iklan iwb
” Palang model Y tegak CB150R Exmotion….”

Iwanbanaran.com – Selamat pagiii sugeng enjing cakkkk….isuk-isuk IWB wis dibikin cekot-cekot sejak kemarin malam. Lha piye pakde…bau-bau sport misterius Honda kembali tercium. Kendati ditutup super rapat, nyuwun sewu…ilmu kanuragan kabut tunggal nggak bisa dibendung. Nggak akan IWB beberkan blak-blakan, namun yang jelas IWB menemukan part misterius yang lumayang membingungkan. Kenapa ? sebab salah satu part mirip dengan Honda CB150R Exmotion. Inikah Honda new CBR150R ???

Honda CB150R sudah sukses dirilis ditanah air. Generasi ketiga yang mendapatkan sentuhan kecil dengan tetap mempertahankan model gen kedua. IMHO tindakan tepat karena desain ini memang sudah cakep. Sedang CBR150R ? sekilas lihat lelakon motor ini….Honda dalam sejarahnya memang lumayan unik karena mereka selalu melakukan penetrasi produk dari CBU yang kemudian dilokalkan. Seperti halnya Honda CBR150R saat itu PT AHM mendapatkan tekanan dengan kehadiran Yamaha R15….

Mendatangkan CBR150R dari Thailand motor dibandrol cukup tinggi yakni 38 jutaan. Sementara R15 yang sudah di racik lokal hanya dijual di angka 28 jutaan.?Tentu saja kehadirannya menampar eksistensi CBR150R versi Thailand. Jomplang cak? bandrol terpaut cukup jauh membuat CBR150R CBU seperti stagnan di tengah jalan. Sebaliknya Yamaha R15? pelan namun pasti menunjukkan tren positif. Lumayan cak. Alhasil Honda mulai menunjukkan keinginan untuk melokalkan CBR150R. Mengusung Project K45A saat itu?.lahirlah CBR150R versi lokal generasi pertama..

iklan iwb

Namun ternyata generasi ini hanyalah mampir sebentar karena diam-diam Honda sudah meracik CBR150R generasi kedua. 2nd gen ini melompat jauh dari generasi pertama soal desain. Mengusung kode project K45G? motor sport fairing Honda ini pun sukses berat. Penjualan Laris manis dan tetap kokoh Kendati Yamaha merilis generasi terbaru R15 dengan segudang fitur. Desain yang enak dilihat serta posisi riding yang sangat nyaman untuk ukuran motor sport fairing membuat CBR150R tetap menjadi idola?.

Pada titik ini harus kita akui bahwa secara fitur CBR150R cukup jauh dibandingkan dengan Yamaha new R15. Khususnya perkara suspensi dimana kompetitor sudah menggunakan model USD (upside down). Termasuk model swing arm atau lengan Ayun. Honda CBR150R tetap dipercayakan dengan model kotak bukan banana seperti halnya Yamaha R15. Namun hal ini tidak membuat bikers Lantas meninggalkan CBR150R. Justru penjualan perbulan motor ini selalu di atas kompetitor. Namun life cycle harus tetap ada…

Yup…itulah yang sedang IWB tangkap saat ini. Umur 3 tahun memang sudah waktunya direfresh. Sayang semua terasa samar dan sulit tapi untungnya tetap berpola. Betul cak, IWB dibuat terkejut karena menemukan trial komponen misterius dan mengarah pada varian new sport yang diduga CBR150R. Contohnya adalah pelk. Saat pertama kali menerawang, IWB menemukan adanya pelk dengan shape pole sangat mirip dengan Honda CB150R Exmotion sedang trial di vendor Indonesia. Palang lima dengan desain Y. Beda dengan current CBR150R yang identik dengan CB150R dimana Y nya sedikit miring…Y yang IWB temukan ini tegak banget. Wiss pokoke identik dengan CB Exmotion cak (terlampir). Inilah yang membuat IWB bingung. Atau jangan-jangan AHM memang sedang nyiapin model Exmotion buat pasar tanah air?

