlet charger. Berikut 10 analisa perubahan calon Yamaha NMax 155 facelift

iklan iwb

? Answer back
? Semua lampu Full LED kecuali winker
? Sudah meninggalkan dinamo konvensional dengan fitur Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter lebih senyap
? Fitur Stop Start System (SSS) yang akan memungkinkan mesin tidur sementara dan tinggal sampeyan puntir saat dilampu merah
? Smart Key atau Keyless. Jadi nggak lagi menggunakan SKS cak
? Lampu Hazzard
? Kehadiran DC Outlet charger HP
? Desain berubah walaupun nggak radikal
? Speedometer juga berubah lebih modern
? Bakal ada sedikit sentuhan pada sektor mesin. lebih efisien dan halus ?

Nahhh…mantep to kedengarannya. Tapi ternyata semua prediksi IWB ini seperti dimentahkan oleh surel cak Adi yang mengaku mergokin sosok new NMax 155 sedang dites oleh Yamaha disekitar jalanan Cikampek-Cikarang pada jam 14.30. Berikut surel lengkapnya ke IWB….

Hallo kang!!
Apa kabar?
Kang, sedikit testimoni!!
Tadi siang ps brangkat kerja ( cikampek – karawang ) sekitar jm 14.30 saya mergokin test rider yamaha, pake Nmax kang. gk ada perubahan apa2, bentuk semuanya masih sma. dan untuk warna full black doff velg silver. Berharap itu new Nmax kang, dilalah masih versi Old. mudah2n bermanfaat kang,

Heran to, iyo cak…rada aneh. Pertama tester masih getol ngetes sosok old NMax 155. Lhooo buat apa ? kenapa nggak justru yang baru? yang kedua rumornya new NMax 155 sudah disebar kejalanan untuk uji coba tes seperti halnya MT15 serta R25? tapi kenapa malah bentuk sosok yang terpantau adalah bentuk desain sekarang ?

Semua teka-teki tersebut memang rada aneh. IMHO…ada dua poin prediksi IWB. Yang pertama….bisa jadi casing luar hanya kamuflase alias seluruh panel yang dicangkokkan pada motor tester sebenarnya sudah versi all new. So…hanya dibungkus casing lawas agar “nyaru” nggak terlihat. Yang kedua sosok yang dipergokin cak Adi memang current version. Maksude?

Yup…versi sekarang yang coba diambil data setelah motor mencapai sekian tahun pemakaian. Dari sana maka pabrikan akan menganalisa komponen mana yang perlu diimprove setelah sekian tahun pemakaian. Tindakan ini diperlukan untuk memberikan produk terbaik pada gen selanjutnya. Iki hanya prediksi lho cak. Sebab yang tahu pasti hanya pabrikan serta Allah SWT….

Last….sayang nggak ada foto penguat dari cak Adi. Namun IWB tetap yakin 95 % bahwa new NMax 155 akan benar-benar mengusung body dan sosok baru termasuk fitur yang disandang. Kita tunggu dan pantengin terus perihal perkembangan New NMax155. Makanya rekkk….hayo followers Pantura siapin kamera dongggg :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!