iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya setelah mendapatkan tekanan dari kurs dolar yang makin tidak bersahabat pada rupiah memaksa PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga baru BBM perhari ini?Rabu (10/10/2018). Kenaikan ini termasuk cukup signifikan dibandingkan dengan kenaikan pada bulan Juli 2018 kemarin. Bahkan harga yang berlaku mulai jam 11 siang ini….Pertamax sekarang sudah tembus diangka Rp 10,400 atau naik nyaris seribu rupiah perliter dari sebelumnya Rp. 9500/liter. Berikut harga lengkap kenaikan BBM perhari ini….

Penyesuaian harga menyentuh pada semua BBM seperti Dex Series, Biosolar Non PSO dan semua bensin kecuali Premium dan Pertalite. Nahhh…yang terakhir rada melegakan cak. Untuk harga Pertalite masih ditahan diangka 7,800 rupiah/liter. Sedangkan Pertamax kini posisinya sudah diangka Rp 10,400/liter dari sebelumnya Rp 9.500/liter. Kenaikan nyaris mencapai Rp 1000 atau tepatnya Rp 900/liter….

Sementara yang paling edian jenis solar Pertamina Dex cak. BBM yang selalu IWB konsumsi untuk Carli J Pajero ini ini kini naik nyaris Rp 1500/liter. Dari harga sebelumnya Rp 10,500/liter kini menjadi Rp 11.850/liter. Wuihhhh cakeppppp tenan. Kayaknya IWB kudu lebih berhemat ki soalnya seliter BBM sekarang wis ngalah-ngalahin harga seliter Susu murni…

iklan iwb

Lalu Dexlite juga demikian. Harga terbaru dipasang diangka Rp. 10.500/liter. Termasuk Pertamax Turbo Rp 12.250 per liter dan Biosolar Non PSO Rp.9.800 per liter. Bagusnya cak…kenaikan untuk sementara tidak berlaku pada?daerah yang terkena bencana alam seperti di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah….

” SPBU Palu, Pertamina tidak menaikkan khusus didaerah bencana…”

” Harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel, dimana penetapannya mengacu pada Permen ESDM No 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM,” jelas Arya?Dwi Paramita (External Communication Manager)..

Last….dengan seluruh fakta diatas, memang ada baiknya kita ngirit memakai BBM. Kalau perlu ngonthel biar badan sehat…negara kuat, iyo ora. Karena alasan yang diberikan jelas, dengan hilangnya subsidi harga pasti akan turun naik menyesuaikan harga minyak mentah dunia dan kurs dolar. Tapi IMHO Pertamina masih berbaik hati sebab kendati Pertalite bukan termasuk BBM subsidi mereka masih menahan tidak menaikkan seperti BBM lain. Sebagai gambaran berikut sekilas kenaikan BBM pada Juli vs Oktober 2018. Wisss ngirittt yuk ngirittttt :mrgreen: …..(iwb)

BBM Oktober 2018

BBM Juli 2018

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!