iklan iwb

Iwanbanaran.com – Nggak ada yang meragukan kedigdayaan Marc Marquez dimusim 2018. Ajang Motogp musim ini diacak-acak oleh Marc tanpa satupun pabrikan mampu membendung kecuali Ducati. Namun diatas kertas, Andrea Dovizioso tidak akan mampu berbuat banyak jika balapan nanti…Marc kembali juara di Jepang. Berikut sknenario yang akan terjadi dengan perebutan gelar juara dunia Motogp 2018….

Marc memang luar biasa musim ini. Dari sekian race Marc adalah pembalap yang paling konsisten. Bayangin wae cak….doi berhasil mengoleksi 7 kemenangan dimusim 2018. Secara poin, doi kini bisa melebarkan jarak hingga 77 angka dari Andrea Dovizioso. Padahal kini tinggal 4 race tersisa yakni Motegi Jepang, Sepang Malaysia, Phillips Island Australia dan Valencia. Nah….dengan kondisi tersebut maka Dovi kudu mampu juara untuk menahan laju Marc. Karena kalau tidak dipastikan jalan Marc makin mudah…

Sebagai contoh….jika Marc juara di Motegi dan Dovi kedua, praktis gap dengan Dovi mencapai 82 angka. Padahal dengan lewatnya Jepang maka tinggal tersisa 3 race yang artinya mereka hanya memperebutkan 75 angka (juara 1). So…tidak harus juara pertama, Marc pasti akan mengunci gelar juara dunia ditahun ini. Jadi memang sudah didepan mata cak….tinggal sak incrit lagi. Kecuali ki pakdeee…

iklan iwb

Jika Dovi juara di Motegi dan Marc nempel kedua maka gap keduanya mendekat. Yup….pertarungan masih akan terbuka sebab gap poin jadi tereduksi 72 angka. Yang artinya, pertarungan perebutan gelar juara tetap akan lanjut hingga Sepang Malaysia. Marc tidak perlu ngoyo, karena di Sepang doi nggak kudu harus masuk podium. IWB sih berharap gelar nggak langsung dikunci di Motegi biar seru cak. Jadi kompetisi tetap hot hingga Malaysia….

Last….sejak 2013 dikelas Premier Marc hanya kalah sekali saat dikalahkan Lorenzo dan Rossi ditahun 2015. Namuns setelah itu Marc bangkit dan berhasil mendominasi sejak 2016 hingga 2017. Dan jika Marc kembali menang ditahun ini, berarti rider HRC ini sudah menyamai record Mick Doohan yang menang 5 kali dikelas Premier. Rasanya jika melihat performa Marc, tidak sulit bagi doi untuk mengejar record Valentino Rossi dengan 7 kali kemenangan dikelas Premier. Piye menurut sampeyan, bisa nggak Marc mengalahkan Vale? monggo berikan opininya…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!