iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……seperti yang kita semua tahu Yamaha secara serentak merilis new R25/R3. Karena terlalu fokus pada new R25, kita justru melupakan seperti apa sih R3 yang dirilis di negeri gajah putih. Apa perbedaannya dibandingkan dengan Indonesia…apakah sami mawon dan berapa banderol yang dipasang Yamaha Thailand? akan menjadi pembahasan menarik untuk kita kupas. Nah…penasaran to? berikut?perbedaan Yamaha R3 Thailand dengan R25 Indonesia, cekidot cakkk !!

Barang baru selalu menarik untuk terus dibahas. Termasuk kelahiran Yamaha new R3 Thailand yang dirilis berbarengan dengan Indonesia. Sebagai informasi….di Indonesia new R25 dihadiri Galang Hendra Pratama, pembalap WorldSSP300, juga rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan beberapa racer Asia yang akan bertarung dalam seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (13-14 Oktober)….

Termasuk hadir pula petarung MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech3) dan 2 pelaga tim Yamaha Racing Asean di kelas Supersports 600 (ARRC 2018), Yuki Ito dan Keminth Kubo. Nahh….beda dengan Thailand, Indonesia merilis R25 bukan R3. Emang apa saja beda keduanya? yang jelas kubikasi cak. Sebab secara desain bisa dibilang kembar bak pinang dibelah kampak….ora slewahh blassss…

iklan iwb

Mau dari depan, samping hingga belakang kembar. Bedanya paling hanya detilnya seperti stiker tulisan R3 (Tanah air R25), hadirnya mata kucing dispatbor depan serta absen dudukan plat nomer depan. Betul cak…..jika ditanah air nantinya bakal ada dudukan plat dijidat, di negeri gajah putih nggak ada. Selain itu sama bahkan pilihan warna yang diberikan yakni biru, hitam dan merah juga identik..

Yang kedua jelas dapur pacu. Mesin R3 mengusung mesin 321cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga kisaran 41,8ps. Nah….yang menarik cak, opsi color tersebut berbeda dengan pasar Eropa. Sebab disana sampeyan akan menjumpai warna putih R3. Selain itu perbedaa dibandingkan Asia adalah warna lampu sein. Di Eropa winker dilabur kuning bukan putih seperti Indonesia dan Thailand….

Last…..Yamaha new R3 juga masih mengusung yang sama dengan sebelumnya. Jadi strategi memang selarasa cak. Nah….untuk Thailand, R3 dijual dikisaran 190,000 bath atau setara dengan 88 jutaan. Sedang Di Eropa mirip yakni dikisaran USD 5,299 (ABS). Untuk pasar Amerika, Eropa dan Jepang new R3 baru akan dirilis pada kisaran Desember 2018. So…kita judule wis start cak. Nah…seperti apa sosok new Yamaha R3 Thailand dan Eropa? intip wae beberapa fotonya dibawah ini. Eh, yang Eropa koq warnanya keren yo. Hhhmm….makin lama bentuknya makin patut juga ki cak, piye menurut sampeyan ? (iwb)

Warna-warna R3 di Thailand

Warna-warna R3 di Eropa

258 COMMENTS

  1. Lama2 diliat enak juga kok hehehe.
    Karena lebih laku di luar ya…mesti lebih perhatian sama selera di sana..mungkin gak bisa langsung ojog2 ganti mesin karena (mungkin) total mesin yg basisnya R25 sudah terjual lebih dari 100.000 mesin worldwide (termasuk MT25) masih menggiurkan…(spareparts, dlsb), karena Yimm jadi basis produksi buat MEsin 700cc CP..bisa jadi buat nextnya basisnya dari ini..
    NewR25 dah bisa membantu (memasarkan) USD , negative LCD…kalo dah banyak kan gampang.

  2. Lek, coba bandingkan sm R25 yg lama, seperti nya fuel tank yg baru lebih rendah.
    Ada perubahan di center mass nya juga kyk nya.

