” Palang model Y tegak CB150R Exmotion….”

Iwanbanaran.com – Selamat pagiii sugeng enjing cakkkk….isuk-isuk IWB wis dibikin cekot-cekot sejak kemarin malam. Lha piye pakde…bau-bau sport misterius Honda kembali tercium. Kendati ditutup super rapat, nyuwun sewu…ilmu kanuragan kabut tunggal nggak bisa dibendung. Nggak akan IWB beberkan blak-blakan, namun yang jelas IWB menemukan part misterius yang lumayang membingungkan. Kenapa ? sebab salah satu part mirip dengan Honda CB150R Exmotion. Inikah Honda new CBR150R ???

Honda CB150R sudah sukses dirilis ditanah air. Generasi ketiga yang mendapatkan sentuhan kecil dengan tetap mempertahankan model gen kedua. IMHO tindakan tepat karena desain ini memang sudah cakep. Sedang CBR150R ? sekilas lihat lelakon motor ini….Honda dalam sejarahnya memang lumayan unik karena mereka selalu melakukan penetrasi produk dari CBU yang kemudian dilokalkan. Seperti halnya Honda CBR150R saat itu PT AHM mendapatkan tekanan dengan kehadiran Yamaha R15….

Mendatangkan CBR150R dari Thailand motor dibandrol cukup tinggi yakni 38 jutaan. Sementara R15 yang sudah di racik lokal hanya dijual di angka 28 jutaan. Tentu saja kehadirannya menampar eksistensi CBR150R versi Thailand. Jomplang cak… bandrol terpaut cukup jauh membuat CBR150R CBU seperti stagnan di tengah jalan. Sebaliknya Yamaha R15  pelan namun pasti menunjukkan tren positif. Lumayan cak. Alhasil Honda mulai menunjukkan keinginan untuk melokalkan CBR150R. Mengusung Project K45A saat itu….lahirlah CBR150R versi lokal generasi pertama..

Namun ternyata generasi ini hanyalah mampir sebentar karena diam-diam Honda sudah meracik CBR150R generasi kedua. 2nd gen ini melompat jauh dari generasi pertama soal desain. Mengusung kode project K45G… motor sport fairing Honda ini pun sukses berat. Penjualan Laris manis dan tetap kokoh Kendati Yamaha merilis generasi terbaru R15 dengan segudang fitur. Desain yang enak dilihat serta posisi riding yang sangat nyaman untuk ukuran motor sport fairing membuat CBR150R tetap menjadi idola….

Pada titik ini harus kita akui bahwa secara fitur CBR150R cukup jauh dibandingkan dengan Yamaha new R15. Khususnya perkara suspensi dimana kompetitor sudah menggunakan model USD (upside down). Termasuk model swing arm atau lengan Ayun. Honda CBR150R tetap dipercayakan dengan model kotak bukan banana seperti halnya Yamaha R15. Namun hal ini tidak membuat bikers Lantas meninggalkan CBR150R. Justru penjualan perbulan motor ini selalu di atas kompetitor. Namun life cycle harus tetap ada…

Yup…itulah yang sedang IWB tangkap saat ini. Umur 3 tahun memang sudah waktunya direfresh. Sayang semua terasa samar dan sulit tapi untungnya tetap berpola. Betul cak, IWB dibuat terkejut karena menemukan trial komponen misterius dan mengarah pada varian new sport yang diduga CBR150R. Contohnya adalah pelk. Saat pertama kali menerawang, IWB menemukan adanya pelk dengan shape pole sangat mirip dengan Honda CB150R Exmotion sedang trial di vendor Indonesia. Palang lima dengan desain Y. Beda dengan current CBR150R yang identik dengan CB150R dimana Y nya sedikit miring…Y yang IWB temukan ini tegak banget. Wiss pokoke identik dengan CB Exmotion cak (terlampir). Inilah yang membuat IWB bingung. Atau jangan-jangan AHM memang sedang nyiapin model Exmotion buat pasar tanah air?

Emboh….soalnya serba samar dan proteksinya ampun jabang bajul ketat tenan. Semua hanya bisa dijabarin dengan kata-kata cak…tapi tidak untuk gambar. Jika untuk Exmotion IWB juga masih ragu. Kenapa ? karena pelk bentuk shape ala CB150 Exmotion ini warna pelknya dilabur orange Repsol. Mosok CB150R Exmotion dilabur Repsol, hayooo opo ora mumet jal. Saat IWB kerahkan ilmu lebih dalam…IWB hanya bisa menangkap kode project K**Y, angka ditengah beda dari CBR150R. Makin bingung. Dari sini IWB kembali ragu karena CBR150R dalam sejarahnya selalu menggunakan kode K45 baik A atau G. Sedang ini bukan cak. Artinya memang masih misterius dan perlu kita tunggu beberapa saat lagi biar gamblang….