Emboh….soalnya serba samar dan proteksinya ampun jabang bajul ketat tenan. Semua hanya bisa dijabarin dengan kata-kata cak…tapi tidak untuk gambar. Jika untuk Exmotion IWB juga masih ragu. Kenapa ? karena pelk bentuk shape ala CB150 Exmotion ini warna pelknya dilabur orange Repsol. Mosok CB150R Exmotion dilabur Repsol, hayooo opo ora mumet jal. Saat IWB kerahkan ilmu lebih dalam…IWB hanya bisa menangkap kode project K**Y, angka ditengah beda dari CBR150R. Makin bingung. Dari sini IWB kembali ragu karena CBR150R dalam sejarahnya selalu menggunakan kode K45 baik A atau G. Sedang ini bukan cak. Artinya memang masih misterius dan perlu kita tunggu beberapa saat lagi biar gamblang….

Last….yang mengejutkan seluruh komponen yang IWB temukan bisa dibilang masuk pre produksi masal yang ini artinya siap dilempar kepasar. Sayang…sulitnya minta ampun untuk melakukan pengecekan silang. Rapinya proteksi Honda tidak lepas dari ketatnya peraturan yang diberlakukan pada seluruh vendor mereka. Jika dulu masih bebas membawa HP masuk lingkungan project dan hanya ditutup stiker dibagian kamera, sekarang kelasnya wis sita dan kudu masuk loker. Itulah kenapa bocoran bener-bener minim. Tapi seketat apapun, IWB masih berusaha keras menggunakan ilmu njengking mlumah murep untuk mendapatkan satu dua titik ceceran informasi agar sampeyan nggak terlalu ketinggalan. Dan IWB pastikan pada artikel ini Honda memiliki project baru yang sedang berjalan dengan kode K**Y dengan dugaan sementara adalah Honda new CBR150R facelift. So…tunggu dan pantau terus update info dari diwarung ini. Honda ? Jiannn bener-bener misterius rekkkkkk (iwb)

” Bentuk pelk CB150R Exmotion….”
” Bentuk palang pelk CBR150R…”

250 COMMENTS

    • Baru aja New R15 kelar…eh new CBR15R kemungkinan brojol jga…kalo mo brojol mbok yaa benerin winsilllnyahhh…koyo ga niat tuh..

    • Fby ngimpi dibikinin DOHC yg ada mesin bebek eh Matik disalome dipake disport….mending kalo laku

    • Mau klotoker atau apa keq..
      yg penting tdk gagal bikin dan meledug di tanjakan macam yg ono noh..
      Wkwkwkwkwkwk

    • @shock mletot: kebetulan sy mmng owner cb 150, tak bisa dipungkiri memang itu adalah salah satu kekurangannya tapi berkat artikel iwb yang ngasih pencerahan klw itu hanyalah gejala tensioner dan klw mau sembuh mesti diganti sama punyanya karisma, dengan biaya yang hanya sekitar 60 ribu alhmdllh klotok”nya sdh teratasi, dan sembuh selamanya…….!!!!

    • Ekekekek
      Gampang sekali kalau mau,wong mesin sohc nya saja tembus 19,3 ps.dohc cbr150 malah cuman 17 ps dengan embel2 terlemot dikelasnya
      Bruekekek

    • Ude gue kandhanin kemaren. CB EXmotion lebih ganteng euiyy. Karean kaga lebay kek mt15. Ngeperlasting banget neh disennye

  1. Beli motor kok buat dijual lagi. Emang gak awet ya motornya?
    Mahal kok gak awet?
    Beli sepedah aja lah.

    • Cb exmo 150 memang tapaknya lebar, ban yang dipake ukuran150, tapi jika disamakan dg rival sebelah pake 140 jg gak apa2

  2. Kengerian itu telah datang….kengerian itu telah tiba,,siap2 YAMAHA putar otak putar-putar pake komedi putar…pusing tujuh keliling….