    • You are correct masbrodab. The new R3 fuel tank shape is a bit different from the old fersyen. But the mass center does not even slightly change. So, the rider still gets the same Kenekmatan and kepoeasan Sek

  3. Gw berpikir sebaiknya regulasi pajak barang mewah untuk motor >250cc hrs direvisi. Naikin batasnya ke >400cc, biar kita ga “dicekoki” versi 250cc terus, padahal negara lain sudah 300 – 400cc.

    • Pingin Rasakan Jambakan ala 300 atau 400 cc ? Cbr250rr jawabannya👍 😂 gk perlu bayar pajak barang mewah.

  4. Oh 41ps itu R3? Bukan R25? Kemaren2 ada 1 ekot kirimer bilang 40 ps ke atas new R25. Warass?? Bhahaha

  5. Yg putih kog cakep ya,
    Sekilas R6 lawas,
    Coba mata e ganti proji.

    Worth to buy,

    Yg warna lainnya
    Worth to bully

  6. haiyyaaa dagh owe belain duit ( 70jt)gk dijajanin sehari tuk beli ini motor waaa
    eeeh jebule bentuk mirip laler ijo

    yaudah beli kimcil z dagh puas waaa

    • setelah lama menutup diri ngumpet di spiteng…kink akhirnya muncul jg…. tenggelam kayak cebong???????

    • impian tinggi kink..akan rongsok24 yg powerpull…. ngalahin cbr250RR… tak terwujud…. akhirnya tengelamkan diri dispiteng kyk cebong….????

    • padahal kink dah …ngimpi2… klo rongsok24 ngalahin cbr250RR… diarrc tak terwujud…
      mo ngospek…. akhirnya nyelam dispiteng…..????? ngumpet2….

    • Ekekekek
      Kasihan fbh kalau semua cbr terlemot dikelasnya
      Cukup ada 3 aja udah bikin sakit hati
      Yaitu cbr150 terlemot dikelasnya
      Cbr600 terlemot dikelasnya
      Cbr1000 terlemot dikelasnya
      Bruekekek

    • Kepingin dengar cocot kink yg bilang cbr250rr ?bentar lagi? terlemot.. Eh malah ?bentar lagi? menang juara balap.jiakakakak makin sakit hati dah.. Emang deh kenyataan itu musuh nyata fby.

    • Ekekekek
      Yang sakit hati justru fbh yang ada 3 cbr yang terlemot dikelasnya
      Fby santai lah cuman satu ini
      Skor 1:3
      Bruekekek

    • Dari samping sepintas mirip R15. Hehehehehehe. Gak ada pride sama sekali. Mirip kok sama varian dibawahnya yg lebih murah??

    • Mantap Tiada Taranya cakkkk…….
      Worth buying tenan rekkkkk………

      Salam Ciao brooo

    • Karena tuntutan target jendral cebong paidi,kink dkk sampe rela komen di artikel motor Codot, hidup emang keras ya bung,,

      Kengerian itu telah datang
      #terburukrupadikelasnya
      #terlemotdikelasnya
      #terphpdikelasnya

      #SalamLobangpalsu
      #SalamCodot

      Ngoahahahahha

    • Eksport buat mangkrak , reject , dan recall doang .bagaimana mau kipas2 ? Yang didapat receh2 dollar ? padahal harga paling murahan..mangkrak doang ?

    • Comment fbh tholol di atas : Dari samping sepintas mirip R15. Hehehehehehe. Gak ada pride sama sekali. Mirip kok sama varian dibawahnya yg lebih murah??
      .
      .
      Ini yg dimaksud ngondah apa yahaha? Mulai dari varian metik sampe sportnya secara VISUAL mirip sangadh…bener2 ga ada pridenya sama sekalehhh… Akibat terlalu jumawa commentnya menunjukan tingkat kebodohan akut….mikirrr…! ???