Last….yang mengejutkan seluruh komponen yang IWB temukan bisa dibilang masuk pre produksi masal yang ini artinya siap dilempar kepasar. Sayang…sulitnya minta ampun untuk melakukan pengecekan silang. Rapinya proteksi Honda tidak lepas dari ketatnya peraturan yang diberlakukan pada seluruh vendor mereka. Jika dulu masih bebas membawa HP masuk lingkungan project dan hanya ditutup stiker dibagian kamera, sekarang kelasnya wis sita dan kudu masuk loker. Itulah kenapa bocoran bener-bener minim. Tapi seketat apapun, IWB masih berusaha keras menggunakan ilmu njengking mlumah murep untuk mendapatkan satu dua titik ceceran informasi agar sampeyan nggak terlalu ketinggalan. Dan IWB pastikan pada artikel ini Honda memiliki project baru yang sedang berjalan dengan kode K**Y dengan dugaan sementara adalah Honda new CBR150R facelift. So…tunggu dan pantau terus update info dari diwarung ini. Honda ? Jiannn bener-bener misterius rekkkkkk (iwb)

” Bentuk pelk CB150R Exmotion….”
” Bentuk palang pelk CBR150R…”
Advertisements

150 COMMENTS

  1. 1
    • SHOCK MLETOT says:

      Buakakakakakak,,,,,,Cibier emoticon mesin Perja,,,,,,kejar efisiensi 😄😄😄😂😂😂

    • Akhirnya Gitang Juga. Dah Banyak Yg Nunggu Nihh says:

      Mantab Gintang Gandhozzz Bannaran euiyy

    • Rembo Soemacho says:

      Cakep bangetzzzz…… Asli ga bohong…… Sumpahhhhh…….. Ga jadi beli yg kemaren hebooo…….. Lebih bisa ngebikin mata dan kontho ngahatjeung nehhhh…..

    • kobay says:

      mantabbb josss……

    • kobay says:

      fby mulai kejang2… pujaannya makin jauh ketinggalan… makin ga laku… makin suram….😂😂😂😂

    • kobay says:

      CBR150RRRRR….. mantab jiwa…. seperti yg 250RR…… paling keren…paling terdepan soal teknologi…. twb… usd..cakram radial… power paling besar…. totalcontrol….

    • kobay says:

      yg lain makin jauh ketinggalan ….jualannya😂😂😂😂😂

    • kobay says:

      iklan tvc nya dah dibikin…….😎😎😎😎😎

      semakin jadi idola ……rongsok15 makin menkeret ga laku….. ngebul haus oli…😂😂😂😂

    • No More Klothok says:

      Salam DOHC !!! :mrgreen: ….(iwb)

    • Salam DOHC !!! :mrgreen: ….(iwb) says:

      Salam DOHC !!! :mrgreen: ….(iwb)

    • kink says:

      Ekekekek
      Yang ada 17 ps terlemot dikelasnya
      Yg 250 juga bentar lagi terlemot dikelasnya dengan 38 ps nya
      Bruekekek

    • Tapi says:

      Yah
      Si ngebul R15 makin numpuk di gudang lagi donk

    • Males beli leksi, motor baru kok shock depan bocor says:

      R15 juga bentar lagi lemot dikelasnya. Kan CBR 150 mau keluar yg baru ekkk tulul

    • Kroco Tugedro says:

      Masyarakat tambah pilihan. Kere-kere and kroco-kroco tambah tontonan. Mantab Gintang Gandhozzz Binaan…..

    • Somplak.v2 says:

      Nunggu mt keluar langsung Kamploeng pake exmotion…jadi motor pajangan dealer dah…fby ngimpiiii sampe ngiler punya dohc

    • kink says:

      Ekekekek
      Lihat paktanya cb exmosi masih 17 ps terlemot dikelasnya padahal kompresi mesin udah 11,6
      Jadi inget cbr150 terlemot dikelasnya
      Bruekekek

    • @kink: jadi inget sm nie orang waktu dulu pertama kali cbr250 keluar dia dengan pongahnya bilang….!!!!! Mau ikutan arrc?????
      Silahkan Sungkem dulu sama:
      King of arrc….
      King of irs….
      King of drag surabaya…
      King of drag suramadu……..,
      Eh sdh akhir musim dan semuanya dibabat habis oleh si rr dengan sendirinya doi menghilang dan sekarang mulai muncul kembali kayaknya urat malunya gak putus” nie orang…..!!!!!