    • Cakep bangetzzzz…… Asli ga bohong…… Sumpahhhhh…….. Ga jadi beli yg kemaren hebooo…….. Lebih bisa ngebikin mata dan kontho ngahatjeung nehhhh…..

    • CBR150RRRRR….. mantab jiwa…. seperti yg 250RR…… paling keren…paling terdepan soal teknologi…. twb… usd..cakram radial… power paling besar…. totalcontrol….

    • iklan tvc nya dah dibikin…….?????

      semakin jadi idola ……rongsok15 makin menkeret ga laku….. ngebul haus oli…????

    • Ekekekek
      Yang ada 17 ps terlemot dikelasnya
      Yg 250 juga bentar lagi terlemot dikelasnya dengan 38 ps nya
      Bruekekek

    • R15 juga bentar lagi lemot dikelasnya. Kan CBR 150 mau keluar yg baru ekkk tulul

    • Masyarakat tambah pilihan. Kere-kere and kroco-kroco tambah tontonan. Mantab Gintang Gandhozzz Binaan…..

    • Nunggu mt keluar langsung Kamploeng pake exmotion…jadi motor pajangan dealer dah…fby ngimpiiii sampe ngiler punya dohc

    • Ekekekek
      Lihat paktanya cb exmosi masih 17 ps terlemot dikelasnya padahal kompresi mesin udah 11,6
      Jadi inget cbr150 terlemot dikelasnya
      Bruekekek

    • @kink: jadi inget sm nie orang waktu dulu pertama kali cbr250 keluar dia dengan pongahnya bilang….!!!!! Mau ikutan arrc?????
      Silahkan Sungkem dulu sama:
      King of arrc….
      King of irs….
      King of drag surabaya…
      King of drag suramadu……..,
      Eh sdh akhir musim dan semuanya dibabat habis oleh si rr dengan sendirinya doi menghilang dan sekarang mulai muncul kembali kayaknya urat malunya gak putus” nie orang…..!!!!!

    • Sekarang N250 psnya lebih gede di 250 rr..
      Masih dijabani dan Menang dg mode Sport ? so, kapan bisa pake mode Sport plusnya? Nunggu r25 Fl design bingung nongol? Wajib diuji coba ?

    • @kink: klw gak percaya coba buka lagi artikel iwb 2 tahun kebelakang waktu pas pertama kali cbr 250 di launching……!!!, kan jelas jelas nickname “Kink” terpampang disana, dan ngatain bla..bla..bla……!!! Fby bisanya cmn ngeles doank. Sy mengikuti iwb dari tahun jebot seangkatan qwerty, jaos, mbah darmo…..jadi tabiat beye saya sdh hapal semua..

    • Baru aja New R15 kelar…eh new CBR15R kemungkinan brojol jga…kalo mo brojol mbok yaa benerin winsilllnyahhh…koyo ga niat tuh..

    • Fby ngimpi dibikinin DOHC yg ada mesin bebek eh Matik disalome dipake disport….mending kalo laku

    • Mau klotoker atau apa keq..
      yg penting tdk gagal bikin dan meledug di tanjakan macam yg ono noh..
      Wkwkwkwkwkwk

    • Ekekekek
      Gampang sekali kalau mau,wong mesin sohc nya saja tembus 19,3 ps.dohc cbr150 malah cuman 17 ps dengan embel2 terlemot dikelasnya
      Bruekekek

    • @shock mletot: kebetulan sy mmng owner cb 150, tak bisa dipungkiri memang itu adalah salah satu kekurangannya tapi berkat artikel iwb yang ngasih pencerahan klw itu hanyalah gejala tensioner dan klw mau sembuh mesti diganti sama punyanya karisma, dengan biaya yang hanya sekitar 60 ribu alhmdllh klotok”nya sdh teratasi, dan sembuh selamanya…….!!!!