    • garputala telah berhasil bikin motor dengan sisi humanis yang tinggi…salah satu anatomi tubuh manusia diterapkan disebuah motor itu luar biasa sodara sodara….bayangkan seandainya manusia gak punya …lubang…apa yang akan terjadi…ngah ah ah ahhhhhhhh

    • Ekekekek
      Cbr250 arrc khusus dibuat dijepang
      Ninja 250 sama r25 buatan lokal
      Maksa bgt pengin menang padahal tidak lolos eksport
      Bruekekek

    • Si muka badak Paidi akhirnya muncul. Koar koar 40 hp. Kalau salah siap di bully. Masih ingat di? Memang kenyataan itu pahit buat fby

    • @paidi. Bener bos memang r25 di bikin berdasar sisi humanis. Lubang menganga di depan itu di ibaratkan mulut fby yg menggonggong pagi siang sore malam!

    • Worthed Products guyzzzz…..
      Either R3 or R25 both are Josgandos guyzz

      Ntapppp Pisan Euiyyy…….

    • The Great Global Products suit your passion as well as global regulations.
      Ntapppp best choice tenan guyzzzz….

    • @kink: oh kamsudnya jupiter yang prototype itu ya bro….!!!!!! Klw si rr wajar karena merupakan produk flagship,, lah ini bebek buat belanja kepasar dibikin proto bangganya dimana coba?????….

    • Kadang gue heran,produk cacat seperti ini kok ada yg bela habis2an ya?
      apa mereka ga kasihan klo ada orang yg beli produk seperti ini?
      baru dipake udah pada rompal rikol terus2an.

    • Motor ini di ciptakan sesuai DNA fby yg sukanya lubang palsu. fby kan yaMAHO alias manusia homo!! Jiakakakak

    • Eksport buat mangkrak , reject , dan recall doang .bagaimana mau kipas2 ? Yang didapat receh2 dollar ? padahal harga paling murahan..mangkrak doang ?

    • Klo gue kok kasihan aja klo sampai ada yg beli produk seperti ini
      ga tau karena saking ga taunya atau emang udah fanatik buta
      yg heran juga Yamaha, kok ben=rani2nya jual produk kualitas rendahan seperti ini
      Mesin dari plastik, baru digeber udah pada rompal
      ckckckk…
      Gimana perasaannya ya?

    • Kadang gue heran sama Paidi, Shock mletot, king, dharmo, dkk dibohongi sama yamaha dgn deltabox palsu, air ram palsu kok ga sadar ya
      masih dibela mati2an
      Mereka itu konsumen apa emang orang bayaran yamaha ya?
      kayaknya klo cuma konsumen ga akan seperti itu
      siap begadang siang malam buat belain merk sembahannya

    • Katanya Cibier 250 mongtor superior,,,,,,mongtor superior jualan mentok pulau jawa doang,,,,,,,palingan itu mongtor buat ngangkut gabah pake embel embel superior,,,,,,ekekekekekekek

    • Memang superior cung ! Buktinya pembalap Indonesia pakai CBR250RR juara
      Berakali kali di seri ARRC! R24 mu sama ninja sungkem cung! Cukup dgn mode COMFORT!

    • Setelah rekor motor tercepat di suntik mati dipegang aerox 125. Kini ada rekor baru lagi yg berhasil di ukir pabrikan sembahan the tololers. Apa rekor nya? MOTOR SPORT KELUARAN TERAKHIR YG TERMISKIN FITUR DAN TERLEMOT!
      selamat ya buat the tololers!