    • Cintaku dioslok-oselok says:

      Ciyakakakakak

      Salam DOHC !!! :mrgreen: ….(iwb)

    • kink says:

      Ekekekek
      Punya bukti tidak itu gue yang ngomong?
      Hoax itu bisa dibui kamu
      Bruekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Komandan 😂
      Itupun masih pake mode sport , belum Sport plus 😂👍

    • Tak ada yang bisa says:

      Sekarang N250 psnya lebih gede di 250 rr..
      Masih dijabani dan Menang dg mode Sport 😂 so, kapan bisa pake mode Sport plusnya? Nunggu r25 Fl design bingung nongol? Wajib diuji coba 😂

    • @kink: klw gak percaya coba buka lagi artikel iwb 2 tahun kebelakang waktu pas pertama kali cbr 250 di launching……!!!, kan jelas jelas nickname “Kink” terpampang disana, dan ngatain bla..bla..bla……!!! Fby bisanya cmn ngeles doank. Sy mengikuti iwb dari tahun jebot seangkatan qwerty, jaos, mbah darmo…..jadi tabiat beye saya sdh hapal semua..

    • Liat pict cbr 150 hitam doff diatas kok bisa proposional gitu yah, gak kaya punyanya sebelah kaya seperti bocah 7 tahun dikasih baju orang dewasa….!!!!!

    • Tak ada yang bisa says:

      😂😂

  2. 2
    zam says:

    Bungkus satu

    • SHOCK MLETOT says:

      Mesin tak ada yg berubah,,,,,,generasi klotokers di pertahankan,,,,,,ekekekekekek

    • Gak Jadi Mletot says:

      Gak Jadi Nguimpiiii Nihh Yeeee

    • SHOCK MLETOT says:

      Ngepbeha tetep nguimpi cak,,,,,,,di bikinin delta box,,,,,,,ekekekekek

    • Pepesan kosong says:

      Baru aja New R15 kelar…eh new CBR15R kemungkinan brojol jga…kalo mo brojol mbok yaa benerin winsilllnyahhh…koyo ga niat tuh..

    • Somplak.v2 says:

      Fby ngimpi dibikinin DOHC yg ada mesin bebek eh Matik disalome dipake disport….mending kalo laku

    • dornamahoyahomo says:

      Mau klotoker atau apa keq..
      yg penting tdk gagal bikin dan meledug di tanjakan macam yg ono noh..
      Wkwkwkwkwkwk

    • kink says:

      Ekekekek
      Gampang sekali kalau mau,wong mesin sohc nya saja tembus 19,3 ps.dohc cbr150 malah cuman 17 ps dengan embel2 terlemot dikelasnya
      Bruekekek

    • @shock mletot: kebetulan sy mmng owner cb 150, tak bisa dipungkiri memang itu adalah salah satu kekurangannya tapi berkat artikel iwb yang ngasih pencerahan klw itu hanyalah gejala tensioner dan klw mau sembuh mesti diganti sama punyanya karisma, dengan biaya yang hanya sekitar 60 ribu alhmdllh klotok”nya sdh teratasi, dan sembuh selamanya…….!!!!

    • kink says:

      Ekekekek
      Tapi terlemot dikelasnya tidak bisa ilang bro
      Ekekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Komandan 😂
      Masukan dri saia..pke tension punya 250r thail( yg warnanya hitam ) harga sama kok dg punya 150 thai..namun dijamin awet sampe 4x ganti keteng 😂

    • Tak ada yang bisa says:

      Komandan.
      Pke tension 250r thailand(warnanya hitam) harga sama dg punya 150 thailand..tapi awetnya bisa sampe 4x ganti ketheng😂👍

    • @tak ada yang bisa: ok agen 001 saran sampean sy terima…..!!!!

  3. 3
    kink says:

    Ekekekek
    Mesin terlemot dikelasnya masih bertahan
    Bruekekek

    • Jembo Tikuz says:

      Tapi disen tercakeup mas. Anderbeli getooo. Apsitdon dah pasteeee…….

      Ni yg bikin Gusthreeatmonzzz terkodzel-kodzel deeeegh……..