    • Komandan ?
      Masukan dri saia..pke tension punya 250r thail( yg warnanya hitam ) harga sama kok dg punya 150 thai..namun dijamin awet sampe 4x ganti keteng ?

    • Komandan.
      Pke tension 250r thailand(warnanya hitam) harga sama dg punya 150 thailand..tapi awetnya bisa sampe 4x ganti ketheng??

    • Tapi disen tercakeup mas. Anderbeli getooo. Apsitdon dah pasteeee…….

      Ni yg bikin Gusthreeatmonzzz terkodzel-kodzel deeeegh……..

    • Disen mas yg bicara dimari………. Jiaannnn Klothok Gitang Bangbross Benarran nihhh yeeee………

    • Meski 17 Pas rapi bikin kink dharmo. lemot panas singin..buktinya ya komen diatas ini..bhahaha…tetep pede bro dgn produkmu..saya doakan MS bisa ngalahin si lemot 17 ps..kalo hatimu masih deg2an ..berarti entw ga pede jualannya….ngono…ngahhg

    • Ekekekek
      Suzuki ms 1% aja adem ayem.
      Pembeli cbr dapetnya jelas motor terlemot dikelasnya, ms banyak tidak bakal bikin lari kenceng dijalanan
      Bruekekek

    • gak pengaruh mau DOHC ATAU SOHC 150cc

      -toh sama2 pake 4 klep
      -perawatan lebih mudah sohc honda jazz aja sohc
      -tenaga lebih besar SOHC di banding DOHC honda YG 17 PS
      -sekarang SOHC PAKAI VVA
      ?SOHC pakai Sliper clutch

      tinggal design selera masing masing

      JADI KLW ADA YG PERMASALAHKAN DOHC SUPERIOR DENGAN TENAGA17 PS SUPERIOR NYA DI MANA?

    • Ekekekek
      Fbh koar koar dohc dijalan raya bergaya mirip markes tidak sadar naik motor terlemot dikelasnya
      Buahaha

    • Ude gue kandhanin kemaren. CB EXmotion lebih ganteng euiyy. Karean kaga lebay kek mt15. Ngeperlasting banget neh disennye

  3. Kang kayaknya brojol nunggu selesai seri Motegi ato Philips Island, cz nunggu MM93 mampir ke Indonesia

  4. Tapi sebenernya realistis jg lek IWB klo lokalin CB150 Exmotion.. soalnya Xabre aka MT15 yg bakal brojol gen v.2 gak ada musuhnya.. jalan sendirian…
    Manurut saya masih masuk akal lek, kalo harganya di pepetin CBR150R skrg tp dgn fitur USD dan banana swing arm, dan pastinya Next CBR150R jg faceliftnya pake part yg sama suspensinya.
    itu cuma analisa kemungkinan jika AHM tertarik bawa musuh buat MT15

    • Sekalipun jalan sendirian..mt15exmo gak bakal bikin pengaruh apa2 bagi H , sudah dibuktikan selama 2 tahun kehadiran xbre sebagai tikuz pecobaan. Nah apalagi sekarang dg gelar Mt15.. harga bakal tergerek tinggi..
      Akankah jdi tikuz percobaan versi kedua?

    • Ekekekek
      Mirip pas nmax lahir dikatain gak bakal laris sama petinggi honbul, pas laris langsung gerah bikin klonengan nya
      Mulut dijaga jgn sampe jilat ludah
      Bruekekek

  5. gak pengaruh mau DOHC ATAU SOHC:

    -toh sama2 pake 4 klep
    -perawatan lebih mudah sohc honda jazz aja sohc
    -tenaga lebih besar SOHC di banding DOHC honda YG 17 PS
    -sekarang SOHC PAKAI VVA
    – SOHC pakai Sliper clutch

    tinggal design selera masing masing

    JADI KLW ADA YG PERMASALAHKAN DOHC SUPERIOR DENGAN TENAGA17 PS SUPERIOR NYA DI MANA?

