iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. pertarungan super ketat terjadi antara pembalap Kawasaki Ahmad Yudhistira melawan pembalap Astra Honda racing tim Andi Gilang di kelas supersport 600 Asia Road Racing Championship. Sempat memimpin lomba tinggal berapa putaran dan terjadi pertempuran sengit antara keduanya namun memang harus diakui bahwa kali ini pembalap Honda terlalu kencang. Dan seperti balap sebelumnya maka pada race kedua ARRC SS600…. Andi Gilang selalu Perkasa dan berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya di Sentul !

Ketajaman para pembalap merah putih begitu mencolok di Sirkuit Sentul. Dan seperti pada balap sebelumnya para pembalap Asia yang biasanya tajam seperti tidak mampu berbuat banyak di Sentul.  Praktis pertarungan hanya terjadi antara Ahmad Yudhistira melawan Andi Gilang….

Jalannya pertempuran memang cukup alot sebab Ahmad Yudhistira memiliki kelebihan pada sisi power dilintasan lurus. Sementara Andi Gilang yang nunggang Honda CBR600RR terlihat sangat stabil pada saat masuk dan keluar tikungan. Menguntit di belakang Ahmad Yudhistira, Andi Gilang mulai attacking pada dua lap terakhir….

Menggunakan cornering speed pembalap yang sudah seringkali terjun di ajang balap Eropa ini terlihat begitu pede. Alhasil pertahanan pembalap Kawasaki pun bobol. Pasca di overtake….sebenarnya Ahmad Yudhistira masih berusaha keras untuk nempel di belakang Andi. Namun kecepatan yang konsisten dan kestabilan pada saat di tikungan membuat pembalap Kawasaki akhirnya mulai Kedodoran….

Hingga pada akhirnya memasuki garis finish secara menyakinkan Honda kembali juara di kelas supersport 600 Asia Road Racing Championship Sentul Indonesia. Ini artinya untuk kedua kalinya mereka juara sebab pada race kemarin Andi Gilang juga berhasil menjadi Kampium. Hasil Cemerlang juga ditunjukkan oleh pembalap Kawasaki yang sangat konsisten dan menjadi lawan berat bagi Andi Gilang….

Saya senang sekali bisa menyelesaikan balapan dengan sempurna pada putaran di negara sendiri. Saya bisa mengulang sukses AHRT yaitu menyapu bersih podium tertinggi di Sentul. Saya sadar sekali bahwa pertarungan di Sentul ini tidak mudah. Saya mencoba untuk sabar dan meminimalisir kesalahan. Beberapa kali terlibat saling salip, saya mencoba untuk tetap tenang dan mempelajari celah yang ada. Alhamdulillah, akhirnya kemenangan bisa kembali saya raih. Saya persembahkan kemenangan ini untuk keluarga saya yang hadir mendukung, AHRT yang memberi kesempatan dan dukungan, para sponsor, dan seluruh masyarakat pencinta balap Indonesia yang setia mendukung kami...” tutup Andi…

Mengandalkan Kawasaki ZX6R yang secara power memang sedikit lebih baik pada lintasan lurus… membuat Andi Gilang tidak boleh lengah hingga putaran terakhir sekalipun. Kita harus berikan apresiasi kepada para mekanik Astra Honda Racing Team yang mampu mengoptimalkan kemampuan Honda CBR600RR yang notabene masih mengandalkan mesin lama. So….selamat buat merah putih, juozzz !!! (Iwb)

SS600 RACE 2
1 Andi Gilang Astra Honda Racing Team Honda 24:18.014
2 Ahmad Yudhistira Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki +3.186
3 Ratthapong Wilairot YAMAHA Thailand Racing Team Yamaha +5.281
4 Md Zaqhwan Zaidi Musashi Boon Siew Honda Honda +5.501
5 Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team Honda +9.231

 

OVERALL STANDINGS SS600
1 Anthony West Webike IZAKUCHI Racing Yamaha 136 points
2 A. Shah Kamaruzaman Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki 102 points
3 Ahmad Yudhistira Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki 99 points
4 Andi Gilang Astra Honda Racing Team Honda 99 points
5 Md Zaqhwan Zaidi Musashi Boon Siew Honda Honda 94 points
13 Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team Honda 37 points
iklan iwb
Previous articleARRC AP250 Race 2 : Honda kembali dominan, Rheza Danica kunci gelar juara Asia 2018 !!
Next articleFIM CEV Repsol : Dimas Ekky sukses kibarkan merah putih di Spanyol, luar biasa cakkk !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

58 COMMENTS

  1. Senang rasanya baca komen akhir2 ini. Hiburan yg seruuu…
    para sales yamimi dan kiriker hanya bisa komen sampah saking frustasinya..

    Wkwkwkwkwk

  2. So..arrc ki ymh kagak ikut Sponsorin tow Cak? 😂 Nanya doang..abiz kaga ada merknya nongol sebagai sponsor.

  3. Senang rasanya baca komen akhir2 ini. Hiburan yg seruuu…
    para sales yamimi dan kiriker hanya bisa komen sampah saking frustasinya..

    Wkwkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here