    • SHOCK MLETOT says:

      Mesin 17 PS naik 17,1 PS,,,,,,ekekekekekek

    • Jempol Tikus says:

      Disen mas yg bicara dimari………. Jiaannnn Klothok Gitang Bangbross Benarran nihhh yeeee………

    • Pepesan kosong says:

      Meski 17 Pas rapi bikin kink dharmo. lemot panas singin..buktinya ya komen diatas ini..bhahaha…tetep pede bro dgn produkmu..saya doakan MS bisa ngalahin si lemot 17 ps..kalo hatimu masih deg2an ..berarti entw ga pede jualannya….ngono…ngahhg

    • kink says:

      Ekekekek
      Suzuki ms 1% aja adem ayem.
      Pembeli cbr dapetnya jelas motor terlemot dikelasnya, ms banyak tidak bakal bikin lari kenceng dijalanan
      Bruekekek

    • sohc vs dohc says:

      gak pengaruh mau DOHC ATAU SOHC 150cc

      -toh sama2 pake 4 klep
      -perawatan lebih mudah sohc honda jazz aja sohc
      -tenaga lebih besar SOHC di banding DOHC honda YG 17 PS
      -sekarang SOHC PAKAI VVA
      –SOHC pakai Sliper clutch

      tinggal design selera masing masing

      JADI KLW ADA YG PERMASALAHKAN DOHC SUPERIOR DENGAN TENAGA17 PS SUPERIOR NYA DI MANA?

    • kink says:

      Ekekekek
      Fbh koar koar dohc dijalan raya bergaya mirip markes tidak sadar naik motor terlemot dikelasnya
      Buahaha

    • Tak ada yang bisa says:

      Terkencang tetap S 😂

  4. 4
    onel says:

    weleh suwung, nomor sekian

  5. 5
    Abu Rae says:

    Jangan² naked seperti Xabre aka MT15?

    • Si Kontie mana nih si Kontie says:

      Ude gue kandhanin kemaren. CB EXmotion lebih ganteng euiyy. Karean kaga lebay kek mt15. Ngeperlasting banget neh disennye

    • Pecinta Balap says:

      wkwkwk..ex ko am mslaz thailand apalgi maw lawan MT15

  6. 6
    Kabar Burung says:

    CBR lek.. Bahakn sudah biking TVC kog..

  7. 7
    Andre says:

    Kang kayaknya brojol nunggu selesai seri Motegi ato Philips Island, cz nunggu MM93 mampir ke Indonesia

    • Fenzboy Berkeyakinan Solid says:

      Wuihhh….. Aseli Mantab Gitang Joss Gangbross Bennaran nih yeee……..

  8. 8
    #TeamJones says:

    Perlu diwaspadai oleh kompetitornya

  9. 9
    Riza Firli says:

    mantapp ini motornya

  10. 10
    Johar says:

    Aerox 155 gimana penjualannya lek? ko semakin jarang ngeliat di jalanan ibukota

    • WKWKWK says:

      Ndasmu jarang, itu di jalan banyak banget dari anak muda sampe gojek gaul.

    • Kroco Tugedro says:

      Di jogja makin sering nongol. Plat putih juga sering. Buat ojol juga ada. Anak bogor ada yg heran tuh knapa di jogja aerokx warawiri. Kota kecil jalan sempit. Macet pula di jam2 tertentu.

  11. 11
    damen bahagia says:

    nek aku luwih seneng CBR generasi lawas,dengan sasis twin tube frame

    • Tak ada yang bisa says:

      Woh…itu mah gak ada lawan mazbro 😂 ganti koil cdi mufler racing..jambakannya kayak 2 tak.. wuzzzzz 😂

  12. 12
    adi tama says:

    produk Honda emg jozz kotos kotoz

  13. 13
    Keclek says:

    Kejam nian ahm
    Bikin merk sebelah makin tenggelam aja
    Sama seperti wajahnya paidi ama skok mletot
    Huaahhahahahah

  14. 14
    Tapi says:

    Kang,
    ga bahas Yamaha yg mewek minta oprex regulasi di MotoGP terus ditolak Ducati?

    • apa luh says:

      merengek minta exmotion di kasih cbverza emotion…

    • Tak ada yang bisa says:

      Itu lebih bagus lagi bro, cb exmo versi murah dg pake mesin verza 😂 saia mendukung sekali H indo melahirkan produk tsb.

  15. 15
    cukut jembur says:

    Beli motor kok buat dijual lagi. Emang gak awet ya motornya?
    Mahal kok gak awet?
    Beli sepedah aja lah.