    ITU PASTI SALES SEBAR BROSUR

    • D pikirkan lg bro,biar kata Yamaha bnyak part racing nya tp tetep hanya SOHC ,kembli lg ambil cntoh lwat hp yg mdah dcerna,ketika symbian dkash kamera 20 mp sdangkn Android hanya 10 mp mana yg akan anda pilh ???

    • beda lah bro sistem dengan mesin

      justru yamaha banyak part racing nya ( seperti android banyak aplikasinya)

      honda part racing nya terbatas ( seperti aplikasi symbian)

      yamaha kasih vva, sliper cluch ( seperti ram dan internal memory) di cangkokan dengan mudah mesin vxion bisa upgrade sebagian part nya

      honda masih kopling jadul th 1980an
      teknologi klep masih konvensional di saat mesin mobil berlomba2 kembangkan vvti, dual vvti, vtec, vvt vva dll

      mungkin honda dengan DOHC 17ps seperti symbian ya??

    • Ekekekek
      Suzuki gsx 147 cc
      Cbr150 149 cc
      Cbr tetep terlemot dikelasnya
      Cbr yang k45 a pun jika diadu sama r15v3 pasti kalah
      Terima nasib aja
      Ekekekek

    • Di jogja makin sering nongol. Plat putih juga sering. Buat ojol juga ada. Anak bogor ada yg heran tuh knapa di jogja aerokx warawiri. Kota kecil jalan sempit. Macet pula di jam2 tertentu.

    • Woh…itu mah gak ada lawan mazbro ? ganti koil cdi mufler racing..jambakannya kayak 2 tak.. wuzzzzz ?

  6. Kejam nian ahm
    Bikin merk sebelah makin tenggelam aja
    Sama seperti wajahnya paidi ama skok mletot
    Huaahhahahahah

  7. Beli motor kok buat dijual lagi. Emang gak awet ya motornya?
    Mahal kok gak awet?
    Beli sepedah aja lah.

  8. Mantapssss AHM……diantara Puluhan model Yamaha, cuma XMAX yg paling Macho + Elgan + Mewah + Moge look

    • Cb exmo 150 memang tapaknya lebar, ban yang dipake ukuran150, tapi jika disamakan dg rival sebelah pake 140 jg gak apa2

  9. makin banyak motor baru membahayakan motor bekas kecuali motor bekas dijadikan dp motor baru oleh dealer dan sparepart bakal hy sampai 5 thn aja karna tiap 2 thn keluar type baru

  10. Kengerian itu telah datang….kengerian itu telah tiba,,siap2 YAMAHA putar otak putar-putar pake komedi putar…pusing tujuh keliling….

  11. Di kelas ini AHM melenggang sendirian,Suzuki msh sepi walaupun dcap mtor paling power full d kelas 150 cc,mungkin disain yg berbicara,tp siapa tahu ini jg bkal dtmbh power nya ,Yamaha entah apa yg ada dpikiran nya seperti diam ketika kompetitor mengeluarkn sport 150cc dgn mesin DOHC ,apalagi kawasaki lwat Ninja nya bkal ada cc kecil jg,tmbh bingung aja ni Yamaha…

    • Ekekekek
      Suzuki ms 1% tidak bingung
      Kawak ms 1% tidak bingung
      Yimm ms 25 % tidak bingung
      Ahm ms 70% masih bingung salesnya mimpi hidup kaya,mimpi doang
      Bruekekek

    • Tidak bingung…namun designnya Bingung .
      Mt15ala Neo caferacernya cb.
      R25 FL lampu depan ala mioJ dg airRam ala1990 an ? r15 design kotak2 petak2

    • Ekekekek
      Jelas tidak bingung buktinya selalu berinovasi bikin pasar baru, yang ms 70% kebingungan tinggal jiplak pasar dan model
      Bruekekek

    • Y membuat pasar baru adalah wajib, karena sebagai kasta bawah..wajib melakukannya untuk kasta tertinggi, jadi nantinya…saat pasar yang dibuka Positif..maka Kasta Tertinggi langsung bermain disana .
      Secara Gamblang bisa disebut .. Y asistennya H.. jgn pake istilah kasar, gk enak ?