    • Ekekekek
      Lebih hebat cbr rekornya, bisa 3 type yg terlemot dikelasnya
      Si cbr250 malah tidak lolos eksport dilokalpun seret akibat fbh belinya cukup beat
      Ekekekek

    • Jualan kardus 250 RR nyusahin sales doang,,,,,,,sekalinya laku buat nombok belom balik modal,,,,,,,ekekekekekekek

    • Jualan R24 nyusahin sales doang,,,,,,,sekalinya laku buat nombok belom balik modal dan untuk riset mesin baru gak ada dana,,,,,,,ekekekekekekek

    • Kl emang Rongsok 25 dijual balik modal pake dollar..
      ongkosin tuh pengembangan motoGP yg mentok jd bekicot.
      WKwkwkwkwkwk

    • Motor muahal pun sept cbr250rr masih banyak yang beli.
      Lah…motor yang harga Murahan kok kaga laku, Mangkrak doang ?

    • mesin joz hahem dengan segala kelebihannya …harusnya diborong….tapiiii faktanya….kembang kempis kayak keekonomian efbeha….ngahhhhhhhhhhh

    • Bodo amat mau orang payu kek belum balik modal kek, yang seneng ya paling cuma kacung tolol yamaho

    • Motor muahal pun sept cbr250rr masih banyak yang beli.
      Lah?motor yang harga Murahan kok kaga laku, Mangkrak doang ?

    • 58 jt sekian sekian ..??
      Tambah 2 jt atau 59 koma sekian jt dapat logo sayap Kaga bohong , 38++ Ps Kaga bohong – pluz riding 3 mode n TBW Kaga bohong, Ram airnya Asli Kaga bohong Usd Showa Kaga bohong.
      Dg mode Sport pluz ?Njengaaatnya bagai 400 cc ?
      300 an cc lawan mah lewaaaat..Kaga bohong ?

    • Triwulan 3 akhir 2019 mas.
      Usd 41mm, 40hp, dan deltabox ( kemungkinan besar krena sdh ada trial disono )
      R25 Versi skrg hy baru pemanasan, sambil lirik reaksi lawan.
      Karena sasaran tembak y adalah k, maka itu harga dibuat bawah k.
      Kalau mau nunggu triwulan tahun depan its oke.
      Catat, ini belum r25 all out, y masih ada kartu truff 🙂

    • Pemanasan ? ?
      Pemanasan dengan World Premier? Anak teka pun bisa nguakakak ? susah cari remah2 dan receh2 dollar bro..jangan dibuang2 ?. Terima saja cobaan ini, musibah ini .

    • jangan sepelekan lubang bung…..bayangkan seandainya gak ada lubang lewat mana wedhus…berkembang biak…masih ragu??tanya dah efbeha….ngah ah ah ahhhhhh

    • Motor ini di ciptakan sesuai DNA fby khususnya paidi yg sukanya lubang palsu. fby kan yaMAHO alias manusia homo!! Jiakakakak

  7. Mantap, sedap dipandang nih r25, keren..
    Lahhh cebur 250rr enak apanya, bentuk kok asal lancip2, ga sedap dipandang, membosankan, kaya kelas 125 pairing, ky motor jialing, ini fakta sy lihat sendiri cebur 250rr jauh dibanding ninja 250, apalagi ama r25..
    Parabeha mbeat mbeot..

    • r25 yg skarang depan mblenduk belakang lancip
      kaga nyambung wahahahahah
      update kok fairing doang kyak modip toko variasi
      whahahahah
      fitur n mesin noh d apdet minimal klo mau laku
      whahahaha

    • @parabeha mbeat mbeot: Sedap dipandang apanya muka kaya ikan pesut gitu,,,!!!!!
      Cbr : futuristik (dengan segala fitur yang dibawanya)
      Ninin : exotik (keluar pancaran mogenya)
      R25 : jijiek (karena ada lubang kepalsuannya)….wkwkwkwkkk…

    • banyak manusia munafik…kalo mbahas lubang…ekkkkkkk…situ juga punya lubang kan….ngah ah ah ahhhhhj

    • Disain mirip Tayo nih R25, lubang palsu gak fungsi, mesin paling cupu paling lemot, gak ada fitur apapun selain auto rompal,
      Fix nyusahin sales2 melarat berjualan, wkwkwk
      Yg sabar ya, stock promagh dibanyakin bae