  16. 16
    bogem mentah says:

    Mantapssss AHM……diantara Puluhan model Yamaha, cuma XMAX yg paling Macho + Elgan + Mewah + Moge look

  17. 17
    apa luh says:

    indonesia semakin miskin dimiskinkan dengan kredit. kredit paling besar merek H…

  18. 18
    Lisyanto says:

    kayak e tapaknya lebih lebar yg cb150exmotion kang, drpd bikin model baru

    • Tak ada yang bisa says:

      Cb exmo 150 memang tapaknya lebar, ban yang dipake ukuran150, tapi jika disamakan dg rival sebelah pake 140 jg gak apa2

  19. 19
    Tan Anton says:

    makin banyak motor baru membahayakan motor bekas kecuali motor bekas dijadikan dp motor baru oleh dealer dan sparepart bakal hy sampai 5 thn aja karna tiap 2 thn keluar type baru

  20. 20
    BAPER MAN says:

    Kengerian itu telah datang….kengerian itu telah tiba,,siap2 YAMAHA putar otak putar-putar pake komedi putar…pusing tujuh keliling….

  21. 21
    Oranggilaaa says:

    Dan ternyata mesin verza yg lagi …wkwkw,sudah ku duduga..wkwkww

  22. 22
    Mas brow says:

    Di kelas ini AHM melenggang sendirian,Suzuki msh sepi walaupun dcap mtor paling power full d kelas 150 cc,mungkin disain yg berbicara,tp siapa tahu ini jg bkal dtmbh power nya ,Yamaha entah apa yg ada dpikiran nya seperti diam ketika kompetitor mengeluarkn sport 150cc dgn mesin DOHC ,apalagi kawasaki lwat Ninja nya bkal ada cc kecil jg,tmbh bingung aja ni Yamaha…

    • kink says:

      Ekekekek
      Suzuki ms 1% tidak bingung
      Kawak ms 1% tidak bingung
      Yimm ms 25 % tidak bingung
      Ahm ms 70% masih bingung salesnya mimpi hidup kaya,mimpi doang
      Bruekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Tidak bingung 😂 jangan menghiba gtu ah

    • Mas brow says:

      Masa iya jualan g laku g bingung,lg ngehibur dri sendiri ya 😂😂😂

    • Tak ada yang bisa says:

      Tidak bingung…namun designnya Bingung .
      Mt15ala Neo caferacernya cb.
      R25 FL lampu depan ala mioJ dg airRam ala1990 an 😂 r15 design kotak2 petak2

    • kink says:

      Ekekekek
      Jelas tidak bingung buktinya selalu berinovasi bikin pasar baru, yang ms 70% kebingungan tinggal jiplak pasar dan model
      Bruekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Y membuat pasar baru adalah wajib, karena sebagai kasta bawah..wajib melakukannya untuk kasta tertinggi, jadi nantinya…saat pasar yang dibuka Positif..maka Kasta Tertinggi langsung bermain disana .
      Secara Gamblang bisa disebut .. Y asistennya H.. jgn pake istilah kasar, gk enak 😂

    • kink says:

      Ekekekek
      Itu bukan kasta tertinggi itu kebingungan namanya, kasta tertinggi udah pasti produknya paling bagus tidak ada cat dan plastik tipis dan mesin klothok plus terlemot dikelasnya
      Ekekekek

    • kink says:

      Ekekekek
      Trail kawak jadi korban jiplak ahaem bentar lagi wr150
      Apa crf lebih tinggi kastanya dari klx?jelas tidak. Jadi perkataan kamu itu hoax/omdo
      Ekekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Sudah saia bilang…
      Kasta tertinggi bikin produk paling bagus, paling powerfull..paling berkualitas..paling menonjolkan fitur2 diatas rival2…yang terjadi adalah..
      Rival2 atau saudara2 jepunnya MUZNAH 😂😂 ntat tiadalagi yang teriak2 KEJEPIT disini.

  23. 23
    Bikers jaman now says:

    Semoga fitur setara R15 lah biar seru persaingan,biar gak fitur monoton. trus klo kluar x motion biar setara MT15 nanti,baik fitur atau mesinnya.biar banyak pilihan.

  24. 24
    triezack says:

    Tapi sebenernya realistis jg lek IWB klo lokalin CB150 Exmotion.. soalnya Xabre aka MT15 yg bakal brojol gen v.2 gak ada musuhnya.. jalan sendirian…
    Manurut saya masih masuk akal lek, kalo harganya di pepetin CBR150R skrg tp dgn fitur USD dan banana swing arm, dan pastinya Next CBR150R jg faceliftnya pake part yg sama suspensinya.
    itu cuma analisa kemungkinan jika AHM tertarik bawa musuh buat MT15

    • Tak ada yang bisa says:

      Sekalipun jalan sendirian..mt15exmo gak bakal bikin pengaruh apa2 bagi H , sudah dibuktikan selama 2 tahun kehadiran xbre sebagai tikuz pecobaan. Nah apalagi sekarang dg gelar Mt15.. harga bakal tergerek tinggi..
      Akankah jdi tikuz percobaan versi kedua?