    • Ekekekek
      Itu bukan kasta tertinggi itu kebingungan namanya, kasta tertinggi udah pasti produknya paling bagus tidak ada cat dan plastik tipis dan mesin klothok plus terlemot dikelasnya
      Ekekekek

    • Ekekekek
      Trail kawak jadi korban jiplak ahaem bentar lagi wr150
      Apa crf lebih tinggi kastanya dari klx?jelas tidak. Jadi perkataan kamu itu hoax/omdo
      Ekekekek

    • Sudah saia bilang…
      Kasta tertinggi bikin produk paling bagus, paling powerfull..paling berkualitas..paling menonjolkan fitur2 diatas rival2…yang terjadi adalah..
      Rival2 atau saudara2 jepunnya MUZNAH ?? ntat tiadalagi yang teriak2 KEJEPIT disini.

  12. Semoga fitur setara R15 lah biar seru persaingan,biar gak fitur monoton. trus klo kluar x motion biar setara MT15 nanti,baik fitur atau mesinnya.biar banyak pilihan.

  13. Tapi sebenernya realistis jg lek IWB klo lokalin CB150 Exmotion.. soalnya Xabre aka MT15 yg bakal brojol gen v.2 gak ada musuhnya.. jalan sendirian…
    Manurut saya masih masuk akal lek, kalo harganya di pepetin CBR150R skrg tp dgn fitur USD dan banana swing arm, dan pastinya Next CBR150R jg faceliftnya pake part yg sama suspensinya.
    itu cuma analisa kemungkinan jika AHM tertarik bawa musuh buat MT15

    • Sekalipun jalan sendirian..mt15exmo gak bakal bikin pengaruh apa2 bagi H , sudah dibuktikan selama 2 tahun kehadiran xbre sebagai tikuz pecobaan. Nah apalagi sekarang dg gelar Mt15.. harga bakal tergerek tinggi..
      Akankah jdi tikuz percobaan versi kedua?

    • Ekekekek
      Mirip pas nmax lahir dikatain gak bakal laris sama petinggi honbul, pas laris langsung gerah bikin klonengan nya
      Mulut dijaga jgn sampe jilat ludah
      Bruekekek

    • Nmax laris buat kebanggan siapa? Buat kebanggan intern Y , bukan buat dibanggain ke Kasta tertinggi..? wong total nmax+aerox lokal pluz ekspornya masih belum sanggup ngalahin scupy ?

  14. gak pengaruh mau DOHC ATAU SOHC:

    -toh sama2 pake 4 klep
    -perawatan lebih mudah sohc honda jazz aja sohc
    -tenaga lebih besar SOHC di banding DOHC honda YG 17 PS
    -sekarang SOHC PAKAI VVA
    – SOHC pakai Sliper clutch

    tinggal design selera masing masing

    JADI KLW ADA YG PERMASALAHKAN DOHC SUPERIOR DENGAN TENAGA17 PS SUPERIOR NYA DI MANA?

    ITU PASTI SALES SEBAR BROSUR

    • beda lah bro sistem dengan mesin

      justru yamaha banyak part racing nya ( seperti android banyak aplikasinya)

      honda part racing nya terbatas ( seperti aplikasi symbian)

      yamaha kasih vva, sliper cluch ( seperti ram dan internal memory) di cangkokan dengan mudah mesin vxion bisa upgrade sebagian part nya

      honda masih kopling jadul th 1980an
      teknologi klep masih konvensional di saat mesin mobil berlomba2 kembangkan vvti, dual vvti, vtec, vvt vva dll

      mungkin honda dengan DOHC 17ps seperti symbian ya??

