iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……seperti yang kita semua tahu Yamaha secara serentak merilis new R25/R3. Karena terlalu fokus pada new R25, kita justru melupakan seperti apa sih R3 yang dirilis di negeri gajah putih. Apa perbedaannya dibandingkan dengan Indonesia…apakah sami mawon dan berapa banderol yang dipasang Yamaha Thailand? akan menjadi pembahasan menarik untuk kita kupas. Nah…penasaran to? berikut?perbedaan Yamaha R3 Thailand dengan R25 Indonesia, cekidot cakkk !!

Barang baru selalu menarik untuk terus dibahas. Termasuk kelahiran Yamaha new R3 Thailand yang dirilis berbarengan dengan Indonesia. Sebagai informasi….di Indonesia new R25 dihadiri Galang Hendra Pratama, pembalap WorldSSP300, juga rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan beberapa racer Asia yang akan bertarung dalam seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (13-14 Oktober)….

Termasuk hadir pula petarung MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech3) dan 2 pelaga tim Yamaha Racing Asean di kelas Supersports 600 (ARRC 2018), Yuki Ito dan Keminth Kubo. Nahh….beda dengan Thailand, Indonesia merilis R25 bukan R3. Emang apa saja beda keduanya? yang jelas kubikasi cak. Sebab secara desain bisa dibilang kembar bak pinang dibelah kampak….ora slewahh blassss…

iklan iwb

Mau dari depan, samping hingga belakang kembar. Bedanya paling hanya detilnya seperti stiker tulisan R3 (Tanah air R25), hadirnya mata kucing dispatbor depan serta absen dudukan plat nomer depan. Betul cak…..jika ditanah air nantinya bakal ada dudukan plat dijidat, di negeri gajah putih nggak ada. Selain itu sama bahkan pilihan warna yang diberikan yakni biru, hitam dan merah juga identik..

Yang kedua jelas dapur pacu. Mesin R3 mengusung mesin 321cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga kisaran 41,8ps. Nah….yang menarik cak, opsi color tersebut berbeda dengan pasar Eropa. Sebab disana sampeyan akan menjumpai warna putih R3. Selain itu perbedaa dibandingkan Asia adalah warna lampu sein. Di Eropa winker dilabur kuning bukan putih seperti Indonesia dan Thailand….

Last…..Yamaha new R3 juga masih mengusung yang sama dengan sebelumnya. Jadi strategi memang selarasa cak. Nah….untuk Thailand, R3 dijual dikisaran 190,000 bath atau setara dengan 88 jutaan. Sedang Di Eropa mirip yakni dikisaran USD 5,299 (ABS). Untuk pasar Amerika, Eropa dan Jepang new R3 baru akan dirilis pada kisaran Desember 2018. So…kita judule wis start cak. Nah…seperti apa sosok new Yamaha R3 Thailand dan Eropa? intip wae beberapa fotonya dibawah ini. Eh, yang Eropa koq warnanya keren yo. Hhhmm….makin lama bentuknya makin patut juga ki cak, piye menurut sampeyan ? (iwb)

Warna-warna R3 di Thailand

Warna-warna R3 di Eropa

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!