    • kink says:

      Ekekekek
      Mirip pas nmax lahir dikatain gak bakal laris sama petinggi honbul, pas laris langsung gerah bikin klonengan nya
      Mulut dijaga jgn sampe jilat ludah
      Bruekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Nmax laris buat kebanggan siapa? Buat kebanggan intern Y , bukan buat dibanggain ke Kasta tertinggi..😂 wong total nmax+aerox lokal pluz ekspornya masih belum sanggup ngalahin scupy 😂

  25. 25
    sohc vs dohc says:

    gak pengaruh mau DOHC ATAU SOHC:

    -toh sama2 pake 4 klep
    -perawatan lebih mudah sohc honda jazz aja sohc
    -tenaga lebih besar SOHC di banding DOHC honda YG 17 PS
    -sekarang SOHC PAKAI VVA
    – SOHC pakai Sliper clutch

    tinggal design selera masing masing

    JADI KLW ADA YG PERMASALAHKAN DOHC SUPERIOR DENGAN TENAGA17 PS SUPERIOR NYA DI MANA?

    ITU PASTI SALES SEBAR BROSUR

    • Mas brow says:

      Ibarat hp aja bro,ketika yg lain pake Android dan yg satu keu2h pake symbian apa yg terjadi ???

    • dohc vs sohc says:

      beda lah bro sistem dengan mesin

      justru yamaha banyak part racing nya ( seperti android banyak aplikasinya)

      honda part racing nya terbatas ( seperti aplikasi symbian)

      yamaha kasih vva, sliper cluch ( seperti ram dan internal memory) di cangkokan dengan mudah mesin vxion bisa upgrade sebagian part nya

      honda masih kopling jadul th 1980an
      teknologi klep masih konvensional di saat mesin mobil berlomba2 kembangkan vvti, dual vvti, vtec, vvt vva dll

      mungkin honda dengan DOHC 17ps seperti symbian ya??

    • Dohg Maniax says:

      Sang blohher selalu bilang, “Salam DOHC” mr. green. (iwb)

      Paham cukkk?

    • Mas brow says:

      D pikirkan lg bro,biar kata Yamaha bnyak part racing nya tp tetep hanya SOHC ,kembli lg ambil cntoh lwat hp yg mdah dcerna,ketika symbian dkash kamera 20 mp sdangkn Android hanya 10 mp mana yg akan anda pilh ???

    • Tak ada yang bisa says:

      Gak perlu jauh2..155 vs 149 dohc yang dipake S sekarang..untuk kecepatan S tiada lawan 😂 tau sendiri..H dulu memiliki dohc yang lebih kurang sama dg S dan sekarang direvisi untuk lebih mengejar kenyamanan 😂 jUalan Sport itu untuk era modern bukan hanya tentang KENCANG 😂

    • kink says:

      Ekekekek
      Suzuki gsx 147 cc
      Cbr150 149 cc
      Cbr tetep terlemot dikelasnya
      Cbr yang k45 a pun jika diadu sama r15v3 pasti kalah
      Terima nasib aja
      Ekekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Yang kencang tetap S 😂

  26. 26
    Tak ada yang bisa says:

    H sekarang lagi meninggalkan dohc murni untuk lebih mengejar kenyamanan , tau sendirilah.. dohc murni itu sangat2 menghancurkan pasar 😂 jika urusan Kecepatan masih dikuasai oleh H
    Sebagai Kasta tertinggi.. terus , apalagi yang bisa diJual oleh saudara2nya Kasta2 bawah 😂

    • Tak ada yang bisa says:

      Kalaupun mau ditandingi..palingan H nanti bikin 19 ps saja 😂 sekalipun bisa bikin jadi 21-24 ps 😂
      La wong Terlemot saja Marketnya TERKENCANG 😂

    • kink says:

      Ekekekek
      Itu embel2 R dibelakang buat apa?
      Situ cuman fbh tidak bisa mewakili honda jgn berasumsi sembarangan,orang dalam aja diam ini cuman fbh berani mewakili honda
      Bruekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      R itu racing,
      Saat ini R terkencang yaitu S 😂 truz yg mau di banggain itu yang mana?