    • D pikirkan lg bro,biar kata Yamaha bnyak part racing nya tp tetep hanya SOHC ,kembli lg ambil cntoh lwat hp yg mdah dcerna,ketika symbian dkash kamera 20 mp sdangkn Android hanya 10 mp mana yg akan anda pilh ???

    • Gak perlu jauh2..155 vs 149 dohc yang dipake S sekarang..untuk kecepatan S tiada lawan ? tau sendiri..H dulu memiliki dohc yang lebih kurang sama dg S dan sekarang direvisi untuk lebih mengejar kenyamanan ? jUalan Sport itu untuk era modern bukan hanya tentang KENCANG ?

    • Ekekekek
      Suzuki gsx 147 cc
      Cbr150 149 cc
      Cbr tetep terlemot dikelasnya
      Cbr yang k45 a pun jika diadu sama r15v3 pasti kalah
      Terima nasib aja
      Ekekekek

  15. H sekarang lagi meninggalkan dohc murni untuk lebih mengejar kenyamanan , tau sendirilah.. dohc murni itu sangat2 menghancurkan pasar ? jika urusan Kecepatan masih dikuasai oleh H
    Sebagai Kasta tertinggi.. terus , apalagi yang bisa diJual oleh saudara2nya Kasta2 bawah ?

    • Kalaupun mau ditandingi..palingan H nanti bikin 19 ps saja ? sekalipun bisa bikin jadi 21-24 ps ?
      La wong Terlemot saja Marketnya TERKENCANG ?

    • Ekekekek
      Itu embel2 R dibelakang buat apa?
      Situ cuman fbh tidak bisa mewakili honda jgn berasumsi sembarangan,orang dalam aja diam ini cuman fbh berani mewakili honda
      Bruekekek

  16. Makanya saia pernah bilang..andai honda melahirkan produk yang sangat head to head dg saudara2nya…
    Niscaya, kaga pake lama…dan Boooom !!!!!
    Tau maksudnya kan? ?

    • Ekekekek
      Cbr250 itu head to head dgn ninja tp cbr250 tetep ora payu
      R25 udah ora payu sebelum cbr250 ada
      Bruekekek

    • Cbr250 sekalipun gak ada ,bagi H tetap gak jadi masalah ?
      Wong semua produk Y ( matic bebek sport ) lokal pluz ekspor ditotalin..belum sanggup ngalahin penjualan Vario series ? belum mampu dapat keUntungan sept yg didapat Vario series ?..
      Truz mau ngeBanggai apa?

  17. masukan ya kang buat ngahaem.
    mohon keempukan jok dan shockbreakernya dibuat empuk. jujur motor honda saat ini sejak lokal joknya keras2 dan ulir shocknya sangat jarang jaraknya. ok stabil, tp konsumen lebih dominan pilih yang soft lebih2 soft dan stabil.
    karna soal position riding honda sudah nyaman, tp jika kualitas jok dan shock keras, sama aja ketemunya adlaah nyaman saat berhenti, gak nyaman saat motor jalan 😀 ya pora kang hehehe plis confirm this value.
    dan semoga jika memang cbr facelift gen 5 ini mbrojol, harapannya bodynya jgn terlalu ceking spt yg skrg, kurang kekar dan kurang gagah. jujur secara dimensi masih lebih top k45g lokal pertama. tengkyu kang. salaam jos gandos hehe

    • Kebanyakan pabrikan melahirkan shock itu keras..itu bukan artinya pabrikan gak bisa bikin atau kasih shock empux..tapi ada tradisi di Indonesia yg mewajibkan pabrikan rata2 bikin shock rada keras, taridisi itu ialah..tradisi untuk berboncengan..kebutuhan untuk lebih sering berboncengan dan jangan lupa tradisi untuk narok sekarung kol segar juga bisa ?