    • @kink: gpp bro niru juga yang penting kelihatan futuristik, daripada coba” tp hasil akhir kaya ikan louhan yang baru dijedotin…!!!
      @paidi: klw lobangnya penuh kepalsuan nnt dulu, sy jadi curiga jangan” tunasnya punya paidi memang palsu juga….!!!!???……

    • 58 jt sekian sekian ..??
      Tambah 2 jt atau 59 koma sekian jt dapat logo sayap Kaga bohong , 38++ Ps Kaga bohong – pluz riding 3 mode n TBW Kaga bohong, Ram airnya Asli Kaga bohong Usd Showa Kaga bohong.
      Dg mode Sport pluz ?Njengaaatnya bagai 400 cc ?
      300 an cc lawan mah lewaaaat..Kaga bohong ?

  8. Betul juga…..
    Harga mepet rivalnya, tapi tenaga dibawah….
    Apa bisa nyaingi?

    Logikanya sih, sulit……

    • Logikanya sulit..Tepat sekali bro ?
      Sepatu udah dipake, dg gagahnya ambil kunci motor kemudian menuju parkiran , 5 meter sebelum sampe k motor mata sudah menuju wajah motor tsb,
      Tersirat kata..kok mirip MioJ ? Helm fullface berubah jadi tandux , miriz ?

    • Kata kata nahhhh di akhir kata secara psikologis pernah di ketik pak Bambang dan elastex. Fix Paidi banyak kloningan ?????

  9. Lama2 diliat enak juga kok hehehe.
    Karena lebih laku di luar ya…mesti lebih perhatian sama selera di sana..mungkin gak bisa langsung ojog2 ganti mesin karena (mungkin) total mesin yg basisnya R25 sudah terjual lebih dari 100.000 mesin worldwide (termasuk MT25) masih menggiurkan…(spareparts, dlsb), karena Yimm jadi basis produksi buat MEsin 700cc CP..bisa jadi buat nextnya basisnya dari ini..
    NewR25 dah bisa membantu (memasarkan) USD , negative LCD…kalo dah banyak kan gampang.

    • Eksport buat mangkrak , reject , dan recall doang .bagaimana mau kipas2 ? Yang didapat receh2 dollar ? padahal harga paling murahan..mangkrak doang ?

  10. Jiakakakakak,,,,,,Cibier 250,Cibier 400,Cibier 500 mongtor hora payu di eropah,,,,,,,cukup di lawan R25

    • Kejauhan bos mikirnya. Ini yg dibahas di kolom komentar antara AHM vs YIMM atau fby vs fby xixixixixi

    • H regional eropa masih makmur dg lineup motornya bro ? Y kudu kerja keras memeras plant di Indo sebagai tulang punggung keluarga, buat kasih makan ranting2 nya di eropa dengan Timpukan2 Receh2 dollar ?

  11. Ekekeke

    Desain original emang enak dilihat
    Desain jiplakan kek sebelah
    Malah ancur bikin bosen

    Muehehehe

    • Enak dilihat matammu ciplong kuwi! Cek di google ,para komunitas pada bilang kalo desain asal asalan. Ditunggu 4 tahun hasilnya mengecewakan. Asal njeplak!

    • Berarti bro M1 won ini matanya memang betul” kecolok garpu deh ya, karena ga di dumay, ga di dunia nyata pada kecewa kok…., setelah ditunggu 4 tahun lamanya malah designnya croot kaya jidat ikan loahan yang baru dijedotin, dan power criit cmn 36 hp padahal datang paling belakang…!!!

    • Motor muahal pun sept cbr250rr masih banyak yang beli.
      Lah?motor yang harga Murahan kok kaga laku, Mangkrak doang ?

  12. Lek iwan, coba banding sm R25 yg lama, sepertinya tangki R25 baru lebih rendah.
    Ada perubahan center mass nya kyk nya.
    Sekalian pengen tau jg lek, ini fairing new R25 kalau dipasang ke yg lama, banyak penyesuaian apa ngga..