  27. 27
    Tak ada yang bisa says:

    Makanya saia pernah bilang..andai honda melahirkan produk yang sangat head to head dg saudara2nya…
    Niscaya, kaga pake lama…dan Boooom !!!!!
    Tau maksudnya kan? 😂

    • kink says:

      Ekekekek
      Cbr250 itu head to head dgn ninja tp cbr250 tetep ora payu
      R25 udah ora payu sebelum cbr250 ada
      Bruekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Cbr250 sekalipun gak ada ,bagi H tetap gak jadi masalah 😂
      Wong semua produk Y ( matic bebek sport ) lokal pluz ekspor ditotalin..belum sanggup ngalahin penjualan Vario series 😂 belum mampu dapat keUntungan sept yg didapat Vario series 😂..
      Truz mau ngeBanggai apa?

  28. 28
    hanif mahardika says:

    masukan ya kang buat ngahaem.
    mohon keempukan jok dan shockbreakernya dibuat empuk. jujur motor honda saat ini sejak lokal joknya keras2 dan ulir shocknya sangat jarang jaraknya. ok stabil, tp konsumen lebih dominan pilih yang soft lebih2 soft dan stabil.
    karna soal position riding honda sudah nyaman, tp jika kualitas jok dan shock keras, sama aja ketemunya adlaah nyaman saat berhenti, gak nyaman saat motor jalan 😀 ya pora kang hehehe plis confirm this value.
    dan semoga jika memang cbr facelift gen 5 ini mbrojol, harapannya bodynya jgn terlalu ceking spt yg skrg, kurang kekar dan kurang gagah. jujur secara dimensi masih lebih top k45g lokal pertama. tengkyu kang. salaam jos gandos hehe

    • Eiscell says:

      Dikasih empuk dibully mletot gimana sih wkkkk

    • Tak ada yang bisa says:

      Kebanyakan pabrikan melahirkan shock itu keras..itu bukan artinya pabrikan gak bisa bikin atau kasih shock empux..tapi ada tradisi di Indonesia yg mewajibkan pabrikan rata2 bikin shock rada keras, taridisi itu ialah..tradisi untuk berboncengan..kebutuhan untuk lebih sering berboncengan dan jangan lupa tradisi untuk narok sekarung kol segar juga bisa 😂

    • Tak ada yang bisa says:

      Makanya shock dari vendor variasi silahkan bermain disini..karena itu adalah pasar buat mereka, ente kaga suka shock bawaan..ganti sama variasi 😂
      Jangan lupa, kalau ente doyan ngebut..shock itu setingannya kudu medium to hard 😂 bukan soft

  29. 29
    Tak ada yang bisa says:

    Invheestor motor jepun itu punya gheng..punya assosiasi kita sebut saja dengan :
    Persatuan Pabrikan2 Orang Jepun Khusus Motor – PPOJKM 😁

    • Tak ada yang bisa says:

      Didalamnya banyak persyaratan yang disepakati..termasuk tenggang rasa 😂

      Membiarkan Kasta bawah terlebih dahulu dalam menjual fitur..spek yang lebih ,itu bagian dari kesepakatan.
      Karena bertujuan untuk memberi Nafas Kehidupan dalam meraup kembalinya modal..sukur2 meraih keuntungan 😂

    • kink says:

      Ekekekek
      Naik ninja 250 sama naik cbr perasaan lebih dipandang yang naik ninja
      Yg kastanya tinggi yang mana?

    • Tak ada yang bisa says:

      Kasta tertinggi itu punya produk yang menghasilkan tabungan tertinggi 😂
      Contohnya. ..tabungan dari H beat sama dg Total penjualan seluruh produk Y S K 😂 hasil 3 pabrikan digabunh jadi 1 masih tinggi keuntungan H beat 😂

  30. 30
    bejo says:

    Klo mau bikin cbr150r bikinlah dgn spesifikasi mirip r15vva jgn monoton , pakai USD,arm almunium dan model harus racy , klo mau bikin naked sekelas mt15 jangan main ambil cb exmotion kkarna model itu udah basi di negara tetangga udah banyak jadi harus new model biar terlihat wahhh tdk ngebosenin

    • Tak ada yang bisa says:

      Itu yang saia maksud om , jika H harus melahirkan produk yang sangat head to head.. nanti kaga ada yang Teriak teriak kejepit disini..alias muznah 😂

    • Tak ada yang bisa says:

      PPOJKM.
      Didalamnya banyak persyaratan yang disepakati..termasuk tenggang rasa 😂

      Membiarkan Kasta bawah terlebih dahulu dalam menjual fitur..spek yang lebih ,itu bagian dari kesepakatan.
      Karena bertujuan untuk memberi Nafas Kehidupan dalam meraup kembalinya modal..sukur2 meraih keuntungan 😂

  31. 31
    Loyopild says:

    Wuohh…. MT kemaren langsung dokampleng sama nih artikel. Tega beneran nih yeee….. Klotok-klotok tenan iki Budheee 2x….

