iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…kayaknya sekarang memang lagi musim produk baru. Lha piye pakde….Asia sedang dihebohkan dengan kelahiran Yamaha new R25, ternyata Kawasaki Eropa secara resmi memperkenalkan?All new Ninja ZX-6R 636 versi 2019. Bentuknya berubah total dengan garis desain mirip banget-banget (pakai dobel cak) Ninja 250FI. Nahhh….emang seperti apa sosok Kawasaki new Ninja ZX-6R MY2019? berikut foto-fotonya….

Kawasaki akhirnya resmi meluncurkan new ZX-6R dengan perombakan cukup signifikan dibandingkan generasi lawas. Perombakan ini meliputi desain yang kini jadi selaras dengan line up Ninja 250 dan 400 series. Bener-bener plek cak….desain depan, tengah hingga buritan, wisss ora slewah. Intip saja bentuk headlamp yang sedikit dangak. Beda dengan sebelumnya yang lancip merunduk kebawah, shape fairing versi terbaru sedikit ditarik keatas….

Lalu yang mantap adalah buritan. Stoplamp?All new Kawasaki Ninja ZX-6R 636 MY2019 dirombak dengan bentuk segitiga. Sekali lagi ala-ala ZX10R dan ini tentu kabar bagus. Informasi yang masuk juga mengatakan,?All new Kawasaki Ninja ZX-6R 636 MY2019 kini dibekali ban OEM Bridgestone Battlax Hypersport S22. Lampu full LED menjadi pembeda dibandingkan versi lawas…

iklan iwb

Untuk dapur pacu masih sama yakni 636cc inline 4 silinder. Namun karena motor ini sudah menganut Euro 4, terjadi sedikit penurunan power dimana old gen mencapai 131PS menjadi 130PS. Torsipun juga turun dari sebelumnya 71Nm sekarang menjadi 70,8Nm. Nggak bisa dihindari cak, emisi gas buang emang kejam. Namun bagaimanapun, kendati turun power, Ninja ZX6 masih lebih besar dibandingkan saingan dekatnya Yamaha R6….

Versi 2016

Versi 2019

Sebagai informasi Supersport Yamaha dari data masih dibawah Ninja ZX6 dimana power 2018 pada kisaran 118,4ps. Artinya Kawi masih menjadi leader dikelas 600cc motor Jepang.? Btw New gen sudah dibekali dengan?Kawasaki Quick Shifter (KQS) upshift only sehingga untuk memasukkan gigi sampeyan tidak lagi perlu menarik kopling. Juozzz…

Last….Kembarnya desain juga kita temukan pada tutup tanki gen terbaru yang mirip banget Ninja 250FI. Termasuk speedometer yang juga berubah…wisss iki sih sealiran tenan cak. Yang unik, supersport ini sudah dijejali plug charger 12-volt, traksi kontrol, steering damper Ohlins (Optional). Yo wis…untuk memberikan gambaran inilah foto-foto?All new Ninja ZX-6R 636 MY2019. Monggo bandingkan dengan versi lawas cak…apik endi? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!