  13. untuk mesin sebenarnya ga perlu perombakan drastis.
    cukup dengan merubah beberapa mekanisme serta material cukup untuk menaikkan tenaga.
    apalagi dengan fairing yang aeronya bagus bisa nambah power

  14. Lek, coba bandingkan sm R25 yg lama, seperti nya fuel tank yg baru lebih rendah.
    Ada perubahan di center mass nya juga kyk nya.

    • You are correct masbrodab. The new R3 fuel tank shape is a bit different from the old fersyen. But the mass center does not even slightly change. So, the rider still gets the same Kenekmatan and kepoeasan Sek

  15. Iya setuju lik, yg putih versi eropa cakep, karena headlampnya di-smoke jd keliatan ke’slamur’ mata belo’nya. Knp yg di sini gak smoke sama kaya di eropah ya ?

  16. bukan eropa tapi versi amerika, warna lampu sein eropa sama kayak asia tapi kalo amerika mika oampu sein harus warna kuning/agak ke ornage sesuai peraturan lalu lintas mereka. coba deh liat motor-motor di amerika sana

  17. haiyyaaa mau rompal24 dan recall3 sama2 terculun, terjelek, terlemot, terrecall, terrompal dan minim fitur dikelasnya waaa

    wkwkwkwkwkwk

  18. Gw berpikir sebaiknya regulasi pajak barang mewah untuk motor >250cc hrs direvisi. Naikin batasnya ke >400cc, biar kita ga “dicekoki” versi 250cc terus, padahal negara lain sudah 300 – 400cc.

    • Tetap kaga ngangkat Y.. walau dg bandrol motor paling ‘ Murahan ‘ sept sekarang ini ?

    • Pingin Rasakan Jambakan ala 300 atau 400 cc ? Cbr250rr jawabannya? ? gk perlu bayar pajak barang mewah.

  19. Oh 41ps itu R3? Bukan R25? Kemaren2 ada 1 ekot kirimer bilang 40 ps ke atas new R25. Warass?? Bhahaha

  20. Kadang gue heran,produk cacat seperti ini kok ada yg bela habis2an ya?
    apa mereka ga kasihan klo ada orang yg beli produk seperti ini?
    baru dipake udah pada rompal rikol terus2an ya?

  21. Yg putih kog cakep ya,
    Sekilas R6 lawas,
    Coba mata e ganti proji.

    Worth to buy,

    Yg warna lainnya
    Worth to bully

    • Worth to buy ?
      Nih motor dilabeli dg Harga Paling Murahan, tapi dibuat untuk Mangkrak doang.
      Worth to buy ?? ?

  22. haiyyaaa dagh owe belain duit ( 70jt)gk dijajanin sehari tuk beli ini motor waaa
    eeeh jebule bentuk mirip laler ijo

    yaudah beli kimcil z dagh puas waaa

    • Gak di indo..gak di Thailand , tetap sebagai kasta ke 2
      Motor muahal sept cbr250rr masih banyak yang beli.
      Lah?motor yang harga Murahan kok kaga laku, Mangkrak doang ?

  23. Menguntungkan owner old R25 krn bisa ganti baju depan plus skok usd. Pke ban 150 tambah jos. Ganteng udah masuk tampang kluarga R series

  24. Sang Blog*er Netr*l mengatakan , Launching New Yamaha R25 bikin gegeeer market,? positioning begitu cerdik? kompetitor ketar-ketir ????

    Muka beruk gitu gimana kompetitor ketar ketir,,
    Wkwk dan haha

    • blogger ono mah kesumpal duit yamimi
      harga dirinya gak usah diperhitungkan.
      Blogger ngaku2 netral padahal dedemit…
      wkwkwkwkwkwk

    • Motor muahal pun sept cbr250rr masih banyak yang beli.
      Lah?motor yang harga Murahan kok kaga laku, Mangkrak doang ?

Comments are closed.