  32. 32
    Tak ada yang bisa says:

    Memang cbr150 r bakal face lift, namun kalau dilihat dri penerawangan Cakiwan..sepertinya H lagi persiapkan cbexmo150 neo caferacer versi lokal yang sebenar benarnya 😂 naah..sesama lokal silahkan diadu lagi, kisaran harga masing2 kita patok diangka 38-40 😂 laku yang mana deh ntar

  33. 33
    Eiscell says:

    CBR upgrade mesin cakkk

  34. 34
    Tak ada yang bisa says:

    Walaupun cbr150r bakal FL..tapi yang ini septnya cbExmo CR lokal .. asik deh kalau gtu 😂

  35. 35
    Saki says:

    Tak info sikit cak, new CBR150R mengusung kode K45N.
    wiss ngono wae

    • Tak ada yang bisa says:

      Jika yg brojol cb150 Neo dg mesin verza…Itu lebih bagus lagi bro, cb exmo versi murah dg pake mesin verza 😂 saia mendukung sekali H indo melahirkan produk tsb.

  36. 36
    Tak ada yang bisa says:

    Jualan itu yang dicari untung 😂 modal kecil untung besar 😂

    • kink says:

      Ekekekek
      Terlemot dikelasnya alasannya cari untung
      Ekekekek

    • Tak ada yang bisa says:

      Truz jualan cari apa? Cari perhatian?😂

    • mang Epi says:

      Pemikiran sales pasti gitu lah..
      Yang penting untung.. soal konsumen gimana nanti

    • Tak ada yang bisa says:

      Sebelum sampe ketahap Sales..maka konsumenlah yang memutuskan😂 simple kok

    • @Tak ada yang bisa: sdh bro jangan dilayani terus fby yang songongnya minta ampyun satu ini, bisa” kita bisa jadi ikut gila akut sprti dia……, ambil positifnya sj mdh”an ahm mendengar spy bisa menyempurnakan produknya di kemudian hari….!!!!

  37. 37
    Triyaghsya says:

    Mungkin cbr model neo klasik? Who knows

  38. 38
    Tak ada yang bisa says:

    Sport Terlemot 😂 tapi penjualannya TERKENCANG 😂 kaga ada yg bisa memungkiri, itu realita
    Nanti…saat diberlakukannya tillang Elektr0nik..maka pasal2 didalamnya juga bertambah..termasuk kecepatan dijalan raya yg dibatasi 😂 lebih dari 80 km perjam..Tillangggg…

  39. 39
    Tak ada yang bisa says:

    Trus kabarnya hanya 1 satunya sport 150 diindonesia yang memilikinya..
    Hmmm..bisa2 cbr150 FL ini nanti bakal punya TBW dan 3 mode juga sept 250 rr 😂
    Ambroooolll celengan Caaaak

    • Tak ada yang bisa says:

      Usd gk penting ..teleskopix sept sekarang udah cukup , digedein dikit gak apa2..nilai ekonomis tetap diperhitungkan 😂

  40. 40
    Tak ada yang bisa says:

    Diera Modern …diera banyak regulasi ,baik Regulasi ppojkm
    Regulasi intern Pabrikan
    Regulasi pasar
    Regulasi hukum
    Regulasi lalulintas
    Regulasi euro dan
    Regulasi2 lainnya..
    Maka.. produk2 motor (khususnya) akan banyak melahirkan inovasi2 yang wajib sesuai dg berbagai Regulasi diatas.. mana yang lebih diutamakan oleh masing2 pabrikan ya terserah..selama masih main aman 😂silahkan konsumen yang memilih+menentukan 😂

  41. 41
    Tak ada yang bisa says:

    Last….yang mengejutkan seluruh komponen yang IWB temukan bisa dibilang masuk pre produksi masal yang ini artinya siap dilempar kepasar.
    Tenane Cekot cekot ki Cak 😂

  42. 42
    Arek Ganteng says:

    dari jaman gue tk ampe sekarang honda emang tiada dua, gak tahu yang laen.

  43. 43
    awamia bi says:

    cb ecmotion kui motor model opo ?? ngono kok apik….retro gak, sport gak…
    sih apik thunder

  44. 44
    Aher says:

    Mungkin akan pake satu paket sama swing arm milik cb150 exmotion cak, mengingat R15 kan dr awal pake swing arm model banana.

  45. 45
    soolSepatu says:

    Aku lek nunggu USD nya cak kasian CBR CBU ku ng ada facelift ehh kasian donk mudah2an murah tu USD-nya ahhahaahahaha

  46. 46
    McNut says:

    Mungkinkah Honda SFA 150?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here