    • Makanya shock dari vendor variasi silahkan bermain disini..karena itu adalah pasar buat mereka, ente kaga suka shock bawaan..ganti sama variasi ?
      Jangan lupa, kalau ente doyan ngebut..shock itu setingannya kudu medium to hard ? bukan soft

  18. Invheestor motor jepun itu punya gheng..punya assosiasi kita sebut saja dengan :
    Persatuan Pabrikan2 Orang Jepun Khusus Motor – PPOJKM ?

    • Didalamnya banyak persyaratan yang disepakati..termasuk tenggang rasa ?

      Membiarkan Kasta bawah terlebih dahulu dalam menjual fitur..spek yang lebih ,itu bagian dari kesepakatan.
      Karena bertujuan untuk memberi Nafas Kehidupan dalam meraup kembalinya modal..sukur2 meraih keuntungan ?

    • Ekekekek
      Naik ninja 250 sama naik cbr perasaan lebih dipandang yang naik ninja
      Yg kastanya tinggi yang mana?

    • Kasta tertinggi itu punya produk yang menghasilkan tabungan tertinggi ?
      Contohnya. ..tabungan dari H beat sama dg Total penjualan seluruh produk Y S K ? hasil 3 pabrikan digabunh jadi 1 masih tinggi keuntungan H beat ?

  19. Klo mau bikin cbr150r bikinlah dgn spesifikasi mirip r15vva jgn monoton , pakai USD,arm almunium dan model harus racy , klo mau bikin naked sekelas mt15 jangan main ambil cb exmotion kkarna model itu udah basi di negara tetangga udah banyak jadi harus new model biar terlihat wahhh tdk ngebosenin

    • Itu yang saia maksud om , jika H harus melahirkan produk yang sangat head to head.. nanti kaga ada yang Teriak teriak kejepit disini..alias muznah ?

    • PPOJKM.
      Didalamnya banyak persyaratan yang disepakati..termasuk tenggang rasa ?

      Membiarkan Kasta bawah terlebih dahulu dalam menjual fitur..spek yang lebih ,itu bagian dari kesepakatan.
      Karena bertujuan untuk memberi Nafas Kehidupan dalam meraup kembalinya modal..sukur2 meraih keuntungan ?

  20. Wuohh…. MT kemaren langsung dokampleng sama nih artikel. Tega beneran nih yeee….. Klotok-klotok tenan iki Budheee 2x….

  21. Memang cbr150 r bakal face lift, namun kalau dilihat dri penerawangan Cakiwan..sepertinya H lagi persiapkan cbexmo150 neo caferacer versi lokal yang sebenar benarnya ? naah..sesama lokal silahkan diadu lagi, kisaran harga masing2 kita patok diangka 38-40 ? laku yang mana deh ntar

    • Jika yg brojol cb150 Neo dg mesin verza…Itu lebih bagus lagi bro, cb exmo versi murah dg pake mesin verza ? saia mendukung sekali H indo melahirkan produk tsb.

  22. Sport Terlemot ? tapi penjualannya TERKENCANG ? kaga ada yg bisa memungkiri, itu realita
    Nanti…saat diberlakukannya tillang Elektr0nik..maka pasal2 didalamnya juga bertambah..termasuk kecepatan dijalan raya yg dibatasi ? lebih dari 80 km perjam..Tillangggg…

  23. Trus kabarnya hanya 1 satunya sport 150 diindonesia yang memilikinya..
    Hmmm..bisa2 cbr150 FL ini nanti bakal punya TBW dan 3 mode juga sept 250 rr ?
    Ambroooolll celengan Caaaak

    • Usd gk penting ..teleskopix sept sekarang udah cukup , digedein dikit gak apa2..nilai ekonomis tetap diperhitungkan ?

Comments are closed.